14 Film Terbaik Eddie Redmayne, Aktor Inggris Peraih Oscar

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Edward John David “Eddie” Redmayne adalah aktor asal Westminster, London. Dia memulai karirnya dengan bermain teater dan mulai tampil dalam sebuah serial televisi pada tahun 1998.

Di tahun 2006, dia mulai merambah layar lebar dengan bermain menjadi pemeran pembantu sebelum mulai meningkat karirnya dengan menjadi pemeran utama.

Salah satu karyanya yang paling mencuri perhatian adalah ketika dia berperan dalam film biografi ilmuwan paling terkenal, Stephen Hawking. Terlebih, dialah yang memerankan sosok Hawking. Selain film itu, masih ada film Eddie Redmayne yang layak ditonton. Mari kita ulas 14 film Eddie Redmayne, aktor peraih Oscar asal Inggris.

1. The Theory of Everything

The Theory of Everything

Film ini diadaptasi dari buku karangan Jane Hawking. The Theory of Everything menceritakan kisah hidup Stephen yang terkena penyakit motor neuron sampai membuat dia lumpuh.

Penyakit itu tidak menghentikannya untuk terus melakukan berbagai penelitian. Kisah cinta dengan istrinya pun ditampilkan dengan porsi yang tepat.

Eddie Redmayne berperan sebagai Stephen Hawking. Kemampuan Eddie memerankan Stephen Hawking dengan penyakit yang dimilikinya benar-benar mencuri perhatian.

Dia berhasil menunjukkan kesederhanaan tapi juga menampilkan kecerdasan yang luar biasa. Berkat penampilannya itu, dia mendapat piala Oscar tahun 2015 untuk kategori pemeran pria terbaik.

2. The Danish Girl

The Danish Girl

Einar dan Gerda adalah sepasang suami-istri yang berprofesi sebagai pelukis di Copenhagen, Denmark. Gerda kesulitan untuk mendapat pengakuan sementara sang suami sudah terkenal.

Einar kemudian didandani seperti perempuan sebagai model untuk lukisan Gerda yang akhirnya membuat Gerda terkenal. Sementara Einar merasa ada yang bangkit di dalam jiwanya.

The Danish Girl menceritakan tentang sosok transgender pertama di dunia yang berasal dari Denmark. Pemeran pria yang mengubah jenis kelaminnya jadi perempuan itu adalah Eddie Redmayne.

Bersama Alicia Vikander, Eddie mampu tampil memukau. Eddie khususnya berhasil memerankan karakter pria yang merasa di dalam jiwanya ada sosok perempuan.

3. The Trial of the Chicago 7

the trial of chicago 7_

Film ini mengungkit kembali sejarah demonstrasi anti perang Vietnam yang digelar di Chicago. Beberapa kelompok bersatu untuk turun ke jalan. Eddie Redmayne berperan sebagai Tom Hayden, pemimpin Students for a Democratic Society.

Tujuh orang perwakilan demonstran dibawa ke meja hijau untuk diadili karena demonstrasi itu yang berakhir dengan kerusuhan.

Saat berorasi, Hayden mengucapkan kalimat yang salah diartikan oleh para demonstran. Posisinya di persidangan menjadi terjepit. Dia harus bisa meyakinkan rekan-rekannya bahwa yang dia maksud bukanlah ajakan untuk melakukan kerusuhan berdarah.

Performa akting Eddie Redmayne dan pemeran lainnya berhasil membawa film ini meraih banyak penghargaan. Masuk sebagai salah satu nominasi Best Picture di Academy Awards, sudah cukup meyakinkan bahwa film Netlix ini adalah salah satu yang terbaik di tahun 2020.

4. Fantastic Beasts and Where to Find Them

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Newt Scamander membawa koper berisi hewan-hewan aneh yang secara tidak sengaja terbawa oleh seorang no-maj bernama Jacob Kowalski.

Beberapa hewan itu lepas dan menyerang Kota New York. Di sisi lain, kota itu sedang kurang kondusif karena banyak kejadian yang tidak masuk akal. Ditambah adanya kelompok anti sihir Second Salamers yang memburu para penyihir.

Eddie Redmayne berperan sebagai Newt Scamander. Dia adalah seorang penyihir sekaligus magizoologist atau ahli hewan-hewan aneh.

Dia tampil mengesankan dalam film bergenre fantasi ini, sehingga menjadi sebuah tontonan wajib bagi yang menyukai film bertema fantasi. Kalau kamu suka Harry Potter, kamu akan suka film ini.

5. Les Miserables

Les Miserables

Pada abad 19 di Prancis, Jean Valjean dibebaskan dari penjara kemudian hidup sebagai bujangan pemilik pabrik yang kaya raya. Fantine, wanita yang bekerja di pabriknya adalah seorang ibu tunggal.

Dia diusir ketika ketahuan punya anak di luar nikah. Akhirnya, Fantine terjerumus ke dunia prostitusi demi membiayai anaknya.

Eddie Redmayne berperan sebagai Marius Pontmercy. Dia merupakan seorang pria yang bergabung dalam kelompok pemberontak pada saat pemerintahan Prancis masih berbentuk monarki dan banyak rakyat yang menderita. Dia berhasil memerankan karakter pria yang cerdas, pemberani, dan sedikit arogan.

6. My Week with Marilyn

My Week with Marilyn
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Biography, Drama
  • Produksi: The Weinstein Company, BBC Films, Lipsync Productions
  • Sutradara: Simon Curtis
  • Pemeran: Michelle Williams, Eddie Redmayne, Kenneth Branagh

Pada tahun 1956, Marilyn Monroe dan suaminya datang ke Inggris untuk berbulan madu sekaligus syuting film. Colin Clark yang baru lulus dari Oxford terlibat sebagai kru.

Berselang 40 tahun, Clark menceritakan pengalamannya selama enam bulan bersama bintang Hollywood itu dalam sebuah catatan. Namun, ada catatan yang menghilang yaitu perjalanan selama satu minggu.

Karakter Collin Clark diperankan oleh Eddie Redmayne. Di film ini, Eddie berhasil memerankan karakter seorang pria yang baru lulus kuliah.

Karakter yang tegang pada saat pembuatan film karena bertemu dengan aktris sekelas Marilyn Monroe. Belum lagi bagaimana dia begitu mengagumi sosok Marilyn, bahkan sempat bertengkar dengan suaminya.

7. The Yellow Handkerchief

The Yellow Handkerchief
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Arthur Cohn Productions, Samuel Goldwyn Films
  • Sutradara: Udayan Prasad
  • Pemeran: William Hurt, Maria Bello, Kristen Stewart

Pada suatu sore, Martine bertemu dengan Gordy dan Brett. Merasa kesepian, dia memutuskan untuk ikut dalam perjalanan kedua pria itu. Ternyata perjalanan itu bertujuan untuk mengantar Brett ke kampung halamannya. Bret hendak menemui keluarganya setelah menghabiskan waktu selama enam tahun di penjara .

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram