Bacaterus / Film Action Indonesia / 10 Film Action Indonesia yang Seru dan Mendebarkan

10 Film Action Indonesia yang Seru dan Mendebarkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dunia perfilman di Tanah Air tengah menggeliat. Para pembuat film terus menciptakan tontonan yang semakin menarik. Tak kalah dengan film-film besutan Hollywood. Apalagi jika berbicara mengenai film laga atau action.

Dampaknya, beberapa aktor laga dalam negeri pun tampil di sejumlah film internasional, diantaranya Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yayan Ruhian. Para produser pun kepincut dengan aksi mereka dalam film di Indonesia.

Agar tidak penasaran, di bawah ini ada daftar film-film aksi Indonesia yang tak kalah dibandingkan punya luar negeri. Bacaterus telah membuat ulasan singkat mengenai sejumlah film action Indonesia yang wajib Anda tonton.

10 Film Action Indonesia

1. 9 Naga (2006)

9 Naga

* sumber: www.sinemia.com

9 Naga mengisahkan tiga orang sahabat bernama Marwan (Lukman Sardi), Lenny (Fauzi Baadilla), dan Donny (Donny Alamsyah). Mereka bekerja sebagai pembunuh bayaran. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai menyadari jika pekerjaannya itu tidak menjanjikan masa depan lebih baik. Disamping itu, risiko yang ditanggungnya juga sangatlah besar.

Cerita mulai menarik ketika pelbagai peristiwa yang tak terduga terjadi begitu saja. Sejak saat itu, mereka merasa muak dengan yang apa yang telah dilakukan sebelumnya. Perjuangan ketiga sahabat itu tentu sangat layak untuk menemani akhir pekan kamu.

2. Serigala Terakhir (2009)

Serigala Terakhir

* sumber: hildaw.wordpress.com

Serigala Terakhir juga bercerita tentang persahabatan sekelompok remaja yang tinggal di pinggiran Jakarta. Lima pemeran utamanya adalah Ale (Fathir Muchtar), Jarot (Vino G. Bastian), Lukman (Dion Wiyoko), Sadat (Ali Syakieb), dan Jago (Dallas Pratama). Di antara mereka, Ale dan Jarot menjadi dua paling menonjol.

Musabab pertikaian yang terjadi, Jarot membunuh salah satu musuhnya demi melindungi Ale. Jarot pun akhirnya masuk penjara. Namun selama berada di balik jeruji besi, tak satu pun sahabat Jarot menjenguk. Konflik pun memuncak ketika Jarot keluar penjara dan dibawa seseorang masuk ke markas besar geng narkoba. Jarot pun harus berhadapan dengan sahabat lamanya. Perkelahian pun tak terelakan.

Serigala terakhir menjadi salah satu film action Indonesia yang wajib kamu tonton. Selain dunia kriminal, kisah percintaan pun tumbuh di sini.

3. Merantau (2009)

Merantau

Merantau mungkin bisa menjadi awal naiknya nama Iko Uwais. Dalam film ini, ia menjadi seorang pemuda dari Minangkabau yang harus merantau karena sudah menjadi tradisi desa. Jakarta menjadi tujuannya.

Sayangnya, bukan harmonis yang ia temui di sana. Ia malah tersangkut dengan kasus penjualan manusia atau human trafficking. Yuda berusaha menyelamatkan para korban. Hanya saja, rintangan yang harus dilaluinya sangatlah berat. Ia menghadapi para petarung handal.

Selain Merantau, cari tahu juga judul-judul film Iko Uwais lainnya dalam artikel film yang dibintangi oleh Iko Uwais.

4. The Raid: Redemption (2011) & The Raid 2: Berandal (2014)

The Raid Redemption

The Raid adalah film action pertama Indonesia yang masuk bioskop internasional. The Raid Redemption yang merupakan seri pertama bercerita tentang penggerebekan sebuah apartemen yang berisi para penjahat dan buronan. Tak disangka, para polisi malah masuk ke rumah penjahat yang membantai mereka sedikit demi sedikit.

Rama (Iko Uwais), salah satu anggota kepolisian yang ikut dalam aksi ini pun harus bertahan hidup dan keluar dari sana untuk bertemu keluarganya kembali. Namun, tak disangka ia bertemu dengan seorang yang ia kenal dahulu dan harus bertarung satu sama lain.

Sedangkan seri kedua, The Raid 2: Berandal melanjutkan cerita pertama. Namun, tentu saja cerita menjadi lebih kompleks dan banyak tokoh-tokoh baru. Keluarga Rama kini mendapat ancaman dari para mafia.

Ia pun terpaksa menyamar menjadi salah satu anggota mafia agar mampu menghancurkan kelompok tersebut dari akarnya. Film ini wajib kamu tonton karena bukan hanya adegan berkelahi yang intense, tapi juga cerita yang menegangkan.

5. Pendekar Tongkat Emas (2014)

Pendekar Tongkat Emas

Pendekar Tongkat Emas merupakan film action fantasi yang bakal bikin kamu ketagihan nontonnya. Film ini berkisah tentang pendekar Cempaka yang memiliki empat murid. Satu diantaranya berkhianat dan mengancam untuk menghancurkan perguruannya itu.

Murid-murid Cempaka kemudian berusaha menghentikan kejadian tersebut dengan mencari Naga Putih. Film yang dibintangi Tara Basro dan Nicholas Saputra ini layak ditonton bagi kamu yang menyukai fantasi dengan jurus-jurus andalannya.

6. Java Heat (2013)

Java Heat

Kamu yang doyan film aksi Indonesia pasti pernah mendengar yang satu ini. Ya, Java Heat bercerita tentang dua detektif yang berbeda negara. Mereka saling bekerja sama demi memberantas teroris yang ada di Indonesia.

Java Heat mengambil latar tempat di daerah Candi Borobudur. Film ini penuh dengan aksi tembak menembak satu sama lain. Sangat disayangkan kalau kamu tidak menonton film ini.

7. The Night Comes for Us (2018)

The Night Comes for Us

The Night Comes for US merupakan karya Timo Tjahjanto yang aksinya brutal dan membuat penonton tegang. Film ini bercerita tentang seorang anggota geng yang mengkhianati temannya untuk menyelamatkan seorang gadis kecil.

Ia pun diburu oleh anggota geng. Terpaksa, ia harus melawan teman-temannya untuk bertahan hidup. Film ini menjadi salah satu yang membuat film aksi Indonesia meningkat.

8. Headshot (2016)

Headshot

Headshot bercerita tentang seorang yang kehilangan ingatan. Jati dirinya sedikit demi sedikit mulai ditemukan ketika ia mencoba menyelamatkan seorang murid kedokteran. Dalam film ini, kamu bakal melihat aksi bertarung oleh Iko Uwais dan Julie Estelle.

Kamu pasti akan dibuat penuh ketegangan ketika menonton Headshot. Bagaimana tidak, sejak awal film ini sangatlah seru.

9. Wiro Sableng 212 (2018)

Wiro Sableng 212

* sumber: id.bookmyshow.com

Wiro Sableng adalah legenda bagi dunia perfilman Indonesia. Film yang menceritakan tentang seorang pendekar asli tanah air ini pernah tayang sebagai serial di salah satu stasiun TV nasional. Tahun 2018, kisahnya difilmkan kembali dengan nuansa baru dan campuran gambar lebih modern.

Sama seperti cerita terdahulu, film ini bercerita tentang pendekar bernama Wiro Sableng yang diutus oleh gurunya untuk melawan Mahesa Birawa, seorang murid yang berkhianat.

Kisah Wiro Sableng 212 penuh dengan aksi dan komedi yang akan membuat kamu terus kecanduan untuk menonton. Apalagi, ada Vino G Bastian dan Sherina Munaf yang berakting dengan sangat apik dalam film ini.

10. Foxtrot Six (2019)

Foxtrot Six

Foxtrot Six menjanjikan film aksi yang sangat berkualitas, sebanding dengan yang ada di Hollywood. Hal ini mengacu pada peran Mario Kassar, salah satu produser ternama Hollywood.

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia di masa depan. Kisah seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan. Film ini akan menjadi yang pertama dengan penggabungan latar Indonesia dengan teknik produksi Hollywood.

Beberapa aktor kawakan Indonesia dipanggil untuk memerankan sejumlah karakter dalam film ini. Di antaranya Oka Antara, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, dan Mike Lewis.

Sepuluh film di atas membuktikan bahwa kualitas film Indonesia tidak kalah dengan buatan luar negeri. Apakah kamu sudah nonton salah satunya? Jangan sampai enggak nonton, nanti nyesel deh.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *