Berkarier hingga Hollywood, Ini 12 Film Terbaik Cinta Laura

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa sih yang enggak kenal dengan Cinta Laura? Aktris blasteran Indonesia dan Jerman ini namanya sudah enggak asing lagi di dunia entertainment. Dirinya dikenal sebagai aktris juga penyanyi berbakat di Indonesia.

Bicara tentang Cinta, kariernya sendiri enggak hanya di Indonesia akan tetapi perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 juga beradu akting dengan pemain artis Hollywood, alis sudah go internasional!

Nama cinta awal dikenal publik sejak dirinya membintangi sinteron berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) yang tayang pada 2007 silam. Berawal dari sinetron tersebut Cinta pertama kali meraih penghargaan SCTV Awards kategori Aktris Ngetop.

Kemudian, nama Cinta makin populer ketika dirinya beradu akting dengan Alyssa Soebandono dalam sinetron Upik Abu dan Laura. Dalam sinetron ini juga Cinta pertama memerankan karakter antagonis lho!

Nah, hingga saat ini tepat 13 tahun berkarier Cinta sudah memiliki banyak karya. Mulai dari sinetron, model, hingga film layar lebar ada juga yang tayang di luar negeri.

Perlu dibanggakan nih berkarier hingga Hollywood, berikut adalah daftar film yang dibintangi Cinta. Check this out!

1. Jagat Arwah

film cinta laura_Jagat Arwah_

Film terpopuler dari Cinta Laura yang akan kita bahas adalah Jagat Arwah. Dalam film garapan sutradara Ruben Adrian ini, Cinta beradu akting dengan jajaran selebriti papan atas Indonesia, mulai dari Oka Antara, Ari Irham, Ganindra Bimo hingga si cantik Sheila Dara Aisha.

Cinta memerankan sosok hantu asal Belanda, yakni karakter bernama Nonik. Ia adalah hantu yang memiliki perjanjian dengan Raden Jaya yang diperankan oleh Oka Antara.

Nonik sendiri memiliki kemampuan untuk melihat kilasan masa depan dan menyembuhkan. Ia diberikan tugas untuk menjaga kebugaran Raga atau Aditya ke tujuh yang diperankan oleh Ari Irham. Nonik sendiri adalah sosok hantu yang pendiam, ia hanya berbicara ketika harus berbicara saja.

2. Devil on Top

film cinta laura_Devil on Top_
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Sutradara
Pemeran Angga Yunanda Cinta Laura Joshua Suherman Lolox Kenny Agustin

Beralih ke film romcom, kali ini Cinta Laura Kiehl menjelma menjadi bos yang killer dalam film Devil on Top. Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini mempertemukannya dengan aktor populer seperti Angga Yunanda, Kenny Austin, Joshua Suherman hingga Lolox.

Cinta memerankan karakter bernama Sarah, yaitu manager di perusahaan digital marketing Façade. Karena sikap perfeksionisnya, Sarah kerap membuat para pegawainya kesusahan. Ia tidak segan memecat pekerja yang lalai dan memberikan surat peringatan atas kesalahan kecil.

Tapi dibalik sikap tegasnya ini, ternyata Sarah adalah wanita yang sangat tegar. Ia rela bekerja di bawah perintah Pak Firman, demi menjaga hak asuh keponakannya yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri.

3. Mati Anak

film cinta laura_MatiAnak_

Beralih ke film horor yang diproduksi oleh MD Pictures, Dee Company, dan Pichouse Films. Kali ini Cinta Laura Kiehl bermain dalam film berjudul MatiAnak karya sutradara Derby Romero.

Dalam film ini, Cinta Laura Kiehl didapuk sebagai pemeran utamanya bersama deretan aktor cilik Indonesia. Cinta akan berperan sebagai Ina, seorang penjaga panti asuhan yang rajin dan berkepribadian kuat.

Berlatar di tahun 90-an, Ina bertemu dengan seorang anak pendiam bernama Andi. Anak satu ini adalah satu-satunya korban selamat dari kasus pembunuhan yang sadis dan misterius.

Ternyata, Andi bukan sekedar korban saja. Tapi Andilah yang membawa berbagai hal tidak wajar di panti yang diurus Ani. Bahkan, hal ini sampai merenggut banyak nyawa yang membuat Ani semakin ketakutan.

4. Oh Baby

Oh Baby
*

Oh Baby merupakan film pertama Cinta berakting di layar lebar. Bahkan, film Oh Baby ini sangat melekat dengan sosok Cinta.

Memerankan tokoh Baby, Cinta beradu akting dengan Randy Pangalila, Ridwan Ghani, Ariel Tatum, Tio Pakusadewo, hingga Eza Giogino. Film Oh Baby juga tayang pada 2008, tepat satu tahun setelah Cinta debut main sinetron.

Di film ini Cinta berakting sebagai gadis yatim piatu yang bersemangat. Dirinya memiliki cita-cita sebagai penari namun apa daya kondisi keuangan yang enggak memungkinkan, membuat tokoh Baby ini putus sekolah. Hmm, di film Oh Baby menunjukan betapa perjuangan Cinta sebagai gadis yang hidupnya serba kecukupan.

5. Seleb Kota Jogja (SKJ)

Seleb Kota Jogja
*

Beranjak remaja, tepat di usia ke 17 tahun Cinta memerankan film Seleb Kota Jogja. Film komedi Indonesia ini tayang pada 2010 silam. Di film ini Cinta memerankan tokoh bernama Gadis dan beradu akting dengan Nindy, Karmela, juga Fandi Christian.

Cinta, Nindy, dan Lala Karmela terbentuk sebagai anggota genk populer di kampus bernama Blink. Kumpulan gadis yang gaul, populer, dan hits.

Bahkan Cinta dan kawan-kawan ini menjadi rebutan di kampus antara trio ndeso dan Genk Banger. Hmm, persaingan yang ketat kepada siapakah Cinta melabuhkan hatinya?

6. After the Dark

After the Dark
*

Selang tiga tahun, film After The Dark jadi film pertama Cinta berakting di Hollywood. Namun, meski demikian film ini menunjukan keindahan alam dan budaya Indonesia, salah satunya Candi Prambanan. Film menceritakan tentang psikologis fiksi sains diproduksi dua negara sekaligus, yaitu Indonesia dan Amerika Serikat.

Dalam film After The Dark Cinta  beradu akting dengan Sophie Lowe, Bonnie Wright, James D’Arcy, Katie Findlay, hingga Freddie Stroma. Memerankan karakter Utami, Cinta dihadapi dengan pilihan ketika kiamat atom tiba. Hanya ada sebuah bunker yang cuma bisa digunakan 10 dari siswa untuk menyelamatkan diri. Setiap pilihan tersebut maka akan mempengaruhi masa depan mereka juga. Hmm, menarik untuk ditonton kan?

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram