bacaterus web banner retina

5 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Si Cantik Davika Hoorne

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 12 Januari 2022

Berbicara mengenai aktris Thailand, siapa sih yang tidak mengenal Davika Hoorne? Baik itu para pria maupun perempuan, semuanya pasti mengenal wanita cantik kelahiran Bangkok ini.

Davika Hoorne sendiri mulai dikenal di Indonesia semenjak film Pee Mak (2013) mendapatkan banyak perhatian. Selain itu kita juga bisa melihat wajah cantik Davika seliweran di televisi nasional lewat iklan L’Oreal. Davika Hoorne ini bukan artis sembarang lho, pasalnya sudah banyak prestasi yang ditorehkan olehnya.

Seperti menjadi brand ambassador dari merk-merk internasional ternama, seperti Dolce and Gabbana, Michael Kors dan masih banyak lagi. Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan berkat karir aktingnya baik di film maupun di drama.

Kali ini kita akan memberikan list film-film yang pernah diperankan oleh Davika Hoorne. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. Pee Mak

pee mak_

Film yang berhasil mendapatkan kesuksesan besar ini membuat nama Davika Hoorne makin melambung. Bahkan Davika berhasil mendapatkan banyak penghargaan berkat perannya sebagai Nak di film ini.

Pee Mak (2013) bercerita mengenai Mak (Mario Maurer) yang tidak mengetahui bahwa istrinya Nak (Davika Hoorne) telah meninggal.

Sepulangnya Mak dari berperang, pria ini bertemu dengan istri dan anaknya yang ternyata sudah lama meninggal. Mak yang begitu mencintai istrinya tidak mempercayai hal ini, bahkan meski seluruh warga sudah memberitahunya. Namun berkat empat temannya yang ikut tinggal bersama, Mak akhirnya mengetahui kebenaran dan kenyataan dari istrinya ini.

Film romcom ini memang menjadi salah satu film terbaik dan paling terkenal Davika Hoorne. Tak main-main Pee Mak menjadi film yang mendapatkan penghasilan fantastis yaitu 1 miliar Baht ($33juta).

Film ini berhasil mengalahkan rekor Ong-Bak sebagai salah satu film terlaris Asia sepanjang masa. Apalagi filmnya ditayangkan di banyak negara Asia hingga masuk ke pasar film Amerika Serikat.

2. Heart Attack

heart attack_

Film selanjutnya dari si cantik Davika Hoorne yang wajib sekali untuk kamu tonton adalah Heart Attack (2015). Film yang mempertemukan Davika Hoorne dengan Sunny Suwanmethanon bisa dikatakan cukup so sweet dan lucu. 

Film ini berkisah mengenai seorang freelancer berusia 30 tahun yang jatuh cinta pada seorang dokter cantik di sebuah rumah sakit.

Yoon (Sunny Suwanmethanon) merelakan dirinya kehilangan pekerjaan demi bisa hidup sehat dan dekat dengan wanita pujaannya, Dokter Imm (Davika Hoorne), dokter yang sejak pertama kali ia lihat langsung membuatnya jatuh cinta.

Yoon terus saja melanggar larangan yang diberikan oleh Dokter Imm, karena pria ini ingin terus bertemu dengan dokter cantiknya itu.

Pria tiba-tiba menderita serangan jantung ketika dalam proses untuk mendekati Dokter Imm. Sayangnya Yoon tidak bisa menemukan cara untuk memberitahu tentang cinta abadinya pada sang Dokter. Film romcom satu ini sangat cocok dijadikan tontonan santai di akhir pekan yang bikin kamu tertawa.

3. Suddenly Twenty

suddenly twenty_

Suddenly Twenty (2016) merupakan remake dari drama asal Korea Selatan yang berjudul Miss Granny (2014). Film ini menceritakan mengenai seorang nenek bernama Parn (Davika Hoorne) yang berusia 70 tahun.

Namun secara tiba-tiba dirinya berubah menjadi seorang gadis muda yang berusia 20 tahun setelah mengunjungi satu studio foto.

Merasa mendapatkan kesempatan emas yang berharga, Parn menggunakan waktunya untuk melakukan banyak hal. Ia akhirnya bisa mewujudkan semua keinginan di masa mudanya dahulu yang belum pernah bisa ia lakukan.

Parn menjalani hidup sebagai seorang wanita muda, ia mengambil uang yang dimilikinya untuk merubah penampilannya.

Bahkan ia bergabung dengan grup band cucunya hingga mereka berhasil menjadi terkenal. Hingga cinta lokasi dengan produser band terjadi, sayangnya kisah ini berakhir begitu saja.

Karena belum sempat mengutarakan perasaanya, Parn akhirnya kembali ke wujud aslinya yaitu wanita tua berusia 70 tahun. Film ini juga ada versi Indonesia yang diperankan oleh Tatjana Saphira dengan judul Sweet 20 (2017).

4. The Scar (Plae Kao)

the scar_

Film yang diangkat dari cerita rakyat Thailand yang ditulis oleh Mai Muengderm, Plae Kao memang sudah dibuat dalam versi film beberapa kali.

Kisah ini bermula di sebuah desa bernama Bang Kapi yang berada di pinggiran kota Bangkok tahun 1936. Kwan (Chaiyapol Jullian Poupart) dan Riam (Davika Hoorne) adalah putra dan putri dari dua kepala desa yang saling bersaing.

Kisah cinta dari keduanya pun terdengar menjadi hal yang sangat mustahil untuk terjadi. Tak mau menyerah, mereka terus saja bertemu secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua mereka.

Namun Riam di jual kepada Lady Thongkhamplew (Nok Sinjai Plengpanich). Kwan berusaha untuk mengambil kekasihnya hingga lahirnya sebuah tragedi terkenal di kuli roh terjadi.

5. Fatherland

fatherland_

Film yang seharusnya menjadi debut Davika Hoorne dalam berakting ini memang sangat kontroversial. Fatherland (2012) adalah film yang mengangkat konflik yang terjadi di Thailand sejak tahun 2004.

Film ini menceritakan mengenai konflik antar umat beragama, agama Budha dan Muslim di tiga provinsi. Karena hal ini terjadi pemberontakan yang sangat brutal dan merenggut lebih dari 5000 nyawa.

Kapten Polisi Taron Yanchep Chob (Sukollawat Kanarot) berusaha untuk mencari akar masalah yang terjadi. Ternyata diketahui bahwa masalah ini terjadi karena kebijakan pemerintah yang gagal membendung konflik. Namun dari sinilah Taron menemukan dunia dan pandangan baru, dimana pria ini mulai tertarik dengan agama Islam.

Film Fatherland (2012) ini menimbulkan banyak perdebatan bagi warga Thailand dari kedua sisi. Makannya film debut dari Davika ini sempat menghilang begitu saja tanpa ada kabar kapan akan dirilis.

Di tahun 2020 mulai berhembus kabar film ini akan ditayangkan secara online, banyak orang yang penasaran melihat penampilan Davika dalam balutan hijab.

Dari lima film yang ada di atas, kira-kira film Davika Hoorne mana saja yang sudah kamu tonton sebelumnya. Mungkin juga kamu baru tahu ada film lainnya yang pernah dibintangi Davika Hoorne selain Pee Mak (2013).

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram