Daftar Film Action Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Ditulis oleh Randi Mulyadi

7. 9 Naga

9 Naga
Tahun Rilis 2006
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Fauzi Baadila Donny Alamsyah Lukman Sardi

9 Naga mengisahkan tiga orang sahabat bernama Marwan (Lukman Sardi), Lenny (Fauzi Baadilla), dan Donny (Donny Alamsyah). Mereka bekerja sebagai pembunuh bayaran.

Seiring berjalannya waktu, mereka mulai menyadari jika pekerjaannya itu tidak menjanjikan masa depan lebih baik. Disamping itu, risiko yang ditanggungnya juga sangatlah besar.

Cerita mulai menarik ketika pelbagai peristiwa yang tak terduga terjadi begitu saja. Sejak saat itu, mereka merasa muak dengan yang apa yang telah dilakukan sebelumnya. Perjuangan ketiga sahabat itu tentu sangat layak untuk menemani akhir pekan kamu.

8. Serigala Terakhir

Serigala Terakhir

Serigala Terakhir juga bercerita tentang persahabatan sekelompok remaja yang tinggal di pinggiran Jakarta. Lima pemeran utamanya adalah Ale (Fathir Muchtar), Jarot (Vino G. Bastian), Lukman (Dion Wiyoko), Sadat (Ali Syakieb), dan Jago (Dallas Pratama). Di antara mereka, Ale dan Jarot menjadi dua paling menonjol.

Musabab pertikaian yang terjadi, Jarot membunuh salah satu musuhnya demi melindungi Ale. Jarot pun akhirnya masuk penjara. Namun selama berada di balik jeruji besi, tak satu pun sahabat Jarot menjenguk.

Konflik pun memuncak ketika Jarot keluar penjara dan dibawa seseorang masuk ke markas besar geng narkoba. Jarot pun harus berhadapan dengan sahabat lamanya. Perkelahian pun tak terelakan.

Serigala terakhir menjadi salah satu film action Indonesia yang wajib kamu tonton. Selain dunia kriminal, kisah percintaan pun tumbuh di sini.

9. Merantau

Merantau

Merantau mungkin bisa menjadi awal naiknya nama Iko Uwais. Dalam film ini, ia menjadi seorang pemuda dari Minangkabau yang harus merantau karena sudah menjadi tradisi desa. Jakarta menjadi tujuannya.

Sayangnya, bukan harmonis yang ia temui di sana. Ia malah tersangkut dengan kasus penjualan manusia atau human trafficking. Yuda berusaha menyelamatkan para korban. Hanya saja, rintangan yang harus dilaluinya sangatlah berat. Ia menghadapi para petarung handal.

Selain Merantau, cari tahu juga judul-judul film Iko Uwais lainnya dalam artikel film yang dibintangi oleh Iko Uwais.

10. Merah Putih

Merah Putih (Copy)

Film ini menceritakan tentang perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan tentara Belanda pada tahun 1947. Lima prajurit bernama Amir, Thomas, Soerono, Marius dan Dayan yang sedang mengikuti latihan militer di Barak Bantik Semarang kaget bukan main ketika kamp mereka diserah oleh tentara Belanda.

Mereka berlima mati-matian melawan dan berusaha untuk bersembunyi mengingat mereka kalah jumlah. Sayang, hanya Amir, Thomas, Dayan dan Marius yang selamat. Mereka akhirnya bergabung dalam pasukan gerilya di pedalam tanah Jawa.

Mereka bersembunyi dan membentuk strategi perang yang diyakini mampu untuk mengalahkan para tentara Belanda. Ketiak semua sudah siap, Amir, Thomas, Dayan dan Marius bersama dengan prajurit lain menyerang tentara Belanda dan menang telak.

11. The Raid

The Raid Redemption

The Raid adalah film action pertama Indonesia yang masuk bioskop internasional. The Raid Redemption yang merupakan seri pertama bercerita tentang penggerebekan sebuah apartemen yang berisi para penjahat dan buronan. Tak disangka, para polisi malah masuk ke rumah penjahat yang membantai mereka sedikit demi sedikit.

Rama (Iko Uwais), salah satu anggota kepolisian yang ikut dalam aksi ini pun harus bertahan hidup dan keluar dari sana untuk bertemu keluarganya kembali. Namun, tak disangka ia bertemu dengan seorang yang ia kenal dahulu dan harus bertarung satu sama lain.

Sedangkan seri kedua, The Raid 2: Berandal melanjutkan cerita pertama. Namun, tentu saja cerita menjadi lebih kompleks dan banyak tokoh-tokoh baru. Keluarga Rama kini mendapat ancaman dari para mafia.

Ia pun terpaksa menyamar menjadi salah satu anggota mafia agar mampu menghancurkan kelompok tersebut dari akarnya. Film ini wajib kamu tonton karena bukan hanya adegan berkelahi yang intense, tapi juga cerita yang menegangkan.

12. Java Heat

Java Heat

Kamu yang doyan film aksi Indonesia pasti pernah mendengar yang satu ini. Ya, Java Heat bercerita tentang dua detektif yang berbeda negara. Mereka saling bekerja sama demi memberantas teroris yang ada di Indonesia.

Java Heat mengambil latar tempat di daerah Candi Borobudur. Film ini penuh dengan aksi tembak menembak satu sama lain. Sangat disayangkan kalau kamu tidak menonton film ini.

13. Pendekar Tongkat Emas

Pendekar Tongkat Emas

Pendekar Tongkat Emas merupakan film action fantasi yang bakal bikin kamu ketagihan nontonnya. Film ini berkisah tentang pendekar Cempaka yang memiliki empat murid. Satu diantaranya berkhianat dan mengancam untuk menghancurkan perguruannya itu.

Murid-murid Cempaka kemudian berusaha menghentikan kejadian tersebut dengan mencari Naga Putih. Film yang dibintangi Tara Basro dan Nicholas Saputra ini layak ditonton bagi kamu yang menyukai fantasi dengan jurus-jurus andalannya.

14. 3 (Alif, Lam, Mim)

3 (Copy)

Setting film ini diambil pada tahun 2036. Canggih bukan? Sebelum tahun 2036, perang terjadi dan membuat perubahan besar terhadap negara. Perang saudara dan pembantaian dalam jumlah besar itu terjadi dan mampu diredam di tahun 2026.

Namun, ketika memasuki tahun setelahnya, sedikit demi sedikit kelompok kaum radikal kembali muncul. Meski tidak banyak, tetap saja meresahkan banyak orang.

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram