bacaterus web banner retina

Inilah 8 Film Populer yang Dibintangi oleh Achmad Megantara

Seiring dengan kesuksesan film KKN Di Desa Penari (2022), nama Achmad Megantara memang semakin melambung. Aktor kelahiran Jakarta ini memang memulai karirnya sebagai duo Reygan, bersama dengan Rey Mbayang.

Barulah di tahun 2016, Achmad Megantara terjun ke dunia seni peran lewat sinetron Catatan Si Boy the Series yang diproduksi oleh Net. Entertainment.

Sukses memerankan Mas Boy, Achmad Megantara mulai melebarkan sayapnya ke layar lebar. Salah satu film yang sempat membuat namanya melejit, tentu saja lewat film horor berjudul Rasuk 2.

Perannya sebagai Radja, sosok psikopat yang penuh tipu daya ini berhasil dieksekusi dengan sangat baik. Tapi selain dua film di atas, sebenarnya ada beberapa film lainnya yang pernah dibintangi Achmad Megantara.

Mau tahu ada film apa saja? Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai film apa saja yang dibintangi oleh Achmad Megantara, hanya di bawah ini.

1. KKN Di Desa Penari

film-achmad-megantara-1_

Masuk dalam jajaran film paling populer, KKN Di Desa Penari (2022) sudah ditonton hingga lebih dari 6 juta penonton.

Jadi bisa dikatakan bahwa KKN Di Desa Penari (2022) adalah film tersukses yang pernah dibintangi oleh Achmad Megantara. Padahal filmnya sempat ditunda penayangannya hingga dua tahun karena terpengaruh pandemi Covid-19. 

Di film ini, Achmad Megantara berperan sebagai sosok Bima yang bersekutu dengan jin bernama Badarawuhi. Bima yang notabenenya adalah seorang santri, masuk ke dalam jebakan Badarawuhi karena cintanya kepada Widya.

Akibat perbuatan tidak senonohnya di tempat keramat, sukma Bima ditahan oleh Badarawuhi di angkara murka dan tidak bisa kembali lagi ke dunia.

2. Rasuk 2

film-achmad-megantara-2_

Masih bermain di film ber-genre horor, Achmad Megantara beradu akting dengan aktris cantik Nikita Willy dalam Rasuk 2.

Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini tidak hanya menakutkan, tapi bikin para penonton merasa tegang dan penasaran. Pasalnya, film ini mengisahkan sebuah kasus pembunuhan yang hampir saja tidak bisa terpecahkan.

Di film ini, Achmad Megantara berperan sebagai sosok Radja, pria yang tinggal di rusun sebelah. Radja memang memiliki paras yang tampan, sosoknya semakin sempurna karena ia dikenal sangat ramah.

Tapi di balik penampilannya yang terlihat manis, ternyata sosok Radja yang sesungguhnya sangat berbeda. Pria ini ternyata sangat abusive pada kekasihnya, Ia bahkan sampai tega membunuh seorang wanita begitu saja.

3. Backstage

film-achmad-megantara-3_

Beralih ke drama ber-genre keluarga, kali ini Achmad Megantara ikut serta sebagai salah satu pemeran utama di film Backstage (2021).

Film yang juga dibintangi oleh kakak-adik Sissy Priscillia dan Vanessa Prescillia ini memang seru banget untuk ditonton. Apalagi film ini memberikan pesan mengenai hubungan persaudaraan yang bikin para penontonnya baper.

Di film ini, Achmad Megantara berperan sebagai seorang penyanyi muda berbakat yang sangat terkenal. Pria itu dikenal dengan nama Michael Nara, yang kemudian berduet dengan penyanyi pendatang baru bernama Sandra.

Ternyata Michael Nara mendekati Sandra bukan karena cinta, justru pria ini ingin menaikkan pamornya dengan mendompleng nama Sandra.

4. Kembalinya Anak Iblis

film-achmad-megantara-4_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Horror, Drama
  • Sutradara: Rudi Soedjarwo
  • Pemeran: Ahmad Al Ghazali, Mikha Tambayong, Valerie Thomas, Achmad Megantara, Atta Halilintar, Endy Arfian, Steffi Zamora, Marsha Aruan, Mumuk Gomez
  • Produksi: RA Pictures

Kembali lagi ke film horor, di tahun 2019 Achmad Megantara masuk dalam jajaran artis yang berperan dalam film produksi RA Pictures. Film berjudul Kembalinya Anak Iblis (2019) merupakan sekuel lanjutan dari film berjudul 13: The Haunted (2018).

Di sini, Achmad Megantara beradu akting dengan nama-nama terkenal seperti Mikha Tambayong hingga Marsha Aruan.

Film ini mengisahkan teror dari arwah penasaran yang mendiami resor mewah di Pulau Ayunan. Untuk menghentikan teror tersebut, lima bersahabat memutuskan kembali ke pulau.

Berbekal buku “13 Cara Menutup Gapuro Tentrem”, mereka berusaha mengembalikan arwah tersebut ke alamnya. Kira-kira bisakah kelima sahabat ini melaksanakan tugasnya dengan baik?

5. El

film-achmad-megantara-5_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Romantic, Drama
  • Sutradara: Findo Purwono HW
  • Pemeran: Aurelie Moeremans, Achmad Megantara
  • Produksi: MVP Pictures

Didapuk menjadi pemeran utama, El (2018) menjadi film layar lebar pertama bagi Achmad Megantara. Film ini diadaptasi dari novel terkenal karya Luluk HF, di mana Achmad Megantara juga dipasangkan dengan aktis cantik Aurelie Moeremans.

Adapun filmnya mengisahkan Dafchi, yaitu seorang gadis yang memiliki dua kepribadian. Gadis ini memiliki alter ego yang dikenal dengan nama Dafyna yang hidupnya terasa monoton.

Suatu hari, Dafchi bertemu dengan seorang pengusaha sukses bernama Mario Adipati. Dari sinilah Dafchi mulai mendapatkan hidup yang berbeda meski ada berbagai rintangan menghadang mereka.

6. 13: The Haunted

film-achmad-megantara-6_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Horror, Drama
  • Sutradara: Rudi Soedjarwo
  • Pemeran: Ahmad Al Ghazali, Mikha Tambayong, Valerie Thomas, Achmad Megantara, Atta Halilintar, Endy Arfian, Steffi Zamora, Marsha Aruan, Mumuk Gomez
  • Produksi: RA Pictures

13: The Haunted (2018) adalah film yang dibintangi oleh para aktor dan aktris muda Indonesia. Film garapan sutradara Rudi Soedjarwo ini cukup populer di kalangan remaja indonesia. Hal ini tidak aneh, mengingat film ini diperankan oleh Al Ghazali, Mikha Tambayong dan Marsha Aruan.

Dalam film ini, Achmad Megantara berperan sebagai seorang vlogger terkenal bernama Joy. Ia dan Klara memiliki channel vlog yang lebih dikenal dengan nama The Jackal.

Joy, Klara, dan beberapa anak lainnya mendatangi Pulau Ayunan untuk membuat konten terbaru. Nahasnya, kedatangan mereka ke pulau tersebut malah membawa bencana yang sulit mereka lupakan seumur hidup.

7. Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai

film-achmad-megantara-7_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Biopic
  • Sutradara: Ismail Basbeth
  • Pemeran: Achmad Megantara, Aghniny Haque, Brandon Salim, Ben Kasyafani, Ray Sahetapy, Imelda Therinne, Zidni Hakim, Ferry Salim
  • Produksi: Max Pictures, Royal Pictures, Matta Cinema

Siapa yang baru tahu, kalau Achmad Megantara dan Aghniny Haque sudah pernah bermain dalam satu film sebelum KKN Di Desa Penari (2022)?

Film tersebut berjudul Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai (2019), yang menjadi pertemuan pertama mereka. Film ini mengadaptasi kisah hidup Taufik Kiemas, yang dikenal sebagai politikus dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI periode 2009-2014.

Dalam film ini, Achmad Megantara berperan sebagai Taufik Kiemas yang bercita-cita menaklukan dunia. Di film ini Achmad Megantara berhasil memberikan akting yang cukup menjanjikan, meski filmnya kurang berhasil di pasaran.

8. Terima Kasih Cinta

film-achmad-megantara-8_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Family, Drama
  • Sutradara: Tema Patrosza
  • Pemeran: Putri Marino, Achmad Megantara, Allan Dastan, Cut Mini Theo, Gary Iskak
  • Produksi: Bintang Pictures

Film ini sebenarnya diadaptasi dari kisah nyata dalam novel berjudul 728 Hari, karya Djono W Oesman. Terima Kasih Cinta (2019) mengisahkan seorang gadis yang berjuang melawan penyakit lupus yang dideritanya.

Film yang menyayat hati ini dibintangi oleh sederet nama-nama terkenal, seperti Putri Marino, Cut Mini hingga Allan Dastan.

Di film ini, Achmad Megantara berperan sebagai Ryan yang menemani Eva selama bersekolah. Awalnya Ryan berpikir bahwa Eva hanya pura-pura sakit seperti dirinya, tujuannya untuk menghindari MOS. Tapi Ryan tidak pernah menyangka, bahwa Eva benar-benar sakit parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Inilah beberapa film yang pernah dibintangi oleh Achmad Megantara sepanjang karirnya. Meski tidak banyak, Achmad Megantara selalu berusaha untuk memberikan akting terbaiknya.

Selain itu, ia kerap memilih genre dan karakter yang berbeda-beda untuk film yang akan dibintanginya. Kira-kira dari daftar film di atas, film mana saja yang sudah kamu tonton?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram