Bacaterus / Film Artis Indonesia / Berkarier hingga Hollywood, Ini 10 Film Terbaik Cinta Laura

Berkarier hingga Hollywood, Ini 10 Film Terbaik Cinta Laura

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa sih yang enggak kenal dengan Cinta Laura? Aktris blasteran Indonesia dan Jerman ini namanya sudah enggak asing lagi di dunia entertainment. Dirinya dikenal sebagai aktris juga penyanyi berbakat di Indonesia. Bicara tentang Cinta, kariernya sendiri enggak hanya di Indonesia akan tetapi perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 juga beradu akting dengan pemain artis Hollywood, alis sudah go internasional!

Nama cinta awal dikenal publik sejak dirinya membintangi sinteron berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) yang tayang pada 2007 silam. Berawal dari sinetron tersebut Cinta pertama kali meraih penghargaan SCTV Awards kategori Aktris Ngetop.

Kemudian, nama Cinta makin populer ketika dirinya beradu akting dengan Alyssa Soebandono dalam sinetron Upik Abu dan Laura. Dalam sinetron ini juga Cinta pertama memerankan karakter antagonis lho! Nah, hingga saat ini tepat 13 tahun berkarier Cinta sudah memiliki banyak karya. Mulai dari sinetron, model, hingga film layar lebar ada juga yang tayang di luar negeri.

Perlu dibanggakan nih berkarier hingga Hollywood, berikut adalah daftar film yang dibintangi Cinta. Check this out!

1. Oh Baby

Oh Baby

* sumber: www.imdb.com

Oh Baby merupakan film pertama Cinta berakting di layar lebar. Bahkan, film Oh Baby ini sangat melekat dengan sosok Cinta. Memerankan tokoh Baby, Cinta beradu akting dengan Randy Pangalila, Ridwan Ghani, Ariel Tatum, Tio Pakusadewo, hingga Eza Giogino. Film Oh Baby juga tayang pada 2008, tepat satu tahun setelah Cinta debut main sinetron.

Di film ini Cinta berakting sebagai gadis yatim piatu yang bersemangat. Dirinya memiliki cita-cita sebagai penari namun apa daya kondisi keuangan yang enggak memungkinkan, membuat tokoh Baby ini putus sekolah. Hmm, di film Oh Baby menunjukan betapa perjuangan Cinta sebagai gadis yang hidupnya serba kecukupan.

2. Seleb Kota Jogja (SKJ)

Seleb Kota Jogja

* sumber: www.indonesianfilmcenter.com

Beranjak remaja, tepat di usia ke 17 tahun Cinta memerankan film Seleb Kota Jogja. Film komedi Indonesia ini tayang pada 2010 silam. Di film ini Cinta memerankan tokoh bernama Gadis dan beradu akting dengan Nindy, Karmela, juga Fandi Christian.

Cinta, Nindy, dan Lala Karmela terbentuk sebagai anggota genk populer di kampus bernama Blink. Kumpulan gadis yang gaul, populer, dan hits. Bahkan Cinta dan kawan-kawan ini menjadi rebutan di kampus antara trio ndeso dan Genk Banger. Hmm, persaingan yang ketat kepada siapakah Cinta melabuhkan hatinya?

3. After the Dark

After the Dark

* sumber: www.imdb.com

Selang tiga tahun, film After The Dark jadi film pertama Cinta berakting di Hollywood. Namun, meski demikian film ini menunjukan keindahan alam dan budaya Indonesia, salah satunya Candi Prambanan. Film menceritakan tentang psikologis fiksi sains diproduksi dua negara sekaligus, yaitu Indonesia dan Amerika Serikat.

Dalam film After The Dark Cinta  beradu akting dengan Sophie Lowe, Bonnie Wright, James D’Arcy, Katie Findlay, hingga Freddie Stroma. Memerankan karakter Utami, Cinta dihadapi dengan pilihan ketika kiamat atom tiba. Hanya ada sebuah bunker yang cuma bisa digunakan 10 dari siswa untuk menyelamatkan diri. Setiap pilihan tersebut maka akan mempengaruhi masa depan mereka juga. Hmm, menarik untuk ditonton kan?

4. 3 Pilihan Hidup

3 Pilihan Hidup

* sumber: pojoksatu.id

Berdekatan dengan ulang tahun Cinta ke-23 tahun, dirinya kembali membintangi film yang tayang pada 18 Agustus 2016 lalu. Yups, film drama Indonesia ini Cinta beradu akting dengan beberapa artis ternama seperti, Marshanda, Tessy, Cinta Penelope, hingga almarhumah Julia Perez.

5. The Ninth Passenger

The Ninth Passenger

Kali ini bukan drama lagi, Cinta memerankan film horor thriller Amerika berjudul The Ninth Passenger. Film yang tayang pada 2018 ini dibintangi oleh Alexia Fast, Jesse Metcalfe, juga tentunya Cinta Laura.

Lewat film ini akting Cinta nampak lebih berani dan menegangkan. Berawal ingin menikmati pesta bersama para sahabat. Namun apa daya delapan remaja ini justru bukan mendapat kesenangan tetapi malah teror yang mematikan. Hingga satu persatu di antara mereka pun tewas.

6. The Nanny is Watching

The Nanny is Watching

* sumber: www.mylifetime.com

Bukan sekali, Cinta kembali memerankan tokoh antagonis saat berakting. Memerankan tokoh sebagai Rachel, dirinya berakting sebagai pengasuh anak. Namun, hal tersebut bukan baik justru jadi teror untuk mereka sendiri. Karakter yang diduga awalnya baik dan ramah, sayangnya berubah drasti jadi sosok yang menakutkan.

7. Target

Target

* sumber: www.imdb.com

Bertolak belakangan film sebelumnya, kali ini Cinta membintangi film drama komedi aksi yang disutradarai oleh Raditya Dika. Yups, apa lagi kalau bukan film Target. Dalam film ini Cinta membuat ngakak para penonton dengan aktingnya bersama dengan Samuel Rizal, Raditya Dika, hingga Ria Ricis.

Film yang tayang pada pertengahan 2018 ini menceritakan tentang sembilan orang yang terjebak dalam permainan yang menegangkan. Terjebak di gedung kosong, mereka hanya punya waktu 24 jam untuk menyelamatkan diri lewat suara skenario yang entah berasal dari mana. Meski buat tegang tapi akting mereka tetap bikin ngakak deh!

8. Mati Anak

Mati Anak

Belum lama ini pula Cinta membintangi film horor thriller berjudul Mati Anak. Sebagai debut sutradara Derby Romero, Cinta beradu akting dengan Irsyadillah, Yayyu Unru, Fatih Unru, hingga Basmallah Gralind yang tayang pada 2019.

Mengambil era awal 90-an, tokoh Ina yang dibintangi Cinta ini tinggal di panti asuhan miskin bersama dengan anak-anak yatim piatu. Memiliki hidup yang tenang namun hal itu berubah ketika datang seorang anak bernama Andi yang jadi satu-satunya korban selamat dari keluarga yang meninggal secara misterius dan sadis. Sejak kehadiran Andi lah di situ mulai hal-hal aneh terjadi. Sebagai sosok paling tua di sana, Ina pun harus melindungi anak-anak panti dan menyelamatkan mereka.

9. Crazy for The Boys

Crazy for The Boys

* sumber: www.imdb.com

Pada 2019 Cinta kembali memerakan karakter yang bikin emosi dan nyebelin. Yups, tentunya di film Crazy for The Boys, Cinta berperan sebagai tokoh Madison Pieters. Madison adalah salah satu cewek populer yang suka membully siswa lainnya.

Crazy  for The Boys juga sebaai film musikal yang bercerita tentang sekelompok remaja yang ditunjuk sebagai penentang bullying di sekolah. Di siinlah mereka jadi bisa mencari jati diri dan belajar tentang cinta.

10. Jeritan Malam

Jeritan Malam

* sumber: www.dailysia.com

Mengakhiri  tahun 2019, Cinta membintangi film horor berjudul Jeritan Malam. Di film ini Cinta berperan sebagai Wulan, kekasih dari Herjunot Ali. Kisah film ini juga jadi salah satu cerita horor paling populer di Kaskus.

Mengisahkan kehidupan anak muda yang enggak percaya dengan mahluk gaib. Namun sayangnya, Herjunot yang tak percaya  ini malah tertimpa hal buruk. Satu per satu sahabat karib tewas karena ulahnya, hingga terakhir orang tersayang, yaitu Wulan juga ikut meninggal.

Sudah berkarier selama tiga belas tahun Cinta sudah memainkan berbagai macam peran, mulai dari antagonis juga protagonis. Film-filmnya pun beragam ada yang drama romantis, horor, hingga komedi. Nah, dengan usaha yang giat dan kerja keras bisa menghantarkan Cinta berkarier di Hollywood.

So, itulah tadi sepuluh film yang dibintangi Cinta Laura. Kalau menurutmu apa saja nih film favoritmu? Ceritakan dong! Jangan lupa untuk turut membaca artikel film yang dibintangi oleh Chelsea Islan ini.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *