Bacaterus / Film Korea / Butuh Hiburan? Ini 10 Film Agen Rahasia Korea Paling Seru

Butuh Hiburan? Ini 10 Film Agen Rahasia Korea Paling Seru

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cerita tentang jadi agen rahasia selalu menarik untuk ditonton. Nggak ada yang tahu seperti apa sebenarnya agen rahasia ketika bekerja, karena itulah orang-orang tertarik untuk nonton meski ceritanya fiksi. Film agen rahasia sudah sering dibuat dan kebanyakan adalah film barat. Ada dua film agen rahasia yang paling terkenal, James Bond dan Mission Impossible.

Apa cuma film agen rahasia cuma film barat? Nggak dong, film Korea juga ada yang mengangkat cerita tentang agen rahasia. Kalau kamu suka film agen rahasia, film-film buatan Korea bisa jadi pilihan ketika kamu punya waktu luang. Butuh hiburan? Ini 10 film agen rahasia Korea paling seru.

 1. Secretly Greatly [2013]

Secretly Greatly [2013]

Letnan Won Ryu Hwan yang diperankan Kim Soo Hyun adalah agen rahasia Korea Utara yang ditugaskan untuk menyamar di Korea Selatan. Di sana, dia menyamar sebagai Dong Gu, seorang pemuda dengan keterbelakangan mental. Dia hidup bersama keluarga angkatnya sambil menunggu perintah dari atasannya.

Selain dia, ada dua orang agen lain yang menyamar di dekatnya. Satu ditugaskan menjadi musisi, satu lagi ditugaskan menjadi anak sekolah. Mereka semua adalah agen-agen terbaik. Suatu hari, turun perintah dari atasan mereka yaitu perintah bunuh diri. Apakah ketiga agen itu akan patuh atau membelot?

2. Part Time Spy [2017]

Part Time Spy [2017]

Berbeda dengan film agen rahasia yang lain, Part Time Spy dikemas dengan bumbu komedi yang ringan dan segar. Bercerita tentang Jang Young Shil yang diperankan oleh Gang Ye Won, seorang agen NSA. Dia mendapat kabar kalau kontrak kerjanya akan diputus. Ketika menghadap bosnya, dia mendengar kalau bosnya itu jadi korban voice phising.

Bosnya merekrut Young Shil menjadi agen rahasia untuk menyelidiki perusahaan pelaku voice phising. Kalau Young Shil berhasil mengembalikan uang bosnya yang hilang, dia dijanjikan akan diberi kontrak kerja baru sebagai karyawan tetap. Young Shil nggak sendiri, dia bertemu dengan Jung An, seorang polisi yang menyamar untuk menyelidiki kasus itu.

3. Commitment [2013]

Commitment [2013]

Biasanya, seorang agen rahasia beraksi demi negara. Kali berbeda, karena dia beraksi demi adik perempuannya. Ini tentang Ri Myung Hoon yang diperankan oleh T.O.P. Ayahnya adalah seorang agen rahasia Korea Utara yang ditugaskan di Korea Selatan lalu meninggal.Myung Hoon dan adiknya ditangkap karena ayahnya dinilai gagal dalam tugas.

Myung Hoon ditawari pekerjaan sebagai agen rahasia oleh Kolonel Hoon. Dia akan dibebaska kalau berhasil, sementara kalau gagal dia dan adiknya akan dibunuh. Myung Hoon menerima tawaran itu, dia dilatih sebelum diberangkatkan ke Korea Selatan. Namun hal-hal di luar rencana terjadi dan mengancam nyawa dia serta adiknya.

4. The Spies [2012]

The Spies [2012]

Film ini menampilkan aktor senior Kim Myung Min yang berperan sebagai Kim, agen rahasia Korea Utara yang sudah lama tinggal di Korea Selatan. Kim sudah hidup bahagia bersama istri dan anaknya, tapi suatu hari dia mendapat tugas dari Choi, atasannya. Dia ditugaskan untuk membunuh mantan pejabat Korea Utara yang kini tinggal dan dilindungi oleh Korea Selatan.

Kim mengumpulkan tim yang terdiri 3 orang sahabatnya. Sebenarnya, mereka berempat nggak mau lagi menjadi agen rahasia karena lebih memedulikan kehidupan mereka di Korea Selatan. Namun, mereka nggak punya pilihan lain selain menjalankan perintah Choi. Meski terdengar serius, sebenarnya film ini dibumbui dengan komedi, kok.

5. The Berlin File [2013]

The Berlin File [2013]

Ha Jung Hwo adalah aktor yang pernah menerima Penghargaan FIlm Asia sebagai aktor terbaik pada tahun 2011. Di film ini, dia berperan sebagai Jong Seong, seorang agen rahasia yang identitasnya terekspos dalam transaksi senjata ilegal di Berlin. Diam-diam, transaksi itu disaksikan oleh agen Korea Utara, Korea Selatan. dan CIA.

Myung Soo, agen Korea Utara yang lain ditugaskan untuk menyelidiki orang-orang yang dicurigai terlibat. Termasuk Istri Jong Seong yang bekerja sebagai penerjemah di kantor kedutaan Korea Utara. Sementara itu, di tengah kekacauan Jong Seong berusaha mencari tahu siapa yang mengkhianatinya; istrinya atau negaranya?

6. The Spy: Undercover Operation [2013]

The Spy: Undercover Operation [2013]

Apa yang ada di pikiranmu tentang sosok pria yang bekerja sebagai agen rahasia? Tangguh, jenius, dan pemberani? Film ini akan memberi warna baru karena Chul Soo, agen rahasia Korea Selatan, diceritakan sebagai seorang suami yang agak bucin. Drama, aksi, dan komedi berpadu menjadi satu film agen rahasia yang seru.

Chul Soo sedang menyelidiki kasus ledakan di Seoul. Dia pergi ke Thailand untuk melindungi saksi. Tanpa sengaja, dia bertemu dengan istrinya yang bekerja sebagai pramugari di Bangkok. Chul Soo harus menghadapi pihak-pihak yang mengganggu misinya, di sisi lain dia agak cemas karena istrinya didekati seorang pria tampan.

7. New World [2013]

New World [2013]

Film ini menampilkan Choi Min Sik, aktor senior yang namanya sudah melegenda sejak lama. Min Sik berperan sebagai Kang, seorang pimpinan kepolisian yang sedang menjalankan sebuah operasi bernama Operation New World. Targetnya adalah perusahaan sekaligus sindikat kiriminal terbesar, Goldmoon.

Dalam operasi itu, Kang melibatkan Lee, seorang agen rahasia yang sudah 10 tahun menyamar menjadi anggota Goldmoon. Goldmoon sedang limbung karena pemimpinnya tewas dalam kecelakaan. Lee ditugaskan untuk menggali banyak informasi. Namun, ternyata, Lee juga sedang limbung memilih antara tugasnya sebagai agen rahasia atau anggota Goldmoon.

8. Assasination [2015]

Assasination [2015]

Dibanding film agen rahasia lainnya, keunikan ini terletak pada pemilihan cerita yang mengambil latar tahun 1911 hingga 1950an. Mereka adalah para pejuang perlawanan Korea yang sedang menyamar di Cina. Mereka punya misi untuk membunuh seorang perwira Jepang. Sangat menarik karena pastinya tempat, senjata, dan pakaian yang digunakan terlihat berbeda.

Misi mereka yang terkesan sederhana itu ternyata nggak sesederhana itu. Ada alasan kuat mengapa mereka harus melakukannya, dan ketika mereka akan melakukannya, mereka harus menghadapi pengkhianatan dari dalam. Siapa dan kenapa harus ada pihak yang berkhianat? Bagaimana dengan misinya? Silakan nonton selagi sempat, teman-teman.

9. The Suspect [2013]

The Suspect [2013]

Kamu mungkin pernah mendengar kalau seorang agen rahasia harus menelan prinsip yang berbunyi, ‘gagal dicaci maki, berhasil tidak dipuji, hilang tidak dicari.’ itulah yang sedang dialami oleh Dong Chul yang diperankan oleh Gong Yo, seorang agen rahasia Korea Utara. Waktu dirilis, film ini cukup fenomenal dan diperbincangan banyak orang.

Selama menjalankan misi, Dong Chul diterlantarkan oleh negaranya. Lalu, dia pergi ke Korea Selatan untuk mencari rekannya yang telah berubah menjadi musuhnya. Di sana, dia bekerja sebagai sopir pribadi. Suatu malam, bosnya menjadi korban penyerangan sampai tewas dan Dong Chul dijadikan tersangka. Dong Chul harus mengungkap kebenaran itu sendirian.

10. Secret Reunion [2010]

Secret Reunion [2010]

Siapa yang suka Kang Dong Won? Film ini wajib ditonton. Dia berperan sebagai Song Ji Won, agen rahasia Korea Utara yang diberhentikan karena dinilai telah berkhianat. Senasib dengan Han Kyu, agen NIS yang diberhentikan karena menyebabkan satu agen NIS meninggal dalam sebuah peristiwa.

Berselang enam tahun, Ji Won bekerja sebagai buruh konstruksi di Vietnam sementara Han Kyu bekerja sebagai detektif swasta. Mereka bertemu sebagai orang biasa, meski sama-sama tahu kalau sebenarnya keduanya bukan orang biasa. Sementara itu, NIS sedang memburu Ji Won dan atasannya yang muncul kembali.

Film agen rahasia Korea yang diulas di atas bisa jadi pilihan kalau kamu lagi butuh hiburan. Ada yang lucu dan segar, ada juga yang menegangkan dan bikin berdebar. Kamu punya rekomendasi film agen rahasia Korea yang lain? Ayo ikut berbagi di kolom komentar yang sudah disediakan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *