Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Februari 2019

Nama Brandon Salim mulai dikenal sejak ia membintangi film “Ngenest The Movie” yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. Semenjak itu, Brandon mulai membintangi beberapa film layar lebar yang semakin membuat namanya melejit, baik itu Dilan 1990 dan Yowis Ben. Berparas tampan dengan postur tubuh yang tinggi tentu tidak sulit bagi Brandon untuk mendapatkan tempat di hati para fans wanita.

Namun tahukah Anda bahwa Brandon Salim adalah putra sulung dari aktor kawakan Ferry Salim? Brandon memulai karirnya sebagai anak band, tetapi justru kini dirinya aktif dalam dunia perfilman. Ada sejumlah film Brandon Salim yang pernah tayang di layar lebar. Dalam kurun waktu 3 tahun, Brandon sudah berhasil membintangi lebih dari 9 judul film dan serial TV.

Selain dikenal sebagai gitaris dan host, Brand Salim juga merupakan aktor yang sudah memiliki sejumlah film. Bacaterus akan mengulas satu persatu film Brandon Salim yang terbaik.

9 Film Terbaik Brandon Salim

1. 7 Hari Menembus Waktu [2015]

7 Hari Menembus Waktu Film Brandon Salim

Debut pertama Brandon dalam dunia layar lebar dimulai dari film “7 Hari Menembus Waktu” di tahun 2015. Dalam film ini Brandon beradu peran dengan Anjani Dina, Amanda Rawles, dan Teuku Rassya. Walaupun tidak mendapat peran utama, acting Brandon dalam film ini mulai diperhitungkan.

Brandon memerankan sosok Michael, cowok yang menjadi pacar Marissa (Anjani Dina), tokoh sentral dalam film ini. Michael meninggalkan Marissa dan berpacaran dengan Selina (Indah Permatasari). Hal tersebut membuat hati Marissa hancur.

2. Heart Beat [2015]

Heart Beat

Heart Beat merupakan film kedua Brandon Salim di mana ia harus beradu acting dengan salah satu girlband asal Indonesia, yaitu BLINK. Bahkan, Brandon sempat dikabarkan terlibat cinlok dengan salah satu personel BLINK yaitu Sivia Azizah.

Film remaja yang satu ini menceritakan tentang persahabatan antara empat gadis yang disatukan oleh kecintaan mereka terhadap musik. Masing-masing gadis memiliki permasalahannya tersendiri. Namun justru kekurangan masing-masing itulah yang semakin mempererat persahabatan mereka.

Kehadiran Lido (Brandon Salim) dan Biru (Arbani Yaziz) turut mewarnai kehidupan remaja mereka. Terlebih Lido merupakan sahabat dekat Lexa dan Biru menjalin kasih dengan Aluna (Alyssa Saufika Umari).

3. Ngenest The Movie [2015]

Ngenest The Movie

Meskipun sudah membintangi dua film layar lebar, tetapi baru melalui Ngenest The Movie inilah nama Brandon Salim semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di film Brandon Salim ini, cowok bernama lengkap Brandon Nicholas Salim ini tidak mendapat peran utama. Namun justru berkat peran pendamping yang ia mainkan, Brandon semakin mendapat banyak tawaran syuting.

Ngenest The Movie berkisah tentang Ernest Prakasa (Kevin Anggara/Ernest Prakasa), seorang pria keturunan Tionghoa yang semasa sekolahnya menjadi korban bully karena dianggap “berbeda” oleh kawan-kawannya. Ernest bertekad untuk mengubah nasibnya dan anak-anaknya kelak dengan menikahi wanita pribumi. Niat Ernest ini sempat ditentang oleh sahabatnya, Patrick (Brandon Salim/Morgan Oey).

Sampai pada akhirnya Ernest bertemu dengan Meira (Lala Karmela), gadis Sunda/Jawa yang seiman dengannya. Sayangnya, niat baik Ernest untuk menikahi Meira masih terhalang oleh restu Ayah Meira yang kurang menyukai Ernest.

4. Winter in Tokyo [2016]

Winter in Tokyo

Jika Anda adalah pecinta novel remaja, Anda pasti pernah mendengar novel empat musim dari Ilana Tan. Salah satu judul novelnya ternyata diangkat ke layar lebar, yaitu Winter in Tokyo. Film Brandon Salim yang satu ini menjadi pengalaman pertamanya untuk syuting film layar lebar di luar negeri, tepatnya di Jepang.

Sinopsis film ini menceritakan tentang kisah cinta dua tetangga, yaitu Keiko (Pamela Bowie), gadis Indonesia-Jepang, dengan Kazuto (Dion Wiyoko), seorang pria yang baru kembali ke Jepang setelah tinggal di Amerika selama 10 tahun.

Sering menghabiskan waktu bersama membuat benih-benih cinta tumbuh di antara mereka. Sayangnya, kisah cinta mereka terhalang dengan kehadiran Kitano Akira (Morgan Oey), cinta lama Keiko, dan peristiwa yang membuat Kazuto kehilangan ingatannya.

Sementara Brandon mendapat peran pendukung menjadi Tomoyuki, seorang pria lucu yang selalu cerita serta merupakan sahabat Keiko. Tomoyuki selalu bersama dengan Keiko dan Haruka (Brigitta Cynthia). Kedua sahabat Keiko inilah yang selalu ada di samping Keiko untuk memberinya semangat di kala hatinya dirundung kegalauan.

5. The Underdogs [2017]

The Underdogs

Film Brandon Salim yang berikutnya menceritakan tentang empat siswa yang memang terbilang “underdogs” di sekolah dan lingkungannya.

Empat siswa itu adalah Bobi (Jeff Smith) yang merupakan siswa taat yang sering melaporkan murid-murid nakal, Dio (Brandon Salim) yang merupakan kutu buku pemalu, Nanoy (Babe Cabita) yang tak kunjung lulus hingga bertahun-tahun, dan Ellie (Sheryl Sheinafia) yang adalah cewek berdarah seni tinggi sehingga sering dianggap aneh.

Bosan menjadi orang-orang yang tersisihkan dan tidak dianggap, empat siswa ini ingin menjadi terkenal melalui YouTube. Sayangnya, misi untuk menjadi terkenal ini justru membuat keempatnya bertengkar dan terpecah. Berhasilkah mereka mewujudkan mimpi masing-masing untuk terkenal melalui YouTube?

6. “A” Aku, Benci dan Cinta [2017]

“A” Aku, Benci dan Cinta

Memiliki paras seperti remaja membuat Brandon cukup banyak terpilih untuk memerankan tokoh remaja. Namun, cowok kelahiran 19 September 1996 ini juga beberapa kali menjadi sosok yang lebih dewasa dari usianya.

“A” Aku, Benci dan Cinta mengisahkan tentang Anggia (Indah Permatasari) yang harus berpasangan dengan cowok rese bernama Alvaro (Jeffri Nichols) saat menjabat ketua dan wakil ketua OSIS. Meskipun selalu dibuat kesal, kehadiran Alex (Brandon Salim), sahabat kakak Anggia, membuat Anggia sedikit bahagia.

Dari saling membenci akhirnya tumbuh ketertarikan dan benih-benih cinta di hati mereka. Sayangnya, Alvaro juga masih memiliki Athala, Amanda Rawles, seorang gadis yang sangat membutuhkannya yang sedang terbaring koma.

7. Dilan 1990 [2018]

Dilan 1990

Kesuksesan Dilan 1990 tidak hanya membawa berkah bagi pemeran utamanya, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Akan tetapi, kesuksesan film ini juga membuat nama pemeran lainnya semakin dikenal, salah satunya Brandon Salim yang memerankan tokoh Beni, kekasih Milea (Vanesha Prescilla) di Jakarta yang bersifat posesif dan emosional.

Meskipun dalam film ini Milea meninggalkan Beni dan memilih Dilan (Iqbaal Ramadhan), tapi tetap saja acting Brandon Salim dalam film box office nasional ini menjadi sangat diperhitungkan. Apalagi durasi kemunculan Brandon di film ini terbilang lumayan.

8. Yowis Ben [2018]

Yowis Ben

Yowis Ben adalah sebuah film Brandon Salim yang sangat unik. Film ini termasuk film box office nasional meskipun sebagian besar pemainnya menggunakan Bahasa Jawa sepanjang film. Bahkan, Presiden Joko Widodo turut menyaksikan film yang disutradarai Fajar Nugros dan Bayu Skak ini.

Sinopsis film ini berfokus pada Bayu (Bayu Skak), cowok biasa di sekolahnya yang ingin mendapatkan hati Susan (Cut Meyriska). Tekad Bayu untuk menjadi populer didukung dengan teman-teman satu bandnya, Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson), dan Nando (Brandon Salim).

Akan tetapi, ketika mereka berhasil meraih popularitas, Bayu justu terlalu terlena dengan Susan dan melupakan teman-teman yang membantunya. Dari sahabat akhirnya mereka jadi saling berseberangan. Akankah Bayu memilih Susan atau mempertahankan persahabatannya dengan Doni, Yayan, dan Nando?

9. R: Raja, Ratu & Rahasia [2018]

R Raja, Ratu & Rahasia

Pertengahan tahun 2018, wajah tampan Brandon kembali menghiasi layar lebar melalui film “R: Raja, Ratu & Rahasia.” Dalam film ini Brandon memperoleh peran utama dan dipasangkan dengan aktris remaja yang kala itu masih merupakan pendatang baru, Aurora Ribero.

Cerita film ini dimulai ketika Ratu (Aurora Ribero) menjadi gadis kesepian setelah orang tuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Sementara kakak Ratu, Reon (Dimas Beck), sibuk menggantikan posisi almarhum ayah mereka di kantor. Ratu pun bergabung dalam ekskul “Komplotan Rahasia” di sekolahnya dan dirinya menjadi ceria kembali.

Suatu saat, Ratu bertemu dengan Raja (Brandon Salim), cowok humoris yang menyimpan rahasia untuk masa depannya. Kedua insan ini saling tertarik satu sama lain, apalagi ketika Raja mendapat tugas untuk menjaga Ratu saat Reon bekerja.

Akan tetapi, ketika Raja mengetahui Ratu bergabung dengan ekskul Komplotan Rahasia, Raja marah besar dan meminta Ratu keluar. Ratu pun menolak, sampai akhirnya rahasia terbesar Raja terbongkar dan hubungan keduanya semakin rumit.

Inilah 9 film Brandon Salim yang membuktikan kualitasnya sebagai aktor pendatang baru yang mewarisi bakat acting ayahnya. Kalau Anda suka film Brandon Salim yang mana, nih?