Bacaterus / Film Artis Hollywood / Selain Harry Potter, Inilah 10 Film Keren Daniel Radcliffe

Selain Harry Potter, Inilah 10 Film Keren Daniel Radcliffe

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daniel Radcliffe, aktor asal inggris yang memiliki paras sangat menawan ini terkenal di filmnya yang berjudul Harry Potter. Bahkan semakin terkenalnya, Daniel selalu dijuluki Harry potter dibandingkan nama aslinya sendiri.

Semenjak bermain di film Harry Potter, namanya kemudian menaik hingga banyak ditawari untuk berperan di berbagai film. Selain film Harry Potter, banyak film Daniel yang juga tak kalah menarik! Penasaran apa saja film-film Harry? Simak artikel ini sampai habis, ya!

1. December Boys (2007)

December Boys (2007)

Dilatar belakangi pada tahun 60-an di Australia, empat anak laki-laki yatim piatu yang lahir di bulan Desember tinggal disebuah panti asuhan. Keempat anak tersebut memiliki umur yang berbeda, Daniel yang berperan sebagai tokoh Mist, karakter yang paling dewasa dan bijaksana.

Film drama yang dibuat sederhana ini pasti membuat kalian cukup tersentuh dan menguras air mata. Pasalnya film ini bercerita tentang ikatan sebuah keluarga yang tidak melulu di haruskan dengan kehadiran kedua orang tua. Film yang diadaptasi dari novel karya Michael Noonan berhasil menciptakan suasana hangat tentang sebuah keluarga. Recommended banget sih!

 2. The Women in Black (2012)

The Women in Black (2012)

Sedang mencari film horror bernuansa gotik di tahun 83-an? The Women in Black jawabannya! Film ini diadaptasi dari novel karya Susan Hill. Bercerita tentang seorang pengacara yang datang bertugas ke sebuah desa yang terkutuk.

Penduduk sekitar percaya dengan sebuah rumah dekat rawa-rawa terdapat wanita berpakaian hitam menghuni di sana. Siapapun yang melihat wanita tersebut, kejadian aneh akan menimpa seluruh warga yang memiliki anak.

Pengacara bernama Arthur Kips yang diperankan oleh Daniel, berhasil menjalankan cerita dengan sukses dan menyeramkan.

3. Horns (2013)

Horns (2013)

Tidak kalah unik, film satu ini mengajak kita untuk memberikan perspektif yang berbeda dari umumnya. Daniel berperan sebagai tokoh utama bernama Ig Perrish yang berusaha untuk menyangkal kasus pembunuhan pacarnya sendiri.

Sama seperti judulnya, Horns yang berarti tanduk yang tumbuh di kepala Ig secara tiba-tiba. Tanduk ini seakan memberikan kekuatan hebat untuk mengendalikan orang lain.

Hadirnya sosok tanduk di kepala Id seakan diperlihatkan seperti setan yang bukan bersosok jahat melainkan sebagai sosok fallen angel yang bersikap atas dasar cinta dan dendam. Jadi, tunggu apa lagi? segera tonton filmnya sekarang!

4. What If (2013)

What If (2013)

Film yang satu ini pastinya akan membuat kalian tersenyum-senyum sendiri. Pasalnya, disini kalian akan melihat Daniel bermain di film romantis. Daniel yang berperan sebagai Wallace, pria yang selalui punya pengalaman buruk soal percintaan bertemu dengan perempuan bernama Chantry.

Keduanya kemudian berteman akrab hingga menimbulkan chemistry yang berbeda walau nyatanya Chantry masih mempunyai pacar. Selain itu, film ini juga bernuansa komedi dimana tidak hanya membuat penonton menjadi baper namun juga menggelitik.

5. Kill Your Darlings (2013)

Kill Your Darlings (2013)

Film ini terinspirasi dari kisah nyata perjalanan awal terbentuknya gerakan Beat Generation (gerakan menentang pemerintahan melalui sastra di Amerika). Film drama biografi ini bercerita mengenai pembunuhan yang terjadi di Columbia University.

Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Allen Ginsberg sebagai mahasiswa cerdas, ambisius dan suka berpuisi ini terseret kasus pembunuhan oleh temannya.

Menariknya, Daniel juga berperan menggunakan kacamata yang mana produser berusaha keras untuk menghilangkan imej dirinya sebagai Harry Potter. Alhasil, penampilannya cukup dituai pujian, namun tetap saja penggemar wizard belum bisa move on, kan? hihi

6. Victor Frankenstein (2015)

Victor Frankenstein (2015)

Siapa yang tidak mengenal Frankenstein? Kisah monster yang diciptakan oleh ilmuwan gila ini telah mendunia dan banyak memunculkan film berbagai versi. Salah satunya adalah film Victor Frankenstein, film yang dimainkan oleh James McAvoy sebagai Victor dan Daniel Radcliffe sebagai Igor.

Film ini lebih difokuskan pada cerita Victor seorang ilmuwan gila yang ingin melawan konsep Tuhan dengan menghidupkan kembali makhluk yang sudah mati.

Bersama asistennya bernama Igor, seorang mantan asisten sirkus dengan tubuh yang bungkuk. Film yang dilatar belakangi nuansa gotik ini pastinya akan membuat kalian merasa tercekam dan mendebarkan!

7. Swiss Army Man (2016)

Swiss Army Man (2016)

Bersiaplah untuk menonton film yang satu ini, pasalnya banyak keunikan dan keadaan yang tidak terduga muncul di dalam film ini. Dalam 97 menit, kita akan dibawa ke dunia yang penuh dengan kekonyolan dan keajaiban.

Dimulai dari seorang pria yang merasa putus asa terdampar di sebuah pulau dan kemudian bertemu mayat yang tersapu ombak yaitu Daniel Radcliffe. Usut punya usut, ternyata mayat ini memiliki kemampuan ajaib terlebih ia sering sekali melakukan kentut. Pastinya, di film ini, kalian akan terpana dengan kemampuan akting Daniel yang tidak banyak tingkah.

8. Imperium (2016)

Imperium (2016)

Daniel Radcliffe yang sudah memiliki imej sebagai seorang penyihir, kali ini ia harus bekerja menjadi sebuah agen rahasia di FBI. Kasus penyelidikan yang diangkat adalah mengenai penyusupan kedalam organisasi yang mengusung misi supremasi kulit putih.

Alih-Alih menghadirkan suasana action seperti pembunuhan atau penembakan, film ini lebih menyuguhkan gambaran thriller psikologi, peperangan antar emosi yang dibangun dari berbagai perannya. Disini kalian akan melihat peran Daniel sebagai karakter yang penuh keraguan dan kecemasan.

9. Now You See Me 2 (2016)

Now You See Me 2 (2016)

Sekuel film Now You See Me termasuk film yang paling ditunggu-tunggu karena cerita nya yang menarik terlebih banyak tokoh baru di dalamnya termasuk Daniel Radcliffe.

Bercerita tentang menjalankan misi-misi tertentu yang dibumbui dengan adegan trik sulap membuat cerita ini dikemas menjadi lebih gurih dan tidak monoton.

Kehadiran Daniel yang berperan sebagai walter yang mempunyai sisi gelap sangat berbanding jauh dengan perannya sebagai penyihir. Sebagai Potterhead, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton!

10. Jungle (2017)

Jungle (2017)

Selanjutnya yang tak kalah menarik ialah film Jungle. Film ini bercerita tentang empat orang yang berpetualang di sebuah hutan Bolivia. Namun sayangnya ditengah perjalanan, mereka harus terpisah dan berusaha untuk bertahan hidup masing-masing.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini berfokus kepada karakter Yossi (Daniel) yang berusaha unutk bertahan hidup. Daniel cukup hebat untuk memerankan karakter ini, pasalnya membuat film ini terlihat menjadi lebih nyata.

Bahkan ia pun rela mengurangi porsi makannya secara drastis demi mendapatkan tubuh yang sesuai dengan karakternya itu, wow!

Itu dia 10 film yang dimainkan oleh Daniel Radcliffe. Sampai sekarang, Daniel selalu berusaha untuk melepaskan imej Harry Potternya, karena ia percaya bahwa dirinya adalah aktor yang lebih sekedar dari penyihir saja, hihi! Sebagai Potterhead, sudah sebaiknya kalian menonton daftar film diatas sebagai bentuk dukungan yang baik ya!

Nah, kalau kalian bagaimana? Ada rekomendasi lain selain film ini? Jika ada, jangan ragu untuk bagikan di kolom komentar bawah ini ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *