Bacaterus / Film Artis Hollywood / Inilah 10 Film Terbaik Brad Pitt yang Selalu Memesona

Inilah 10 Film Terbaik Brad Pitt yang Selalu Memesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak mengenal sosok Brad Pitt? Keahliannya dalam beradu peran ditambah wajahnya yang tampan membuatnya banyak memiliki penggemar. Brad Pitt sudah memulai karirnya semenjak tahun 1987 dengan mulai membawakan peran-peran figuran.

Semenjak itu, pria kelahiran 1963 ini telah membintangi puluhan judul film dan berbagai penghargaan yang membawanya ke puncak kesuksesan.

Dari berbagai film yang telah dibintangi oleh pemilik nama asli William Bradley Pitt ini, simak 10 film terbaik dari Brad Pitt yang sangat seru dan wajib untuk ditonton berikut ini!

1. Mr & Mrs Smith (2005)

Mr & Mrs Smith (2005)

Film Brad Pitt yang satu ini menjadi film Brad Pitt yang cukup sering diperbincangkan karena disinilah Brad Pitt terlibat cinta lokasi dengan partnernya, Angelina Jolie. Keduanya kemudian menjadi icon couple goals sebelum akhirnya mereka berpisah.

Diluar kisah antara Pitt dengan Jolie, film ini menjadi salah satu film terbaik Brad Pitt karena perannya yang cukup baik dalam memerankan John Smith yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran. John kemudian bertemu dengan Jane yang berprofesi sama namun mereka berusaha menutupi identitasnya masing-masing.

Ketika ditayangkan di layar lebar pada tahun 2005, film ini sukses meraup untung hingga 478 juta US dollar. Ini membuatnya menjadi salah satu film box office kala itu.

2. Se7en (1995)

Se7en (1995)

Film terbaik Brad Pitt lainnya adalah Se7en yang juga menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Film yang dirilis pada tahun 1995 ini disutradarai oleh David Fincher dan mengangkat gabungan genre crime – psikologi – thriller. Dalam film ini, Brad Pitt beradu peran dengan aktor senior lainnya, Morgan Freeman.

Se7en menceritakan mengenai kisah dua orang detektif menangani misi pembunuhan yang cukup membingungkan. Judul Se7en disini merujuk pada kasus pembunuhan yang selalu terkait dengan tujuh dosa besar manusia. Film ini juga memiliki akhir yang tidak bisa ditebak oleh para penontonnya.

Akting kedua aktor ini yang memukau ditambah jalan cerita dan visual menarik membuat film ini menjadi box office dan mendapatkan keuntungan sepuluh kali lipat dari biaya produksi pembuatan filmnya.

3. Fight Club (1999)

Fight Club (1999)

Di tahun 1999, Brad Pitt kembali bermain dalam film yang disutradarai oleh David Fincher. Kali ini, ia beradu akting dengan aktor Edward Norton. Brad Pitt berperan sebagai Tyler Durden, pria yang mengajak Norton untuk membentuk sebuah klub petarung bawah tanah. Identitas Tyler di akhir cerita akan membuat penonton film ini tercengah karena tak diduga sebelumnya.

Dalam film ini, Brad Pitt berhasil memerankan tokoh Tyler Durden dengan karakter yang cukup kompleks. Ini menjadi film terbaik Brad Pitt diakhir era 90-an.

4. Ocean’s Eleven (2001)

Ocean’s Eleven (2001)

Film Ocean’s Eleven merupakan sebuah remake dari film dengan judul yang sama di tahun 1960. Selain Brad Pitt, film ini juga bertabur bintang papan atas lainnya seperti George Clooney, Matt Damon, dan Julia Roberts. Film ini juga disebut-sebut sebagai film perampokan terbaik sepanjang masa karena memiliki jalan cerita yang logis, cerdas, dan mengagumkan.

Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai Rusty Ryan, seorang perampok handal yang ikut merencanakan sebuah perampokan tiga kasino besar bersama Danniya Ocean yang diperankan oleh George Clooney. Film ini sukses dan kemudian menjadi standar bagi pembuatan film-film pencurian lainnya.

5. The Curious Case of Benjamin Button (2008)

The Curious Case of Benjamin Button (2008)

Film The Curious Case of Benjamin Button menjadi kolaborasi ketiga kalinya antara Brad Pitt dengan sutradara David Fincher. Film ini bergenre drama romantis yang dibalut dengan kisah fantasi yang diangkat dari sebuah cerita pendek karya F. Scott Fitzgerald. Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai Benjamin Button.

Benjamin Button merupakan seorang pria yang mempunyai kelainan pertumbuhan. Ia terlahir tua dengan kulit keriput dan semakin menjadi muda ketika usianya dewasa. Di film ini, Brad Pitt juga beradu akting dengan Cate Blanchett. Film The Curious Case of Benjamin Button berhasil meraih 13 nominasi di ajang Academy Award termasuk nominasi best actor untuk Brad Pitt.

6. Troy (2004)

Troy (2004)

Ingin melihat aksi Brad Pitt dalam film kolosal zaman romawi? Kamu bisa menonton film Troy yang dirilis pada tahun 2014. Film ini terisnpirasi dari sebuah puisi kuno karya Homer berjudul Iliad. Puisi tersebut mengisahkan tentang pertempuran yang terjadi antara kerajaan Troya dan pasukan Sparta.

Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai Achiles. Achiles merupakan prajurit yang memimpin pasukan Agamemons untuk melakukan misi penaklukan bersejarah terhadap kota Troya dengan 1000 kapal dan 50.000 pasukan. Untuk totalitasnya memerankan Achiles, Brad Pitt bahkan rela menjalani latihan pedang selama enam bulan lamanya.

7. Inglourious Basterds (2009)

Inglourious Basterds (2009)

Brad Pitt juga pernah bermain dalam sebuah film berlatar Perang Dunia II karya sutradara Quentin Tarantino, yaitu Inglourious Basterds. Di Film ini, Brad Pitt berperan sebagai Letnan Aldo Raine yang memiliki julukan The Apache. Aldo merupakan pemimpin pasukan Basterds yang ditakuti para tentara nazi karena sering menguliti para tentara nazi yang menjadi korbannya.

Totalitas para pemainnya ditambah jalan cerita dan gaya penyutradaraan yang unik dari Quentin Tarantino menjadikan film ini unik dan berbeda dari film-film lain. Inglourious Basterds juga sukses meraih delapan nominasi Oscar pada tahun 2010.

8. Fury (2014)

Fury (2014)

Di tahun 2014, Brad Pitt kembali membintangi film berlatar Perang Dunia II yang berjudul Fury. Dalam film ini, Brad Pitt beradu peran dengan Shia Labeouf, Logan Lerman, Michael Pena, Jon Bernthal, dan Jason Issacs.

Film ini bergenre action dan memperlihatkan bagaimana usaha pasukan tank sekutu dalam melawan pasukan Nazi. Ketika mencoba menyerang, empat tank milik para sekutu justru hancur dan hanya tersisa satu.

Saat itu mereka diuji untuk mempertahankan posisi atau kabur melarikan diri. Saat menonton film ini, kamu dapat melihat bagaimana sesuatu yang tampaknya mustahil bisa saja berubah jika memang sudah ditakdirkan.

9. The Big Short (2015)

The Big Short (2015)

Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan aktor-aktor besar lainnya seperti Ryan Gosling, Christian Bale, dan Steve Carell. Diangkat dari sebuah kisah nyata, film The Big Short mengangkat cerita tentang beberapa investor yang bertaruh dalam melawan pasar properti di Amerika Serikat pada masa-masa krisis keuangan sekitar tahun 2006-2007.

The Big Short banyak mendapat pujian karena berhasil menggunakan teknik non-konvensional dalam menjelaskan instrumen-instrumen finansial yang cukup kompleks. Berkat jalan cerita yang bagus dan permainan akting para pemerannya, The Big Short berhasil meraih lima kategori Oscar termasuk penghargaan untuk skenario adaptasi terbaik.

10. Allied (2016)

Allied (2016)

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini merupakan film yang menggabungkan genre thriller dan komedi romantis dalam sebuah cerita yang utuh. Film ini disutradarai oleh Robert Zemeckis yang sebelumnya sudah sukses menyutradarai judul-judul film box office.

Film ini memiliki sedikit kemiripan dengan Mr & Mrs Smith. Dalam film Allied, Brad Pitt memerankan tokoh Max Vattan yang merupakan seorang agen mata-mata. Di Maroko, ia bertemu dan jatuh cinta dengan mata-mata lainnya yang diperankan oleh Marion Cotilard. Mereka pun menikah dan berusaha menutupi identitas masing-masing.

Itulah 10 film terbaik dari Brad Pitt yang layak untuk kamu tonton. Adakah diantara film-film tersebut yang menjadi favorit kamu? Atau kamu memiliki rekomendasi film menarik lainnya yang dibintangi oleh Brad Pitt? Bagikan kesan mengenai film Brad Pitt favoritmu di kolom komentar ya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *