Bacaterus / Entertainment / Film Indonesia / Ini Dia 8 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Amanda Rawles

Ini Dia 8 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Amanda Rawles

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 November 2018

Nama Amanda Rawles memang sedang bersinar di dunia layar lebar saat ini. Wajah gadis blasteran Indonesia-Australia ini nampak menghiasi judul-judul film nasional. Dara kelahiran 25 Agustus 2000 ini kerap kali dipasangkan dengan aktor muda Jefri Nichol. Bahkan, tidak sedikit fans yang baper dan berharap mereka berdua juga pacaran di dunia nyata.

Sebagai aktris muda yang sedang naik daun, Amanda Rawles sudah membintangi berbagai judul film nasional. Penasaran dengan film-film yang dibintangi oleh Amanda Rawles? Simak ulasan Bacaterus mengenai 10 film Amanda Rawles yang terbaik ini.

8 Film Terbaik Amanda Rawles

1. 7 Hari Menembus Waktu [2015]

7 Hari Menembus Waktu Film Amanda Rawles

Tahun 2015 merupakan tahun di mana debut Amanda Rawles di dunia layar lebar dimulai. Film Amanda Rawles yang pertama adalah “7 Hari Menembus Waktu” dan ia belum memperoleh peran utama di film ini.

Film ini mengisahkan tentang Marissa (Anjani Dara) yang hidupnya sempurna tapi tiba-tiba berubah setelah kekasihnya memutuskan hubungan dan berpacaran dengan cewek lain. Saat melintas di lorong sekolah, Marissa melihat lukisan antik yang dapat mengabulkan permohonan. Sontak Marissa pun memohon pada lukisan itu untuk memiliki kehidupan baru tanpa bayang-bayang mantan pacarnya.

Permohonan Marissa terkabul dan ia hidup pada tahun 1994. Untuk bisa kembali ke masa kini, Marissa harus mengubah sifat-sifat buruknya dalam waktu tujuh hari. Ia pun harus membantu cowok bernama William (Teuku Rassya) untuk melawan Ben (Ciccio Manassero), mendapatkan hati Cleo (Amanda Rawles), dan berbaikan dengan Tante Sarah (Cynthia Ramlan).

2. ILY from 38.000 Feet [2016]

ILY from 38.000 Feet

Di film ILY from 38.000 Feet, Amanda juga tidak memperoleh peran utama. Tokoh sentral di dalam film ini adalah Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. Namun, berkat bermain dalam film ini Amanda memperoleh kesempatan menjadi nominator Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam ajang Indonesian Box Office Movie Awards 2017.

ILY from 38.000 Feet menceritakan tentang hubungan Arga (Rizky Nazar) dan Aletta (Michelle Ziudith) yang bertemu secara tidak sengaja di Bali. Ketika Aletta harus kembali ke Jakarta, Arga berjanji akan menyusul Aletta secepatnya. Namun, Arga tidak kunjung memenuhi janjinya tersebut.

Dalam film ini, Amanda Rawles berperan sebagai orang ketiga dalam hubungan Arga dan Aletta. Konon, di film ini Amanda memiliki peran yang lebih dewasa dibanding Michelle Ziuidith. Apakah Arga tidak menyusul Aletta lantaran kehadiran orang ketiga yang diperankan oleh Amanda? Temukan jawabannya dalam ILY from 38.000 Feet.

3. Promise [2017]

Promise

Melalui film Amanda Rawles yang satu ini namanya jadi semakin terkenal di kancah perfilman Nusantara. Maklum saja, di film “Promise” ini Amanda mendapatkan peran yang cukup besar. Ia memerankan tokoh Kanya, gadis blasteran yang sudah 10 tahun tinggal di Eropa dan harus pulang ke Indonesia untuk mendengarkan wasiat dari ibunya.

Promise sendiri tidak hanya berfokus pada kisah Kanya. Di film ini kita diajak mengikuti lika-liku hidup Rahman (Dimas Anggara) pria santun yang melanjutkan studinya di Milan. Rahman bersahabat dengan Aji (Boy William) yang notabene adalah playboy dan Moza (Mikha Tambayong), cewek yang diam-diam menyukainya.

Suatu hari, Rahman bertemu dengan Aji setelah sekian lama tak berjumpa. Rahman merasakan perbedaan yang besar dalam diri Aji. Moza pun akhirnya mengetahui siapa Rahman yang sebenarnya dan siapa perempuan yang dicintainya. Akankah kehidupan Rahman ini juga berhubungan dengan Kanya? Siapa gadis yang dicintai Rahman? Tonton “Promise” untuk menemukan jawabannya.

4. Dear Nathan [2017]

Dear Nathan

Pertama kali dipasangkan dalam film “Dear Nathan”, pasangan Jefri Nichol dan Amanda Rawles langsung jadi idola remaja. Apalagi film “Dear Nathan” sendiri juga menuai kesuksesan di pasar perfilman Indonesia.

Sinopsis film yang diangkat dari novel ini menceritakan kisah Salma (Amanda Rawles), murid baru yang harus terjebak dalam cinta Nathan (Jefri Nichol), murid berandal yang gemar tawuran. Meskipun awalnya Salma menghindari Nathan, lama kelamaan tumbuh cinta di hatinya. Mirisnya, saat Salma ingin mempercayakan hatinya pada Nathan, datanglah Seli, mantan pacar Nathan yang ingin merebut hati Nathan kembali.

5. Jailangkung [2017]

Jailangkung

“Jailangkung” menjadi film Amanda Rawles pertama dari genre horor. Film yang disutradarai Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini mendapat sambutan yang cukup baik di kalangan masyarakat. Apalagi pemainnya sendiri adalah wajah-wajah muda idola remaja masa kini, tentu saja film ini akan semakin terlihat menarik.

Cerita “Jailangkung” berfokus pada Bella (Amanda Rawles) dan kedua saudarinya ingin menguak misteri di balik koma yang dialami oleh ayahnya. Bella dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), temannya yang menyukai hal-hal metafisik. Mereka pun menemukan jailangkung, benda yang membuka rahasia gelap di masa lalu sekaligus mengancam nyawa mereka semua.

6. One Fine Day [2017]

Amanda Rawles

Fans Jefri Nichol-Amanda Rawles nampaknya harus ikhlas ketika kedua idolanya tidak dipasangkan dalam film “One Fine Day”. Pasalnya, film yang mengambil lokasi syuting di Barcelona, Spanyol, ini memasangkan Jefri Nichol dengan Michelle Ziudith.

Meskipun demikian, Amanda tetap mendapatkan peran pendukung dalam film ini. Amanda Rawles berperan sebagai Anisa, putri dari Pak Abdi (Surya Saputra), yang merupakan sopir sekaligus ajudan bagi Danu (Maxime Bouttier).

One Fine Day sendiri menceritakan tentang pertemuan tak terduga antara Mahesa (Jefri Nichol) dan Alana (Michelle Ziudith) di Barcelona. Alana yang selama ini berpacaran dengan Danu, cowok kaya yang arogan dan selalu menghujaninya dengan harga, akhirnya terpikat dengan Mahesa, cowok yang juga dikenal playboy.

Siapakah yang akan dipilih Alana? Bagaimana peran tokoh Anisa bisa berpengaruh dalam film ini? Dari pada penasaran mending langsung nonton “One Fine Day”, ya!

7. The Perfect Husband [2018]

The Perfect Husband

Setelah beradu peran dalam film “Promise”, Amanda kembali dipasangkan dengan Dimas Anggara dalam film “The Perfect Husband”. Film dengan sentuhan komedi ini sangat menghibur, apalagi keduanya juga harus beradu acting dengan aktor senior Slamet Rahardjo.

Ayla (Amanda Rawles) adalah gadis SMA yang sedang menikmati masa mudanya. Gadis ini berpacaran dengan Ando (Maxime Bouttier), seorang vokalis band rock yang merupakan anak orang kaya. Namun, kehidupan Ayla harus berubah ketika tiba-tiba muncul Arsen (Dimas Anggara), seorang pilot muda yang mengaku sebagai calon suami Ayla.

Ayla pun sangat kesal lantaran Tio (Slamet Rahardjo), ayahnya, juga mengamini perjodohan tersebut. Berbagai usaha telah dicoba Ayla untuk menggagalkan perjodohan tersebut. Ketika ia nekat kabur dengan Ando, Ayla justru mengetahui rahasia besar yang menjadi penyebab Tio bersikeras menjodohkan Ayla dengan Arsen.

8. Something in Between [2018]

Something in Between

Amanda Rawles kembali dipertemukan dengan Jefri Nichol di film “Something in Between”. Keduanya kembali berperan sebagai pasangan kekasih di bangku SMA. Meskipun tidak se-hype “Dear Nathan”, film ini sudah cukup mengobati rindu para fans pasangan yang bikin baper ini.

Gema (Jefri Nichol) adalah pemuda yang menyukai Maya (Amanda Rawles). Melihat keseriusan Gema berusaha memperoleh cintanya, Maya pun luluh. Keduanya saling berjanji untuk menyatukan impiannya sama-sama. Janji yang mereka ucapkan dengan sungguh-sungguh itu membawa keduanya sampai pada hari ini, ke hidup seorang lelaki bernama Abi.

8 film Amanda Rawles ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang nge-fans dengan aktris muda yang juga merupakan adik dari Annisa Rawles ini. Nah, kalau Anda juga nge-fans dengan pasangan Amanda di film, Jefri Nichol, Anda perlu mengunjungi artikel film terbaik yang dibintangi oleh Jefri Nichol.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment