Bacaterus / Film Artis Hollywood / 6 Film Chris Hemsworth Terbaik yang Wajib Diketahui Fans!

6 Film Chris Hemsworth Terbaik yang Wajib Diketahui Fans!

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Christopher Hemsworth adalah seorang aktor asal Australia. Namanya mulai dikenal saat bermain sebagai Kim Hyde di serial TV Australia Home and Away pada tahun 2004-2007. Setelah memulai karir film di Hollywood dengan film fiksi ilmiah Star Trek pada tahun 2009 dan film thriller A Perfect Getaway pada tahun yang sama, namanya menjadi semakin cemerlang lagi.

Tapi, keberhasilan terbesar Chris Hemsworth tentu saja adalah karakternya sebagai Thor dalam Marvel Cinematic Universe, yang menjadikannya sebagai salah satu aktor terkemuka dengan bayaran tertinggi di dunia. Kalau Anda ingin tahu lebih banyak tentang film-film aktor kelahiran 11 Agustus 1983 ini, Bacaterus sudah mengumpulkan 10 filmnya yang terbaik.

1. Avengers: Endgame (2019)

Film Chris Hemsworth yang terbaik adalah film yang belum lama ini dirilis, walaupun bukan yang terbaru, yaitu Avengers: Endgame. Karena, filmnya yang terbaru yaitu Men in Black: International (2019) bisa dibilang gagal karena tidak sesuai harapan orang-orang, terutama fans MIB.

Bukan salah Chris, karena aktingnya begitu baik di sini. Chemistry-nya dengan Tessa Thompson juga sudah sangat klop karena kita semua tahu bagaimana kompaknya mereka sejak zaman Thor: Ragnarok. Orang-orang pun berspekulasi kalau kesalahan film MIB terbaru ini terletak pada penulisan naskah dan penyutradaraannya.

Sedangkan film Avengers: Endgame sempat membuat orang-orang heboh berburu tiket dan membuat semua bioskop penuh, bahkan bioskop yang tidak terlalu populer sekalipun.

Kerennya lagi, jadwal penayangan film ini ada yang sampai 24 jam, loh, saat premier! Dan, itu cuma terjadi di negara berflower ini. Membuktikan betapa besarnya fans MCU di Indonesia. Belum lagi dihitung dengan kesuksesan Endgame di negara-negara lainnya.

Avengers: Endgame adalah film terakhir dari Marvel Phase Three, karena kematian beberapa major character. Entah kapan kita akan mendapatkan film Avengers lagi, karena Marvel sedang fokus mengangkat cerita anggota Avengers satu per satu, seperti Spider Man yang sudah rilis, Black Widow yang dirilis pada Mei 2020 dan ada Thor 4 yang dimainkan oleh Chris Hemsworth lagi tentunya.

Dalam film Avengers yang paling ujung ini, para anggota Avengers yang masih hidup berusaha untuk mengembalikkan keadaan dunia yang disebabkan oleh Thanos dalam Infinity War. Di film ini kita bisa melihat sisi gelap Thor karena telah kehilangan seluruh klannya, serta adiknya, Loki.

Tapi, di sini Chris juga menggambarkan sisi lain dari Thor, yaitu sisi komediknya yang sebenarnya selalu ada dalam dirinya. Lalu, yang paling ngena sebenarnya adalah bagaimana coping mechanism Thor untuk keluar dari depresi dan rasa bersalahnya karena tak bisa mengalahkan Thanos di Infinity War.

2. Thor: Ragnarok (2017)

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Sutradara: Taika Waititi
  • Pemeran: Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Cate Blanchett
  • Perusahaan Produksi: Walt Disney Pictures, Marvel Studios, Government of Australia

Film yang disutradarai oleh Taika Waititi ini merupakan favorit banyak orang. Makanya, di film Thor mendatang pun akan disutradarai oleh Taika lagi, hore! Menurut para kritikus, film Thor: Ragnarok ini sangat menyenangkan, lucu dan penuh warna. Kalau Anda menonton semua film MCU, pasti sadar kalau Thor: Ragnarok ini paling beda, paling unik dan paling seru.

Ceritanya dimulai dengan Thor dan Loki yang terkejut atas kematian ayahnya dan fakta bahwa mereka memiliki seorang kakak bernama Hela yang dipenjara di neraka karena berbahaya. Hela ingin menguasai Asgard dan seluruh realm (alam).

Terjadi perkelahian singkat yang membuat Loki dan Thor terlempar keluar dari bifrost. Akhirnya keduanya terdampar di planet terbuang bernama Sakaar, walaupun mereka tiba dalam waktu yang berbeda. Untuk bertahan hidup di Sakaar, Thor harus mengikuti berkelahi melawan ‘monster’ yang ternyata adalah Hulk. Bisakah Thor kabur dari Sakaar dan menolong rakyatnya di Asgard?

Trivia: tahukah Anda, kalau di film ini, karakter ‘Thor’ pernah digantikan oleh adiknya Chris, yaitu Luke Hemsworth? Saking miripnya kakak-beradik Hemsworth, kita sampai tidak bisa membedakannya yang mana Luke yang mana Chris, kan? Bukan begitu ternyata.

Jadi di awal film ada drama yang dimainkan untuk menghormati ‘mendiang’ Loki, kan? Nah, dalam drama itu ada yang bermain menjadi ‘Thor’ dan ‘Loki’, kan? Yang jadi ‘Thor’ itu adalah adiknya Chris.

3. The Cabin in the Woods (2011)

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Horror
  • Sutradara: Drew Goddard
  • Pemeran: Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison
  • Perusahaan Produksi: Lionsgate, Mutant Enemy, Metro-Goldwyn-Mayer (MGM)

The Cabin in the Woods menceritakan tentang lima teman kuliah yang dimainkan oleh Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison, Fran Kranz dan Jesse Williams. Mereka liburan di sebuah kabin di hutan terpencil.

Lalu, satu demi satu para pemuda menjadi korban ‘zombie’ di hutan. Tetapi ada faktor lain yang menyebabkan kengerian ini, yaitu dua ilmuwan yang menjebak dan mengurung mereka untuk ‘penelitian’. Akankah mereka bisa selamat?

4. Avengers: Infinity War (2018)

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Action, Adventure, Sci-Fi
  • Sutradara: Anthony Russo, Joe Russo
  • Pemeran: Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo
  • Perusahaan Produksi: Marvel Studios, Jason Roberts Productions, South Pictures

Masih dari MCU, film terbaik Chris Hemsworth selanjutnya adalah Avengers: Infinity War yang dirilis pada tahun 2018 silam. Film ini dengan cakap menyulap deretan superhero MCU yang menghadapi perang terbesar mereka, melawan Thanos dengan rencana jahatnya yang melibatkan kehidupan semua makhluk hidup di seluruh alam.

Sebagaimana kita tahu, Thanos ingin memusnahkan 50% dari semua makhluk, baik itu manusia maupun hewan, tanpa pilih-pilih agar adil. Thanos mampu melakukannya jika ia memiliki keenam infinity stone. Dalam film ini, Avengers termasuk Thor mati-matian melindungi dan mencegah Thanos mendapatkan batu-batu tersebut. Tapi, pada akhirnya mereka gagal yang membawa kita ke film Avengers: Endgame.

Dalam film Infinity War, kita bisa melihat kejatuhan Thor, pribadinya yang berubah menjadi lebih baik dan lebih bertanggung jawab lagi dibandingkan dirinya versi Thor film pertama. Diantara karakter Avengers lainnya, Thor memiliki peningkatan kepribadian yang signifikan dari seluruh film MCU yang melibatkannya.

5. 12 Strong (2018)

* sumber: moviebabblereviews.com

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Action, Drama, History
  • Sutradara: Nicolai Fuglsig
  • Pemeran: Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Peña
  • Perusahaan Produksi: Alcon Entertainment, Black Label Media, Jerry Bruckheimer Films

Film 12 Strong memiliki pemain peran yang kuat-kuat, bukan dari ototnya, tapi dari cara mereka memainkan karakternya. Sebut saja Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Peña dan Navid Negahban. Film ini memiliki niat yang terhormat dan kisah yang mendebarkan, karena berdasarkan kisah nyata.

Plotnya seperti ini.. Setelah peristiwa tragis 9/11, Amerika Serikat berpikir bahwa Taliban (gerakan nasionalis Islam Sunni) di Afghanistan adalah sumber dari banyak serangan terhadap warga dan aset mereka. Langkah pertama mereka dalam menghadapi Taliban adalah mengirimkan tim Pasukan Khusus.

Pasukan ini bergabung dengan Aliansi Utara dan musuh-musuh Taliban untuk membantu mereka dalam perjuangan melawan gerakan nasionalis Islam tersebut. Militer Amerika Serikat ingin mengurangi wilayah Taliban dengan melakukan penyerangan dari udara.

Tim yang pertama dikirim untuk bertugas adalah Operational Detachment Alpha 595 yang dipimpin oleh Kapten Mitch Nelson yang dimainkan secara apik oleh Chris Hemsworth. Tim ini beranggotakan 12 orang. Semuanya dari mereka menghadapi petualangan yang luar biasa, dan film ini adalah kisah mereka.

6. In the Heart of the Sea (2015)

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre:  Action, Adventure, Biography
  • Sutradara: Ron Howard
  • Pemeran: Chris Hemsworth, Cillian Murphy, Brendan Gleeson
  • Perusahaan Produksi: Warner Bros., Village Roadshow Pictures, RatPac-Dune Entertainment

In the Heart of the Sea adalah film drama-petualangan yang disutradarai sekaligus diproduksi oleh Ron Howard dan ditulis oleh Charles Leavitt. Film ini didasarkan pada buku non-fiksi Nathaniel Philbrick dengan judul yang sama, menceritakan tentang tenggelamnya kapal paus Amerika Essex pada tahun 1820.

Mungkin Anda berpikir apakah film ini sama dengan cerita paus yang terkenal itu? Bukan. Justru novel ini menceritakan sebuah peristiwa yang menginspirasi novel Moby-Dick karya Herman Melville yang fenomenal.

Pada musim dingin tahun 1820, kapal perburuan paus New England, Essex, diserang oleh ‘sesuatu’ yang tidak dapat dipercaya oleh siapa pun. Sesuatu itu adalah seekor paus dengan ukuran yang sangat besar, dan anehnya, dia memiliki rasa dendam yang hampir manusiawi.

In the Heart of the Sea mengungkapkan kejadian mengerikan setelah pertemuan paus raksasa itu. Para awak kapal yang masih hidup terpaksa menghalalkan segala cara untuk tetap hidup. Dengan berani, para awak kapal menghadapi badai, krisis kelaparan, kepanikan dan keputus-asaan.

Ya, itulah beberapa film Chris Hemsworth yang menampilkan akting terbaiknya, serta film-filmnya yang memiliki rating tinggi. Kalau menurut Anda, manakah film terbaik Chris Hemsworth?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *