Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Amanda Seyfried, Si Cantik Mantan Bintang Opera

10 Film Amanda Seyfried, Si Cantik Mantan Bintang Opera

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Amanda Seyfried, selebriti kelahiran 3 Desember 1985 di Pennsylvania, Amerika Serikat ini merupakan aktris populer yang sukses berperan dalam sejumlah film sukses. Amanda memulai karier sebagai bintang Opera sebelum akhirnya muncul dalam sejumlah film musikal yang berhasil melambungkan namanya di kancah perfilman Hollywood.

Perempuan yang jago berakting serta bernyanyi ini memang memiliki daya tarik yang bisa membuat penggemar jatuh hati. Bila kamu salah satu penggemar, Amanda. Kali ini Bacaterus telah pilih 10 film Amanda Seyfried terbaik yang seru untuk ditonton. Apa saja judulnya? Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Mean Girls

Mean Girls

  • Tahun Rilis: 2004
  • Genre: Comedy
  • Sutradara: Mark Waters
  • Pemeran: Lindsay Lohan, Jonathan Bennett, Rachel McAdams
  • Perusahaan Produksi: Paramount Pictures, M.G. Films, Broadway Video

Mean Girl adalah film yang membawa nama Amanda Seyfried ke puncak popularitas. Dirilis pada tahun 2004, film komedi remaja yang mengangkat isu bullying di sekolah ini telah sukses mencuri perhatian para penonton.

Kisahnya sendiri berfokus pada Cady Heron yang diperankan oleh Lindsay Lohan bersama sekelompok grup wanita populer “The Plastics”. Amanda Seyfried sendiri berperan sebagai Karen yang tak lain anggota dari geng tersebut.

Mengangkat kisah kehidupan para remaja dengan berbagai kompleksitas permasalahan di lingkungan sekolah. Film Mean Girls telah berhasil mengangkat premis sederhana namun digarap secara apik oleh sutradara. Ingin tahu bagaimana akting Amanda dalam film drama yang satu ini? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

2. In Time

In Time

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Action, Sci-Fi, Thriller
  • Sutradara: Andrew Niccol
  • Pemeran: Justin Timberlake, Amanda Seyfried, Cillian Murphy
  • Perusahaan Produksi: Regency Enterprises, New Regency Pictures, Strike Entertainment

In Time dirilis pada tahun 2011. Film bertema sci-fi thriller ini mengambil latar waktu pada tahun 2169. Dimana uang sudah tidak memiliki peranan penting. Pada usia 25 tahun, umur manusia akan berhenti. Sebagai gantinya mereka akan menerima sebuah jam tangan yang akan menentukan kematian mereka.

Kisahnya sendiri berfokus pada Will Salas yang diperankan Justin Timberlake. Untuk mempertahankan waktu yang ada pada tangannya ia pun harus bekerja keras. Hingga suatu hari seseorang yang kaya memberinya tambahan waktu yang cukup banyak. Hal tersebut membuat otoritas yang menjaga watu memburu Will dengan tuduhan pencurian serta pembunuhan.

Jalan cerita pun semakin seru kita Will dipertemukan dengan Syilvia Weis yang diperankan oleh Amanda Seyfried. Keduanya lantas jatuh cinta. Bagaimana kisah mereka di tengah incaran para pemburu waktu yang mencoba melenyapkan Will? Nah, untuk melihat aksi mereka tersebut. Saksikan sendiri filmnya ya!

3. Jennifer’s Body

Jennifer's Body

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy, Horror
  • Sutradara: Karyn Kusama
  • Pemeran: Megan Fox, Amanda Seyfried, Adam Brody
  • Perusahaan Produksi: Fox Atomic, Dune Entertainment

Salah satu film Amanda Seyfried selanjutnya berjudul Jennifer’s Body. Film yang dirilis pada tahun 2009 ini bercerita tentang persahabatan antara Needy Lesnicki dan Jennifer Periksa. Meskipun keduanya bersahabat sejak kecil namun keduanya memang tampak jauh berbeda.

Needy yang diperankan oleh Amanda Seyfried merupakan sosok yang polos, kutu buku dan aneh. Sementara Jeniffer merupakan sosok yang populer dan juga cantik. Petualangan buruk mereka bermula saat Jennifer mengajak sahabatnya untuk menonton pertunjukan band indie bernama Low Shoulder.

Namun di bar tempat mereka menggelar konser terjadi sebuah kebakaran hebat sehingga menewaskan banyak korban. Jeniffer yang selamat kemudian diajak pergi oleh grup band tersebut.

Hanya saja sepulangnya Jennifer ke rumah Needy, ia malah bertingkah aneh. Needy yang melihat hal tersebut tampak dibuat shock dengan perilaku Jennifer yang berubah. Apa yang sebenarnya terjadi dengan sahabatnya tersebut? Biar tidak menambah penasaran dengan akting si cantik Amanda. Tonton sendiri filmnya untuk tahu kelanjutannya.

4. Ted 2

Ted 2

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Comedy
  • Sutradara: Seth MacFarlane
  • Pemeran: Mark Wahlberg, Seth MacFarlane, Amanda Seyfried
  • Perusahaan Produksi: Universal Pictures, Media Rights Capital (MRC), Fuzzy Door Productions

Kisah boneka beruang yang bisa berbicara ini memang sangat lucu. Ted sendiri bercerita mengenai boneka bermulut kotor bernama Ted. Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg ini adalah film komedi yang sukses menarik perhatian dunia.

Di dalam film Ted 2, Amanda Seyfried menggantikan Mila Kunis yang pada film pertama tampil sebagai tokoh utama wanita. Film yang pernah mendapat penghargaan sebagai film komedi favorit di ajang People Choice Awards ini memang cukup menarik. Film Ted 2 menceritakan ambisi Ted untuk bisa menikah dan memiliki anak bersama pacarnya, Tami Lynn.

Ted pun berencana ke tempat donor sperma agar hasratnya bisa terkabul. Film yang dipenuhi dengan adegan lucu ini memang cukup menghibur sekaligus bisa membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Ingin tahu cerita selengkapnya? Kamu bisa tonton sendiri film komedi yang satu ini.

5. Red Riding Hood

Red Riding Hood

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Fantasy, Horror, Mystery
  • Sutradara: Catherine Hardwicke
  • Pemeran: Amanda Seyfried, Lukas Haas, Gary Oldman
  • Perusahaan Produksi: Warner Bros., Appian Way, Random Films

Red Riding Hood merupakan cerita tentang gadis bertudung merah dengan versi yang lebih kelam. Film misteri yang satu ini dirilis pada tahun 2011. Berkisah mengenai seorang gadis bernama Valerie yang hidup di sebuah desa kecil dengan ancaman manusia serigala.

Sosok Valerie sendiri diperankan oleh Amanda Seyfried. Bermula ketika Valerie hendak dijodohkan dengan sosok pria bernama Henry. Valerie yang mencintai Peter pun kemudian berusaha kabur dari perjodohan tersebut.

Namun saat mereka hendak kabur terdengar sebuah kabar bahwa manusia serigala muncul dan membunuh Lucie, yang tak lain kakak dari Valeria. Semenjak kejadian tersebut banyak korban yang berjatuhan akibat manusia serigala itu. Mulai dari penduduk desa sampai ibu dan nenek dari Valerie.

Valerie pun sempat dibuat ketakutan dan menyangka dua pria yang dikenalnya adalah sosok serigala. Namun benarkah diantara mereka berdua adalah serigala? Untuk tahu jawabannya kamu wajib tonton film yang satu ini.

6. Dear John

Dear John

  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Drama, Romance, War
  • Sutradara: Lasse Hallström
  • Pemeran: Channing Tatum, Amanda Seyfried, Richard Jenkins
  • Perusahaan Produksi: Screen Gems, Relativity Media, Temple Hill Entertainment

Dear John adalah salah satu film drama romantis yang diperankan Amanda Seyfried bersama lawan mainnya Channing Tatum. Film yang dirilis tahun 2010 ini berkisah mengenai perjalanan sepasang kekasih bernama John dan Savannah.

Pertemuan mereka yang tak sengaja telah membuat keduanya semakin dekat hingga akhirnya menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. John sendiri merupakan seorang tentara yang harus menjalani hubungan jarak jauh dengan Savannah. Meskipun jarak memisahkan mereka namun keduanya pun masih tetap saling berkomunikasi lewat sebuah surat.

Setelah kejadian 9/11, John pun harus dihadapkan pada dua pilihan sulit yaitu tetap bersama gadis pujaannya atau menjalankan tugasnya sebagai tentara. Film yang mengangkat kisah percintaan jarak jauh ini memang bisa membuat penonton terharu. Bagaimana kisah John dan Savannah selanjutnya? Tonton sendiri filmnya, ya!

7. Les Miserables

Les Miserables

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Drama, History, Musical
  • Sutradara: Tom Hooper
  • Pemeran: Hugh JackmanRussell CroweAnne Hathaway
  • Perusahaan Produksi: Universal Pictures, Working Title Films, Cameron Mackintosh Ltd.

Salah satu film Amanda yang cukup terkenal dan sukses meraih perhatian penonton dunia berjudul Les Miserables. Film ini diadaptasi dari karya sastrawan Perancis, Victor Hugo. Kisahnya sendiri mengangkat perjalanan seorang tahanan penjara Jean Valjean.

Setelah mendapat pencerahan dari seorang uskup yang telah menolongnya. Jean pun kemudian memulai kehidupan barunya sebagai pengusaha dengan nama Monseieur Madeleine. Kesuksesannya telah menempatkan posisinya sebagai Walikota Montreuil-sur-mer.

Hanya saja karena kesalahan kecil terhadap pelayannya Fentine. Ia pun harus harus merasakan penyesalan. Fentine yang dipecat kemudian beralih profesi sebagai pelacur untuk menghidupi putrinya, Cossete yang dirawat oleh orang lain.

Mengetahui penderitaan Fentine, Madeleine pun berjanji untuk menemukan Cossete. Cossete dewasa pun diperankan oleh Amanda Seyfried. Bagaimana perjalanan Madeline untuk menemukan Cossete? Film drama musikal yang ini memang menarik untuk ditonton.

Seperti judulnya yang berarti penuh penderitaan. Maka penonton pun akan menemukan hal-hal menyedihkan yang bisa membuat penonton terenyuh.

8. Mamma Mia

Mamma Mia

  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Comedy, Musical, Romance
  • Sutradara: Phyllida Lloyd
  • Pemeran: Meryl Streep, Pierce Brosnan, Amanda Seyfried
  • Perusahaan Produksi: Universal Pictures, Relativity Media, Littlestar

Film Amanda Seyfried lainnya yang berhasil meraih perhatian penonton dunia berjudul Mamma Mia. Film yang dirilis tahun 2008 ini bercerita tentang Sophie Sheridan yang diperankan Amanda serta ibunya Donna.

Sophie yang menginginkan sang ayah menjadi pendamping pada hari pernikahannya mengalami kesulitan. Pasalnya ibunya Donna merahasiakan nama ayah kandung putrinya tersebut. Berbekal buku harian sang ibu. Sophie pun kemudian mengundang tiga nama pria yang tercantum dalam buku harian sang ibu untuk mengetahui ayah kandungnya.

Film drama musikal yang sukses menjadi box office ini memang bisa membius penonton dengan jalan cerita yang menarik. Kualitas akting para aktor kawakan seperti Meryl Streep dan Collin Firth pun menambah kekuatan bagi film drama musikal yang satu ini.

Selain itu Kemampuan Amanda dalam mengimbangi akting seniornya memang patut mendapat pujian, sehingga film yang banyak memutar hits grup legendaris, ABBA ini memang wajib untuk ditonton.

9. Letters to Juliet

Letter to Juliet

  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Adventure, Comedy, Drama
  • Sutradara: Gary Winick
  • Pemeran: Amanda Seyfried, Gael García Bernal, Vanessa Redgrave
  • Perusahaan Produksi: Summit Entertainment, Applehead Pictures

Letter to Juliet merupakan film drama romantis yang dirilis pada tahun 2010. Film ini bercerita tentang perjalanan Sophie yang diperankan oleh Amanda Seyfried. Perjalanan liburan yang harusnya menyenangkan bersama kekasihnya Victor di Italia, pada kenyataannya berakhir membosankan bagi Sophie.

Namun kesadaran berubah ketika Sophie melihat ada sesuatu yang menarik di sebuah rumah miliki Juliet Capulet. Rumah tersebut menjadi tujuan para wanita untuk meminta saran mengenai kisah asmara mereka. Merasa tertarik dengan hal itu, Sophie pun akhirnya mengajukan diri menjadi salah satu sekretaris Juliet yang bertugas membalas setiap surat yang masuk ke rumah tersebut.

Petualangan Sophie pun bermula ketika dirinya menemukan sebuah surat berusia 50 tahun yang terselip. Meskipun pada awalnya ia ragu untuk mengirimkan balasan. Namun pada akhirnya ia membalas surat tersebut. Hal mengejutkan pun terjadi ketika wanita yang telah berusia lanjut datang bersama cucunya yang tampan untuk mengikuti saran Sophie mencari pria bernama Lorenzo.

Bagaimana kisah petualangan Sophie sebagai sekretaris Juliet selanjutnya? Kamu bisa tonton sendiri drama seru yang satu ini.

10. Lovelace

Lovelace

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Biography, Drama
  • Sutradara: Rob Epstein, Jeffrey Friedman
  • Pemeran: Amanda Seyfried, Peter Sarsgaard, Sharon Stone
  • Perusahaan Produksi: Millennium Films, Eclectic Pictures, Untitled Entertainment

Lovelace merupakan film biografi tentang seorang aktris film porno bernama Linda Lovelace pada era 70-an. Kisahnya sendiri mengenai seorang wanita yang lahir dari keluarga religius yang cukup berpendidikan. Hanya saya berbeda dengan kedua orang tuanya Linda yang terbiasa hidup dalam kebebasan memilih untuk menikmati hidupnya dengan banyak kesenangan.

Hingga akhirnya ia dipertemukan dengan Chuck Traynor, suaminya. Kehidupan Chuck yang selalu terlibat masalah keuangan. Pada akhirnya memanfaatkan sang istri sebagai penghasil pundi-pundi uang. Ia pun kemudian memaksa Linda untuk memakai pemain bintang porno dengan nama panggung Linda Lovelace.

Bagaimana kisah kehidupan Linda Lovelace selanjutnya? Nah, kamu bisa tonton film dengan jalan cerita menarik yang satu ini.

Itulah 10 film Amanda Seyfried, si cantik mantan bintang opera. Jika kamu penggemar Amanda. Kamu tentu tahu film lain yang dimainkan olehnya. Nah, agar tim Bacaterus tahu mana yang menjadi kesukaan kamu. Tuliskan komentar kamu di kolom yang telah disediakan di bawah ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *