bacaterus web banner retina

8 Film dan Serial Terbaik yang Pernah Dibintangi Kate Siegel

Nama kate Siegel pertama kali muncul dalam sebuah film horor yang dirilis tahun 2007 silam, The Cursed of Black Dahlia. Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata tentang Black Dahlia, seorang pembunuh legendaris yang kasusnya tidak terpecahkan. Ia memutilasi seorang aktris muda di tahun 1947.

Kate berperan sebagai Jennifer di film yang bergerak mundur tersebut.  Film tersebut banyak menuai kritik negatif dari berbagai kalangan, namun hal itu tidak membuat Kate berhenti berakting.

Aktris yang menikah dengan sutradara Mike Flanagan ini kemudian terus bermain dalam berbagai film, terutama film ber-genre horror dan thriller. Salah satu perannya yang dianggap terbaik adalah dalam serial The Haunting of Hill House yang tayang di Netflix. Berikut ini beberapa serial dan film kate Siegel yang pernah ia bintangi.

1. Hypnotic

film-kate-siegel-1_

Film thriller psikologi yang dirilis Netflix pada tanggal 27 Oktober 2021 ini berkisah mengenai Jenn Tompson yang diperankan oleh Kate Siegel, seorang penderita gangguan kecemasan akut. Gangguan yang dialaminya dipicu oleh serangkaian peristiwa traumatis yang ia alami di masa lalu.

Di suatu pesta, teman-teman Jenn menyarankan untuk berkonsultasi pada Dr. Meade, seorang ahli hipnoterapi yang terkenal. Mengingat dirinya terganggu dengan gangguan yang dialami selama ini, Jenn menuruti saran teman-temannya untuk menemui Dr. Meade dan mulai menjalani pengobatan lewat hipnosis.

Namun, setelah melakukan terapi dan pengobatan bersama Dr. Meade, Jenn kerap mengalami kejadian mengerikan. Jenn juga sering mengalami mimpi aneh yang sama dan terror telpon yang membahayakan nyawanya.

Lalu, muncul seorang detektif yang mencoba menginvestigasi kejadian mengerikan yang dimulai sejak Jenn mengikuti terapi Dr. Meade. Ia dan detektif tersebut berusaha menyatukan kasus dan peristiwa yang terjadi belakangan itu agar Jenn keluar dari situasi tersebut dan kasusnya terselesaikan. 

2. Midnight Mass

film-kate-siegel-2_

Midnight Mass merupakan mini series yang digarap Kate bersama sang suami, Mike Flanagan. Dalam mini series ini, Kate berperan sebagai Erin Greene, seorang guru di Crocket Island. Kisah dalam serial ini dimulai saat Pastor Paul (Hamish Linklater) masuk ke kelompok masyarakat di Crocket Island atau Crock Pot. Pendeta tersebut adalah sosok yang misterius namun kharismatik.

Sejak kedatangan Pastor muda tersebut, banyak hal ganjil terjadi di Crocket Island, salah satunya banyaknya kucing yang mati di sekitar pantai.

Ada juga warga yang melihat seorang pastor tua berjalan di tengah malam. Padahal kenyataannya pastor tersebut tengah dirawat di rumah sakit. Kejadian aneh lainnya adalah adanya seorang anak lumpuh yang bisa berjalan normal kembali.

Berbagai keanehan yang muncul di sana membuat masyarakat terpecah menjadi dua kubu. Ada yang percaya Pastor Paul adalah seorang misionaris yang akan memberikan pencerahan di tempat tersebut. Ada pula yang meyakini bahwa pria muda tersebut adalah pembawa ajaran sesat.

3. The Haunting of Bly Manor

film-kate-siegel-3_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama, Supernatural, Horor
  • Produksi: Intrepid Pictures
  • Sutradara: Mike Flanagan
  • Pemeran: Carla Gugiona, Henry Thomas, Victoria Pedretti, Amelia Eve, Kate Siegel

The Haunting of Bly Manor merupakan sekuel dari The Haunting of Hill House dengan kisah yang berbeda yang mengambil latar belakang di Inggris tahun 80-an. Kisah dalam serial sepanjang 9 episode ini mengikuti kisah keluarga Henry Wingrave (Henry Thomas) yang kini tinggal di Bly Manor, rumah tua yang penuh misteri.

Teror di keluarga Henry dimulai saat pengasuh mereka meninggal dengan tragis di rumah tersebut. Bly Manor bukanlah sekedar rumah besar biasa. Di dalamnya tersimpan rahasia kelam dan kejadian mengerikan. Sampai saat ini Bly Manor adalah rumah yang penuh kutukan. 

Kate Siegel muncul di episode 8 sebagai Viola Willoughby Lloyd, ahli waris Bly Manor yang meninggal berabad-abad lalu. Viola adalah sosok yang dikenal keluarga Henry sebagai “Lady In The Lake.” Ia adalah roh gentayangan yang menghantui Bly Manor demi mencari putrinya, Isabel, dan meneror siapa saja yang bertemu dengannya.

Gadis itu meninggal akibat dicekik oleh saudarinya sendiri, Perdita, yang tidak tahan melihat kakaknya menderita TBC. Selama sakit, Viola dilarang bertemu dengan putrinya dan ia diasingkan. Hal itu membuatnya marah. Sampai ia meninggal di tangan Perdita, Viola belum sempat bertemu dengan buah hatinya. 

4. Hawaii Five-0

film-kate-siegel-4_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Action, Crime, Drama
  • Produksi: K/O Paper Product
  • Sutradara: Peter M Lenkove, Alex Kurtzman, Leonardo Freeman
  • Pemeran: Alex O’Loughlin, Scott Caan, Daniel Dae Kim, Grace Park, Taryn Manning, Masi Oka, Lauren German

Hawaii Five-0 merupakan sebuah serial yang berpusat pada sekelompok unit polisi yang bertugas di bawah perintah Gubernur Hawaii. Film ini merupakan salah satu film klasik yang digemari di tahun 080-an. Sejak kemunculannya, film ini mencuri perhatian warga Amerika dan pecinta film di negara-negara lainnya.

Dalam serial ini Kate berperan sebagai Leslie, kekasih Detektif Danny William (Scott Caan) dan muncul di episode "I ho'olulu, ho'ohulei 'ia e ka makani," musim terakhir dari serial tersebut.

Karakter Leslie dalam serial ini menjadi salah satu karakter yang membuat episodenya banyak disukai. Ia membuat penonton terpesona dengan kharismanya dan menunjukan sisi lainnya yang jenaka. Meski begitu peran Leslie dalam serial ini merupakan salah satu karakter yang bernasib tragis.

5. Ouija: Origin of Evil 2

film-kate-siegel-5_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Horror, Drama, Mystery
  • Produksi: Allspark Pictures, Blumhouse Production 
  • Sutradara: Mike Flanagan
  • Pemeran: Alizabeth Reaser, Lulu Wilson, Annalise Basso, Henry Thomas

Mungkin tidak ada yang langsung mengenal Kate Siegel dalam Ouija: Origin of Evil 2. Perannya dalam film ini bukanlah peran utama dan ia muncul di beberapa menit pertama saja. Selain itu, penampilannya terlihat pangling. Ia mengenakan wig blonde dengan dandanan khas tahun 60-an.

Kisah dalam sekuel film Ouija: Origin of Evil ini mengikuti keluarga Zander yang menjalankan bisnis pemanggilan arwah palsu bersama kedua anaknya. Sang ibu, Alice Zander (Elizabeth Reaser) bertugas sebagai pemanggil arwah, sedangkan dua putrinya berperan sebagai hantu.

Jenny Browning adalah salah satu klien yang ditipu oleh keluarga Zander. Jenny datang bersama ayahnya yang sangat ingin berkomunikasi dengan arwah istrinya yang telah meninggal.

Jenny tidak percaya dengan praktik yang dilakukan oleh keluarga Zander tersebut. Meskipun begitu, ia ingin ayahnya berhenti berduka dan merelakan ibunya yang telah lama meninggal.

6. Hush

film-kate-siegel-6_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Blumhouse Production
  • Sutradara: Mike Flanagan
  • Pemeran: Kate Siegel, John Gallagher Jr, Michael Trucco

Masih dengan film yang ber-genre horror dan thriller, kali ini Kate Siegel membawakan peran sebagai Madison “Maddie” Young, penulis bisu dan tuli.

Ia mengasingkan diri di rumah di tengah hutan agar bisa fokus menyelesaikan novel yang sedang digarapnya. Di rumah tersebut, hari-hari Maddie berjalan dengan damai dan proses penggarapan novelnya lancar.

Suatu malam muncul seorang pria bertopeng di rumahnya. Pria itu adalah psikopat yang sudah lama mengejar dan ingin membunuh Sarah (Samantha Greene), tetangga Maddie yang merupakan penggemar novel-novelnya.

Film ini menampilkan upaya Maddie dalam menyelamatkan diri dari kejaran psikopat yang juga mengejarnya. Ia tidak bisa meminta bantuan sebab jaringan internet dan listrik diputus oleh psikopat tadi.

Satu-satunya yang bisa ia andalkan adalah dirinya sendiri. Dengan segala kekurangan dan keterbatasan alat, Maddie berusaha mengalahkan psikopat tersebut yang mengincar nyawanya. 

7. Oculus

film-kate-siegel-7_
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Blumhouse Production
  • Sutradara: Mike Flanagan
  • Pemeran: Karen Gillan, Brenton Thwaites, Katee Sackhoff, Rory Cochrane, Annalise Basso

Kate Siegel meneror semua orang lewat perannya sebagai Marisol Chavez, arwah penunggu cermin antik berusia 300 tahun. Cermin tersebut sudah berkali-kali berpindah tangan dan setiap orang yang memilikinya selalu tewas dengan cara yang mengenaskan.

Cermin tersebut kini berada di rumah keluarga Russel. Alan Russel (Rory Cochrane) menyukai benda-benda kuno dan ia tertarik dengan cermin tersebut sehingga ia membelinya dari pelelangan.

Saking cintanya pada benda antik itu, ia menaruhnya di ruang kerjanya. Alan tidak tahu bahwa cermin tersebut sudah banyak memakan korban dan ia adalah selanjutnya.

Marisol yang sering muncul dari cermin tersebut membuat semua orang berilusi sehingga tidak bisa lagi membedakan kenyataan. Ilusi itulah yang membuat Alan Russel dan istrinya, Marie Russel tewas.

Kini, kedua anak Russel, Kaylie dan Timothy berniat membuktikan bahwa kematian orang tua mereka disebabkan karena ulah arwah Marisol yang tinggal di cermin tersebut. Ia ingin membersihkan nama sang adik, Timothy yang dituduh mengalami depresi sehingga membunuh ibunya.

Namun, aksi Marisol semakin menggila dan rencana Kaylie dibuat berantakan. Kaylie sendiri bahkan tewas dan Tim dituduh pembunuhnya. Padahal semuanya adalah ulah si hantu cermin Marisol.

8. Steam

film-kate-siegel-8_
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Drama
  • Produksi: FenceSitter Films
  • Sutradara: Kyle Schinker
  • Pemeran: Ruby Dee, Ally Sheedy, Kate Siegel, Alan Ritchson

Steam adalah film yang berkisah tentang tiga wanita dari generasi yang berbeda yang terbiasa mengunjungi sauna yang ada di lingkungan mereka.

Film ini memperlihatkan kisah Laurie (Ally sheedy) yang baru memulai hubungannya dengan pelatih rugby putranya. Hubungan Laurie dan pelatih muda tersebut tidak berjalan dengan baik sebab mantan suaminya berusaha memisahkan mereka.

Lalu, ada pula kisah Doris (Ruby Dee), janda yang bertahun-tahun hidup sendiri dan baru menemukan pendamping hidupnya. Terakhir, ada  kisah Elizabeth yang diperankan oleh Kate Siegel yang menikmati hubungannya dengan teman perempuan di kelasnya, Niala (Reashma Shetty) yang ikut ditampilkan dalam film ini.

Elizabeth berusaha membebaskan diri dari cengkeraman orang tua yang merupakan penganut katolik yang taat. Hubungannya dengan Niala dijalaninya dengan sembunyi-sembunyi, namun dengan hati yang gundah yang sering mengganggu pikirannya.

Itulah beberapa film dan drama yang pernah dibintangi oleh Kate siegel. Selain aktif berakting, Kate membuktikan diri sebagai penulis yang handal. Ia dan suaminya sering berkolaborasi membuat proyek film dan drama bersama. Beberapa judul film indie pun pernah dibuatnya, salah satunya adalah Steam.

Aktris yang mengawali karir dari panggung teater ini sudah banyak menelurkan banyak karya menarik. Film-film pendek dan acara TV pun dijajalnya. Nah, untuk kamu yang menyukai kisah-kisah menegangkan, film dan serial yang dibintangi Kate siegel wajib kamu tonton.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram