Bacaterus / Film Artis Hollywood / 5 Film Terbaik Claudia Kim, Si Cantik Pemeran Nagini

5 Film Terbaik Claudia Kim, Si Cantik Pemeran Nagini

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktris asal Seoul, Korea Selatan, ini memiliki nama asli Kim Soo Hyun. Secara internasional, ia dikenal dengan nama Claudia Kim Shampine. Ia memulai karirnya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang modeling Korea-China pada tahun 2005.

Claudia Kim pun mengembangkan sayapnya sebagai aktris setahun setelahnya dengan membintangi drama “Queen of the Game” yang memiliki 20 episode dan berperan sebagai Park Ji Won. Berkat drama ini, Claudia Kim memperoleh penghargaan sebagai pendatang baru dari SBS Awards.

Mencoba peruntungan yang lebih baik, Claudia Kim turut membintangi beberapa drama dan film yang disiarkan di Korea Selatan sejak tahun 2010. Ia pernah bermain peran sebagai Sophie dan Secretary Im pada “The Fugitive: Plan B”, lalu pada tahun 2011 Claudia Kim memerankan Hwang Joo Won dalam “Romance Town” dan menjadi aktris pendukung bernama Jang Yoo Jin pada drama berjudul “Brain”.

Tahukah Anda, Claudia Kim rupanya pernah menetap di Amerika Serikat selama 6 tahun saat dirinya masih kecil, sebelum memutuskan kembali ke Korea Selatan. Itulah yang membuat wanita cantik ini memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, sehingga dapat menunjang karirnya sebagai aktris Internasional.

Film asing yang pertama kali melibatkan perannya adalah “Marco Polo: One Hundred Eyes” yang dirilis pada tahun 2015, disambung dengan film “Equals” pada tahun yang sama. Hebatnya lagi, Claudia Kim terpilih sebagai aktris yang membintangi film populer seri Marvel berjudul “Avengers: Age of Ultron” setelah mengalahkan 40 kandidat lain.

Sosok Claudia Kim terus melejit sejak membintangi film “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” pada tahun 2018, setelah berperan dalam “The Dark Tower” setahun sebelumnya. Nah, di bawah ini adalah deretan film yang membuktikan karir Claudia Kim sebagai aktris di kancah Internasional, berikut beberapa di antaranya yang menjadi favorit Bacaterus.

1. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)

Film yang dibintangi oleh Claudia Kim ini memiliki jumlah durasi 2 jam 13 menit. Film tersebut adalah seri kedua “Fantastic Beasts” yang disutradarai oleh David Yates.

Menghadirkan kisah Newt Scamander bersama Albus Dumbledore dalam menangkap tawanan penjara yang melarikan bernama Gellert Grindelwald, pria jahat yang mempunyai tujuan untuk menghancurkan dunia dan muggle (non-magic, manusia).

Claudia Kim berperan seabgai Nagini. Tahu, kan, Nagini? Ular-nya Voldemort itu, loh! Tapi, di film ini tidak ada Voldemort, ya, karena Fantastic Beasts terjadi 70 tahun sebelum Harry Potter. Nagini adalah makhluk Maledictus, yaitu perempuan yang darahnya dikutuk sejak lahir, hingga ia akan terjebak dalam bentuk binatang selamanya. Dalam kasus Nagini, ia dikutuk menjadi ular.

J.K Rowling selaku pengarang novel Harry Potter dan Fantastic Beasts mengaku jika karakter ular tersebut diciptakan karena terinspirasi dari cerita legenda di kawasan Asia Tenggara. Kabarnya, ia terinspirasi ‘naga’ dari Indonesia, loh! Naga adalah ras makhluk semi dewa dalam mitologi Hindu dan Budha. Nagas betina disebut Nagas atau Nagini dan biasanya digambarkan sebagai manusia.

Claudia Kim yang memerankan Nagini hadir sebagai sosok wanita yang mendapat kutukan, sehingga dapat berubah menjadi ular. Meskipun begitu, Nagini yang dikenal luar biasa rupanya merupakan seorang wanita rapuh yang ingin hidup sebagai manusia normal.

Film ini adalah yang terakhir dibintangi oleh Claudia Kim sebelum mengakhiri masa lajangnya dan menikah dengan pengusaha berdarah Korea-Amerika bernama Cha Min Geun yang juga dikenal sebagai Matthew Shampine.

2. The Dark Tower (2017)

Diangkat dari novel populer yang memiliki judul serupa, yaitu “The Dark Tower” karya Stephen King, film yang hadir dengan genre laga ini bercerita tentang seorang remaja bernama Jake Chambers yang berulang kali bermimpi aneh hingga ibunya sendiri menganggapnya gila.

Jake Chambers masuk ke dalam dimensi lain dan bertemu sosok pria yang sering ia temui di dalam mimpi, yaitu Roland Deschain yang berprofesi sebagai penembak.

Roland Deschain memiliki misi untuk menghentikan rencana licik tokoh yang diperankan oleh Matthew McConaughey. Pasalnya, sosok itu ingin menghancurkan menara gelap dengan kekuatan sihirnya, agar dunia jadi runtuh. Roland Deschain pun bertemu dengan Jake Chambers dan keduanya berjuang untuk menyelamatkan bumi dengan mempertahankan menara gelap alias the dark tower.

Sedangkan, Claudia Kim memerankan Arra Champignon, karakter yang sebenarnya tidak ada dalam novel melainkan komik berjudul “Treachery” dan “The Sorcerer”. Karakter Arra hadir sebagai seorang peramal keturunan Suku Manni yang baik hati dan dikenal selalu mengucap doa yang baik pada orang lain.

3. Avengers: Age of Ultron (2015)

Siapa yang tidak tahu film populer seri Marvel Cinematic Universe yang diadaptasi dari komik tahun 1963 ini? Memiliki durasi selama 2 jam 22 menit, film sekuel “The Avengers” ini dibintangi banyak artis Hollywood terkenal mulai dari Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Chris Evans, Scarlett Johansson, hingga Idris Elba.

Hebatnya, Claudia Kim berhasil mengalahkan 40 aktris asal Korea dan mendapatkan peran sebagai Dr Helen Cho, seorang ilmuwan dan ahli genetika populer di dunia.

Film ini bercerita tentang Tony Stark yang berusaha menciptakan Ultron dengan bantuan Bruce Banner hingga Ultron pun mengambil alih semuanya. Para Avengers harus berjuang menghentikan hal itu agar manusia tidak dimusnahkan. Sedangkan Claudia Kim yang memerankan karakter Dr Helen Cho bekerja sama dengan Bruce Banner.

Di laboratorium Avengers Tower yang terletak di Seoul, Korea Selatan, Dr Helen Cho membantu para Avengers dalam mengalahkan Ultron dengan melakukan riset dan menciptakan teknologi baru salah satunya dengan membuat Vision, karakter yang terlahir dari salah satu batu Invinity Stone.

4. Equals (2015)

Pada film bergenre romantis dan ilmiah ini, Claudia Kim mendapat peran sebagai sebagai pengisi suara saja. Film berdurasi 1 jam 41 menit ini disiarkan oleh Netflix. Film tersebut mengangkat kisah di mana keseluruhan manusia pada masa depan yang hidupnya tak memiliki emosi mau pun perasaan. Hingga, ditemukan lah dua orang yang terinfeksi sebuah virus.

Virus itu membuat keduanya kembali mempunyai perasaan, sehingga dua orang tersebut perlahan mulai jatuh cinta. Kedua orang itu diperankan oleh Kristen Stewart dan Nicholas Hoult.

Dalam film yang dirilis di Rusia dan disutradai oleh Drake Doremus ini, Claudia Kim tidak ‘berperan’ secara langsung karena lebih tepatnya ia melakukan dubbing untuk sebuah badan legislatif bernama The Collective. Badan ini memiliki tugas untuk mengawasi segala gerak gerik penduduk dalam film selama mereka hidup.

5. Marco Polo: One Hundred Eyes (2015)

Film yang disutradarai oleh Alik Sakharov dan diproduseri oleh Richard Sharkey ini dibintangi pula oleh Claudia Kim. Film yang cuma berdurasi 30 menit ini bercerita tentang tahun pertama Marco Polo yang dimainkan oleh Lorenzo Richelmy saat berada di istana milik Kublai Khan, seorang pemimpin Kerajaan Mongol dan Dinasti Yuan.

Claudia Kim berperan sebagai Khutulun, saudara sepupu Kublai Khan yang diperankan oleh Benedict Wong yang dikenal juga sebagai sosok bangsawan sekaligus pegulat kuno di bawah pimpinan Kerajaan Mongol.

Dalam film pendek ini, Claudia Kim mendalami peran sebagai putri dari seorang Kaidu yang populer. Film yang dirilis pada tanggal 26 Desember 2015 tersebut menjalani proses syuting di Etyek, Hongaria, sebelum akhirnya ditayangkan oleh Netflix.

Itu tadi deretan film yang pernah dibintangi Claudia Kim. Meskipun belum banyak filmnya, namun Claudia Kim selalu mendapatkan peran yang memorable, setuju?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *