10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton

Ditulis oleh Siti Hasanah

Bong Tae Gyu adalah aktor kawakan yang lahir tahun 1981 ini memulai debut aktingnya di tahun 2000 lewat film Tears. Film yang berkisah tentang remaja yang kabur dari rumah dan hidup di jalanan ini mengantarkan Bong Tae Gyu menjadi aktor korea yang terampil membawakan berbagai karakter.

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 1

Seiring popularitasnya yang mulai menanjak pasca membintangi film Tears, ayah dua anak ini kemudian terus mendapat kesempatan menjajal film-film dengan karakter dan genre berbeda. Nah, inilah beberapa film Bong Tae Gyu bergenre komedi dengan peran yang menarik, cocok untuk menemani waktu luangmu. Mari simak daftarnya!

1. How The Lack of Love Affects Two Men

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 3
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Komedi, Keluarga
  • Produksi: Lotte Entertainment
  • Sutradara: Kim Seong Hoon
  • Pemeran: Baek Yoon Sik, Bong Tae Gyu

Film ini merupakan film bertema keluarga. Diceritakan Dong Chul Dong (baek yoon sik) dan Dong Hyun (Bong Tae Gyu) adalah ayah dan anak yang hidup tanpa seorang wanita (istri dan ibu). Mereka tinggal di sebuah apartmen.

Sang ayah adalah seorang yang ramah dan pandai bicara, namun ia adalah pemeras ulung yang tak ragu melakukan melakukan tindakan kekerasan pada perusahan untuk mendapatkan uang.

Sementara sang anak tidak memiliki sifat seperti itu. namun, ia jago mempermainkan perasaan orang lain.

Suatu hari seorang wanita cantik menghuni salah satu unit di apartemen tersebut. Ayah dan anak yang sudah dewasa ini kemudian jatuh cinta ada wanita cantik ini.

Ayah dan anak ini secara tak langsung bersaing untuk mendapatkan perhatian Oh Mimi (Lee Hye Yong). Cara-cara dan strategi mereka lancarkan agar berhasil mendapatkan hati wanita pujaan mereka.

2. See You After School

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 5
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Drama, Aksi, Komedi, Sekolah
  • Produksi: Cinema Service
  • Sutradara: Lee Seok Hoon
  • Pemeran: Bong Tae Gyu, Kim Tae Hyun, Jung Yoon Ho

Kekuata cinta bisa merubah segalanya. Inilah yang terjadi pada Namgoong Dahl (Bong Tae Gyu) yang berusaha mati-matian untuk tampil keren di depan pujaan hatinya.

Namgoong Dahl adalah seorang murid SMU, tipikal pecundang yang terkenal sebagai manusia paling malang sedunia. Ia Kembali ke sekolah setelah satu tahun mengikuti terapi. Ia akhirnya masuk sekolah baru dan bertemu dengan teman-teman lamanya yang sama-sama pecundang.

Di sekolah baru ia berusaha untuk berbaur dengan teman-teman dan berusaha akrab dengan murid paling cantik di sekolah, Min Ah (Jeong Koo Yeon). Min Ah sering diganggu oleh para preman di sekolah yang diketuai oleh Jae Goo (Ha Seok Jin).

Melihat hal itu, Namgoong Dahl berusaha melindungi gadis yang ia sukai itu. Ia menantang Jae Goo untuk berduel di atap sekolah usai jam pelajaran. Karena panik, ia berstrategi untuk menggagalkan duel tersebut karena sudah bisa dipastikan ia akan babak belur dihajar Jae Goo.

Suatu hari, seorang preman dari sekolah lamanya datang mencari Namgoong Dahl untuk minta maaf. Preman tersebut minta dipukul oleh namgoong dahl.

Lucunya, seorang siswa melihat hal itu dan mengira bahwa Dahl adalah seorang jagoan yang sanggup mengalahkan preman kasar dari sekolah lamanya.

3. Two Faces of My Girlfriend

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 7
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Komedi Romantis
  • Produksi: Fineworks
  • Sutradara: Lee Seok Hoon
  • Pemeran: Bong Tae Gyu, Jung Ryeo Won

Bagi lawan main Bong Tae Gyu di film di drama ini, Jung Ryeo Won, film ini merupakan film yang berkesan. Pasalnya ini adalah film pertamanya di mana ia mendapat peran utama dan mendapatkan penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik pada ajang Penghargaan Blue Dragon ke-28.

Bong Tae Gyu berperan sebagai Gu Chang, sedangkan Jung Ryeo Won memerankan tokoh Ani/Hani/Yuri. Film ini berlatar komedi yang dibalut percintaan antara dua tokoh utama.

Gu Chan adalah lelaki naif dan kaku. Ia adalah mahasiswa tingkat akhir yang terus-terusan gagal dalam interview kerja. ia merasa gagal dalam hidupnya pula. Jomblo, belum pernah berpacaran sekalipun dan hidup bergantung pada kakaknya yang bercerai.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis dan langsung jatuh cinta saat itu juga. Keanehan mulai terlihat pada diri Ani, gadis yang kini telah berstatus pacar itu. Gadia lugu yang lemah lembut itu menjadi kasar, gemar bermabuk-mabukan dan agresif.

Belakangan baru ketahuan bawah Ani mengidap kepribadian ganda. Gadis kasar yang berada di dalam diri Ani adalah Hani. Tidak hanya ia. Ada juga kepribadian yang bernama Yuri dalam diri Ani.

Pusing ya? Nah, perjalanan cinta inilah yang harus dihadapi oleh Gu Chang yang terlanjur jatuh cinta pada seorang gadis pengidap kepribadian ganda.

4. When Romance Meets Destiny

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 9
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Komedi, Romantis
  • Produksi: MK Pictures
  • Sutradara: Kim Hyun Seok
  • Pemeran: Kim Joo Hyuk, Bong Tae Gyu

Orang bilang kalau sudah jodoh, tidak akan lari ke mana. Namun, tetap saja jodoh harus dikejar, kan?  Nanti diambil orang. Nah, itulah yang terjadi pada Yoo Gwang Sik (Kim Joo Hyuk). Gwang Sik adalah seorang laki-laki pemalu yang diam-diam jatuh cinta pada Yoon Kyung (Lee Yo Won).

Rasa cintanya pada Yoon Kyung dipendamnya selama tujuh tahun. Padahal gadis itu sendiri terlihat mempunyai perasaan yang sama.  Sehingga ia keduluan orang laki-laki lain yang berhasil mengajak kencan Yoon Kyung.

Adalah Il Wung (Jung Kyung Ho), seorang asisten fotografer yang berani terang-terangan menyatakan perasaan Sukanya terhadap Yoon Kyung sampai akhirnya mereka menikah.

Kebalikan dari Gwang Sik, Gwang Tae (Bong Tae Gyu) adalah sosok periang tapi ceroboh soal cinta. Ia mudah saja menyatakan perasaan sukanya terhadap gadis yang ia suka. Malang, Ketika ia bertemu dengan gadis yang benar-benar ia sayangi, si gadis tak percaya padanya dan memilih pergi.

Beruntung, dua orang adik kakak ini mau introspeksi dan memperbaiki kesalahan yang ada di dalam dirinya. Lalu, mereka pun akhirnya mendapatkan kabar gembira dan hidup Bahagia. Happy ending!

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram