8 Film Indonesia Terbaik yang Dibintangi oleh Darius Sinathrya

Ditulis oleh Suci Maharani R

Sosok Darius Sinathrya memang tidak asing lagi bagi para penggemar film Indonesia. Aktor, model dan presenter olahraga satu ini memang terkenal banget.

Memulai karir aktingnya sejak tahun 2007, Darius Sinathrya debut lewat film berjudul D’Bijis (2007). Aktor tampan ini semakin membuktikan eksistensinya dengan muncul di berbagai film, meski hanya memerankan karakter pendukung.

Namun salah satu comeback Darius Sinathrya yang paling sukses, ketika aktor tampan ini berperan dalam film horor berjudul Asih (2018).

Film yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati ini, berhasil membuat nama Darius Sinathrya kembali populer. Selain beberapa film yang sudah kami singgung, sebenarnya ada beberapa film lain dari Darius Sinathrya yang tidak boleh kamu lewatkan.

Mau tahu ada film apa saja? Kali ini, Bacaterus akan memberikan beberapa rekomendasi film populer yang dibintangi oleh Darius Sinathrya. Informasi lebih lengkapnya, bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Asih

film darius sinathrya-2_
Tahun Rilis 2018
Genre
Sutradara
Pemeran Shareefa Daanish Citra Kirana Darius Sinathrya

Asih (2018) adalah salah satu film horor Indonesia yang populer banget, lho. Film garapan sutradara Awi Suryadi ini, merupakan spin off dari film Danur (2017) yang diadaptasi dari novel Risa Saraswati.

Dalam film ini, Darius Sinathrya akan didapuk sebagai pemeran utamanya, lho. Aktor tampan ini akan beradu akting dengan Citra Kirana dan Shareefa Daanish.

Kali ini, Darius Sinathrya akan berperan sebagai Andi yang sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Ketika sang istri sedang hamil tua, keluarganya tiba-tiba saja diganggung oleh sosok hantu perempuan bernama Asih.

Andi berusaha keras untuk menyelamatkan anak dikandungan sang istri yang begitu diinginkan oleh hantu Asih dengan berbagai cara.

2. Trilogi Merdeka

film darius sinathrya-3_

Beralih ke film perjuangan, Darius Sinathrya akan muncul di tiga film yang termasuk dalam Trilogi Merdeka. Film ini terdiri dari Merah Putih (2009), Darah Garuda (2010) dan Hati Merdeka (2011). Darius Sinathrya sendiri didapuk sebagai cast utama di ketiga film tersebut. Sang aktor akan memerankan tokoh seorang tentara muda Indonesia bernama Marius.

Ia adalah seorang kadet muda yang awalnya terlihat agak sombong, padahal sosok yang penakut. Marius sempat berniat berkhianat pada kawan-kawannya, namun pada akhirnya ia terus berjuang untuk negara. Marius bersama dengan kawan-kawannya, tanpa lelah terus memberikan perlawanan kepada tentara penjajah yang kejam.

3. Nada untuk Asa

film darius sinathrya-4_

Beralih ke film selanjutnya, kali ini Darius Sinathrya akan didapuk sebagai pemeran utama dalam film berjudul Nada untuk Asa (2015).

Film garapan sutradara Charles Gozali ini, sebenarnya terinspirasi dari tayangan Mata Najwa di episode “Hidup dalam Stigma”. Sang sutradara mengajak Darius Sinathrya, Marsha Timothy, Acha Septriasa dan beberapa selebriti papan atas Indonesia lainnya.

Darius Sinathrya akan berperan sebagai Wisnu, yaitu penulis novel yang sedang melakukan riset untuk buku terbarunya. Kebetulan, saat itu Wisnu berniat untuk membuat novel mengenai pengidap HIV/Aids.

Di saat itulah, Wisnu tidak sengaja bertemu dengan Asa yang membantunya melakukan riset. Meski saling jatuh cinta, Wisnu dan Asa tidak bisa bersatu karena gadis itu didiagnosa terkena HIV/Aids.

4. Brokenhearts

film darius sinathrya-5_

Brokenhearts (2012) adalah film musikal yang akan dibintangi oleh Darius Sinathrya. Film satu ini akan disutradarai oleh Helfi Kardit dan dibintangi oleh deretan selebriti populer Indonesia.

Mulai dari Julie Estelle, Reza Rahadian, Meriam Bellina, Anto Hoed hingga penyanyi papan atas Melly Goeslaw turut meramaikan film ini. Darius sendiri akan didapuk sebagai pemeran utamanya yang bernama Aryo.

Pria ini dikenal sebagai penulis novel yang handal dan sahabat terbaik yang pernah dimiliki oleh Jamie. Saat sang sahabat menghilang begitu saja, Aryo jadi sosok utama yang menggantikan posisi Jamie sebagai kekasih Olivia.

Alasannya, karena Jamie didiagnosa mengidap anoreksia nervosa yang membuat kondisi sahabatnya semakin buruk dari hari ke hari.

5. D’Bijis

film darius sinathrya-6_

Film debut Darius Sinathrya memasuki industri layar lebar Indonesia ini, memang tidak boleh dilewatkan. D’Bijis (2007) adalah film yang wajib banget untuk kamu tonton.

Filmnya sendiri akan disutradarai oleh Rako Prijanto dan dibintangi jajaran aktor populer pada masanya. Sebut saja Tora Sudiro, Rianti Cartwright, Indra Birowo, Gary Iskak dan Darius Sinathrya didapuk jadi pemeran utamanya.

Dalam film ini, Darius Sinathrya akan berperan sebagai Bonie atau vokalis utama dari band bernama The Bandits.

Sayangnya pria ini bukannya jadi ujung tombak, justri Bonie diduga jadi sosok yang bertanggung jawab atas bubarnya The Bandits. Alasannya, karena Bonie bersikap angkuh dan anarkis saat mereka sedang manggung, hingga kerusuhan yang cukup besar tidak terhindarkan.

6. Losmen Bu Broto

film darius sinathrya-7_

Losmen Bu Broto (2021) menjadi comeback Darius Sinathrya setelah beberapa lama vakum. Dalam film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini, Darius memang tampil singkat saja.

Sang aktor akan berperan sebagai Mas Anton, yaitu pria yang sangat dicintai oleh Pur. Pasangan ini memang terlihat sangat manis, apalagi keduanya memiliki hasrat kuat di bidang kuliner.

Adapun Losmen Bu Broto (2021) mengisahkan Bu Broto yang merintis usaha losmen di Jogja. Bu Broto menjalankan bisnis ini dibantu oleh sang suami dan ketiga anak-anaknya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram