Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik Eddie Redmayne, Aktor Inggris Peraih Oscar

10 Film Terbaik Eddie Redmayne, Aktor Inggris Peraih Oscar

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Februari 2020

Edward John David “Eddie” Redmayne adalah aktor asal Westminster, London. Dia memulai karirnya dengan bermain teater dan mulai tampil dalam sebuah serial televisi pada tahun 1998. Di tahun 2006, dia mulai merambah layar lebar dengan bermain menjadi pemeran pembantu sebelum mulai meningkat karirnya dengan menjadi pemeran utama.

Salah satu karyanya yang paling mencuri perhatian adalah ketika dia berperan dalam film biografi ilmuwan paling terkenal, Stephen Hawking. Terlebih, dialah yang memerankan sosok Hawking. Selain film itu, masih ada film Eddie Redmayne yang layak ditonton. Mari kita ulas 10 film Eddie Redmayne, aktor peraih Oscar asal Inggris.

1. The Theory of Everything [2014]

The Theory of Everything

* sumber: www.imdb.com

Film ini diadaptasi dari buku karangan Jane Hawking. The Theory of Everything menceritakan kisah hidup Stephen yang terkena penyakit motor neuron sampai membuat dia lumpuh. Penyakit itu tidak menghentikannya untuk terus melakukan berbagai penelitian. Kisah cinta dengan istrinya pun ditampilkan dengan porsi yang tepat.

Eddie Redmayne berperan sebagai Stephen Hawking. Kemampuan Eddie memerankan Stephen Hawking dengan penyakit yang dimilikinya benar-benar mencuri perhatian. Dia berhasil menunjukkan kesederhanaan tapi juga menampilkan kecerdasan yang luar biasa. Berkat penampilannya itu, dia mendapat piala Oscar tahun 2015 untuk kategori pemeran pria terbaik.

2. The Yellow Handkerchief [2010]

The Yellow Handkerchief

* sumber: www.imdb.com

Pada suatu sore, Martine bertemu dengan Gordy dan Brett. Merasa kesepian, dia memutuskan untuk ikut dalam perjalanan kedua pria itu. Ternyata perjalanan itu bertujuan untuk mengantar Brett ke kampung halamannya. Bret hendak menemui keluarganya setelah menghabiskan waktu selama enam tahun di penjara .

Di film The Yellow Handkerchief, Eddie Redmayne berperan sebagai Gordy, seorang pria lugu yang kesulitan dalam berinteraksi dengan orang lain. Di film ini ketiga karakter tidak melakukan dialog panjang, tapi bermain dengan dialog pendek yang bermakna ditambah dengan ekspresi mereka. Ini merupakan sebuah tontonan ringan bagi yang menyukai film tentang roadtrip.

3. The Aeronauts [2019]

The Aeronauts

* sumber: www.imdb.com

James Glashier dan John Trew merupakan dua orang yang sedang mempelajari cuaca. Karena di antara mereka berdua tidak ada yang bisa menjadi aeronaut, mereka meminta bantuan seorang aeronaut wanita, Ameli Wren. Glashier dan Wren kemudian terbang menggunakan balon udara dan berusaha bertahan hidup dengan segala rintangan yang ada.

Eddie Redmayne berperan sebagai James Glashier. Dia berprofesi sebagai ahli meteorologi di tahun 1862. Dia mempunyai tekad untuk bisa melakukan prediksi cuaca, tapi keinginannya itu justru membuat dia banyak menerima celaan dari orang lain. Eddie masuk ke dalam karakternya dengan baik sebagai seorang pria yang terlihat misterius dengan otak yang brilian.

4. The Danish Girl [2015]

The Danish Girl

* sumber: www.imdb.com

Einar dan Gerda adalah sepasang suami-istri yang berprofesi sebagai pelukis di Copenhagen, Denmark. Gerda kesulitan untuk mendapat pengakuan sementara sang suami sudah terkenal. Einar kemudian didandani seperti perempuan sebagai model untuk lukisan Gerda yang akhirnya membuat Gerda terkenal. Sementara Einar merasa ada yang bangkit di dalam jiwanya.

The Danish Girl menceritakan tentang sosok transgender pertama di dunia yang berasal dari Denmark. Pemeran pria yang mengubah jenis kelaminnya jadi perempuan itu adalah Eddie Redmayne. Bersama Alicia Vikander, Eddie mampu tampil memukau. Eddie khususnya berhasil memerankan karakter pria yang merasa di dalam jiwanya ada sosok perempuan.

5. Fantastic Beasts and Where to Find Them [2016]

Fantastic Beasts and Where to Find Them

* sumber: www.imdb.com

Newt Scamander membawa koper berisi hewan-hewan aneh yang secara tidak sengaja terbawa oleh seorang no-maj bernama Jacob Kowalski. Beberapa hewan itu lepas dan menyerang Kota New York. Di sisi lain, kota itu sedang kurang kondusif karena banyak kejadian yang tidak masuk akal. Ditambah adanya kelompok anti sihir Second Salamers yang memburu para penyihir.

Eddie Redmayne berperan sebagai Newt Scamander. Dia adalah seorang penyihir sekaligus magizoologist atau ahli hewan-hewan aneh. Dia tampil mengesankan dalam film bergenre fantasi ini, sehingga menjadi sebuah tontonan wajib bagi yang menyukai film bertema fantasi. Kalau kamu suka Harry Potter, kamu akan suka film ini.

6. Like Minds [2006]

Like Minds

* sumber: ilarge.lisimg.com

Alex dimasukkan ke sebuah sekolah oleh ayahnya yang berprofesi sebagai kepala sekolah. Dia ditempatkan di sebuah kamar bersama Nigel yang mengaku ayahnya berada di sebuah organisasi rahasia sebagaimana ayahnya Alex. Nigel mempunyai kebiasaan aneh yang membuat Alex gusar sampai Nigel dipindahkan.

Alex mendekati seorang wanita bernama Susan tapi dibunuh oleh Nigel. Alex kemudian ditanyai apakah dia yang membunuh teman sekolahnya? Karakter Alex diperankan oleh Eddie Redmayne. Dia berhasil memainkan karakter orang yang mempunyai keanehan sendiri bahkan terlihat seperti seorang psikopat walau dalam pembawaannya seperti orang pada umumnya.

7. Powder Blue [2009]

Powder Blue

* sumber: www.imdb.com

Powder Blue bercerita dari dua sisi. Pertama, tentang pria yang frustasi setelah istrinya meninggal akibat kecelakaan bersama dirinya. Di sisi lain, ada Rose, seorang penari di klub dewasa yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sampai tidak sempat menjenguk anaknya yang koma di rumah sakit. Keduanya dituntut untuk bisa memecahkan masalah mereka dengan cara terbaik.

Eddie Redmayne memainkan karakter Qwerty Doolittle, seorang pria yang mempunyai usaha di bidang pemakaman. Qwerty merupakan pengunjung di klub dewasa tempat Rose bekerja. Dia jatuh cinta pada penari itu. Lagi-lagi Eddie mengambil peran yang tidak biasa dan aktingnya pada saat berjumpa dengan Rose-Johnny yang diperankan Jessica Biel terasa natural.

8. Les Miserables [2012]

Les Miserables

* sumber: www.imdb.com

Pada abad 19 di Prancis, Jean Valjean dibebaskan dari penjara kemudian hidup sebagai bujangan pemilik pabrik yang kaya raya. Fantine, wanita yang bekerja di pabriknya adalah seorang ibu tunggal. Dia diusir ketika ketahuan punya anak di luar nikah. Akhirnya, Fantine terjerumus ke dunia prostitusi demi membiayai anaknya.

Eddie Redmayne berperan sebagai Marius Pontmercy. Dia merupakan seorang pria yang bergabung dalam kelompok pemberontak pada saat pemerintahan Prancis masih berbentuk monarki dan banyak rakyat yang menderita. Dia berhasil memerankan karakter pria yang cerdas, pemberani, dan sedikit arogan.

9. Hick [2011]

Hick

Luli McMullen adalah gadis berusia 13 tahun dengan keluarga yang berantakan. Suatu pagi, dia ditinggal ibunya pergi dan melihat sebuah acara televisi tentang Las Vegas yang memberinya inspirasi untuk kabur dari rumah. Dia kemudian mengikuti keinginannya untuk pergi bertualang sendiri dan harus menghadapi realita yang mengerikan di jalanan.

Eddie Redmayne berperan sebagai Eddie Kreezer, seorang koboi berusia 26 tahun yang pada awalnya memberi tumpangan pada Lulli. Dia berhasil memerankan seorang pria yang terlihat baik tapi di dalamnya ternyata dia suka menyiksa wanita. Walau terdengar menyeramkan, sebenarnya film ini adalah film drama komedi tapi banyak adegan yang hanya layak ditonton oleh orang dewasa.

10. My Week with Marilyn [2011]

My Week with Marilyn

* sumber: www.imdb.com

Pada tahun 1956, Marilyn Monroe dan suaminya datang ke Inggris untuk berbulan madu sekaligus syuting film. Colin Clark yang baru lulus dari Oxford terlibat sebagai kru. Berselang 40 tahun, Clark menceritakan pengalamannya selama enam bulan bersama bintang Hollywood itu dalam sebuah catatan. Namun, ada catatan yang menghilang yaitu perjalanan selama satu minggu.

Karakter Collin Clark diperankan oleh Eddie Redmayne. Di film ini, Eddie berhasil memerankan karakter seorang pria yang baru lulus kuliah. Karakter yang tegang pada saat pembuatan film karena bertemu dengan aktris sekelas Marilyn Monroe. Belum lagi bagaimana dia begitu mengagumi sosok Marilyn, bahkan sempat bertengkar dengan suaminya.

Melalui 10 film Eddie Redmayne yang diulas di atas, kamu bisa menyaksikan sendiri kehebatan aktor asal Inggris itu. Piala Oscar sudah menjadi bukti akan kemampuannya bermain seni peran. Kira-kira, film mana yang paling kamu suka?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *