Bacaterus / Film Artis Hollywood / Inilah 10 Film Terbaik dari Aktris Cantik Elizabeth Olsen

Inilah 10 Film Terbaik dari Aktris Cantik Elizabeth Olsen

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Maret 2020

Perempuan bernama lengkap Elizabeth Chase Olsen ini lahir di California, Amerika, dan memiliki darah Norwegia dari ayahnya. Dirinya biasa dipanggil dengan nama Lizzie, dan merupakan adik dari si kembar Mary-Kate Olsen dan Ashley Olsen.

Lizzie mengenyam pendidikan di perguruan tinggi Tisch School of the Arts di kota New York, serta pernah menghabiskan waktu satu semester untuk belajar di Moscow, Rusia. Dalam dunia layar lebar, dirinya pertama kali mendapatkan peran utama saat bermain di film Martha Marcy May Marlena pada 2011.

Langkahnya untuk bergabung di jajaran pemeran di film waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah keputusan yang sangat tepat. Namanya semakin tenar dengan berakting sebagai Wanda Maximoff/Scarlet Witch di film Avengers: Age of Ultron (2015) dan film MCU lainnya.

Karakter Wanda kini sepertinya sudah melekat kepada dirinya, dan menjadi salah satu sosok yang digemari olah pecinta komik Marvel. Selain berperan di film-film keluaran MCU, Lizzie tentunya memiliki daftar film lainnya yang pernah ia perankan.

Untuk kamu yang penasaran tentang akting dari Elizabeth Chase Olsen, Bacaterus akan memberikan rekomendasi film terbaiknya. Simak daftar filmnya berikut ini ya!

1. Godzilla (2014)

Godzilla (2014)

Film yang satu ini merupakan reboot film Godzilla (Gojira) versi Jepang yang diproduksi oleh Toho, dan menjadi remake dari film Hollywood keluaran tahun 1998. Dalam film ini diceritakan jika seorang prajurit bernama Ford Brody berusaha menemukan istrinya, Elle Brody (Elizabeth Olsen) dan anaknya.

Keduanya terjebak dalam situasi baku tembak dan pertempuran diantara Godzilla dengan dua monster raksasa. Godzilla yang tayang di tahun 2018 ini sukses menjadi film box office dengan meraup 524 juta dollar di seluruh dunia.

Film ini lalu mendapatkan sekuelnya lewat Godzilla: King of the Monsters pada 31 Mei 2019, dan Godzilla vs. Kong yang akan ditayangkan 20 November 2020. Atas perannya di film ini, Elizabeth Olsen masuk nominasi Teen Choice Awards untuk kategori Choice Movie: Breakout Star di tahun 2014.

2. Wind River (2017)

Wind River (2017)

Wind River dibintangi oleh Jeremy Renner sebagai seorang agen United States Fish and Wildlife Service bernama Cory lambert, sedangkan Elizabeth Olsen memerankan karakter Jane Banner, agen khusus dari FBI.

Keduanya harus saling bekerjasama untuk dapat menyelesaikan kasus pembunuhan di Wind River Indian Reservation yang ada di wilayah negara bagian Amerika Serikat, Wyoming. Film ini diputar secara perdana di Festival Film Sundance 2017 dan menerima banyak ulasan secara positif dari kritikus.

Berdasarkan penilaian situs Rotten Tomatoes, Wind River mempunyai nilai 86% dengan rating di angka 7,7/10. Pada tahun 2017, film yang berdurasi sekitar dua jam ini masuk ke dalam jajaran Top Ten Independent Film yang dipilih secara kredibel oleh National Board of Review.

3. Liberal Arts (2012)

Liberal Arts (2012)

Liberal Arts adalah film drama komedi romantis yang disutradarai, ditulis, sekaligus dibintangi oleh Josh Radnor. Ceritanya mengisahkan tentang seorang pria bernama Jesse (Josh Radnor) berusia 35 tahun yang mempunyai hubungan asmara dengan mahasiswa berumur 19 tahun yang bernama Zibby (Elizabeth Olsen).

Film ini kemudian berhasil diputar secara perdana dalam ajang Festival Film Sundance 2012. Selain Radnor dan Olsen, Liberal Arts juga menghadirkan aktor pendukung lainnya seperti Zac Efron, Richard Jenkins, Allison Janney, dan Elizabeth Reaser.

Selepas rilis perdananya, film ini mendapatkan beragam ulasan positif dengan memiliki tinjauan di angka rata-rata di situs Metacritic. Sementara itu, Rotten Tomatoes memberikan nilai 70% berdasarkan dari 104 ulasan para kritikus.

4. Ingrid Goes West (2017)

Ingrid Goes West (2017)

Ingrid Thorburn (Aubrey Plaza) adalah seorang perempuan yang tidak stabil secara mental. Ia kemudian pindah ke Los Angeles untuk menemui idolanya yang seorang influencer instagram bernama Taylor Sloane (Elizabeth Olsen).

Ingrid Goes West disutradarai oleh Matt Spicer, dan film ini meraup pendapatan sebesar 3,3 juta dollar. Situs Rotten Tomatoes memberikan nilai 83% dengan peringkat rating di angka 7.13/10. Debut penayangan film ini terjadi dalam kompetisi Sundance Film Festival 2017, serta sekaligus memenangkan penghargaan Waldo Salt Screenwriting Award di ajang tersebut.

Ingrid Goes West adalah sebuah film yang menawarkan unsur American black comedy-drama. Karena hal itulah para kritikus memuji penulisan naskah di film ini dengan menghadirkan tema dark comedy yang seru untuk ditonton.

5. Martha Marcy May Marlene (2011)

Martha Marcy May Marlene (2011)

Martha Marcy May Marlene menawarkan sensasi thriller misteri yang sedikit mencekam. Film yang disutradarai oleh Sean Durkin ini menghadirkan Elizabeth Olsen sebagai pemeran utamanya dengan berperan menjadi wanita muda bernama Martha.

Ia adalah seorang anggota sekte di Pegunungan Catskill yang mengalami delusi. Ia berusaha melarikan diri dari kelompoknya untuk kembali kepada keluarganya. Atas perannya yang memukau di film debutnya ini, Elizabeth Olsen pun menerima banyak apresiasi.

Aliansi Jurnalis Film Wanita menganugerahi Olsen untuk kategori Best Breakthrough Performance¸ serta penghargaan Most Promising Performer di Chicago Film Critics Association Awards. Pada ajang Vancouver Film Critics Circle Award, perempuan berambut panjang ini mendapatkan piagam sebagai Best Actress.

6. I Saw the Light (2015)

I Saw the Light (2015)

Elizabeth Olsen dan Tom Hiddleston adalah dua bintang utama dalam film yang satu ini. I Saw the Light merupakan film biopik yang disutradarai dan diproduseri oleh Marc Abraham. Di sini, Tom berperan sebagai seorang musisi country legendaris bernama Hank Williams, dan Elizabeth Olsen menjadi istri pertamanya yang bernama Audrey Williams.

Plot cerita film ini berfokus kepada perjalanan karir musik Hank dari tenar hingga dia meninggal di usia yang muda. Di sisi lainnya, film ini pun mengisahkan kehidupan rumah tangganya bersama sang istri yang diwarnai dengan perselingkuhan.

I Saw the Light diadaptasi dari buku berjudul Hank Williams: The Biography yang ditulis oleh Colin Escott, George Merritt, dan William MacEwen. Penayangan perdana film ini dirilis pada sesi Special Presentations dalam Toronto International Film Festival 2015.

7. Kill Your Darlings (2013)

Kill Your Darlings (2013)

Allen Ginsberg, Lucien Carr, William Burroughs, dan Jack Kerouac adalah mahasiswa dari Columbia University. Keempat sahabat tersebut kemudian mengerjakan sebuah projek revolusi sastra yang diberi nama The New Vision.

Dalam mengejarkannya, banyak hal-hal gila dan liar yang mereka lakukan. Mereka lalu mencoba menggunakan narkoba untuk semakin kreatif dalam menyelesaikannya.

Sementara itu, kehadiran Edie Parker (Elizabeth Olsen) dan David Kammerer diantara mereka membuat projek yang sedang dikerjakan menjadi semakin rumit. Pertemanan keempatnya yang begitu menyenangkan kini perlahan-lahan mulai berubah.

Kill Your Darlings adalah sebuah film drama yang digarap oleh sutradara bernama John Krokidas. Film yang juga dibintangi oleh Daniel Radcliffe ini diputar pada Toronto International Film Festival 2013, dan mendapatkan reaksi positif dari penonton dan kritikus.

8. Silent House (2011)

Silent House (2011)

Sarah (Elizabeth Olsen) terjebak dalam sebuah rumah milik keluarganya. Ia terkunci tanpa adanya jalan untuk keluar. Di saat kepanikannya mulai meninggi, teror yang menyeramkan perlahan muncul menghantuinya di rumah tersebut.

Cerita Silent House ini merupakan remake dari film Uruguay berjudul La Casa Muda yang berdasarkan kejadian nyata pada sebuah desa di Uruguay pada tahun 1940an. Film ini menghadirkan sensasi menegangkan yang dibalut dengan genre psychological horror.

Silent House langsung berada di nomor 5 box office dan menghasilkan 6,6 juta dollar selama sepekan setelah perilisannya. Sebelumnya, Silent House pernah di putar di Sundance Film Festival 2011 sebagai bagian dari program Park City at Midnight.

9. Oldboy (2013)

Oldboy (2013)

Joe Doucett adalah seorang pria yang penuh dengan rasa dendam. Ia kini bertekad untuk mencari sosok pria yang menculiknya dan memenjarakannya selama 20 tahun tanpa alasan yang jelas. Ia lalu bertemu dengan seorang gadis yang simpati terhadapnya bernama Marie Sebastian (Elizabeth Olsen).

Keduanya kemudian bekerjasama untuk memecahkan misteri yang ada sampai menemukan sosok pria yang dicari. Oldboy sendiri merupakan sebuah remake dari film Korea keluaran 2003 dengan judul yang sama.

Kedua versi film ini ceritanya secara langsung berdasarkan dari manga Jepang dengan judul yang sama pula. Film bergenre neo-noir action thriller ini dikerjakan oleh sutradara Spike Lee, serta dibintangi oleh Josh Brolin, Elizabeth Olsen, Sharlto Copley dan Samuel L. Jackson.

10. The Avengers: Age of Ultron (2015)

The Avengers: Age of Ultron (2015)

Setelah tampil di post-credit film Captain America: The Winter Soldier, Elizabeth Olsen memulai debut perdananya di Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Wanda Maximoff/Scarlet Witch di film ini.

Ia bersama adiknya Pietro Maximoff (Quicksilver) dan Ultron berencana mengalahkan para Avengers. Misinya itu berubah saat mengetahui kejahatan Ultron dan bergabung bersama para anggota superhero.

The Avengers: Age of Ultron berakhir sukses dengan meraup lebih dari 1,4 miliar dollar secara global dan menjadikannya sebagai film terlaris kelima di seluruh dunia. Selepas membintangi film ini, Elizabeth Olsen masih terlibat di dalam film MCU lainnya. Ia berada di film Captain America: Civil War (2015), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019).

Di tahun 2020 ini, Lizzie kembali memerankan karakternya sebagai Wanda alias Scarlet Witch di film sekuel kedua Doctor Strange: In the Multiverse of Madness (2021), dan serial TV WandaVision yang akan tayang di tahun ini.

Nah, sebelum menunggu karya terbarunya akan dirilis, kamu bisa menonton terlebih dulu daftar film yang sudah direkomendasikan di atas. Selamat menonton dan semoga terhibur!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *