20 Film Bioskop Indonesia Terbaru yang Seru untuk Ditonton

Ditulis oleh Suci Maharani R

Menonton adalah aktivitas seru yang mempunyai banyak manfaat bagi kita, di antaranya yaitu dapat menghibur. Kegiatan menonton kini tidak lagi sulit dilakukan.

Kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk dapat menyaksikan film dari berbagai negara. Meski negara kita diserbu oleh film-film asing, film Indonesia tetap digemari dan tidak kalah ramai ditonton, misalnya saja saat Nagabonar dirilis. 

Nagabonar dapat dikatakan film yang membawa angin segar bagi perfilman Indonesia. Film ini mendapat sambutan yang meriah dari para kritikus film tanah air.

Kini, film Indonesia hadir dengan kisah dan genre yang beragam, tidak melulu drama dan horor. Nah, untuk kamu yang tengah mencari filmnya, kami sudah siapkan rekomendasinya. Simak yuk informasinya berikut ini!

1. Pengabdi Setan 2: Communion

film biskop Indonesia terbaru_Pengabdi Setan 2_

Tentu saja Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film horor yang wajib banget untuk kamu tonton. Film garapan Joko Anwar ini memang jadi sangat dinantikan oleh banyak orang. Bayangkan saja, film ini delay hingga lima tahun lamanya. Tak hanya itu, banyak penggemar penasaran dengan kelanjutan cerita ibu dan anak-anaknya.

Kali ini latar ceritanya berpindah ke sebuah rusun. Di sanalah Rini, Toni, Bondi dan ayah mereka hidup selama tiga tahun terakhir.

Sayangnya, hidup bahagia dan tenang yang mereka rasakan tiba-tiba berubah menjadi sangat mencekam. Dimulai dengan kecelakaan lift yang menewaskan banyak penghuni rusun, hingga Rini, Toni dan Bondi bertemu lagi dengan sosok Ibu dan adik mereka yang bernama Ian.

2. 12 Cerita Glen Anggara

film biskop Indonesia terbaru_12 Cerita Glen Anggara_

Mengadaptasi kisahnya dari novel populer karya Luluk HF, 12 Cerita Glen Anggara memang tidak boleh sampai kamu lewatkan.

Film yang akan mempertemukan Junior Roberts dan Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama ini memang wajib diantisipasi. Apalagi film garapan Fajar Bustomi ini ternyata masih satu lingkup dengan Mariposa yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara.

Adapun 12 Cerita Glen Anggara mengisahkan kehidupan seorang pria muda bernama Glen Anggara. Ia terlahir dari keluarga kaya raya. Sayangnya, ia sangat buruk soal belajar.

Suatu hari Glen bertemu dengan gadis aneh yang meminta agar ia mau jadi kekasihnya. Meski awalnya enggan, Glen malah berakhir dengan mencoba mengabulkan 12 permintaan rahasia gadis aneh tersebut.

3. Sayap-Sayap Patah

film biskop Indonesia terbaru_Sayap-Sayap Patah_

Sayap-Sayap Patah menjadi film bioskop Indonesia lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, film ini mengadaptasi ceritanya dari kisah nyata yang terjadi di Mako Brimob tahun 2018.

Film karya sutradara Rudi Soedjarwo ini mengisahkan pasangan Adji dan Nani yang sedang menanti kelahiran anak mereka. Tapi karena pekerjaan Adji sebagai polisi, Nani harus bersiap diri untuk ditinggalkan suaminya bertugas. Namun tugas kali ini sangat berbeda, karena akan merenggut semua kebahagiaan mereka.

4. Mencuri Raden Saleh

film biskop Indonesia terbaru_Mencuri Raden Saleh_

Bagaimana jadinya jika sekelompok mahasiswa berusaha untuk mencuri lukisan legendaris dari Istana Presiden? Kisah ini bisa kamu saksikan saat menonton film aksi Indonesia berjudul Mencuri Raden Saleh.

Film karya Angga Dwimas Sasongko ini memang tidak main-main. Pasalnya para selebriti muda dan berbakat Indonesia akan berkumpul di sini. Mulai dari Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque hingga si tampan Ari Irham juga bisa kamu lihat dalam film ini.

Keenamnya memiliki tugas yang sangat penting untuk bisa mengelabui polisi dan mencuri lukisan karya Raden Saleh. Jika mereka berhasil, maka kekayaan yang akan didapatkan anak-anak ini tidak akan bisa dibayangkan.

5. Kamu Tidak Sendiri

film biskop Indonesia terbaru_Kamu Tidak Sendiri_

Kamu Tidak Sendiri sudah membuat para penonton harap-harap cemas. Pasalnya, film garapan sutradara Arwin T. Wardhana ini sudah beberapa kali menunda tanggal penayangannya.

Namun MNC Pictures telah mengumumkan, bahwa film ini akan mulai tayang pada 25 Agustus 2022. Selain itu, film bergenre thriller ini akan dibintangi oleh Adinia Wirasti, Rio Dewanto dan Ganindra Bimo.

Adapun Kamu Tidak Sendiri mengisahkan soal Mira yang terjebak dalam sebuah lift bersama dengan seorang pria asing. Mira yang sebenarnya wanita pekerja keras dan mandiri ini langsung panik ketika sadar bahwa nyawanya sedang terancam.

Untungnya ada Adrian yang berhasil membuat Mira kembali berpikir jernih dan positif dalam keadaan genting tersebut. Akankah keduanya selamat dalam lift tersebut?

6. Mumun

film biskop Indonesia terbaru_Mumun_

Mumun mungkin akan terasa seperti nostalgia untuk anak-anak kelahiran tahun 90-an. Pasalnya film ini diadaptasi dari sinetron populer tahun 2000-an yang dikenal dengan judul Jadi Pocong.

Dibintangi oleh Acha Septriasa dan Dimas Aditya, film satu ini memang layak untuk dinantikan. Tapi yang bikin filmnya terasa lebih special adalah karena H. Mandra juga akan muncul dalam film ini.

Film ini mengisahkan kehidupan dari anak kembar bernama Mumun dan Mimin. Karena keserakahannya, Mimin diam-diam meminjam identitas Mumun untuk mengajukan pinjol.

Perbuatan Mimin secara tidak sengaja membuat mumun dikejar oleh rentenir hingga tewas mengenaskan. Tapi yang membuat Mimin ketakutan, saudara kembarnya tersebut berubah menjadi pocong yang minta dilepaskan tali pocongnya.

7. Mendarat Darurat

film biskop Indonesia terbaru_Mendarat Darurat_

Kembali ke layar lebar setelah beberapa tahun vakum, Mendarat Darurat adalah comeback layar lebar bagi Reza Rahadian dan Luna Maya. Kali ini keduanya akan disatukan dalam film romcom karya komika Pandji Pragiwaksono. Biar ceritanya semakin bergejolak, ada Marissa Anita yang berperan sebagai istri Reza Rahadian.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram