bacaterus web banner retina

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 Juli 2021

Bong Tae Gyu adalah aktor kawakan yang lahir tahun 1981 ini memulai debut aktingnya di tahun 2000 lewat film Tears. Film yang berkisah tentang remaja yang kabur dari rumah dan hidup di jalanan ini mengantarkan Bong Tae Gyu menjadi aktor korea yang terampil membawakan berbagai karakter.

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 1

Seiring popularitasnya yang mulai menanjak pasca membintangi film Tears, ayah dua anak ini kemudian terus mendapat kesempatan menjajal film-film dengan karakter dan genre berbeda. Nah, inilah beberapa film Bong Tae Gyu bergenre komedi dengan peran yang menarik, cocok untuk menemani waktu luangmu. Mari simak daftarnya!

1. How The Lack of Love Affects Two Men

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 3
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Komedi, Keluarga
  • Produksi: Lotte Entertainment
  • Sutradara: Kim Seong Hoon
  • Pemeran: Baek Yoon Sik, Bong Tae Gyu

Film ini merupakan film bertema keluarga. Diceritakan Dong Chul Dong (baek yoon sik) dan Dong Hyun (Bong Tae Gyu) adalah ayah dan anak yang hidup tanpa seorang wanita (istri dan ibu). Mereka tinggal di sebuah apartmen.

Sang ayah adalah seorang yang ramah dan pandai bicara, namun ia adalah pemeras ulung yang tak ragu melakukan melakukan tindakan kekerasan pada perusahan untuk mendapatkan uang.

Sementara sang anak tidak memiliki sifat seperti itu. namun, ia jago mempermainkan perasaan orang lain.

Suatu hari seorang wanita cantik menghuni salah satu unit di apartemen tersebut. Ayah dan anak yang sudah dewasa ini kemudian jatuh cinta ada wanita cantik ini.

Ayah dan anak ini secara tak langsung bersaing untuk mendapatkan perhatian Oh Mimi (Lee Hye Yong). Cara-cara dan strategi mereka lancarkan agar berhasil mendapatkan hati wanita pujaan mereka.

2. See You After School

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 5
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Drama, Aksi, Komedi, Sekolah
  • Produksi: Cinema Service
  • Sutradara: Lee Seok Hoon
  • Pemeran: Bong Tae Gyu, Kim Tae Hyun, Jung Yoon Ho

Kekuata cinta bisa merubah segalanya. Inilah yang terjadi pada Namgoong Dahl (Bong Tae Gyu) yang berusaha mati-matian untuk tampil keren di depan pujaan hatinya.

Namgoong Dahl adalah seorang murid SMU, tipikal pecundang yang terkenal sebagai manusia paling malang sedunia. Ia Kembali ke sekolah setelah satu tahun mengikuti terapi. Ia akhirnya masuk sekolah baru dan bertemu dengan teman-teman lamanya yang sama-sama pecundang.

Di sekolah baru ia berusaha untuk berbaur dengan teman-teman dan berusaha akrab dengan murid paling cantik di sekolah, Min Ah (Jeong Koo Yeon). Min Ah sering diganggu oleh para preman di sekolah yang diketuai oleh Jae Goo (Ha Seok Jin).

Melihat hal itu, Namgoong Dahl berusaha melindungi gadis yang ia sukai itu. Ia menantang Jae Goo untuk berduel di atap sekolah usai jam pelajaran. Karena panik, ia berstrategi untuk menggagalkan duel tersebut karena sudah bisa dipastikan ia akan babak belur dihajar Jae Goo.

Suatu hari, seorang preman dari sekolah lamanya datang mencari Namgoong Dahl untuk minta maaf. Preman tersebut minta dipukul oleh namgoong dahl.

Lucunya, seorang siswa melihat hal itu dan mengira bahwa Dahl adalah seorang jagoan yang sanggup mengalahkan preman kasar dari sekolah lamanya.

3. Two Faces of My Girlfriend

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 7
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Komedi Romantis
  • Produksi: Fineworks
  • Sutradara: Lee Seok Hoon
  • Pemeran: Bong Tae Gyu, Jung Ryeo Won

Bagi lawan main Bong Tae Gyu di film di drama ini, Jung Ryeo Won, film ini merupakan film yang berkesan. Pasalnya ini adalah film pertamanya di mana ia mendapat peran utama dan mendapatkan penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik pada ajang Penghargaan Blue Dragon ke-28.

Bong Tae Gyu berperan sebagai Gu Chang, sedangkan Jung Ryeo Won memerankan tokoh Ani/Hani/Yuri. Film ini berlatar komedi yang dibalut percintaan antara dua tokoh utama.

Gu Chan adalah lelaki naif dan kaku. Ia adalah mahasiswa tingkat akhir yang terus-terusan gagal dalam interview kerja. ia merasa gagal dalam hidupnya pula. Jomblo, belum pernah berpacaran sekalipun dan hidup bergantung pada kakaknya yang bercerai.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis dan langsung jatuh cinta saat itu juga. Keanehan mulai terlihat pada diri Ani, gadis yang kini telah berstatus pacar itu. Gadia lugu yang lemah lembut itu menjadi kasar, gemar bermabuk-mabukan dan agresif.

Belakangan baru ketahuan bawah Ani mengidap kepribadian ganda. Gadis kasar yang berada di dalam diri Ani adalah Hani. Tidak hanya ia. Ada juga kepribadian yang bernama Yuri dalam diri Ani.

Pusing ya? Nah, perjalanan cinta inilah yang harus dihadapi oleh Gu Chang yang terlanjur jatuh cinta pada seorang gadis pengidap kepribadian ganda.

4. When Romance Meets Destiny

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 9
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Komedi, Romantis
  • Produksi: MK Pictures
  • Sutradara: Kim Hyun Seok
  • Pemeran: Kim Joo Hyuk, Bong Tae Gyu

Orang bilang kalau sudah jodoh, tidak akan lari ke mana. Namun, tetap saja jodoh harus dikejar, kan?  Nanti diambil orang. Nah, itulah yang terjadi pada Yoo Gwang Sik (Kim Joo Hyuk). Gwang Sik adalah seorang laki-laki pemalu yang diam-diam jatuh cinta pada Yoon Kyung (Lee Yo Won).

Rasa cintanya pada Yoon Kyung dipendamnya selama tujuh tahun. Padahal gadis itu sendiri terlihat mempunyai perasaan yang sama.  Sehingga ia keduluan orang laki-laki lain yang berhasil mengajak kencan Yoon Kyung.

Adalah Il Wung (Jung Kyung Ho), seorang asisten fotografer yang berani terang-terangan menyatakan perasaan Sukanya terhadap Yoon Kyung sampai akhirnya mereka menikah.

Kebalikan dari Gwang Sik, Gwang Tae (Bong Tae Gyu) adalah sosok periang tapi ceroboh soal cinta. Ia mudah saja menyatakan perasaan sukanya terhadap gadis yang ia suka. Malang, Ketika ia bertemu dengan gadis yang benar-benar ia sayangi, si gadis tak percaya padanya dan memilih pergi.

Beruntung, dua orang adik kakak ini mau introspeksi dan memperbaiki kesalahan yang ada di dalam dirinya. Lalu, mereka pun akhirnya mendapatkan kabar gembira dan hidup Bahagia. Happy ending!

5. Happiness for Sale

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 11
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Komedi, Sekolah
  • Produksi: Lottee Entertainment
  • Sutradara: Jung Ik Hwang
  • Pemeran: Choi Gang Hee, Bong Tae Gyu, Joo Jin Mo, Park Sarang

Tahun 2013 Bong Tae Gyu beradu peran dengan Choi Gang Hee dalam film Happiness for Sale. Alur cerita ini berputar di kehidupan Mi Na (Choi Gang Hee), seorang kolektor pajak yang bekerja di seoul.  Dia baru tahu bahwa ayahnya baru-baru ini masuk rumah sakit di kota kelahirannya, Muju.

Ayahnya adalah seorang pemilik toko kecil yang menjual berbagai macam alat tulis. Toko tersebut dinamai Mina Stationery, diambil dari namanya. Mi Na kemudian menghubungi agen penjualan real estate untuk menjual toko kecil tersebut.

Mina bersikeras tidak mau datang ke kota tersebut meskipun agen penjualan real estate membujuknya untuk datang. Gadis itu tidak kerasan berada di kota Muju. Ia merasa asing dengan kota yang ditinggalinya semasa kecil.

Namun, kemudian ia berubah pikiran pasca putus dari pacarnya yang selingkuh darinya dan diskors karena merusak mobil orang lain. Mi Na akhirnya kembali ke kota itu dan ia berencana untuk menjual toko kecil milik ayahnya itu.

Di kota itu ia bertemu dengan Choi Kang Ho (Bong Tae Gyu) yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar yang terletak di seberang toko kecil Mi Na. Kang Ho punya ikatan batin dengan toko itu, ia sangat senang bermain game yang ada di toko itu dan berambisi untuk menang.

Film yang banyak melibatkan aktor-aktor cilik ini memang tidak kentara menunjukan adanya bumbu romansa di antara kedua tokoh utama. Namun, adegan-adegan halus dan tersirat justru memperlihatkan bahwa kedua tokoh mempunyai ikatan masa kecil yang erat yang melibatkan toko.

Bagi kamu yang sedang mencari film bertema keluarga, Happiness for Sale kami rekomendasikan untuk masuk ke dalam daftar tontonanmu. ada kisah haru di film ini yang bikin ikut menitikan air mata.

6. Don’t Worry I’m Ghost

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 13
  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Romantis, Fantasi
  • Produksi: KBS2
  • Sutradara: Lee Eun Jin
  • Pemeran: Bong Tae Gyu, Park Shin Hye, Lee Jong Ho, Park Seo Yeon

Kiprah Bong Tae Gyu di perfilman korea tidak hanya sebatas drama dan film layar lebar saja. kali ini Bong Tae Gyu bermain di sebuah film TV yang tayang di KBS2, KBS Short Movie bersama Park Shin Hye.

Film yang kali ini berkaitan dengan hantu. Tapi tidak seram kok. Karena ada bumbu komedinya, Don’t Worry I’m Ghost tidak membuat tegang.

Film bercerita tentang seorang laki-laki yang bernama Moon Ki (Bong Tae Gyu) yang hilang ingatan pasca kecelakan. Ketika tiba di sebuah rumah sakit, ia bangun dengan memori yang terhapus. Bahkan ia tidak bisa mengingat dirinya sendiri. Untuk cari tahu mengenai dirinya, ia pun pergi ke kantor polisi.

Di perjalanan, ia mendengar bisikan, suaranya mirip suara perempuan yang bilang “kamu Adalah Moon Ki, dan umurmu 32 tahun”. Lantas ia menoleh. Betapa kagetnya ia karena di belakang jok sepeda motor yang ia tumpangi, tidak ada seorang pun di sana.

Hantu cantik yang diperankan oleh Park Shin Ye ini kemudian terus membuntuti Moon Ki. Usut punya usut ternyata hantu cantik yang doyan bikin kaget dengan kemunculannya yang tiba-tiba ini punya ikatan dengan Moon Ki.

Moon Ki merupakan orang yang menyaksikan kematian yeon hwa (park shin ye), si hantu cantik itu. sayangnya, karena amnesia yang dideritanya, Moon Ki tidak bisa mengingatnya. Yeon hwa pun kemudian membantu Moon Ki mengembalikan ingatannya.

Alur mundur pun lalu diputar. Ia perlahan mendapatkan memorinya seiring fragmen memori di kepalanya muncul. Alur perlahan menguak misteri ikatan kedekatan mereka di masa lalu. Ternyata mereka bukan hanya saling kenal. Ada satu hubungan erat antara mereka di masa lalu.

Sepasang kekasih? Saudara kandung? Alur begitu pelan mencapai titik ini sehingga penonton mau tak mau harus duduk manis sampai film usai.

7. Ssunday Seoul

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 15
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Drama Komedi. Sci-fi, Fantasi
  • Sutradara: Park Seong Hoon
  • Pemeran: Bong Tae Gyu, Lee Chung Ah, Go Eun Ah, Jung Seo Nyeon

Ssunday Seoul merupakan sebuah film karya sutradara sekaligus produser Park Seong Hoon. Park Seong Hoon yang juga menggarap film No Manners di tahun 2002 ini membagi ceritanya ke dalam tiga bagian.

Dan di film ini Bong Tae Gyu diplot sebagai pemeran utamanya. Do Yeon (Bong Tae Gyu) merupakan seorang anak SMA korban bully yang terus-menerus diganggu oleh teman sekolahnya.

Ia bukan murid yang pandai dalam belajar, bahkan selalu kalah kalau berkelasi. Suatu hari perubahan terjadi pada dirinya. Ia menjadi Do Yeon yang berani dan kuat.

Di ulang tahunnya ke-18, identitasnya yang merupakan seorang werewolf akan terungkap dan ia akan berubah setiap bulan purnama. Film ini lantas akan banyak berpusat pada upaya Do Yeon yang berlatih mengasah kekuatannya.

Cerita lain di film ini berkisah tentang seorang asing yang tiba-tiba muncul pada badai tengah di malam hari. Belakangan di ketahui bahwa orang asing tersebut adalah seorang pembunuh berantai yang tengah kabur.

Terakhir, ada kisah perjuangan dari seorang laki-laki yang mencari ayahnya. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang gadis yang kemudian membuatnya tertarik untuk belajar bela diri.

8. A Good Lawyer’s Wife

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 17
  • Tahun Rilis: 2003
  • Genre: drama, adult
  • Sutradara: Im Sang Soo
  • Pemeran: Moon So Ri, Hwang Jung Min, Bong Tae Gyu, Youn Yuh Jeong

Nafsu membawa kesengsaraan. Pepatah seperti itu sering kita dengar diucapkan agar kita menahan diri untuk tidak terbawa nafsu, dalam bentuk apa pun seperti kekuasaan, seksual, uang, dan lain-lain.

A Good Lawyer’s Wife menekankan hal tersebut. Film dewasa yang penuh adegan erotis ini menceritakan tentang seorang pengacara Joo Young Jak (Hwang Jung In) yang menikah dengan seorang ballerina, Eun Ho Jeong (Moon So Ri).

Mereka mengadopsi seorang anak, namun perlahan hubungan rumah tangga mereka tidak harmonis. Pemicunya adalah mereka tidak puas secara seksual dengan pasanganya. Mereka makin berjarak dan menemukan selingkuhannya masing-masing.

Mereka harus membayar mahal atas permainan kotor mereka demi memuaskan nafsu masing-masing. Keluarga berantakan dan mereka harus kehilangan anak laki-laki satu-satunya yang mereka sayangi.

Film ini mendapat apresiasi yang bagus dari para penonton. Pengambilan gambar yang ciamik dan akting para pemerannya membuat film ini terasa lebih hidup.

Bong Tae Gyu yang berperan sebagai Shin Ji Woon, mahasiswa selingkuhan Eun Ho bermain dengan bagus. Aktingnya sebagai mahasiswa Polos mendapat acungan jempol dari para penikmati film yang menonton.

9. Tube

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 19
  • Tahun Rilis: 2003
  • Genre: Drama, Aksi, Thriller
  • Sutradara: Baek Woon Hak
  • Pemeran: Kim Seok Hoon, Bae Doo Na, Park Sang Min, Bong Tae Gyu (Pemeran Pendukung)

Sangat Hollywood sekali. Itulah kesan yang kamu dapatkan ketika melihat film arahan sutradara Baek Woon Hak. Fim bergenre aksi ini menceritakan tentang seorang detektif Jay (Kim Seok Hoon), seorang laki-laki tangguh yang tak kenal kata menyerah, mencari teroris yang berbahaya.

T (park sang min) merupakan seorang agen rahasia yang dulu bekerja pada pemerintah. Dia dikeluarkan karena membunuh seorang tokoh kunci. Detektif Jay berusaha mengejar terroris yang berbahaya tersebut meskipun membahayakan nyawanya.

Tube merupakan film korea yang berbeda dari tipikal film korea pada umumnya. penonton banyak yang berpendapat bahwa film ini layak disejajarkan dengan film box office. Jangan lupakan peran Bong Tae Gyu di film ini.

Ia mendapat peran sebagai pemain pendukung yang berstatus murid SMA. Namun, atas peran di film ini pula ia mendapat tawaran bermain di beberapa film lainnya dan mendapat peran utama seperti di film When Romance Meets Destiny, See You After School dan masih banyak lagi.

10. Family Ties

10 Film Terbaik Bong Tae Gyu yang Seru Buat Ditonton 21
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: drama
  • Produksi: Lotte Entertainment
  • Sutradara: Kim Tae Yong
  • Pemeran: Moon So Ri, Uhm Tae Woong, Go Doo Shim, Gong Hyo Jin, Bong Tae Gyu (Pemeran Pendukung)

Bong Tae Gyu di film ini memerankan sebagai Kyeong Seok, adik dari Sun Kyeong (Gong Hyo Jin) yang bekerja sebagai pemandu wisata di Jepang. Family Ties membagi ceritanya ke dalam tiga bagian yang mana tidak begitu berkaitan dengan semua pemeran di film ini.

Cerita pertama berpusat pada Mi Ra (Moon So Ri) yang senang atas kepulangan adiknya, Hyeong Chul (Uhm Tae Woong) setelah sekian lama yang membawa berita mengejutkan.

Hyeong chul membawa serta istri yang jauh lebih tua darinya, Mu Shin (Go Doo Shim), yang lebih pantas menjadi tantenya dibanding menjadi istrinya. Beberapa lama kemudian anak gadis Mu Shin dari perkawinannya yang dulu datang ke tengah keluarga Mi Ra, menambah kejutan yang tak terduga.

Cerita kedua berputar mengenai kehidupan Sun Kyeong (Gong Hyo Jin) yang harus pulang untuk merawat adik laki-lakinya, Kyeong Seok (Bong Tae Gyu).

Sung Kyeong dan ibunya tidak ada di dalam hubungan yang harmonis setelah ibunya menjalin hubungan dengan laki-laki lain dan punya anak dari hubungan tersebut.

Cerita selanjutnya berkisah mengenai Kyeong Seok dewasa yang menjalin hubungan dengan seorang gadis, Chae Hyun (Jeong Yu Mi). Hubungan mereka berlanjut dan berusaha saling memahami satu sama lain.

Meskin Bong Tae Gyu bukan pemeran utama di dalam ini, namun aktingnya memukau. Ketiga alur cerita tersebut memang tidak berkaitan erat, tapi masing-masing pemeran mampu memerankan perannya sehingg alur terasa kuat dan mengalir dengan rapi sehingga tetap terasa terkoneksi.

Punya waktu luang? Cobalah untuk menonton film-film tersebut. Bong Tae Gyu terampil memerankan berbagai karakter yang berbeda-beda. Saat ini ia memang dikenal sebagai aktor langganan peran antagonis, ia juga piawai memainkan karakter kocak yang bikin orang ketawa.

Oh iya, film-film di atas memang termasuk film lawas. Tapi tidak pernah bosan untuk ditonton ulang. Jadi, siapkan camilan dan bantal lantai yang empuk agar tidak pegal menonton film-film berdurasi lebih dari satu jam ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram