Bacaterus / Film Tokoh / Mau Kenalan Sama Dave Franco? Ini 10 Film Terbaiknya!

Mau Kenalan Sama Dave Franco? Ini 10 Film Terbaiknya!

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Februari 2020

Bagi sebagian orang nama Dave Franco nggak terdengar begitu familiar. Meski begitu, kalau melihat wajahnya, kita pasti pernah melihatnya pada beberapa film. Adik dari James Franco ini sudah memulai karirnya di dunia seni peran dari tahun 2006, tapi di awal dia masih menjadi figuran. Saat ini sudah ada banyak film yang menampilkannya sebagai pemeran utama.

Film-film yang pernah dibintanginya sangat beragam, karena itulah nggak ada satu genre yang melekat pada dirinya. Berbeda dengan sosok seperti Kevin Hart yang lekat dengan genre komedi, atau Al Pacino yang lekat dengan film aksi. Mau kenalan sama Dave Franco? Ini 10 film terbaiknya!

1. 21 Jump Street [2012]

21 Jump Street [2012]

Morton Schmidt dan Greg Jenko merupakan dua orang anggota kepolisian yang ditugaskan untuk menyamar sebagai anak sekolah guna mencari pengedar obat-obatan terlarang. Dalam penyamaran, Jenko dan Schmidt menjadi anak sekolahan yang bertolak belakang dengan karakter mereka semasa sekolah.

Di film ini, Dave Franco berperan sebagai Eric Molson. Eric adalah tokoh antagonis yang menggunakan popularitasnya di sekolah untuk mengedarkan obat-obatan terlarang. Walau terdengar serius, sejatinya film rilisan tahun 2012 ini merupakan film komedi dan Dave berhasil  memainkan perannya sebagai sosok yang misterius dengan baik.

2. Unfinished Business [2015]

Unfinished Business [2015]

Dan Trunkman merupakan pria paruh baya yang baru saja dipecat oleh Chuck Portnoy. Untuk melanjutkan hidupnya dia memulai sebuah bisnis baru yang dalam waktu setahun mulai menunjukkan perkembangan.

Trunkman bersama Mike Pancake dan Timothy McWinters harus pergi ke Eropa untuk mempresentasikan bisnisnya pada klien yang ternyata melibatkan Portnoy. Dave Franco berperan sebagai Mike Pancake di film Unfinished Business.

Dave harus berperan dengan nama-nama yang sudah terbiasa bermain di film bergenre komedi seperti Vince Vaughn dan Nick Frost serta aktor serba bisa Tom Wilkonson. Walaupun terbilang paling baru dalam genre tersebut, Dave bisa mengimbangi lawan-lawan mainnya.

3. Now You See Me [2013]

Now You See Me

* sumber: www.imdb.com

Empat orang pesulap jalanan dipersatukan oleh sebuah teka-teki yang membawa mereka pada sebuah pertunjukan sulap paling besar dalam karir mereka. Di dalam pertunjukkan itu, mereka menggunakan sulap untuk merampok bank dan menebar hasil rampokan pada para penonton pertunjukkan mereka. Siapakah yang menyatukan mereka dan kenapa?

Dave Franco berperan sebagai Jack Wilder, anggota The Four Horsemen. Dia mempunyai kemampuan luar biasa dengan kecepatan tangannya sehingga bisa mengelabui penonton. Now You See Me menyajikan aksi pencurian menggunakan teknik sulap yang nggak biasa dibanding film-film bertema serupa. Apalagi teka-teki yang tersimpan rapi berhasil mengejutkan penonton.

4. The Shortcut [2009]

The Shortcut [2009]

Ada sebuah jalan pintas yang dikenal angker setelah ada peristiwa pembunuhan di tempat tersebut. Bahkan ada sebuah legenda tentang seorang pria tua yang kerap membunuh siapa saja yang melewat jalan itu, terutama anak sekolah. Lima orang anak muda mencoba membuktikan kebenaran legenda tersebut.

The Shortcut merupakan film horror, genre yang berbeda dengan film-film Dave Franco lainnya. Dave Franco berperan sebagai Mark di film ini, seorang pemuda yang ingin membantu temannya membuktikan kebenaran legenda di jalan pintas yang sudah terkenal. Film ini sangat menarik untuk yang ingin melihat kemampuan Dave berperan di film horror.

5. Warm Bodies [2013]

Warm Bodies [2013]

R merupakan seorang zombie yang sangat tertarik pada Julie Grigio. Sayangnya, Julie sudah mempunyai kekasih yaitu Perry Kelvin. Berbeda dengan zombie lainnya, R mempunyai kemampuan menyerap kenangan dari otak korbannya. Keinginannya bersatu dengan Julie semakin dipersulit oleh ayah Julie, Kapten Grigio yang memimpin kelompok manusia untuk memusnahkan zombie.

Dave Franco berperan sebagai Perry Kelvin di film Warm Bodies. Ada juga Teresa Palmer dan Nicholas Hault di film tersebut. Kesan kisah percintaan zombie atau vampire dengan manusia mungkin terdengar dramatis karena kehadiran Twilight, tapi Warm Bodies mengemasnya dalam bentuk lain yaitu memasukkan unsur komedi yang menghibur.

6. 6 Balloons [2018]

6 Balloons [2018]

Katie berniat memberi kejutan di hari ulang tahun pacarnya, Jack. Ketika mempersiapkan pesta, dia menjemput saudara laki-lakinya, Seth, bersama anak perempuannya, Ella. Melihat Seth kambuh karena kecanduan heroin, Katie mengantarnya ke pusat detoks. Ternyata Seth ditolak dan membuat Katie kerepotan menyeimbangkan prioritasnya pada pacar atau saudara laki-lakinya.

Di film 6 Balloons, Dave Franco berperan sebagai Seth. Selain film komedi dan horror, kali ini Dave France tampil serius. Kemampuan Dave memerankan seseorang yang kecanduan heroin sangat layak mendapat pujian. Ditambah cerita yang menyentuh, sepertinya 6 Balloons bisa masuk daftar film yang harus ditonton.

7. Now You See Me 2 [2016]

Now You See Me 2 [2016]

Setelah setahun bersembunyi, The Four Horsemen kembali tampil. Kali ini posisi Henley Reeves digantikan oleh anggota baru bernama Lula. Mereka tampil dalam perilisan telepon genggam yang disebut-sebut dapat meretas penggunanya. Pertunjukan spektakuler mereka berjalan lancar sampai dijebak oleh Walter Mabry yang membuat mereka lagi-lagi harus melakukan perampokan.

Now You See Me 2 merupakan sekuel dari film berjudul sama yang dirilis tiga tahun sebelumnya. Dave Franco kembali berperan sebagai Jack Wilder. Membuat sekuel bukan pekerjaan mudah apalagi dengan sutradara berbeda. Untuk bagi yang menyukai film tentang perampokan dan sulap rasanya film ini nggak boleh dilewatkan.

8. Neighbors [2014]

Neighbors [2014]

Mac dan Kelly tengah berbahagia karena baru saja dikaruniai bayi perempuan dalam kehidupan mereka. Walau begitu, mereka masih menyimpan keinginan untuk berpesta dan bersenang-senang. Sekelompok mahasiswa pindah ke samping rumah mereka dan membuat banyak kegaduhan. Alhasil, mereka harus berperang dengan sekelompok mahasiswa yang nakal.

Dave Franco berperan sebagai Pete di film Neighbors. Pete merupakan sahabat Teddy Sanders yang diperankan Zac Efron, pemimpin perkumpulan mahasiswa yang mengganggu Mac dan Kelly. Film bergenre komedi ini sangat menghibur dengan dialog yang lucu tapi banyaknya umpatan dan kenakalan membuat film ini hanya boleh dinikmati penonton yang sudah dewasa.

9. Nerve [2016]

Nerve [2016]

Di tengah era media sosial yang digandrungi anak muda, ada sebuah permainan bernama nerve. Permainan itu pada dasarnya mirip truth or dare dan bagi yang berhasil menjalankan tantangan akan diberi imbalan. Vee yang memutuskan untuk bermain daripada menjadi penonton mulai bermain dan tantangannya adalah harus bertemu dengan Ian.

Keduanya menjalin kedekatan, sampai identitas Ian yang sebenarnya diketahui Vee. Dia melapor polisi, sesuatu diharamkan pada permainan tersebut. Di film Nerve, Dave Franco berperan sebagai Ian yang terkesan dingin dan menyukai tantangan. Film ini bergenre petualangan yang banyak memperlihatkan adegan-adegan mendebarkan.

10. The Disaster Artist [2017]

The Disaster Artist [2017]

Tommy Wiseau adalah orang yang mempunyai keinginan besar menjadi aktor. Dia mengikuti berbagai audisi untuk mewujudkan keinginannya. Dia bertemu Greg dalam sebuah audisi teater dan merasa mempunyai keinginan yang sama.

Mereka pindah ke Los Angeles. Sayangnya usaha mereka nggak berjalan mulus. Tommy akhirnya mempunyai ide brilian, membuat film sendiri. The Disaster Artist menceritakan tentang Tommy yang pernah membuat film berjudul The Room.

Film itu dianggap sebagai film terburuk sepanjang masa. Dave Franco berperan sebagai Greg dan Tommy diperankan oleh kakaknya, James Franco. Film ini menyentuh dengan memperlihatkan sisi lain dari pembuatan film dan keengganan untuk menyerah dalam mengejar mimpi.

Dari 10 film Dave Franco di atas, kamu bisa memilih sesuatu genre yang sedang ingin kamu tonton. Seperti yang sudah dikatakan, Dave Franco adalah aktor yang universal, dia mampu bermain di berbagai genre.

Film mana nih yang paling menarik buat kamu? Atau ada film yang pernah kamu tonton? Kalau ingin berbagi atau menambahkan, kolom komentar sudah disediakan, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *