bacaterus web banner retina

7 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Adhisty Zara

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Juni 2021

Nama Adhisty Zara kini sudah diperhitungkan sebagai salah satu aktris muda yang berbakat di Indonesia. Pasalnya gadis kelahiran Bandung, 21 Juni 2003 ini memang sedang naik daun pasca kemunculannya di film Dilan 1990. Selain itu, Adhisty Zara juga dikenal sebagai salah satu mantan grup idola JKT48 yang tergabung dalam Tim T.

Setelah bergabung dengan JKT48 selama empat tahun, Zara akhirnya memutuskan untuk keluar dan memfokuskan diri berkarir di dunia seni peran. Dikutip dari CNN Indonesia, ia merasa nyaman saat berakting dan merasa bahwa akting adalah passion-nya. Zara juga tidak segan untuk mengambil berbagai genre dan karakter berbeda-beda untuk mengeksplor kemampuannya.

Lalu apa saja sih film yang pernah dibintangi oleh Adhisty Zara? Jangan sampai ketinggalan, jawabannya ada di bawah ini.

1. Dua Garis Biru

Review & Sinopsis Dua Garis Biru, Akibat Pergaulan Bebas

  • Tanggal Penayangan: 27 Juni 2019
  • Genre: Drama Romantic Comedy
  • Sutradara: Gina S. Noer
  • Pemeran Utama: Adhisty Zara, Angga Yunanda, Cut Mini, Aswendy Bening, Dwi Sasono, Lulu Tobing
  • Produksi: Kharisma StarVision Plus, Wahana Kreator, Nusantara, iflix

Dua Garis Biru adalah film yang diangkat dari cerita wattpad yang kini menjadi novel karya Lucia Priandarini. Dua Garis Biru adalah film yang mengangkat kisah kehamilan remaja, yang dibintangi oleh Adhisty Zara sebagai Dara dan Angga Yunanda sebagai Bima. Film ini Dua Garis Biru ini menjadi film yang berhasil membawa nama Zara Adhisty dikenal sebagai aktris muda berbakat.

Pasalnya dari film ini Adhisty Zara berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit di Indonesia Movie Actors Awards 2020. Dalam ajang Festival Film Indonesia 2019, Dua Garis Biru juga masuk dalam 12 nominasi. Meski sukses film ini sempat diterpa kontroversi pelarangan tayang, pasalnya film ini dianggap dapat merusak moral dan berpengaruh buruk pada anak muda.

Meski pada akhirnya pada akhirnya film Dua Garis Biru diperbolehkan tayang kembali di bioskop. Pasalnya sang produser Chand Parwez Sevia tanggap dan segera membereskan semua kontroversi. Chand Parwez Sevia mengatakan bahwa film ini justru kaya akan nilai-nilai penting yang bisa direnungkan. Pasalnya film ini tidak hanya baik untuk remaja di era millenials seperti sekarang, tapi untuk orang tuanya juga.

2. Mariposa

Mariposa
*

Sinopsis dan Review Film Indonesia Mariposa (2020)

  • Tanggal Penayangan: 12 Maret 2020
  • Genre: Drama Romantic Comedy
  • Sutradara: Fajar Bustomi
  • Pemeran Utama: Angga Yunanda, Adhisty Zara, Dannia Salsabilla, Ariyo Wahab, Ersa Mayori
  • Produksi: Falcon Pictures, Kharisma Starvision Plus

Kembali dipasangkan setelah film Dua Garis Biru (2019), banyak penggemar yang exited mendengar bahwa Zara dan Angga akan bermain dalam film berjudul Mariposa (2020). Mariposa adalah film yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama karya Luluk HF. Hebatnya di hari perdana penayangannya, Mariposa berhasil mendapatkan 140 penonton.

Meski film ini harus turun layar lebih cepat karena terdampak karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Mariposa kembali ditayangkan di beberapa bioskop Indonesia pada 31 Desember 2020 dan mendapatkan 700 ribu penonton lagi. Hal ini semakin membuat nama Adhisty Zara makin populer dan makin diperhitungkan bakat aktingnya.

3. Ratu Ilmu Hitam

  • Tanggal Penayangan: 7 November 2019
  • Genre: Drama Horror Mystery
  • Sutradara: Kimo Stamboel
  • Pemeran Utama: Ario Bayu, Hanna Al Rashid, Adhisty Zara, Ari Irham, Miller Khan, Salvita Decorte, Tantan Ginting
  • Produksi: Rapi Films

Tak ingin membuat penggemarnya bosan dengan karakter dan genre film yang itu-itu saja. Ditahun 2019 Adhisty Zara mengagetkan para penggemarnya dengan tampil dalam film horor berjudul Ratu Ilmu Hitam. Film yang diadaptasi dari film Ratu Ilmu Hitam tahun 1981 karya Imam Tantowi ini berhasil membuat banyak orang merinding menontonnya.

Uniknya sebelum Zara bermain dalam film ini, ia pernah berkata tidak ingin bermain dalam film horor. Dikutip dari Kompas, Zara akhirnya setuju untuk bermain di film ini setelah dibujuk oleh Kimo Stamboel dan Joko Anwar penulis skenario film ini. Meski mengalami banyak kesulitan selama menjalani syuting Ratu Ilmu Hitam, pasalnya saat adegan teriak yang bikin suara Zara habis dan ingin muntah.

Menurut Zara hal terpenting selama syuting adalah harus menjaga emosi tetap stabil. Pasalnya ia harus terus mempertahankan emosi selama beberapa hari, karena memang adegannya tidak berurutan. Apalagi Zara yang dikenal penakut, jadi selama syuting Zara banyak berdoa. Apalagi set dan lokasi dari pembuatan film ini memang terlihat menakutkan dan berada di tengah hutan.

4. Keluarga Cemara

  • Tanggal Penayangan: 29 November 2018
  • Genre: Drama Family
  • Sutradara: Yandy Laurens
  • Pemeran Utama: Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, Widuri Putri Sasono, Ario Wahab, Asri Welas
  • Produksi: Visinema Pictures, Ideosource Entertainment, Kaskus, iflix

Film bertemakan keluarga satu ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi film yang cocok ditonton bersama keluarga. Pasalnya Keluarga Cemara yang sebelumnya dibuat versi sinetron pada Oktober 1996 hingga Agustus 2004 ini akhirnya dibuat versi filmnya. Diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara dan Widuri Putri Sasono ini sukse dicintai banyak penonton.

Zara sendiri berperan sebagai Euis, yang tidak agak kesulitan untuk menerima kenyataan bahwa keluarganya sudah bangkrut. Euis sebenarnya anak yang baik, hanya saja sulit memang jika terbiasa hidup di kota dan serba berada menjadi hidup di desa kecil dengan keterbatasan. Dalam perhelatan Piala Maya tahun 2019, Keluarga Cemara berhasil meraih kategori Film Cerita Panjang/ Film Bioskop Terpilih.

5. Dilan 1990

Review & Sinopsis Dilan 1990, Film yang Raih 6,3 Juta Penonton

  • Tanggal Penayangan: 25 Januari 2018
  • Genre: Drama Romance Comedy
  • Sutradara: Fajar Bustomi, Pidi Baiq
  • Pemeran Utama: Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Giulio Parengkuan, Adhisty Zara, Brandon Salim
  • Produksi: Max Pictures

Dilan 1990 sempat menjadi film paling hits dikalangan anak-anak muda di Indonesia. Pasalnya film romantis ini diangkat dari novel Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq. Selain kedua pemeran utamanya yang selalu diperbincangkan sebagai pasangan serasi. Ternyata penampilan Adhisty Zara dalam film ini, membuat banyak pria oleng pada sosoknya yang cantik.

Pasalnya film Dilan 1990 ini memang menjadi film pertama dari Adhisty Zara dan langsung berhasil mendapatkan popularitas tinggi. Dalam film ini Zara berperan sebagai Disa, adik dari Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Bahkan keikut sertaan Zara dalam film Dilan 1990 ini membuat Melody kawannya di JKT48 kaget dan tidak menyangkanya.

6. Dilan 1991

Review & Sinopsis Dilan 1991, Akhir Kisah Cinta Dilan & Milea

  • Tanggal Penayangan: 24 Februari 2019
  • Genre: Drama Romance Comedy
  • Sutradara: Fajar Bustomi, Pidi Baiq
  • Pemeran Utama: Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Jerome Kurnia, Adhisty Zara
  • Produksi: Max Pictures

Dilan 1991 adalah sekuel dari film Dilan 1990 yang diadaptasi dari Novel karya Pidi Baiq. Di sekuel keduanya ini, Zara Adhisty kembali membintangi film ini dan berperan sebagai Disa adik Dilan. Dimana Disa masih duduk dibangku SMP, jadi sosoknya memang masih terasa kanak-kanak. Dikutip dari Tribun news, Zara merasa baper saat membaca script untuk film Dilan 1991.

Pasalnya menurut Zara dari skripnya saja ia sudah bisa merasakan emosi yang tersirat di dalamnya. Menurut Zara, Dilan 1991 tidak hanya membuatnya senang, tapi ada rasa sedih yang membuat rasa baper muncul. Ia juga mengatakan bahwa Dilan 1991 ini memang mirip sekali dengan bukunya apalagi endingnya yang bikin orang-orang sedih.

7. Milea: Suara Dari Dilan

  • Tanggal Penayangan: 13 Februari 2020
  • Genre: Drama Romance Comedy
  • Sutradara: Fajar Bustomi, Pidi Baiq
  • Pemeran Utama: Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Jerome Kurnia, Adhisty Zara
  • Produksi: Max Pictures

Milea: Suara Dari Dilan menjadi sekuel penutup dari film trilogi Dilan. Adhisty Zara pun masih dipercaya untuk tetap memerankan karakter Disa dari awal sekuel hingga akhir. Apalagi dalam film ini, Zara memang memiliki lebih banyak screen time. Pasalnya film Milea: Suara Dari Dilan ini banyak menampilkan sudut pandang cerita dari sisi Dilan.

Akting Zara dalam film ini juga berhasil mendapatkan banyak apresiasi, ia juga mengatakan bahwa film ini memang memiliki tantangan tersendiri. Dikutip dari Medcom, salah satu tantangan memerankan Disa adalah harus menyeimbangkan karakternya dengan karakter Dilan. Pasalnya untuk menjadi Disa, Zara harus mendalami karakter Dilan dan menyamakannya untuk bisa membuat karakter Disa.

Dari tujuh film yang pernah dimainkan oleh Adhisty Zara kira-kira film mana saja yang sudah pernah kamu tonton? Di tahun 2021 ini Adhisty Zara dikabarkan akan kembali menghiasi layar lebar dengan membintangi Keluarga Cemara 2, Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings dan Before I Met You.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram