Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Film Korea Terbaik dari Aktor Jenaka Cha Tae Hyun

10 Film Korea Terbaik dari Aktor Jenaka Cha Tae Hyun

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nama aktor Cha Tae Hyun pasti terdengar sangat akrab ditelinga para penggemar film Korea. Pria yang berusia 43 tahun ini populer karena membintangi film-film drama komedi romantis yang tenar di industri perfilman.

Bakat aktingnya begitu disukai setelah sukses berperan menjadi pria lugu dan kocak di film My Sassy Girl (2001). Di film tersebut, ia berhasil membangun chemistry yang kuat dengan aktris Jun Ji Hyun.

Langkah karir Tae Hyun tidak berhenti disitu saja, ia pun membintangi film-film lainnya seperti, Scandal Makers, MY Girl and I, Sad Movie, Hello Ghost, dan masih banyak film lainnya. Tae Hyun mempunyai keluarga yang berkarir di dunia perfilman.

Sang ayah merupakan asisten sutradara di stasiun TV KBS, ibunya adalah seorang artis pengisi suara, sedangkan sang adik berprofesi sebagai seorang produser.

Jika kamu penasaran dengan film-film yang dibintangi oleh aktor jenaka ini, Bacaterus akan memberikan daftar film terbaik dari Cha Tae Hyun di bawah ini. Jadi, jangan sampai lewatkan ulasannya ya. Yuk, kita simak sama-sama!

1. Hello Ghost (2010)

Hello Ghost (2010)

Sang-man (Cha Tae Hyun) merupakan seorang pria yang tengah depresi. Ia mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jembatan. Namun, ia berhasil diselamatkan dan terbangun di sebuah rumah sakit dengan seorang pria yang sedang merokok di sebelahnya.

Selama berada di tempat tersebut, ia bertemu dengan satu keluarga hantu yang selalu membuntutinya kemana pun dirinya pergi. Pada tahun 2010, Hello Ghost menjadi sebuah film yang terlaris ke-9 di Korea.

Film ini mendapatkan respon dan apresiasi yang baik di seluruh negeri. Bahkan surat kabar harian The Chosun Ilbo berkomentar jika film yang satu ini adalah tontonan yang baik untuk keluarga. Cha Tae Hyun merasa di film ini perannya cukup menantang karena ia diharuskan untuk merokok yang tidak dilakukannya di kehidupan nyata.

2. Champ (2011)

Champ (2011)

Seorang joki kuda bernama Seung Ho (Cha Tae Hyun) harus mengalami nasib menyedihkan di hidupnya. Dalam sebuah kecelakaan mobil, ia kehilangan istri tercinta sekaligus penglihatannya. Ia pun keluar dari pekerjaannya dan memutuskan pindah ke Pulau Jeju.

Takdir baik kembali memihaknya, ia diberi kesempatan untuk mengembalikan hidupnya dengan bantuan putrinya serta seekor kuda yang terluka. Film ini sedikitnya diangkat dari kisah nyata seekor kuda pacu bernama Luna yang salah satu kakinya cacat.

Pada tahun 2004 di arena Pusan Gyeongnam Park, Luna berhasil memenangkan 13 perlombaan dari 33 pertandingan yang diikutinya. Lokasi pengambilan gambar film Champ sendiri berada di Pulau Jeju, Pusan dan Jepang. Film ini lalu meraup keuntungan setara dengan 765 ribu dollar seminggu setelah perilisannya

3. Babo (2008)

Babo (2008)

Dalam film ini, Cha Tae Hyun harus berperan menjadi seorang pemuda bernama Seung Ryong yang memiliki kepribadian seperti anak-anak. Ia mempunyai teman seorang pianis bernama Ji-Ho yang diperankan oleh aktris cantik, Ha Ji Won.

Seung Ryong kini hidup berdua bersama adiknya, Ji-In, yang masih sekolah. Ia lalu harus segera mendapatkan donor ginjal karena adiknya tersebut sakit parah. Babo dirilis pada tanggal 28 Februari tahun 2008, dan menduduki peringkat ketiga di Box Office pada akhir pekan setelah penayangan perdananya.

Film yang disutradarai oleh Kim Jung Kwon ini diadaptasi dari serial webtoon populer hasil karya komikus yang bernama Kang Full. Edisi perdana serial webtoon tersebut beredar di tahun 2004 yang berlangsung dari bulan Januari hingga April.

4. Sad Movie (2005)

Sad Movie (2005)

Sad Movie merupakan film melodrama yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea. Di film ini juga hadir Jung Woo Sung yang terkenal dalam perannya di film A Moment to Remember. Selain itu, ada juga Im Soo Jung, Shin Min-A, Lee Ki Woo, Son Tae Young, dan tentunya Cha Tae Hyun.

Film ini sendiri mempunyai empat jalan cerita yang berbeda dengan sudut pandang permasalahannya masing-masing. Sesuai dengan nama judulnya, film ini mampu menguras perasaan dan bisa jadi dapat mengurai air mata bagi yang menontonnya.

Cha Tae Hyun sendiri di film ini berperan sebagai pria pengangguran bernama Jung Ha Seok. Pacarnya yang bernama Suk-Hyun menginginkan dirinya mendapatkan pekerjaan yang layak. Ia kemudian bekerja sebagai seseorang yang membantu para pasangan yang hendak putus.

5. My Girl and I (2005)

My Girl and I (2005)

Kali ini, Cha Tae Hyun beradu peran dengan aktris cantik Song Hye Kyo. Keduanya pun mampu menampilkan akting yang cukup erat dengan permainan karakternya masing-masing. My Girl and I sendiri merupakan sebuah film remake dari Jepang yang berjudul Crying Out Love, In the Center of the World.

Seluruh alur ceritanya juga diadaptasi dari novel Socrates in Love yang ditulis oleh Kyoichi Katayama. Film ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Kim Su Ho (Cha Tae Hyun). Ia adalah seorang pelajar biasa yang mengalami keberuntungan karena gadis paling cantik di sekolah bernama Bae Su En (Song Hye Kyo) diam-diam menyukainya.

Mereka akhirnya berpacaran dan menjalani hari-hari yang menyenangkan. Di lain sisi, Bae Su En mempunyai rahasia tentang kondisi dirinya yang tidak diketahui oleh Kim Su Ho.

6. My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl (2001)

Cerita dalam film ini berdasarkan kisah nyata dari sebuah blog oleh seorang pria bernama Kim Ho Sik. Tulisan dari pria tersebut kemudian berubah menjadi novel dan selanjutnnya di angkat ke dalam film layar lebar.

My Sassy Girl merupakan salah satu film Korea yang sukses di Asia. Pada tahun 2008, Hollywood mendaur ulang film ini dan memilih Jesse Bradfort dan Elisha Cuthbert sebagai pemainnya.

My Sassy Girl berkisah tentang Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) yang tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis (Jun Ji Hyun) yang sedang mabuk di stasiun kereta. Pertemuan mereka pada akhirnya membuat keduanya saling jatuh cinta.

Namun, perjalanan kisah asmara mereka diwarnai kisah-kisah yang lucu dan konyol. Sang gadis tersebut selalu memaksa Gyeon Woo untuk melakukan apapun keinginannya.

7. Speedy Scandal (2008)

Speedy Scandal (2008)

Scandal Makers (Speedy Scandal) berhasil menjual secara total 8 juta tiket bioskop, dan masuk ke dalam jajaran box office di Korea Selatan untuk berada di sepuluh besar selama 12 minggu berturut-turut.

Peringkat kedua ditempati film The Good, The Bad, The Weird lewat penjualan tiket mencapai 6.6 juta lembar, dan dibawahnya di urutan ketiga ada The Chaser dengan 5 juta tiket yang telah habis terjual.

Nam Hyun Soo (Cha Tae Hyun) bekerja di sebuah stasiun radio. Kehidupannya mulai terusik ketika seorang gadis dan anak laki-laki muncul di depan rumahnya. Gadis yang bernama Hwang Jung Nam tersebut mengaku bahwa Nam Hyun Soo adalah ayahnya dan kakek bagi anak laki-laki yang bersamanya. Tidak ingin menjadi polemik besar, ia mengizinkan mereka tinggal sembari mencari tahu fakta yang sebenarnya.

8. Crazy First Love (2003)

Crazy First Love (2003)

Karakter pria bertingkah konyol, lugu dan kocak memang melekat pada pria ini. Setelah berhasil membawakan penggambaran tersebut dalam My Sassy Girl di tahun 2001, ia pun kembali berperan sebagai pemuda jenaka di film yang rilis pada tahun 2003 ini.

Chae Tae Hyun berperan sebagai Son Tae-il, seorang pemuda pembuat onar yang menyukai anak perempuan dari guru yang ada di sekolahnya. Gadis cantik tersebut bernama Il-Mae yang diperankan oleh Son Ye Jin.

Sang Ayah, Young Dal, lalu memberikan syarat kepada Tae-Il jika ingin menikahi anaknya. Ia harus berhasil masuk dan menjadi mahasiswa hukum di Universitas Nasional Seoul. Tae-Il yang pemalas pun berubah menjadi giat belajar dan berusaha keras untuk dapat memenuhi syarat tersebut.

9. Highway Star (2007)

Highway Star (2007)

Bong Dal Ho (Cha Tae Hyun) adalah seorang rockstar dan memiliki sebuah band beraliran heavy metal. Namun karena harus mendapatkan uang, ia pun rela memainkan musik khas Korea bergenre country Bbong Jjak di sebuah klub malam.

Selanjutnya, seorang eksekutif dari label rekaman lalu menawarkan kerjasama kepada Bong Dal Ho. Perjalanannya menjadi seorang bintang rock pun dimulai saat itu juga.

Highway Star merupakan sebuah drama komedi musikal yang disutradarai oleh Kim Sang Chan dan Kim Hyun Soo. Skenario film ini merupakan remake dari film Jepang produksi tahun 1997 yang berjudul Sharan Q Takes Center Stage of Enka.

Film versi Jepang tersebut berhasil masuk di daftar box office dengan meraup penghasilan setara 11,7 juta dollar, dan menghadirkan lebih dari satu juta penonton bioskop.

10. The Grand Heist (2012)

The Grand Heist (2012)

The Grand Heist adalah sebuah film drama komedi kolosal yang berlatar belakang sejarah di era Dinasti Joseon. Ceritanya berkisah tentang sekawanan perampok yang berusaha mencuri es balok dari gudang penyimpanan kerajaan.

Dalam film ini, Cha Tae Hyun berperan sebagai seorang putra bangsawan bernama Duk-Moo. Ia kemudian menjadi kreator atas terciptanya kelompok pencuri es tersebut. 19 hari setelah perilisannya, film ini mampu menarik 4 juta penonton di bioskop.

Hal itu menjadikannya sebagai film terbaik ketujuh di Korea pada tahun 2012. Film ini lantas menempati urutan kedua box office dan meraup keuntungan sebesar 9 Milliar Won dalam minggu pertama setelah rilis. Selepas lima minggu diputar di bioskop, The Grand Heist mendapatkan pendapatan total 33 Milliar Won di seluruh Korea.

Nah, itulah 10 film terbaik yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun. Semua pilihan film diatas pastinya memiliki jalan cerita yang bisa membuatmu tertawa, terharu sekaligus bikin kamu baper juga. Pastikan untuk memasukan semua rekomendasi yang telah diberikan ke dalam daftar tontonanmu agar kamu punya jadwal untuk menonton semuanya. Selamat menyaksikan!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *