bacaterus web banner retina

10 Film Terbaik yang Pernah Diperankan Bae Yoo Ram

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 Juli 2021

Meskipun kerap mendapat peran sebagai pemain pendukung, namun Bae Yoo Ram adalah salah satu aktor yang mendapat rekognisi karena aktingnya yang terlihat menonjol. Apalagi film-film yang dimainkannya temasuk film yang sukses.

Di bawah ini kami sudah merangkum beberapa judul film Bae Yoo Ram yang terkenal. Nah, apa saja film-film yang telah dibintangi aktor berwajah ramah dan lugu ini? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Let Us Meet Now

Let Us Meet Now
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Indiestory
  • Sutradara: Boo Ji Young, Kang Yi Kwan, Kim Seo Yoon
  • Pemeran: Yoon Hye Ri, Bae Yoo Ram, Lee Jugn Eun

Storyline Let Us Meet Now terdiri dari tiga judul dan cerita yang berbeda. Yang pertama adalah Mr Driver yang disutradari oleh Kim Seo Yoon, cerita kedua adalah Can we Live Well? Yang diarahkan oleh sutradara Kang Ki Kwan, terakhir Hello yang diarahkan oleh sutraara Boo Ji Young

Berperan sebagai salah satu pemeran utama di pria ini, Bae Yoo Ram menampilkan karakter seorang sopir pengantar makanan ke Kaeseong Industrial Complex, sebuah kawasaan ekonomi gabungan antara korea utara dan selatan di zona demiliterisasi.

Kawasan ini adalah tempat para pekerja dari utara dan selatan bertemu. Karena berasal dari Korea selatan yang notabene seteru Korea utara, Seong Min bingung harus bersikap apa. Maka dari itu, ia selalu mengenakan earphone dan tidak pernah bicara bahkan ia tidak berani bertatap mata.

Sikapnya tersebut menarik perhatian seorang Sook Hee (Yoon Hye Ri). Ia penasaran dengan lagu apa yang biasa Seong Min dengarkan. Gadis itu pun berinisiatif membuka obrolan. Meskipun ragu menerima keramahan Sook Hee, Seong Min akhirnya mau membuka diri untuk gadis itu.

Seiring waktu, keduanya menjadi semakaiin dekat. Mereka sering berbincang sekedar membicarakan hal-hal kecil dan memutar lagu kesukaan Sook Hee diam-diam. Sayangnya, hubungan keduanya yang baru dirintis itu berakhir karena ketegangan kedua negara.

2. Beautiful Voice

Beautiful Voice
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama, Comedy
  • Produksi: Storm Pictures
  • Sutradara: Kim Sung Ung
  • Pemeran: Park Ho Sa, Lee Yi Kyung, Moon Ji In, Kim Jeong Pal, Bae Yoo Ram, Yeon Je Wook, Lee Seung Min

Beautiful Voice adalah film yang mengangkat tema kehidupan para voice actor di industri perfilman. Film yang bergenre komedi ini tayang perdana di acara Bucheon Internasional Fantastic Film Festival bulan Juli 2018 lalu.

Bae Yoo Ram dipercaya menjadi salah satu pemeran utamanya. Aktor yang kini sedang terlibat dalam proyek serial drama Taxi Driver ini memainkan peran sebagai Team Leader Kang.

Di industri film, voice actor adalah salah satu profesi yang banyak digunakan. Kemampuan mereka sering digunakan untuk mengisi suara dokumenter, dubbing film dan opera radio. Namun, seiring waktu, profesi mereka diambil alih oleh youtuber dan selebritas lain.

Secara tidak langsung hal tersebut mempersempit kesempatan mereka untuk berkarya. Kisah dalam film Beautiful Voice dimulai saat CEO Park (Park Ho Sa) mengadakan proyek peluncuran sebuah game yang melibatkan para voice actor. Ia pun mencari lima orang pengisi usara untuk proyek besar ini.

CEO Park berhasil mengumpulkan pengisi suara yang bersedia bergabung dengan proyek bernilai besar ini. para pengisi suara tersebut adalah Go Min Soo (Lee Yi Kyung), Song Yoo Ri (Moon Ji In), Jang Seung Hee (Yang Jo Ah), Choi Kwang Deok (Kim Jung Seok) dan Yoo Eun A (Kim Min Joo).

Sayangnya, CEO Park tidak mempersiapkan film ini dengan baik sehingga banyak terjadi hal-hal yang tidak diduga. Fasilitas pun seadanya sehingga membuat para pengisi suara tidak nyaman melakukan proses dubbing.

Adanya hal-hal tak terduga yang datang bertubi-tubi membuat para pengisi lelah. Ditambah dengan perlakuan yang kasar, mereka hampir saja ‘meledak’.

3. Recalled

Recalled
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Mistery, Thriller, Drama
  • Produksi: Tori Pictures, iFilm Corporation
  • Sutradara: Seo Yoo Min
  • Pemeran: Seo Ye Ji, Kim Kang Woo, Yeom Hye Ran

Bae Yoo Ram muncul dalam film yang mengangkat kisah tentang gadis yang mendapat kemampuan melihat masa depan setelah menderita amnesia pasca mengalami kecelakaan yang dialaminya. Di dalam film ini Bae Yoo Ram berperan sebagai Detektif Bae.

Film ini banyak memunculkan teka-teki dan misteri yang berasal dari ingatan masa lalu Soo Jin (Seo Ye Ji). Misteri dimulai ketika Soo Jin terbangun dari koma dan mendapati dirinya tidak bisa mengingat apa pun.

Ditambah lagi, ia kerap melihat kilasan gambaran yang akan terjadi di masa depan, seperti kejadian saat ia bertemu dengan seorang anak kecil. Di dalam gambaran masa depan yang dilihat Soo Jin, anak tersebut akan segera menemui ajalnya. Dan itu menjadi kenyataan.

Gambaran masa depan yang lebih mengerikan dari hal itu sempat dilihat Soo Jin. Sang suami, Ji Hoon (Kim Kang Woo) dalam gambaran di masa depan yang dilihatnya adalah seorang pembunuh.

4. Lucky Chan-Sil

Lucky Chan-Sil
  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Romantic, Fantasy, Melodrama
  • Produksi: Ge Production, Youns Corporation
  • Sutradara: Kim Cho Hee
  • Pemeran: Kang Mal Geum, Youn Yuh Jung, Kim Young Min, Yoon Seung Ah, Bae Yoo Ram

Ada satu film yang tidak kalah seru lho dari Bae Yoo Ram. Film ini mulai tayang tanggal 5 Maret 2020. Bae Yoo Ram terpilih memerankan tokoh Kim Young.

Lucky Chan Sil merupakan film dengan genre fantasi yang berbalut romansa dari sang tokoh utama. Diceritakan Lee Chang Sil (Mal Geum Kang) adalah seorang produser film yang menganggur setelah koleganya yang bertanggung jawab sebagai sutradara meninggal.

Ia dan kolega tersebut sudah bekerja sangat lama sehingga setelah ditinggal, ia merasa sangat kehilangan. Keadaan yang sulit yang dirasakan sekarang tidak membuat ia menyerah. Setelah menerima kabar duka dari koleganya itu, Chan Sil tetap berusaha untuk melanjutkan karirnya.

Namun, ia tidak beruntung. Proyek yang dilakukannya sangat alot apalagi lingkungan kerjanya tidak kondusif. Ia pun memutuskas untuk keluar. Untuk bertahan hidup, ia bekerja sebagai tukag bersih-bersih di tempat seorang aktris.

Di sanalah ia bertemu dengan seorang guru les Bahasa Perancis da nmulai tertarik padanya. Di tempat itu pula ia mulai berbagai kecemasan mulai merasukinya. Ia cemas akan masa muda yang hilang dengan percuma, cinta yang gagal dan karir yang berantakan.

5. Be With You

Be With You
  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Romantic, Drama
  • Produksi: Movie Rock
  • Sutradara: Lee Jang Hoon
  • Pemeran: So Ji Sub, Son Ye Jin, Kim Ji Hwan,

Film korea satu ini mengusung tema keluarga kecil yang hidup dengan sederhana. Kesederhanaan inilah kekuatan dari drama ini. Di sini Bae Yoo Ram berperan sebagai Hong Goo muda. Be With You merupakan remake dari flm yang berjudul sama dan film ini diangkat dari cerita novel karya Takuji Ichikawa.

Fokus cerita ada pada kehidupan Woo Jin (So Ji Sub) dan anak laki-lakinya, Ji Ho (Kim Ji Hwan). Istri Woo Jin yang diperankan oleh Son Ye Jin telah meninggal. Namun, ji Ho percaya bahwa ibunya akan kembali ketika musim hujan.  Keyakinan anak berusia tujuh tahun itu diperoleh dari cerita buku yang sering dibacakan oleh ibunya sewaktu ibunya masih hidup.

Suatu hari tibalah musim hujan. Ji Ho sudah tak sabar menanti ibunya datang. Di hari pertama musim hujan tersebut Ji Ho dan ayahnya melihat seorang wanita tergeletak di loronga kereta tua. Ternyata benar saja itu adalah Soo ah, ibu Ji Ho yang sangat ia rindukan.

6. Midnight Runner

Midnight Runner
  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Action, Comedy, Law
  • Produksi: Movie Rock
  • Sutradara: Jason Kim
  • Pemeran: Park Seo Joon, Kang Ha Neul

Midnight Runner mempertemukan dua aktor papan atas Korea, Park Seo Joon dan Kang Ha Neul. Keduanya didapuk menjadi pemeran utama di film yang bergenre aksi komedi ini. Selain itu, hadir pula Bae Yoo Ram yang memerankan toko figuran, Jae Ho.

Film karya sutradara Kim Joo Hwan (Jason Kim) ini berkisah mengenai dua sahabat yang telah berteman baik sejak masuk ke Akademi Kepolisian Nasional Korea.

Park Ki Joon (Park Seo Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) bukanlah mahasiswa teladan di akademi. Mereka pun tidak menonjol secara akademis. Suatu hari mereka mengendap-endap keluar dari asrama untuk menghilangkan rasa bosan. Tempat tujuan mereka adalah klub malam.

Tak disangka di perjalanan mereka melihat penculikan seorang gadis. Mereka pun lapor polisi, namun divisi orang hilang sedang sibuk mengurusi kasus penculikan anak seorang pengusaha kaya. Menyadari bahwa mereka keluar di jam-jam terlarang, mereka akhirnya memutuskan melakukan penyelidikan sendiri.

7. 18 - Eighteen Noir

18 - Eighteen Noir
  • Tahun rilis:  2014
  • Genre: Drama, Action
  • Sutradara: Han Yun Sun
  • Pemeran: Lee Jae Eung, Cha Yeob,

18 – Eighteen Noir mengusung tema persahabatan dan kekerasan dalam kehidupan remaja 18 tahun. Diceritakan Dong Do (Lee Jae Eung) adalah seorang remaja yang terobsesi dengan film. Ia hidup dengan didampingi oleh satu-satunya sahabat yang sudah seperti ibu baginya.

Suatu hari ia berteman dengan Hyun Seung (cha yeob) dan gengnya. Mereka terkenal sebagai pembully di kelasnya. Dia merasa semua itu keren dan ingin menjadi seperti mereka. Maka sejak saat ia mulai berubah.

Ia mulai merokok, berkata-kata kasar dan melakukan tindakan kekerasan. Namun, suatu hari ia muncul kesalahpahaman terhadap mereka yang menyebabkan mereka berpisah. 18 – Eighteen Noir dibintangi oleh beberapa aktris senior lainnya, Seperti Sa Hyun Jin, Seo Joo Ah dan Bae Yoo Ram yang berperan sebagai Dae Hyeon.

8. Exit

Exit
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama, Action, Comedy
  • Produksi: Filmmaker R&K
  • Sutradara: Lee Sang Geun
  • Pemeran: Im Yoona, Jo Jung Suk

Untuk kamu yang menyukai film aksi dengan balutan komedi yang merubah tragedi menjadi sesuatu yang lucu, Exit adalah jawabannya. Film ini berhasil mengemas situasi chaos akibat bencana menjadi sebuah tawa yang membuat urat syarat mengendur.

Kisah dalam film Exit dimulai saat Yong Nam (Jo Jung suk) yang diejek oleh keluarganya karena menganggur dan hidup melajang. Dalam adegan awal film ini kamu akan melihat sosok Yong Nam yang gagal dan penuh kesialan sedari muda.

Bencana mulai muncul saat gas beracun dibocorkan oleh seorang insinyur kimia yang sengaja mengalirkan gas beracun dan ikut bunuh diri.

Tidak hanya satu gedung yang disewa Yong Nam untuk merayakan uang tahun ibunya yang ke-70 tahun, namun seisi kota dikepung gas beracun yang mematikan. Gas tersebut semakin lama semakin naik, sehingga orang-orang harus naik ke tempat yang lebih tingggi untuk menghindari gas.

Kemampuan yong nam yang merupakan ahli panjat tebing menjadi sangat bermanfaat di sini. Ia bisa membuktikan bahwa ia dan kemampuan yang selalu diremehkan orang itu bisa berguna untuk melindungi keluarga.

9. Tazza: One Eyed Jack

Tazza: One Eyed Jack
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Action, Crime
  • Sutradara: Kwon Oh Kwang
  • Pemeran: Lee Kwang Soo, Park Jung Min, Ryu Seung Beom, Choi Yoo Hwa

Dalam film Tazza kamu akan melihat praktek perjudian kelas atas. Film ini merupakan serial komik yang ditulis oleh kim young yang dirilis tahun 2007. Tazza: On Eyed Jack adalah sekuel dari film Tazza: Hidden Card yang tayang tahun 2014 lalu.

Kedua film ini sama-sama mendapat sambutan yang sangat baik dari penonton. Per 21 septemeber 2019, film ini sudah meraih 2 jutaa penonton di Korea Selatan. Selain park Jung Min, Ryu Seung Beom dan Choi Yoo Hwa, film berdurasi 2 jam 19 menit ini dibintangi oleh aktor- aktor top lainnya seperti Bae Yoo Ram yang muncul sebagai pejabat publik dan Lee Kwang Soo. 

Tazza: One Eyed Jack mengisahkan perjalanan Do Il Chool (Park Jung Min), ahli judi yang kehilangan satu telinganya karena ketahuan berbuat curang. Bersama dengan Kkachi (Lee Kwang Soo), Aekku (Ryu Seung Beom), Young Mi (Im Ji Yeon) dan Direktur Kwon (Kwonhae Hyeo) mereka membentuk tim dan memasuki dunia perjudian paling atas.

10. The Advocate: A Missing Body

The Advocate: A Missing Body
  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Mistery, Law, Crime
  • Produksi: CJ E&M
  • Sutradara: Heo Jong Ho
  • Pemeran: Lee Sun Kyun, Kim Gi Eun

Terakhir, ada film The Advocate: Missing Body yang telah dibintangi oleh Bae Yoo Ram. Di film yang berkisah mengenai investigasi kasus pembunuhan tanpa bukti ini, ia berperan sebagai Yong sik.

The Advocate: A Missing Body berkisah mengenai Byeon Ho Sung (Lee Sun Kyun), seorang pengacara terkenal yang dihadapkan pada sebuah kasus pembunuhan rumit tanpa bukti. Ya, tanpa bukti. Korban ada tapi tidak ditemukan hal yang mengarah pada sang pelaku pembunuhan.

Byeon Ho Sung kemudian berkolaborasi dengan Jaksa Jin Sun Mi (Kim Go eun) yang merupakan junior sekaligus mantan pacarnya. Keduanya berusaha mengupas misteri yang menyelimuti kasus pembunuhan tersebut. 

Sekian daftar film yang telah dibintangi olen Bae Yoo Ram. Aktor satu ini memang muncul sebagai pemeran pendukung. Namun, jangan pandang sebelah mata bakat aktingnya. dengan kemampuan akting yang mumpuni, ia mampu menjiwai perannya sehingga terasa hidup.

Ditambah lagi penokohan dan naskah di dalam film yang dimainkannya terasa kuat sehingga ia menjadi pelengkap yang membuat cerita menjadi utuh.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram