bacaterus web banner retina

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 25 September 2021

Meksipun pandemi belum usai, namun para pelaku industri film tidak berhenti membuat karya terbaru lewat film-film garapannya. Sampai saat ini, sudah banyak film action yang dibuat oleh para sineas dan pelaku industri film. Berbagai kisah seru di baliknya menjadi tontonan yang dinanti oleh para pecinta film action.

Nah, kali ini kami sudah kumpulkan beberapa deretan film action terbaik dari berbagai situs review film nasional dan internasional. Rating dan kepopularan film ini menjadi alasan kenapa film ini layak kamu tonton. Simak yuk informasinya di bawah ini.

1. Zack Snyder’s Justice League

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 1
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action. Fantasy, Sci-Fi, Adventure
  • Produksi: Atlas Entertainment, Dc Entertainment Dc Films
  • Sutradara: Zack Snyder
  • Pemeran: Henry Cavil, Ben Affleck, Gal Gadot, Amy Adams

Beberapa waktu yang lalu, para penggemar DC menaikan tagar #releasethesnydercut sebagai bentuk desakkan kepada sutradara zack Snyder agar membuat film lain lantaran film Justice League karya Josh Whedon dianggap mengecewakan para penggemar.

Tahun 2021, tagar itu bersambut dan jadilah remake film ini berhasil dirilis. Zack Snyder’s Justice League mengambil latar di waktu setelah kematian Clark Kent, Superman (Henry Cavill) yang kalah dalam perang melawan Doomsdays di film Batman Vs Superman, Dawn of Justice.

Dalam film ini, kisah berpusat pada Bruce Wayne yang diperankan Ben Affleck yang ingin membuktikan bahwa pengorban Superman tidak Sia-sia. 

Serangan Steppenwolf, Darkseid dan DeSaad yang berbahaya memaksa Bruce Wayne membentuk tim pahlawan yang terdiri dari Batman, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg, dan The Flash. Meskipun terlambat, Bruce dan tim bentukannya berusaha menyelamatkan planet dari serangan tersebut.

2. Free Guy

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 3

Sutradara Shawn Levy menggarap film bergenre laga komedi berlatar kehidupan kota modern dengan menampilkan Ryan Reynolds sebagai pemeran utamanya. Ia berperan sebagai Guy, seorang laki-laki yang tinggal di apartemen di Free City dan menikmati pekerjaannya sebagai teller sebuah bank.

Ia cukup puas dengan pekerjaannya dan tidak tertarik pada kegiatan lain. Namun, suatu hari ia menyadari dirinya adalah seorang karakter dalam kehidupan video game terbuka setelah melihat adanya kejanggalan di sekelilingnya.

Game itu dirancang untuk membuat hidup Guy hancur. Sejak mengetahui fakta itu, kehidupan Guy berubah. Dan sekarang ia bersama Milly (Jodie comer) berusaha mengembalikan kehidupannya sekaligus menjadi pahlawan yang menyelamatkan warga kota Free City.

3. The Vault

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 5
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Thriller, Adventure
  • Produksi: Ciudad Ciskul, Escine Espanyol
  • Sutradara: Jaume Balaguero
  • Pemeran: Freddie Highmore, Astrid Berges Frisbey, Sam Riley, Liam Cunningham

The Vault atau Way Down berkisah tentang sekelompok pencuri yang mengincar benda pusaka yang merupakan sebuah petunjuk letak harta karun. Kisah diawali dengan pencarian harta karun di dasar laut yang ada di kapal eskpedisi Inggris yang karam di Spanyol tahun 1500-an.

Naas, aksi tersebut ketahuan polisi air Spanyol dan harta karun temuan mereka disita. Kecewa karena aksinya gagal, Walter Moreland (Liam Cunningham) merekrut seorang pakar engineering muda yang jenuh dengan kehidupannya yang tidak ada tantangan. Dialah Thom Laybrick (Freddi Highmore).

Mendengar tawaran yang terdengar menantang ini, Thom sepakat bergabung dengan tim Walter dan mulai membantu aksi pencurian harta karun beresiko tinggi.  

4. Wrath Of Man

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 7
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Thriller, Crime
  • Produksi: Metro Goldwyn Mayer, Miramax
  • Sutradara: Guy Ritchie
  • Pemeran: Jason Statham, Holt MacCallany, Josh Hartnett, Rocci Williams

Film action yang satu ini terinspirasi dari sebuah film Perancis yang dirilis tahun 2004 lalu yang bertajuk Cash Truck. Kisah dalam film ini berfokus pada H (Jason Statham), seorang penjaga truk lapis baja pengangkut uang. Ia bertugas memindahkan uang di sekitar Los Angeles setiap minggu.

H adalah pria misterius. Kecakapannya dalam bekerja malah menimbulkan kecurigaan rekan kerja di perusahaannya. Apalagi saat ia menunjukkan keahlian bersenjata saat ia berhadapan dengan kelompok perampok yang ingin menggasak uang di truk.

Rupanya H punya motif tertentu bergabung dengan perusahaan truk pengangkut uang itu. Ia berusaha mencari pembunuh putranya dan membalas dendam atas kematiannya.

5. The Suicide Squad Season 2

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 9

Trailer The Suicide Squad menampilkan bagaimana Amanda Waller (Viola Davis) membentuk tim Task Force X yang memperlihatkan wajah-wajah baru. Tim mereka terdiri dari Bloodsport (Idris Elba), Peacemaker (John Cena), Polkadot Man) David Dastmalchian) dan King Shark (Sylvester Stallone).

Kisah dalam The Suicide Squad season 2 berfokus pada para supervillain yang sanggup melakukan apa pun demi bisa lolos dari penjara Belle Reve yang digambarkan bak neraka. Penjara tersebut dikenal sebagai penjara dengan tingkat keamanan paling tinggi di AS.

Tim Task Force X yang dipimpin oleh Rick flag (Joes Kinnaman) melakukan aksi menyelamatkan Harley Quinn (Margot Robbie) yang sepertinya tidak perlu dibantu sebab ia berhasil lolos sendiri.

Selain kabur dari penjara, Task Force X nampaknya punya PR untuk menghancurkan penjara Nazi yang ada di Pulau Corto Maltese.

6. Bajocero

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 11
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Mystery, Thriller
  • Produksi: Morena Film
  • Sutradara: Lluis Quilez
  • Pemeran: Javier Gutierrez, Karra Elejalde, Luis Callejo, Patrick Criado, Andres Gertrudix

Mengusung kisah pertarungan polisi VS narapidana, Bojacero hadir menambah daftar panjang film action terbaik yang rilis di tahun 2021. Film Spanyol ini berkisah mengenai cara cerdik polisi dalam menghadapi narapidana licik yang berusaha kabur dari pengawasannya saat hendak dipindahkan.

Bojacero diwarnai aksi perkelahian yang sengit dan penembakan yang menegangkan. Adegan paling menegangkan dari film ini adalah saat Martin (Javier Gutierrez) mengemudikan mobil van yang berisi para napi melewat jalan sepi di tengah udara dingin.

Para napi ini sudah menyusun siasat untuk menyerang Martin (Javier Gutierrez) yang mengemudikan van berisi napi-napi kejam.  Mampukah Martin lolos bertahan hidup dari serangan penjahat-penjahat tersebut? Saksikan kisah serunya dalam film Bojacero.

7. Nobody

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 13
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Comedy, Action
  • Produksi: Eighty Two Film
  • Sutradara: Ilya Naishuller
  • Pemeran: Bob Odenkirk, Connie Nielsen, Alexey Serebryakov, Christopher Lloyd

Dalam film Nobody, Odenkirk tampil memerankan karakter Hutch Mansell, seorang pria berkeluarga yang tenggelam dalam kegiatan sehari-hari. Suatu hari, rumahnya disatroni perampok, namun ia biarkan mereka berbuat sesuka. Kejadian ini membuka masa lalu kelam Hutch.

Aksi balas dendam pun dilakukan. Tidak sulit menemukan kelompok perampok tersebut. Dalam waktu singkat, ia bisa membuat perhitungan dengan mereka. Akan tetapi, tepat di saat ia akan mengeksekusi niatnya, ia menemukan situasi yang membuatnya aksi balas dendamnya urung dilaksanakan.

Untuk melampiaskan dendamnya yang tidak bisa terwujud, ia mencari target lain. Sialnya kelompok penjahat jalanan yang ia hajar habis-habisan menyeretnya pada masalah baru yang lebih besar. Salah satu penjahat tersebut adalah saudara bos kriminal Rusia, Yulian Kuznetsov (Aleksey Serebraykov).

Pertemuannya dengan bos mafia tersebut membuka masa lalu Hutch. Masa lalu Hutch pun terungkap dan masalah baru yang lebih besar menunggunya untuk segera diselesaikan.

8. Black Widow

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 15

Dengan dirilisnya Black Widow, kesabaran para penggemar Marvel Studios menantikan film ini berbuah manis. Marvel Studios secara resmi merilis Black Widow yang tayang bulan Mei 2021. Fokus kisah dalam Black Widow ada pada Natasha Romanoff sebelum ia menjadi bagian dari Avenger.

Natasha Romanoff merupakan mata-mata Rusia yang sangat terlatih yang dikenal sebagai Black Widow. Kisah film ini banyak berputar di kehidupan Natasha sebelum ia terjun ke dalam dunia yang lebih kejam.

Di sini penonton disuguhi perjalanan Natasha muda dari mulai ia dibawa pergi oleh orang tua pengganti yang merupakan agen rahasia dan saat ia menjalani latihan lalu ditugasi misi-misi berbahaya.

9. Shadow In the Cloud

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 17
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Thriller, War
  • Produksi: Four Knight Films
  • Sutradara: Roseanne Liang
  • Pemeran: Chloã« Grace Moretz, Nick Robinson, Beulah Koale, Taylor John Smith

Premis dalam film ini adalah kisah seorang pilot wanita yang ditugasi menjaga dokumen rahasia yang sangat penting. Mengambil latar waktu perang dunia II, Shadow In The Cloud membawa suguhan film action dengan sinematografi perang dunia yang luar biasa.

 Chloã« Grace Moretz didapuk untuk menjadi pemeran utamanya. Ia berperan sebagai Maude Garret yang harus menjaga sebuah dokumen penting dari Auckland ke tujuan pesawat. Ia adalah satu-satunya pilot wanita dan bergabung dalam unit B-17 Flying Fortness.

Perjalanan terbang mereka tidak semulus yang diharapkan. Sebuah kekacauan muncul tatkala ada penyusup yang sengaja mengacaukan penerbangan. Maude Garret harus melawan penyusup tersebut dan menyelamatkan kru sekaligus dokumen rahasia sampai tujuan.

Penerbangan yang menegangkan ini diwarnai pertarungan sengit antara kapten wanita satu-satunya ini dengan penyusup brutal yang melancarkan tembakan membabi buta.

10. Boss Level

10 Film Action Terbaik di Tahun 2021 19
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action,Thriller, Sci-Fi, Mystery
  • Produksi: WarParty Films
  • Sutradara: Joe Carnahan
  • Pemeran: Frank Grillo, Mel Gibson, Naomi Watss, Michelle Yeoh

Kabarnya Boss Level diproduksi tahun 2018, namun baru tahun 2021 film ini resmi dirilis. Film iniadalah film action arahan sutradara Joe Carnahan yang mengangkat kisah tentang Roy (Frank Grillo), mantan prajurit militer elit yang tak sengaja terjebak dalam hari-hari yang berulang.

Ketika tengah bersantai di bar, tiba-tiba Roy menjadi sasaran pembunuh yang menembaki dirinya. Kejadian tersebut berulang ratusan kali. Hari yang berulang tersebut mempunyai akhir yang sama, yakni ia terbunuh meskipun dengan cara berbeda-beda.

Menginjak hari ke-150, Roy mulai mengamati situasi dan membaca pola kejadian berulang tersebut untuk menghindari nasib naas yang kelak menimpanya. Upaya tersebut tentu tidak berhasil, sebab ada kolonel Clive Ventor (Mel Gobson), ‘dalang’ yang mengendalikan takdir Roy.

Di hari kesekian, ia mendapat fakta bahwa Jemma Wells (Naomi Watts) adalah orang yang bisa membantunya keluar dari keganjilan ini.

Itulah 10 film terbaik 2021 yang bisa menjadi rekomendasi tontonan menarik. Daya tarik sebuah film action bukan hanya adegan perkelahian atau tembak-menembak yang menegangkan, kisah haru dan alur yang tidak biasa menjadi suguhan yang membuat film-film tersebut mendapat apreasiasi yang baik dari kritikus dan penikmat film.

Nah, ikuti update terbaru dari film-film terbaik lainnya yang akan terus kami infokan padamu. Jadi, tunggu informasi selanjutnya, ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram