bacaterus web banner retina

Inilah 8 Film Terpopuler yang Dibintangi oleh Aghniny Haque

Ditulis oleh Suci Maharani R

Aghniny Haque memang sedang menapaki kesuksesan dalam karirnya, apalagi pasca membintangi KKN Di Desa Penari (2022). Karakter Ayu yang diperankannya, berhasil membuat banyak orang bergidik ngeri dan merasa kasihan.

Aghniny Haque sendiri baru memulai karir aktingnya di tahun 2018 dengan membintangi Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018).

Mantan atlet taekwondo nasional ini memilih beralih profesi pasca mengalami cedera lutut. Keputusannya memang tidak salah, karena Aghniny Haque masuk dalam jajaran aktris muda berbakat yang patut diapresiasi.

Ia selalu bisa memberikan penjiwaan karakter yang baik, serta sangat totalitas untuk memberikan performa akting terbaiknya.

Selain KKN Di Desa Penari (2022), sebenarnya ada banyak film populer yang pernah dibintangi oleh Aghniny Haque. Mau tahu ada film apa saja? Untuk mendapatkan informasi lengkapnya, kamu bisa membacanya di bawah ini.

1. KKN di Desa Penari

film-aghniny-haque-1_

Menjadi film tersukses yang pernah dibintanginya, KKN Di Desa Penari (2022) memang bisa dibilang menjadi pencapaian terbaik Aghniny Haque.

Memerankan karakter Ayu, Aghniny Haque berhasil mengeksekusi karakter ini dengan sangat baik. Apalagi saat scene Ayu yang dinobatkan sebagai Dawuh. Ia bisa menari sambil menangis sehingga adegan tersebut terasa merinding dan menyedihkan.

KKN Di Desa Penari (2022) mengisahkan kegiatan KKN yang dilakukan oleh 6 orang mahasiswa yang berakhir jadi malapetaka. Karena perbuatan tidak senonoh yang dilakukannya, sukma Ayu dan Bima tidak bisa keluar dari angkara murka. Mereka harus membayar berbagai perilaku buruknya, dengan menjadi abdi dari jin bernama Badarawuhi.  

2. Wedding Agreement

film-aghniny-haque-2_

Wedding Agreement (2019) sempat menjadi salah satu film Indonesia yang viral banget di media sosial. Film garapan Archie Hekagery ini diadaptasi dari novel populer karya Mia Chuz, yang lumayan mengaduk emosi. Aghniny Haque memerankan karakter bernama Sarah. Wanita ini adalah mantan kekasih dari karakter bernama Bian.

Adapun Wedding Agreement (2019) mengisahkan perjodohan yang terpaksa dilakukan oleh Bian dan Tari. Merasa tidaknya nyaman dengan pernikahan yang dijalaninya, Bian meminta Tari untuk menyetujui kontrak pernikahan selama 2 tahun. Karena setelah mereka bercerai, Bian akan kembali kepada wanita yang dicintainya yaitu Sarah.

3. Ben & Jody

film-aghniny-haque-3_

Meski filmnya gagal secara komersial, Ben & Jody (2022) tetap menjadi salah satu film populer yang dibintangi oleh Aghniny Haque. Di film ini, Aghniny beradu akting dengan nama-nama terkenal seperti Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Aghniny Haque memerankan karakter bernama Tambora, yaitu anak dari daerah setempat.

Untuk ceritanya, kali ini Ben dan Jody dihadapkan dengan masalah perebutan tanah di sebuah desa. Ben berusaha memberikan keadilan, untuk para penduduk desa yang diintimidasi sebuah perusahaan. Namun perjuangan mereka tidaklah mudah, pasalnya keduanya bisa saja kehilangan nyawa dalam pertarungan ini.

4. Generasi 90an: Melankolia

film-aghniny-haque-4_

Generasi 90an: Melankolia (2020) memang film yang agak kontroversial, tapi kamu harus banget menonton film ini. Disutradarai oleh Irfan Ramly, Aghniny Haque beradu akting dengan Ari Irham dan Taskya Namya. Dalam film ini, Aghniny Haque akan berperan sebagai Indah yaitu kakak dari karakter bernama Abby.

Adapun Generasi 90an: Melankolia (2020) mengisahkan Abby yang sedang mencari jati dirinya. Pasca tewasnya sang kakak, Abby seakan kehilangan arah dan hanyut dalam kesedihan.

Namun segala kesedihannya seakan hilang, ketika Sephia mulai datang di hidupnya. Kira-kira bisakah Abby menghilangkan rasa hampa dalam dirinya pasca kehilangan sang kakak?

5. Habibie & Ainun 3

film-aghniny-haque-5_

Meski hanya mendapatkan peran kecil, kehadiran Aghniny Haque di film Habibie & Ainun 3 (2019) terlihat cukup signifikan. Ia memerankan karakter Arlis Reksoprodjo, teman satu kelas Ainun di fakultas kedokteran. Gadis ini memiliki kepribadian yang keras dan pemberani, makanya ia disegani oleh banyak orang.

Adapun filmnya mengisahkan awal mula pertemuan Ainun dan Habibie, jauh sebelum mereka menikah. Ainun adalah seorang mahasiswi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang sangat disegani. Satu-satunya yang mengganjal dalam hatinya adalah, Ainun masih menantikan kedatangan Habibie yang kini bersekolah ke Jerman.

6. Perempuan Tanah Jahanam

film-aghniny-haque-7_

Perempuan Tanah Jahanam (2019) adalah film yang disutradarai dan ditulis langsung oleh Joko Anwar. Bergenre horor, Aghniny Haque diberikan kesempatan untuk beradu akting dengan Tara Basro hingga Christine Hakim. Karakter yang diperankan bernama Laras, ia adalah istri dari karakter bernama Suryo yang sedang hamil besar.

Adapun filmnya mengisahkan perjuangan hidup Maya dan Dini, yang bekerja sebagai petugas gerbang tol. Insiden penyerangan yang terjadi pada Maya membawa babak baru dalam kehidupan keduanya yang diisi dengan berbagai misteri. Apa yang sebenarnya terjadi?

7. Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai

film-aghniny-haque-8_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Biopic, Drama
  • Sutradara: Ismail Basbeth
  • Pemeran: Achmad Megantara, Aghniny Haque, Brandon Salim
  • Produksi: Max Pictures, Royal Pictures Matta Cinema

Memerankan karakter wanita kuat di Indonesia, Aghniny Haque berusaha untuk menampilkan sosok Megawati Soekarno Putri sebaik mungkin. Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai (2019) adalah film biografi yang dibintangi dengan Achmad Megantara.

Adapun film ini mengulas kisah hidup Taufiq Kiemas, yang penuh semangat dan berusaha keras menggapai cita-citanya. Ia memutuskan menjadi seorang nasionalis pasca mendengarkan pidato Presiden Soekarno di sebuah acara resmi.

Perjalanan tersebut membawanya ke Jakarta dan mempertemukannya dengan Megawati Soekarno Putri.

8. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212  

film-aghniny-haque-9_

Memiliki keterampilan taekwondo yang mumpuni, tak aneh jika penampilan Aghniny Haque di film ini memang sangat luar biasa. Berperan sebagai Rara Murni, ia adalah seorang pendekar yang berhasil mengambil hati Wiro Sableng.

Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018) mengisahkan perjalanan hidup seorang pemuda bernama Wira Saksana atau Wiro Sableng. Suatu hari Wiro Sableng diberikan tugas oleh gurunya untuk melawan Mahesa yang telah berkhianat. Kira-kira bisakah ia menjalankan tugas tersebut dengan baik?

Kerap memilih karakter yang beragam, sepertinya Aghniny Haque selalu mencoba untuk mengembangkan bakatnya. Dari film ber-genre romantis, horor, aksi hingga biografi, semua karakter yang diperankannya dieksekusi dengan sangat baik. Kira-kira dari jajaran film di atas, film mana saja yang membuat kamu penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram