Bacaterus / Film Animasi / Inilah 10 Film Animasi Lucu yang Wajib Kamu Tonton

Inilah 10 Film Animasi Lucu yang Wajib Kamu Tonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Februari 2020

Keberadaan film animasi memang membawa hiburan tersendiri bagi masyarakat. Banyaknya film animasi yang diproduksi dari tahun ke tahun menjadi bukti bahwa antusias masyarakat memang cukup besar untuk film jenis ini.

Selain disukai oleh anak-anak, beberapa film animasi yang akan kita bahas kali ini juga mampu menarik perhatian penonton dewasa karena jalan ceritanya yang lucu.

Penggemar film animasi pasti tahu judul-judul yang akan Bacaterus bahas kali ini. Nah, apakah film kamu masuk dalam daftar film di bawah ini? Simak 10 film animasi lucu yang wajib kamu tonton berikut ini!

1. Inside Out

Inside Out

Inside Out berkisah mengenai seorang anak berumur 11 tahun bernama Riley, dimana perasaan yang ada dalam dirinya digambarkan dalam beberapa karakter seperti Joy, Sadness, Fear, Anger dan Disgust.

Mereka sendiri bertugas untuk mengatur perasaan Riley dalam kehidupan nyata dan menyimpan semua ingatan gadis tersebut dalam sebuah tempat yang mereka sebut ‘Headquarters’. Perasaan Riley pun mulai bekecamuk ketika keluarganya harus pindah ke rumah baru yang jauh dari yang ia bayangkan.

Sementara Sadness yang merupakan perwujudan dari perasaanya tak sengaja menyentuh kristal kenangan yang membuat Riley semakin sedih. Untuk mencegah situasi tersebut. Joy yang bertindak mengatur kebahagian berusaha mengembalikan situasi.

Sayangnya hal tersebut malah membawa mereka pada situasi sulit dan menegangkan. Ingin tahu lebih jelas tentang filmnya? Sebaiknya kamu tonton film animasi lucu yang satu ini.

2. Incredibles 2

Incredibles 2

Incredibles 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya. Film animasi yang satu ini masih menceritakan tentang keluarga superhero, Bob Parr. Setelah sebelumnya Bob dan keluarganya berhasil mengatasi masalah pada film pertama.

Kini ia berusaha untuk hidup normal. Hanya saja hal tersebut sedikit mustahil karena sang istri Helen masih suka beraksi membasmi kejahatan. Sementara anak-anaknya yang memiliki kekuatan super pun mulai sulit untuk dikendalikan.

Kekhawatirannya mulai bertambah ketika muncul Silverscreen, musuh baru yang berusaha mengacaukan bumi. Apakah kali ini keluarga tersebut kembali kompak untuk melawan musuhnya? Nah, untuk tahu jawabannya. Kamu tonton sendiri filmnya ya.

3. Ralph Breaks The Internet 2

Ralph Breaks The Internet 2

Setelah sebelumnya Ralph berhasil mencegah arcade dari serangan Cy-Burg dan Turbo. Kini Ralph dan Veronica meninggalkan Litwalk dan harus menjalani petualangan di Internet. Bermula ketika sebuah arcade Sugar Rush mengalami kerusakan.

Kedua sahabat tersebut kemudian berusaha memperbaikinya dengan menjelajahi dunia internet yang sebelumnya belum pernah mereka lakukan. Selain menampilkan adegan lucu, film animasi yang satu ini juga menampilkan banyak bintang animasi dari Disney mulai dari ke tujuh Princess, Stromtropper, Eeyore, Elsa dan Anna.

Kehadiran tokoh-tokoh tersebut memang mampu menarik perhatian penonton. Bagaimana petualangan mereka selanjutnya? Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

4. Toy Story 4

Toy Story 4

Toy Story 4 merupakan sekuel dari film-film sebelumnya. Petualangan Woody dan teman-temannya ini memang selalu berhasil membawa keseruan. Dalam film ini Woody mengalami petualangan bersama sebuah garpu mainan milik Bonnie bernama Forky, yang tak lain pemilik baru dari Woody dan teman-temannya.

Kisahnya sendiri bermula ketika Forky mencoba meninggalkan Bonnie dengan melompat saat sedang dalam perjalanan. Karena bentuknya yang jelek, Forky merasa tidak pantas berada dengan mainan lainnya. Berusaha mencegah hal tersebut, Woody pun ikut melompat sehingga keduanya kemudian mendarat di sebuah kendaraan lain yang menyebabkan Woody harus berpisah dengan teman-teman.

Woody pun pada akhirnya harus menjalani petualangan bersama Forky. Berhasilkah Woody bertemu dengan teman-temannya yang lain? Nah, biar tahu tonton sendiri filmnya, ya!

5. Minions

Minions

Setelah sebelumnya sukses mencuri perhatian penonton di seluruh dunia lewat penampilannya dalam film Despicable Me. Kini Minions hadir sebagai spin-off sekaligus prekuel yang menceritakan para Minions sebelum bertemu dengan Gru.

Sama seperti dalam versi Despicable Me, tingkah Minion memang selalu berhasil membuat orang tertawa. Film ini sendiri menceritakan petualangan Minion dalam mencari majikan baru. Setelah bertahun-tahun selalu gagal mengabdi pada majikannya.

Mereka pun kemudian melakukan petualangan untuk mencari majikan baru. Minion pun pada akhirnya bertemu dengan Scarlett Ovekill, penjahat wanita yang mencoba menguasai dunia. Tingkah konyol makhluk berwarna kuning ini memang wajib kamu tonton. Selain bisa membuat penonton terhibur, kamu juga bisa melihat sejarah kehidupan Minion sebelum mengabdi pada Gru.

6. The Lego Movie 2

The Lego Movie 2

The Lego Movie 2 merupakan film keempat dari film franchise The Lego Movie sekaligus sekuel dari film sebelumnya yang dirilis pada tahun 2014. Kisahnya sendiri berawal ketika LEGO Duplo mulai menginvasi Bricksburg.

Setelah berhasil menculik beberapa warga Bricksburg. Systar System yang diwakili oleh General Sweet Mayhem kemudian meminta Batman agar bersedia menikah dengan pemimpin mereka, Queen Watevra Wa’Nabi.

Karena hal tersebut Emmet dan Lucy pun kemudian mengumpulkan kekuatan untuk menghadapi Systar Sistem serta makhluk raksasa yang bernama ‘Ar-mom-ageddon’ yang tiba-tiba muncul. Berhasilkah para pahlawan tersebut menggalahkan para penjahat? Biar tahu jalan ceritanya kamu tonton sendiri filmnya.

7. Hotel Transylvania 3

Hotel Transylvania 3

Film animasi lucu selanjutnya berjudul Hotel Transylvania 3. Film ini mengisahkan perjalanan Dracula yang menghabiskan waktu liburan bersama Putrinya, Mavis dan monster-monster unik yang selalu berhasil mengundang tawa. Pertemuan Dracula dengan Ericka, wanita yang dicintainya telah membuat cerita semakin menarik.

Tingkah para monster yang lucu saat membantu Dracula dalam merebut hati Ericka memang bisa membuat penonton tersenyum. Ericka sendiri merupakan keturunan dari Van Helsing, yang tak lain musuh Dracula dan para monster tersebut.

Bagaimana petualang Dracula dalam meraih cinta Ericka? Film animasi lucu yang satu ini memang bisa menjadi rekomendasi menarik untuk ditonton.

8. Zootopia

Zootopia

Mengambil setting sebuah kota metropolitan yang dihuni oleh semua hewan, Zootopia. Film yang satu ini dijamin bisa menghibur kamu di kala suntuk. Berkisah mengenai seekor kelinci betina bernama Judy. Setelah sukses menjadi seorang polisi terbaik di departemennya. Ia pun kemudian ditugaskan untuk menjadi petugas tilang di Zootopia.

Meskipun hal tersebut tidak sesuai dengan harapannya namun pekerjaan itulah yang akhirnya membawa dirinya pada petualangan seru dalam menyelidiki sebuah organisasi mafia bersama seekor rubah licik bernama, Nick Wilde. Ingin melihat bagaimana keduanya saat beraksi? Tonton sendiri filmnya.

9. The Secret Life of Pets

The Secret Life of Pets

The Secret Life of Pets bercerita tentang seekor anjing peliharaan bernama Max. Bila pada film pertamanya ia harus bersaing meraih perhatian majikannya karena peliharaannya lainnya yang jahat. Kali ini Max akan dihadapkan pada petualangan baru bersama seorang bayi, putra yang baru saja lahir dari majikannya, Katie.

Meskipun pada awalnya. Max merasa terganggu dengan kehadiran sang bayi. Namun pada akhirnya ia sangat menyayangi bayi dari majikannya yang bernama Liam. Nah, kira-kira bagaimana hubungan Max dan Liam selanjutnya? Film animasi yang mengangkat kisah mengenai hewan peliharaan yang satu ini memang seru untuk ditonton. So, jangan sampai kelewatan, ya!

10. Onward

Onward

Film yang dirilis pada bulan Maret tahun 2020 ini berkisah mengenai petualangan seorang penyihir. Kisahnya sendiri bercerita tentang dua saudara elf yang berpetualang untuk mencari bukti tentang keberadaan sihir.

Menampilkan banyak bintang besar sebagai pengisi suara. Film animasi bertema sihir yang satu ini memang wajib untuk kamu tonton. Film yang terinspirasi dari ayah sang sutradara ini merupakan film animasi dimana proses pembuatannya membutuhkan waktu cukup lama. Nah, ingin tahu bagaimana keseruan cerita yang satu ini? Kita tonton saja filmnya sendiri.

Demikianlah 10 film animasi lucu yang wajib kamu tonton. Semoga referensi film animasi yang Bacaterus berikan bisa menemani waktu akhir pekan kamu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *