Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik si Cantik Anne Hathaway yang Wajib Ditonton

10 Film Terbaik si Cantik Anne Hathaway yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Anne Jacqueline Hathaway atau yang dikenal dengan Anne Hathaway merupakan salah seorang aktis papan atas Hollywood. Aktris cantik berdarah Amerika ini telah memulai karir aktingnya dengan membintangi sebuah serial televisi pada tahun 1999 saat usianya masih 17 tahun.

Hingga saat ini, Anne Hathaway sudah banyak membintangi berbagai judul film. Banyak film yang dibintanginya berhasil memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya di ajang Academy Awards tahun 2013.

Sepanjang karirnya, Anne sudah berperan di 36  judul film dan TV series. Diantara film-film tersebut, berikut 10 film terbaik Anne Hathaway yang bisa menjadi rekomendasi tontonan film kamu.

1. Les Miserables (2013)

Les Miserables (2013)

Les Miserables merupakan sebuah film musikal yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Victor Hugo. Film ini berlatar di Prancis pada sekitar abad ke-19. Dalam film ini, Anne Hathaway berperan sebagai pemeran pendukung dan beradu peran dengan Hugh Jackman dan Russel Crowe.

Meskipun hanya tampil sebentar, namun akting Anne di film ini sangat memukau. Perannya dalam Les Miserables juga membuatnya berhasil memenangkan penghargaan Best Actress in a Supporting Role di ajang Academy Award.

2. The Dark Knight Rises (2012)

The Dark Knight Rises (2012)

Anne Hathaway juga pernah bermain dalam film superhero, tepatnya di film The Dark Knight Rises karya Christopher Nolan yang disebut-sebut sebagai film superhero terbaik sepanjang masa. Dalam sekuel terakhir trilogi Batman ini, Anne Hathaway bahkan mendapat peran sebagai Selina Kyle yang merupakan sosok catwoman.

Dalam film ini, Anne Hathaway sukses membawakan peran catwoman yang beda dari sebelumnya. Ia menampilkan wajah catwoman yang lebih “segar” untuk film superhero modern.

3. Interstellar (2014)

Interstellar (2014)

Di tahun 2014, Anne Hathaway kembali membintangi film yang disutradarai oleh Christopher Nolan, yaitu Interstellar. Ini menjadi film pertama Anne Hathaway yang bertema luar angkasa dan bergenre science fiction.

Dalam film ini, Anne berperan sebagai Amelia. Amelia adalah anak seorang ilmuwan yang ikut berangkat dalam misi mencari planet baru untuk kehidupan manusia. Anne beradu akting bersama Matthew McConaughey yang juga berperan sebagai ilmuwan dalam proyek endurance untuk menjalankan misi ke luar angkasa.

Akting Anne Hathaway dan pemeran-pemeran lainnya yang memukau ditambah cerita dan visualisasi film yang luar biasa menjadikan film ini meraup keuntungan besar dan mendapat banyak nominasi Oscar.

4. The Devil Wears Prada (2006)

The Devil Wears Prada (2006)

Ketika berbicara tentang film yang mengangkat tema fashion, tentu banyak orang akan langsung teringat pada film The Devil Wears Prada. Film yang diproduksi pada tahun 2006 ini masih disebut-sebut sebagai film tentang fashion terbaik yang pernah ada.

Dalam film ini, Anne mendapatkan peran utama sebagai Andy. Andy merupakan seorang jurnalis yang bekerja di sebuah majalah fashion ternama, Miranda Priestly. Meskipun bekerja di majalah fashion, pada awalnya Andy bukanlah seorang yang fashionable sehingga ia sering mendapatkan tekanan di kantornya.

5. The Intern (2015)

The Intern (2015)

The Intern merupakan sebuah film drama komedi yang dibintangi oleh Anne Hathaway pada tahun 2015. Film ini menceritakan tentang seorang duda berumur 70 tahun yang ingin kembali memasuki dunia kerja. Ia kemudian magang di sebuah situs fashion online yang milik Jules Osten yang diperankan oleh Anne Hathaway.

Dalam film ini Anne berhasil memerankan sosok seorang business woman yang berjuang mempertahankan posisi karirnya namun juga tetap menjadi sosok yang menyenangkan. Film ini memiliki unsur komedi yang manis dan terkadang dramatis di beberapa adegannya.

6. Ocean’s 8 (2018)

Ocean’s 8 (2018)

Ocean’s 8 adalah sebuah film spin off dari film franchise Ocean. Selain Anne Hathaway. Film ini memang bertabur bintang papan atas Hollywood seperti Sandra Bullock dan Cate Blanchett. Dalam film ini, Anne berperan sebagai Daphne Kluger, seorang bintang film yang menjadi perantara bagi anggota Ocean 8 untuk mencuri kalung saat acara Met Gala.

Karakter Anne Hathaway sangat sesuai untuk memainkan peran Daphne, yang merupakan artis papan atas. Ini membuat film Ocean’s 8 menjadi salah satu film terbaik Anne Hathaway.

7. The Princess Diaries (2001)

The Princess Diaries (2001)

Kembali ke tahun-tahun awal kemunculannya, Anne Hathaway pernah bermain sangat baik dalam film The Princess Diaries yang disutradarai oleh Gary Marshall. Sebelumnya, Gary marshall juga sukses membuat nama Julia Roberts terkenal dalam filmnya Pretty Woman.

Begitu pula yang dilakukannya pada Anne Hathaway. Akting Anne sebagai Mia Thermopolis dalam film ini semakin melambungkan namanya dalam dunia perfilman Hollywood. Dalam film ini. Anne berperan menjadi anak SMA biasa di kota San Fransisco yang ternyata memiliki keturunan kerajaan. Film ini meledak di pasaran hingga dibuat sekuelnya.

8. One Day (2011)

One Day (2011)

Film One Day diproduksi pada tahun 2011 namun mengambil setting waktu pada tanggal 15 Juli 1988. Dalam film ini, Anne Hathaway berperan sebagai Emma Morley dan beradu akting dengan Dexter Mayhew yang diperankan oleh Jim Sturgess.

Emma merupakan gadis ambisius yang selalu memegan prinsip untuk membuat dunia yang lebih baik. Sementara Dexter merupakan pria kaya yang bermimpi dunia bisa menjadi tempatnya bersenang-senang. Selama dua dekade setiap tanggal 15 Juli selalu menjadi puncak hubungan mereka.

Setiap mereka bertemu atau berpisah, pasangan ini melalui masa-masa persahabatan dan pertengkaran, tawa dan tangis, suka dan duka hingga pada suatu waktu mereka saling menyadari bahwa apa yang mereka cari ada didepan mata.

9. Rachel Getting Married (2008)

Rachel Getting Married (2008)

2008 adalah tahun dimana Anne Hathaway membuktikan bahwa dirinya tidak hanya bisa berperan dalam film komedi romantis saja, melainkan juga dalam film drama. Kemampuan ini ia buktikan dalam filmnya yang berjudul Rachel Getting Married.

Dalam film ini, Anne berperan sebagai Kym. Kym adalah seorang wanita yang memiliki ketergantungan pada narkoba dan berjuang untuk pernikahan kakaknya. Dalam perannya sebagai Kym, Anne sukses memerankan sosok wanita yang terus berjuang meski masih dihantui bayang-bayang masa lalunya.

10. Love & Other Drugs (2010)

Love & Other Drugs (2010)

Love & Other Drugs merupakan sebuah film komedi romantis yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Hard Sell : The Evolution of a Viagra Salesman. Film ini disutradarai oleh Edward Zwick dan dibintangi aktor Hollywood lainnya seperti Jake Gyleenhall. Keduanya mendapat sambutan baik dari para kritikus karena mampu membawa suasana komedi yang serius.

Dalam film ini, Anne memerankan karakter Maggies yang tangguh dan rumit. Maggie merupakan seorang gadis yang diceritakan menderita penyakit Parkinson. Melalui peran ini, Anne menunjukkan jangkauannya sebagai seorang aktris yang yang tidak takut menerima proyek-proyek beresiko.

Itu tadi 10 film terbaik yang dibintangi oleh Anne Hathaway. Dari film-film tersebut, Anne Hathaway telah menunjukkan kualitasnya sebagai seorang aktris yang sangat berbakat untuk membintangi karakter dan genre film apapun.

Selain daftar diatas, masih banyak lagi film-film Anne Hathaway yang tidak kalah menariknya. Bagaimana menurut anda? Adakah diantara ilm-film Anne Hathaway diatas yang menjadi favorit anda? Atau anda punya rekomendasi film yang dibintangi Anne Hathaway lainnya? Bagikan tanggapannya di kolom komentar yuk.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *