Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik Asa Butterfield, Bintang Muda Hollywood

10 Film Terbaik Asa Butterfield, Bintang Muda Hollywood

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nama Asa Butterfield kini telah banyak dikenal oleh para pencinta film Hollywood. Aktor yang baru berusia 22 tahun itu telah mengawali karir aktingya sejak usia delapan tahun dan sudah membintangi banyak judul film hingga kini.

Pemilik nama asli Asa Maxwell Thornton Farr Buterfield ini juga telah memenangkan beberapa penghargaan atas aktingnya di beberapa film. Di tahun 2011, Butterfield telah menerima penghargaan sebagai Young Hollywood Award for Breakthrough Performance – Male dan dan masuk ke dalam nominasi Best Young Performer dan Empire Award for Best Male Newcomer.

Di tahun 2014, ia juga kembali menjadi nominasi Best Actor dalam British Independent Film Award. Kali ini Bacaterus telah merangkum film terbaik Asa Butterfield yang mesti kamu tonton. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Son of Rambow (2007)

Son of Rambow (2007)

Film Son of Rambow merupakan film yang menjadi debut Asa Butterfield di dunia layar lebar setelah sebelumnya berakting di serial televisi. Film ini merupakan karya sutradara Garth Jennings dan merupakan sebuah film bergenre komedi. Film ini juga pernah ditayangkan di berbagai festival film internasional.

Film Son of Rambow bercerita mengenai seorang anak bernama Will yang terinspirasi dengan tokoh pahlawan fiktif terkenal, Rambo, semenjak ia menonton fillmnya. Masalahnya, keluarga Will merupakan penganut sebuah sekte yang tidak mengizinkan keluarganya menonton film atau mendengarkan musik. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 7.

2. The Boy in The Striped Pyjamas (2008)

The Boy in The Striped Pyjamas (2008)

Setahun setelah film debutnya, Asa Butterfield kembali membintangi sebuah film layar lebar berjudul The Boy in The Striped Pyjamas. Film yang disutradarai oleh Mark Herman ini merupakan film drama yang diadaptasi dari kisah yang terjadi pada perang dunia II. Dalam film ini, Asa Butterfield yang baru berusia 10 tahun memainkan peran utama sebagai Bruno.

Bruno merupakan seorang anak dari petinggi Nazi. Di kamp konsentrasi pada masa perang dunia II, Bruno bersahabat baik dengan seorang anak yang berasal dari ras Yahudi. Dalam film ini diceritakan mengenai tragedi Holocaust dari seorang anak berusia delapan tahun yang sukses menguras emosi para penontonnya. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 7,8.

3. Hugo (2011)

Hugo (2011)

Hugo merupakan sebuah film bergenre petualangan fantasi yang disutradarai oleh Martin Scorsese. Film ini menjadi salah satu film tersukses Asa Butterfield yang membawanya meraih lima nominasi di berbagai penghargaan internasional. Film ini bahkan membawa Asa Butterfield memenangkan kategori Best Youth in Film dalam Las Vegas Film Critics Society.

Dalam film ini yang mengambil setting waktu tahun 1930-an ini, Asa Butterfield berperan sebagai tokoh Hugo Cabret. Hugo merupakan anak berusia 12 tahun yang tinggal sebatang kara di stasiun setelah ayahnya meninggal. Ia kemudian bertemu Isabelle yang membawanya pada masa lalu sang ayah. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 7,5.

4. Ender’s Game (2013)

Ender’s Game (2013)

Film Ender’s Game yang rilis tahun 2013 merupakan film aksi petualangan  yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama dan terbit tahun 1985. Film ini disutradarai oleh Gavin Hood dan berhasil menjadi film box office kala itu.

Film ini juga membawa Asa Butterfield masuk kedalam nominasi Best Performance by a Younger Actor di ajang Satum Awards. Ender’s Game bercerita tentang Ender Wiggin. Ender merupakan seorang anak yang memiliki kemampuan merancang strategi.

Kemampuannya ini membuatnya direkrut oleh militer internasional untuk menghalau serangan musuh yang bernama Formics. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 6,6.

5. X + Y (2014)

X + Y (2014)

Film ini memiliki dua versi judul di beberapa negara. Judul lainnya dari film ini adalah A Brilliant Young Mind. Film yang disutradarai oleh Morgan Matthews ini mengangkat genre drama. Akting Asa Butterfield dalam film ini membawanya meraih nominasi Best Actor pada ajang British Independent Film Awards.

Film yang sempat diputar di berbagai festival internasional ini berkisah tentang Nathan Elis, seorang anak dengan bakat matematika luar biasa. Kematian sang ayah sempat membuat Nathan kehilangan kepercayaan diri hingga ia bertemu dengan seorang teman dalam sebuah ajang matematika internasional. Film ini memperoleh rating 7,1 dari IMDb.

6. Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016)

Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016)

Film bergenre drama fantasi ini merupakan sebuah adaptasi dari sebuah novel dengan judul sama yang terbit tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Tim Burton dan dibintangi banyak aktor dan aktris Hollywood papan atas lainnya, seperti Eva Green dan Samuel L Jackson.

Dalam film ini, Asa Butterfield memerankan tokoh Jake. Jake merupakan seorang remaja berumur 16 tahun dari Amerika Serikat. Ia berusaha mencari kakeknya yang hilang di sebuah daerah pedesaan di Wales.

Jake juga merupakan seorang anak yang memiliki kekuatan supernatural dan bisa melihat monster yang mengincar anak-anak peculiar. Di situs IMDb, film ini memeroleh rating sebesar 6,7.

7. The Space Between Us (2016)

The Space Between Us (2016)

The Space Between Us merupakan sebuah film bergenre science fiction yang dibalut kisah drama romantis karya sutradara Peter Chelsom. Dalam film ini, Asa Butterfield memerankan tokoh Gardner Elliot. Butterfield juga beradu akting dengan aktor-aktor Hollywood lainnya seperti Gary Oldman.

Gardner Elliot merupakan seorang anak yang remaja yang sejak lahir tinggal di planet Mars. Ibu dari Gardner meninggal ketika perjalanan ekspedisi menuju planet Mars tersebut. Setelah 16 tahun berselang. Gardner ingin kembali melakukan perjalanan ke planet Bumi demi bertemu Tusla, seorang wanita yang dicintainya. Film ini memiliki rating 6,4 di situs IMDb.

8. The House of Tomorrow (2017)

The House of Tomorrow (2017)

Di tahun 2017, Asa Butterfield membintangi sebuah film independent karya sutradara Peter Livolsi berjudul The House of Tomorrow. Film bergenre drama ini merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama yang terbit tahun 2010.

Dalam film ini, Asa Butterfield berperan sebagai tokoh Sebastian Prendergast. Sebastian merupakan seorang anak yang tinggal di satu tempat wisata yang oleh neneknya dijuluki sebagai The House of Tomorrow.

Ia kemudian bertemu dengan seorang teman bernama Jared Whitcomb yang bekerja sebagai musisi. Keduanya kemudian memutuskan untuk berkolaborasi dan membentuk sebuah grup band. Film ini memiliki rating 6,2 di IMDb.

9. Journey’s End (2018)

Journey’s End (2018)

Journey’s End merupakan film bergenre perang karya sutradara Saul Dibb yang rilis tahun 2018 dan merupakan adaptasi dari sebuah naskah pertunjukan karya R C Sherriff yang ditulis tahun 193-an.

Ini merupakan film remake kelima dari pertunjukan tersebut. Dalam film ini ini, Asa Butterfield berperan sebagai Raleigh. Berlatar suasana perang dunia I, Journey’s End berkisah mengenai sekelompok tentara Inggris yang berada di garis depan pertempuran melawan Jerman.

Sosok Raleigh sendiri diceritakan sebagai tentara muda yang penuh semangat dan mengajukan diri bergabung dalam pertempuran. Film ini memperoleh rating 6,6.

10 Then Came You (2019)

Then Came You (2019)

Salah satu film terbaru yang dibintangi oleh Asa Butterfield merupakan sebuah film bergenre drama komedi romantis berjudul Then Came You. Film ini diusutradarai oleh Peter Hutchings. Dalam film ini, Asa Butterfield berperan sebagai Calvin Lewis, seorang remaja berumur 18 tahun yang memiliki masalah health anxiety yang membuatnya selalu khawatir dengan kesehatannya.

Suatu hari, Calvin bertemu dengan seorang gadis bernama Skye yang memiliki penyakit yang cukup parah dan hanya diprediksi memiliki waktu hidup sebentar lagi. Mereka berdua kemudian melakukan berbagai hal yang diinginkan Skye sebelum ia meninggal. Di situs IMDb, film ini memperoleh rating 7.

Itulah 10 film terbaik dari aktor muda berbakat Asa Butterfield. Manakan dari 10 film tadi yang menjadi favoritmu? Bagikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *