Bacaterus / Film Artis Jepang / Inilah Rekomendasi Film Terbaik yang Diperankan Emi Takei

Inilah Rekomendasi Film Terbaik yang Diperankan Emi Takei

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mengawali karir sebagai model sedari SMP, Emi Takei sejak dini memang tengah mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam dunia entertainment Jepang. Ia lalu melakukan debut model perdananya pada tahun 2006 di majalah Seventeen. Setahun kemudian di bulan Februari, dirinya tampil ekslusif dalam majalah tersebut dan langsung mendapatkan cover solo pertamanya.

Setelah malang melintang di dunia modeling, ia lalu melebarkan sayapnya untuk terjun ke bidang seni peran. Emi Takei kemudian mendapatkan peran utama dalam serial TV berjudul Asuko March! di tahun 2011.

Emi Takei berhasil menarik perhatian karena memerankan karakter Kaoru Kamiya di trilogi film live action Rurouni Kenshin yang dirilis pada tahun 2012 dan 2014. Emi Takei memang belum banyak membintangi film-film layar lebar seperti aktris tenar lainnya.

Di usianya yang masih muda ini, dirinya memutuskan menikah dengan anggota boyband Jepang Exile bernama Takahiro di bulan September 2017. Jika kamu terpikat dengan aktris cantik ini, Bacaterus akan merangkum film-film yang pernah diperankan Emi Takei. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini ya.

1. The Cherry Orchard: Blossoming (2008)

The Cherry Orchard: Blossoming (2008)

Dalam bahasa Jepang, film ini berjudul Sakura no sono dan merupkan remake dari film rilisan tahun 1990 yang disutradarai Nakahara yang bernama The Cherry Orchard. Cerita di kedua versi film tersebut berdasarkan dari manga populer karya Akimi Yoshida.

Film ini juga dibintangi oleh Saki Fukuda, Saki Terashima, Anne Watanabe, dan salah satu anggota AKB 48 yang sudah graduate yakni Yuko Oshima. The Cherry Orchard: Blossoming bercerita tentang sekawanan pelajar di sekolah khusus perempuan yang tengah mempersiapkan pertunjukan drama.

Di dalam kelompok tersebut ada karakter bernama Maki Mizuta yang diperankan oleh Emi Takei. Mereka lalu memutuskan memainkan sebuah naskah drama berjudul The Cherry Orchard karya Anton Chekhov yang ternyata dilarang oleh sekolah selama 11 tahun.

2. For Love’s Sake (2012)

For Love’s Sake (2012)

For Love’s Sake adalah sebuah film drama musikal yang dikerjakan oleh sutradara Takashi Miike. Cerita dalam film ini diadaptasi dari serial manga yang berjudul Ai to Makota karya Ikki Kajiwara dan Takumi Nagayasu.

Manga tersebut dipublikasikan di Shonen Magazine dari periode tahun 1973 hingga 1976. Proses produksi film ini sendiri memakan waktu dari bulan Juli sampai dengan Agustus di tahun 2011. Film ini berfokus kepada cerita hubungan antara siswa nakal bernama Makota yang berpacaran dengan siswi dari keluarga terpandang di sekolahnya bernama Ai Saotome (Emi Takei).

Perjalanan keduanya tidak berjalan mulus karena Makota sering membuat onar dengan sekelompok gangster. Sementara itu, Iwashimizu yang adalah ketua dewan siswa di sekolah ternyata diam-diam menaruh hati kepada Saotome.

3. Rurouni Kenshin (2012)

Rurouni Kenshin (2012)

Rurouni Kenshin atau yang dikenal dengan Samurai-X adalah sebuah serial manga karya Nobuhiro Watsuki yang sangat populer. Manga tersebut lalu berhasil diadaptasi ke dalam layar lebar lewat tiga seri sekaligus.

Versi pertama live action ini dibintangi oleh Takeru Satoh (Kenshin Himura), Emi Takei (Kaoru Kamiya), Yosuke Eguchi (Hajime Saito), Munetaka Aoki (Sanosuke Sagara), dan Koji Kikkawa (Udo Jine).

Hitokiri Battosai alias Kenshin Himura adalah seorang samurai pengembara yang mencoba untuk menebus dosa atas perbuatannya. Ia tiba di Tokyo dan bertemu dengan Kaoru Kamiya, pemilik sekolah kendo bernama Kamiya Kasshin-ryu.

Himura kini bisa lebih berdamai dengan situasi batin yang dialaminya. Akan tetapi, seseorang dari masa lalunya yang bernama Jine tiba-tiba muncul menjadi ancaman berbahaya.

4. Love for Beginners (2012)

Love for Beginners (2012)

Love for Beginners adalah sebuah film drama romantis yang ceritanya berasal dari manga populer berjudul Kyo, Koi wo Hajimemasu karya Kanan Minami. Manga tersebut pertama kali beredar di tahun 2007 hingga 2014.

Karena kesuksesannya, Produser Yoshitaka Kaeda menunjuk sutradara, Takeshi Furusawa, untuk menggarap film layar lebar versi live action yang kemudian rilis di 8 Desember 2012. Dalam film ini, Emi Takei berperan sebagai seorang siswi kutu buku bernama Tsubaki Hibino.

Diceritakan bahwa dirinya berpacaran dengan siswa paling populer di sekolahnya, Tsubaki Kyota. Akan tetapi, ia masih merasa ragu dengan hubungannya itu dikarenakan sang pacar adalah seorang playboy. Apakah Hibino bisa mempertahankan cintanya kepada Kyota? Jangan lupa menonton film ini untuk kelanjutan ceritanya.

5. Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014)

Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014)

Dalam sekuel keduanya ini, Kaoru kini tinggal bersama Kenshin, Sanosuke, Yahiko, dan Megumi. Masa lalu yang kelam dan mengerikan kembali menghantui Himura, kali ini datang dari pembunuh bayaran pengganti dirinya bernama Makoto Shishio.

Ia bersama pasukannya akan membalasa dendam dengan menghancurkan Kyoto. Di sisi lain, Kaoru harus merelakan Kenshin pergi untuk melawan musuhnya itu. Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno menjadi film box office terlaris ketiga di Jepang pada tahun 2014 dengan mendapatkan keuntungan sebanyak 5,22 miliar Yen.

Secara global, film ini berhasil meraup untung setara dengan 52,9 juta dollar. Seri kedua ini kemudian mendapatkan penghargaan piagam perunggu untuk kategori Audience Award pada ajang The 18th Edition of Montreal’s Fantasia International Film Festival.

6. Rurouni Kenshin: The Legends Ends (2014)

Rurouni Kenshin: The Legends Ends (2014)

Melanjutkan dari sekuel sebelumnya, Kaoru yang terombang ambing dilautan akibat ulah Shishio berhasil diselamatkan dan dirawat di rumah sakit di Kyoto. Yahiko dan Sanosuke kemudian mencari keberadaan Kenshin yang hilang dilautan saat berusaha menyelamatkan Kaoru.

Kenshin ternyata masih hidup dan tengah mempelajari jurus hiten mitsurugi terakhir bersama gurunya untuk mengalahkan Shishio. Film ketiga dari Rurouni Kenshin ini langsung berada di posisi kedua box office Jepang dalam debut penayangannya dengan menghasilkan 919 juta Yen, dan meraup total pendapatan internasional sebanyak 44 juta dollar.

Beragam ulasan positif pun didapatkan untuk film yang satu ini, khususnya ditujukan kepada Kenji Tanigaki yang berhasil meracik koreografi pertarungan pedang yang intens dan sengit.

7. Clover (2014)

Clover (2014)

Emi Takei sepertinya cukup nyaman berperan di sebuah film bertemakan drama romantis. Di film yang satu ini, dirinya memerankan karakter bernama Saya Suzuki yang bekerja sebagai pegawai di sebuah hotel. Ia tidak pernah bisa melupakan cinta pertamanya yang terjadi saat masih duduk di bangku SMP.

Kisah asmaranya kembali mekar ketika atasannya bernama Susume Tsuge mulai terbuka menyukainya. Hampir kebanyakan film drama Jepang adalah hasil adaptasi dari serial manga, begitu juga dengan film yang satu ini.

Clover sendiri adalah film berdasarkan komik yang berjudul Kuroba karya Toriko Chiya, pertama kali diterbitkan pada tahun 1997 di majalah manga Shojo Bouquet. Dalam film ini turut dibintangi  aktor tampan Tadayoshi Okura sebagai Susume Tsuge yang merupakan love interest dari Saya Suzuki.

8. Terra Formars (2016)

Terra Formars (2016)

Ini adalah sebuah film yang ceritanya berdasarkan seri manga Tera Fomazu karya Yu Sasuga dan Kenichi Tachibana. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2011 oleh majalah Shueisha Weekly Young Jump.

Versi live action ini proses produksinya bertempat di Islandia di bulan Agustus 2015, dan menjadikannya sebagai film Jepang pertama yang mengambil gambar di negara Skandinavia tersebut.

Dalam film ini turut juga dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Jepang. Mereka diantaranya adalah Hideaki Ito (Shokichi Komachi), Emi Takei (Nanao Akita), Takayuki Yamada (Ichiro Hiruma), Shun Oguri (Ko Honda), Tomohisa Yamashita (Jin Muto), Rinko Kikuchi (Asuka Moriki), dan salah satu mantan member AKB48 bernama Mariko Shinoda (Sorae Osako).

Diceritakan bahwa mereka adalah orang-orang terpilih untuk dikirimkan ke Planet Mars yang menjadi rumah baru bagi kehidupan manusia selanjutnya. Di planet merah tersebut mereka mempunyai misi untuk merubah lingkungan Mars agar manusia dapat beradaptasi.

Sebuah eksperiman terhadap kecoak membuat langkah mereka terhalang karena binatang tersebut berubah menjadi makhluk berbahaya.

Pada tahun 2020, dirinya akan berperan kembali sebagai Kaoru Kamiya dalam dua seri terakhir live action Rurouni Kenshin yang rilis di bulan Maret dan Agustus nanti. Kedua projek tersebut menjadi film yang paling dinanti oleh para penggemar anime Samurai-X.

Sembari menunggu akan ditayang di bioskop, jangan lupa juga untuk menonton film dari Emi Takei lainnya yang sudah direkomendasikan di atas ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *