Bacaterus / Film Artis Hollywood / Inilah 20 Film Terbaik Brad Pitt yang Selalu Memesona

Inilah 20 Film Terbaik Brad Pitt yang Selalu Memesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak mengenal sosok Brad Pitt? Keahliannya dalam beradu peran ditambah wajahnya yang tampan membuatnya banyak memiliki penggemar. Brad Pitt sudah memulai karirnya semenjak tahun 1987 dengan mulai membawakan peran-peran figuran.

Semenjak itu, pria kelahiran 1963 ini telah membintangi puluhan judul film dan berbagai penghargaan yang membawanya ke puncak kesuksesan.

Dari berbagai film yang telah dibintangi oleh pemilik nama asli William Bradley Pitt ini, simak 20 film terbaik dari Brad Pitt yang sangat seru dan wajib untuk ditonton berikut ini!

1. Once Upon a Time in Hollywood

Once Upon a Time in Hollywood

* sumber: www.nytimes.com

Sebagai seorang aktor, Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) pernah mendulang kesuksesan di tahun 1950-an. Sayangnya, kini karier Rick meredup. Namun Rick tidak patah arang. Bersama dengan aktor pemeran penggantinya, Cliff Booth (Brad Pitt), Rick memutuskan untuk mengejar kariernya kembali di dunia perfilman.

Usaha Rick dan Cliff untuk kembali meraih popularitas agaknya memperoleh halangan. Banyak aktor-aktor baru yang menjadi saingan berat mereka. Ditambah lagi mereka juga bertetangga dengan Sharon Tate (Margot Robbie) aktris yang sedang naik daun sekaligus istri dari sutradara Roman Polanski (Rafal Zawierucha).

2. 12 Monkeys

12 Monkeys

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 1995
  • Genre: Mystery, Sci-Fi, Thriller
  • Sutradara: Terry Gilliam
  • Pemeran: Bruce Willis, Madeleine Stowe, Brad Pitt
  • Perusahaan Produksi: Atlas Entertainment, Classico

Berlatar tahun 2035, seorang narapidana bernama James Cole (Bruce Willis) dikirim ke tahun 1990 untuk mencari tahu penyebab penyebaran virus yang menyapu banyak populasi manusia di dunia. Setibanya di tahun 1990, Cole ditangkap karena berperilaku aneh dan dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa.

Di rumah sakit jiwa, Cole bertemu dengan psikiater perempuan bernama Kathryn Railly (Madeleine Stowe). Cole juga berkenalan dengan seorang pasien nyentrik bernama Jeffrey Goines (Brad Pitt). Sejauh itu Cole tidak menemukan informasi apapun mengenai virus sehingga ia kembali ke tahun 2035.

Cole kembali dikirim ke tahun 1997. Kali ini, ia menculik Railly yang sudah menjadi penulis terkenal. Railly menganggap Cole sakit jiwa lantaran menjelaskan bahwa dirinya datang dari masa depan. Meskipun demikian, Railly tetap mendampingi Cole yang mencari tahu tentang. Akhirnya, mereka menemukan fakta mengejutkan bahwa virus tersebut ada hubungannya dengan kelompok “12 Monkeys” yang dipimpin Goines.

3. The Curious Case of Benjamin Button

The Curious Case of Benjamin Button (2008)

  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Romance, Fantasy, Drama
  • Sutradara: David Fincher
  • Pemeran: Brad Pitt, Cate Blanchett, Tilda Swinton
  • Perusahaan Produksi: Warner Bros., Paramount Pictures, The Kennedy/Marshall Company

Film The Curious Case of Benjamin Button menjadi kolaborasi ketiga kalinya antara Brad Pitt dengan sutradara David Fincher. Film ini bergenre drama romantis yang dibalut dengan kisah fantasi yang diangkat dari sebuah cerita pendek karya F. Scott Fitzgerald. Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai Benjamin Button.

Benjamin Button merupakan seorang pria yang mempunyai kelainan pertumbuhan. Ia terlahir tua dengan kulit keriput dan semakin menjadi muda ketika usianya dewasa. Di film ini, Brad Pitt juga beradu akting dengan Cate Blanchett. Film The Curious Case of Benjamin Button berhasil meraih 13 nominasi di ajang Academy Award termasuk nominasi best actor untuk Brad Pitt.

4. Moneyball

Moneyball

* sumber: ew.com

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Biography, Drama, Sport
  • Sutradara: Bennett Miller
  • Pemeran: Brad Pitt, Robin Wright, Jonah Hill
  • Perusahaan Produksi: Columbia Pictures, Scott Rudin Productions, Michael De Luca Productions, Plan B Entertainment

Matematika dan olahraga sejatinya adalah dua hal yang berseberangan. Namun dalam film “Moneyball” keduanya menjadi pasangan yang sangat match.

Billy Beane (Brad Pitt) adalah general manager yang punya cara tersendiri untuk membangun tim bisbolnya. Beane menggunakan statistika untuk menilai pemainnya. Cara ini awalnya diragukan oleh banyak orang, tapi toh sampai saat ini banyak cabang olahraga lain yang menggunakan cara brilian ini.

5. Legends of the Fall

Legends of the Fall

* sumber: 25yearslatersite.com

  • Tahun Rilis: 1994
  • Genre: Drama, Romance, War
  • Sutradara: Edward Zwick
  • Pemeran: Brad Pitt, Anthony Hopkins, Aidan Quinn
  • Perusahaan Produksi: Bedford Falls Productions

“Legends of the Fall” menceritakan tentang kuatnya tali persaudaraan, pengorbanan, sekaligus cinta. Kolonel Ludlow (Anthony Hopkins) tinggal di Montana bersama tiga orang putranya. Ketiga putra Ludlow tumbuh gagah dan memiliki karakter yang berbeda.

Si sulung Alfred (Aida Quinn) selalu bertindak menggunakan otak dan berjiwa pemimpin, putra nomor dua Tristan (Brad Pitt) punya sifat pemberani dan petarung sejati, dan si bungsu Samuel (Henry Thomas) paling cerdas dan selalu dilindungi oleh kedua kakaknya.

Suatu hari, Samuel datang membawa kekasihnya, Susannah (Julia Ormond). Ia bermaksud menikahi Susannah. Namun, diam-diam Alfred dan Tristan juga terpikat dengan kecantikan Susannah. Keinginan Samuel untuk segera menikahi kekasihnya agaknya terhalang oleh idealismenya sendiri untuk berpartisipasi dalam Perang Dunia I. Ludlow juga menentang keras keinginan putra bungsunya itu.

Pada akhirnya, Samuel dan kedua kakaknya berangkat untuk terlibat dalam Perang Dunia I. Sayangnya, sekeras apapun usaha Alfred dan Tristan melindungi, nasib tetap berkata lain. Samuel gugur dalam perang. Ketika Alfred menyampaikan kabar duka kepada Susannah, Alfred juga berusaha mendekati gadis malang itu. Sayangnya, Susannah tak pernah membalas perasaan Alfred dan justru lebih bersedia membuka hatinya pada Tristan.

6. Babel

Babel

* sumber: www.insider.com

  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Alejandro G. Iñárritu
  • Pemeran: Brad Pitt, Cate Blanchett, Gael García Bernal
  • Perusahaan Produksi: Anonymous Content, Zeta Film, Central Films, Media Rights Capital

“Babel” adalah sebuah film dengan kisah dari tiga benua yang semuanya saling berhubungan. Negara yang dipakai menjadi lokasi syuting “Babel” antara lain adalah Maroko, Jepang, dan Amerika.

Brad Pitt didapuk menjadi salah satu pemeran utama dalam film ini. Ia berperan sebagai Richard (Brad Pitt), seorang suami yang sedang ingin membenahi bahtera rumah tangganya dengan sang istri Susan (Cate Blanchett). Maroko adalah negara yang dipilih pasutri tersebut untuk berlibur. Namun sebuah tragei menimpa mereka dan membuatnya saling terkait dengan empat keluarga berbeda.

7. Fight Club

Fight Club

* sumber: www.cinemablend.com

  • Tahun Rilis: 1999
  • Genre: Drama, Thriller
  • Sutradara: David Fincher
  • Pemeran: Brad Pitt, Edward Norton, Meat Loaf
  • Perusahaan Produksi: Fox 2000 Pictures, Regency Enterprises, Linson Films

Di tahun 1999, Brad Pitt kembali bermain dalam film yang disutradarai oleh David Fincher. Kali ini, ia beradu akting dengan aktor Edward Norton. Brad Pitt berperan sebagai Tyler Durden, pria yang mengajak Norton untuk membentuk sebuah klub petarung bawah tanah. Identitas Tyler di akhir cerita akan membuat penonton film ini tercengah karena tak diduga sebelumnya.

Dalam film ini, Brad Pitt berhasil memerankan tokoh Tyler Durden dengan karakter yang cukup kompleks. Ini menjadi film terbaik Brad Pitt diakhir era 90-an.

8. Se7en

Se7en (1995)

  • Tahun Rilis: 1995
  • Genre: Crime, Drama, Mystery
  • Sutradara: David Fincher
  • Pemeran: Morgan Freeman, Brad Pitt, Kevin Spacey
  • Perusahaan Produksi: Cecchi Gori Pictures, Juno Pix, New Line Cinema

Film terbaik Brad Pitt lainnya adalah Se7en yang juga menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Film yang dirilis pada tahun 1995 ini disutradarai oleh David Fincher dan mengangkat gabungan genre crime – psikologi – thriller. Dalam film ini, Brad Pitt beradu peran dengan aktor senior lainnya, Morgan Freeman.

Se7en menceritakan mengenai kisah dua orang detektif menangani misi pembunuhan yang cukup membingungkan. Judul Se7en disini merujuk pada kasus pembunuhan yang selalu terkait dengan tujuh dosa besar manusia. Film ini juga memiliki akhir yang tidak bisa ditebak oleh para penontonnya.

Akting kedua aktor ini yang memukau ditambah jalan cerita dan visual menarik membuat film ini menjadi box office dan mendapatkan keuntungan sepuluh kali lipat dari biaya produksi pembuatan filmnya.

9. Snatch

Snatch

* sumber: style.tribunnews.com

  • Tahun Rilis: 2000
  • Genre: Comedy, Crime
  • Sutradara: Guy Ritchie
  • Pemeran: Jason Statham, Brad Pitt, Benicio Del Toro
  • Perusahaan Produksi: Columbia Pictures (UK), Screen Gems (US), SKA Films, Matthew Vaughn Productions

Cerita dibuka dengan kawanan perampok yang dipimpin oleh Franky (Benicio Del Toro). Kelompok perampok ini mengkhususkan diri dalam pencurian berlian. Kali ini, target utama mereka adalah tempat penyimpanan berlian 86 karat.

Usai berhasil mendapatkan berlian itu, Franky menjualnya ke seorang penadah bernama Doug (Mike Reid). Franky berangkat ke London untuk menemui Doug, tetapi di tengah perjalanan ia bertemu dengan kawanan perampok lain yang menyarankan dirinya untuk mendapatkan senjata melalui The Blade (Rade Šerbedžija).

Frank percaya saja tanpa ia sadari bahwa dirinya sedang dijebak. Berlian yang dibawa Franky akhirnya dicuri oleh kawanan perampok yang baru ia temui itu.

Di sisi lain ada Turkish (Jason Statham) promotor pertandingan tinju ilegal yang terlibat konflik dengan petinjunya, Mickey O’Neil (Brad Pitt). Namun siapa sangka jika berlian curian akhirnya menyatukan mereka berdua?

10. Inglourious Basterds

Inglourious Basterds (2009)

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: War, Action
  • Sutradara: Quentin Tarantino
  • Pemeran: Brad Pitt, Christoph Waltz, Michael Fassbender, Eli Roth
  • Perusahaan Produksi: A Band Apart, Studio Babelsberg, Visiona Romantica

Brad Pitt juga pernah bermain dalam sebuah film berlatar Perang Dunia II karya sutradara Quentin Tarantino, yaitu Inglourious Basterds. Di Film ini, Brad Pitt berperan sebagai Letnan Aldo Raine yang memiliki julukan The Apache. Aldo merupakan pemimpin pasukan Basterds yang ditakuti para tentara nazi karena sering menguliti para tentara nazi yang menjadi korbannya.

Totalitas para pemainnya ditambah jalan cerita dan gaya penyutradaraan yang unik dari Quentin Tarantino menjadikan film ini unik dan berbeda dari film-film lain. Inglourious Basterds juga sukses meraih delapan nominasi Oscar pada tahun 2010.

11. The Big Short

The Big Short (2015)

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Comedy, Biography
  • Sutradara: Adam McKay
  • Pemeran: Christian Bale, Steve Carell, Ryan Gosling
  • Perusahaan Produksi: Paramount Pictures, Regency Enterprises, Plan B Entertainment

Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan aktor-aktor besar lainnya seperti Ryan Gosling, Christian Bale, dan Steve Carell. Diangkat dari sebuah kisah nyata, film The Big Short mengangkat cerita tentang beberapa investor yang bertaruh dalam melawan pasar properti di Amerika Serikat pada masa-masa krisis keuangan sekitar tahun 2006-2007.

The Big Short banyak mendapat pujian karena berhasil menggunakan teknik non-konvensional dalam menjelaskan instrumen-instrumen finansial yang cukup kompleks. Berkat jalan cerita yang bagus dan permainan akting para pemerannya, The Big Short berhasil meraih lima kategori Oscar termasuk penghargaan untuk skenario adaptasi terbaik.

12. Ocean’s Eleven

Ocean’s Eleven

  • Tahun Rilis: 2001
  • Genre: Crime, Thriller
  • Sutradara: Steven Soderbergh
  • Pemeran: George Clooney, Brad Pitt, Julia Roberts
  • Perusahaan Produksi: Warner Bros., Village Roadshow Pictures, NPV Entertainment

Film Ocean’s Eleven merupakan sebuah remake dari film dengan judul yang sama di tahun 1960. Selain Brad Pitt, film ini juga bertabur bintang papan atas lainnya seperti George Clooney, Matt Damon, dan Julia Roberts. Film ini juga disebut-sebut sebagai film perampokan terbaik sepanjang masa karena memiliki jalan cerita yang logis, cerdas, dan mengagumkan.

Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai Rusty Ryan, seorang perampok handal yang ikut merencanakan sebuah perampokan tiga kasino besar bersama Danniya Ocean yang diperankan oleh George Clooney. Film ini sukses dan kemudian menjadi standar bagi pembuatan film-film pencurian lainnya.

13. Fury

Fury

* sumber: nypost.com

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: War, Action
  • Sutradara: David Ayer
  • Pemeran: Brad Pitt, Shia LaBeouf, Logan Lerman, Michael Peña
  • Perusahaan Produksi: Columbia Pictures, QED International, LStar Capital

Di tahun 2014, Brad Pitt kembali membintangi film berlatar Perang Dunia II yang berjudul Fury. Dalam film ini, Brad Pitt beradu peran dengan Shia Labeouf, Logan Lerman, Michael Pena, Jon Bernthal, dan Jason Issacs.

Film ini bergenre action dan memperlihatkan bagaimana usaha pasukan tank sekutu dalam melawan pasukan Nazi. Ketika mencoba menyerang, empat tank milik para sekutu justru hancur dan hanya tersisa satu.

Saat itu mereka diuji untuk mempertahankan posisi atau kabur melarikan diri. Saat menonton film ini, kamu dapat melihat bagaimana sesuatu yang tampaknya mustahil bisa saja berubah jika memang sudah ditakdirkan.

14. Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles

Interview with the Vampire The Vampire Chronicles

  • Tahun Rilis: 1994
  • Genre: Drama, Horror
  • Sutradara: Neil Jordan
  • Pemeran: Brad Pitt, Tom Cruise, Antonio Banderas
  • Perusahaan Produksi: The Geffen Film Company

Jauh dari adegan jump scare yang mengejutkan, film ini justru membuat penonton yang selama ini hanya bertanya-tanya jadi tahu tentang kehidupan dan perasaan vampire, makhluk dingin yang diduga hidup dengan menghisap darah manusia. Apalagi di sini kamu bakal dimanjakan dengan paras-paras tampan aktor Brad Pitt, Tom Cruise, dan Antonio Banderas yang saat itu masih sangat muda.

Sinopsis film ini menceritakan tentang pengalaman Daniel Molloy (Christian Slater), reporter yang mewawancarai vampire muda bernama Louis (Brad Pitt). Louis menceritakan asal usulnya menjadi vampire sampai dengan hubungannya yang sudah seperti keluarga dengan vampire lainnya.

Di film ini kita juga jadi tahu bahwa banyak intrik dan konflik yang tercipta dalam kehidupan keluarga vampire. Wah, nggak jauh beda dengan masalah manusia, ya!

15. Sleepers

Sleepers

  • Tahun Rilis: 1996
  • Genre: Crime, Drama, Thriller
  • Sutradara: Barry Levinson
  • Pemeran: Robert De Niro, Kevin Bacon, Brad Pitt
  • Perusahaan Produksi: PolyGram Filmed Entertainment, Propaganda Films, Baltimore Pictures, Astoria Films

Hanya karena sebuah lelucon, empat orang anak laki-laki harus menanggung hukuman di dalam sebuah penjara yang brutal dan kejam. Penjara itu bagai mimpi buruk bagi mereka berempat. Di sana mereka mendapatkan kekerasan dan perlakuan buruk. Kenangan pahit itu ternyata terus terbawa hingga mereka tumbuh menjadi pria dewasa.

13 tahun kemudian, empat sekawan yang kini menjalani profesi berbeda-beda itu bertemu kembali. Dendam saat mendapat perlakuan buruk di penjara masih terus membekas. Mereka berempat akhirnya merencanakan pembalasan dendam terhadap orang-orang yang dulu menyakiti mereka di dalam tahanan.

16. Troy

Troy (2004)

  • Tahun Rilis: 2004
  • Genre: War, Action
  • Sutradara: Wolfgang Petersen
  • Pemeran: Brad Pitt, Eric Bana, Orlando Bloom
  • Perusahaan Produksi: Warner Bros. Pictures, Helena Productions, Latina Pictures

Ingin melihat aksi Brad Pitt dalam film kolosal zaman romawi? Kamu bisa menonton film Troy yang dirilis pada tahun 2014. Film ini terisnpirasi dari sebuah puisi kuno karya Homer berjudul Iliad. Puisi tersebut mengisahkan tentang pertempuran yang terjadi antara kerajaan Troya dan pasukan Sparta.

Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai Achiles. Achiles merupakan prajurit yang memimpin pasukan Agamemons untuk melakukan misi penaklukan bersejarah terhadap kota Troya dengan 1000 kapal dan 50.000 pasukan. Untuk totalitasnya memerankan Achiles, Brad Pitt bahkan rela menjalani latihan pedang selama enam bulan lamanya.

17. Allied

Allied (2016)

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: War, Romance
  • Sutradara: Robert Zemeckis
  • Pemeran: Brad Pitt, Marion Cotillard, Jared Harris
  • Perusahaan Produksi: Huahua Media, GK Films, ImageMovers

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini merupakan film yang menggabungkan genre thriller dan komedi romantis dalam sebuah cerita yang utuh. Film ini disutradarai oleh Robert Zemeckis yang sebelumnya sudah sukses menyutradarai judul-judul film box office.

Film ini memiliki sedikit kemiripan dengan Mr & Mrs Smith. Dalam film Allied, Brad Pitt memerankan tokoh Max Vattan yang merupakan seorang agen mata-mata. Di Maroko, ia bertemu dan jatuh cinta dengan mata-mata lainnya yang diperankan oleh Marion Cotilard. Mereka pun menikah dan berusaha menutupi identitas masing-masing.

18. The Tree of Life

The Tree of Life

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Drama, Fantasy
  • Sutradara: Terrence Malick
  • Pemeran: Brad Pitt, Sean Penn, Jessica Chastain
  • Perusahaan Produksi: River Road Entertainment, Plan B Entertainment

Melalui “The Tree of Life” penonton diajak untuk memahami sebuah makna kehidupan. Film ini nampaknya mengajarkan kita untuk bisa memiliki pandangan hidup yang baik meskipun ada masa lalu pahit dalam kehidupan kita.

Film dengan alur non-linear ini menceritakan tentang Jack (Sean Penn) yang memiliki kenangan masa kecil yang ternyata membekas sampai ajal menjemput. Jack kecil melihat dunia dari mata ibunya (Jessica Chastain). Ibunya yang konservatif membuat Jack merasakan dunia yang indah dan penuh kasih.

Seiring bertambahnya usia, Jack mendapat didikan dari ayahnya yang otoriter (Brad Pitt). Didikan sang ayah membuat semua hal indah yang ditawarkan oleh ibunya seketika berubah menjadi suram dan menakutkan.

Pengalaman pahit di masa lalu membuat Jack tumbuh menjadi pria yang kehilangan pegangan. Namun Jack mulai memahami kehidupan dari sisi pandangnya sendiri. Ia juga belajar berdamai dengan diri sendiri agar bisa memaafkan ayahnya yang ia benci.

19. Ad Astra

Ad Astra

* sumber: theplaylist.net

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Adventure, Drama, Mystery
  • Sutradara: James Gray
  • Pemeran: Brad Pitt, Tommy Lee Jones, Ruth Negga
  • Perusahaan Produksi: Regency Enterprises, Bona Film Group, New Regency, Plan B Entertainment, RT Features, Keep Your Head Productions, MadRiver Pictures, TSG Entertainment

Roy McBride (Brad Pitt) memulai perjalanan ke luar angkasa untuk menemukan ayahnya, Clifford McBride (Tommy Lee Jones), yang hilang 15 tahun lalu. Ayah Roy hilang saat ditugaskan sebagai astronot yang menjalankan misi “Proyek Lima”.

Roy percaya bahwa sang ayah masih hidup dan bisa berjumpa kembali dengannya. Namun saat menjalankan misinya, Roy menemukan fakta bahwa Clifford merahasiakan sebuah material yang dapat merusak sistem tata surya dan mempengaruhi kehidupan makhluk hidup di bumi.

20. Mr & Mrs Smith

Mr & Mrs Smith

  • Tahun Rilis: 2005
  • Genre: Action, Comedy, Crime
  • Sutradara: Doug Liman
  • Pemeran: Brad Pitt, Angelina Jolie, Adam Brody
  • Perusahaan Produksi: Regency Enterprises, New Regency Pictures, Summit Entertainment

Film Brad Pitt yang satu ini menjadi film Brad Pitt yang cukup sering diperbincangkan karena disinilah Brad Pitt terlibat cinta lokasi dengan partnernya, Angelina Jolie. Keduanya kemudian menjadi icon couple goals sebelum akhirnya mereka berpisah.

Diluar kisah antara Pitt dengan Jolie, film ini menjadi salah satu film terbaik Brad Pitt karena perannya yang cukup baik dalam memerankan John Smith yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran. John kemudian bertemu dengan Jane yang berprofesi sama namun mereka berusaha menutupi identitasnya masing-masing.

Ketika ditayangkan di layar lebar pada tahun 2005, film ini sukses meraup untung hingga 478 juta US dollar. Ini membuatnya menjadi salah satu film box office kala itu.

Itulah 20 film terbaik dari Brad Pitt yang layak untuk kamu tonton. Adakah diantara film-film tersebut yang menjadi favorit kamu? Atau kamu memiliki rekomendasi film menarik lainnya yang dibintangi oleh Brad Pitt? Bagikan kesan mengenai film Brad Pitt favoritmu di kolom komentar ya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *