10 Film Acha Septriasa Terbaik yang Wajib untuk Ditonton

Ditulis oleh Linda

Siapa yang tak kenal dengan Acha Septriasa? Namanya dikenal sebagai salah satu aktris Indonesia yang aktif bermain dalam film-film yang berkualitas. Bahkan menurut beberapa sumber, Acha merupakan aktris dengan bayaran tertinggi. Hal ini sudah jelas bahwa Acha merupakan aktris yang berbakat.

Acha memulai karirnya pada tahun 2005 dalam film “Apa Artinya Cinta?” Saat itu, Acha hanya mendapat peran pendamping karena pemeran utama film tersebut adalah Shandy Aulia.

Meskipun mengawali karir sebagai pemeran pendamping, karir Acha mampu melejit pesat di film-film yang ia perankan selanjutnya. Berikut ini Bacaterus akan mengulas 10 film Acha Septriasa terbaik hingga 2017.

1. Mumun

Mumun

Mumun (2022) menjadi salah satu film yang membuat Acha Septriasa keluar dari zona nyamannya. Pasalnya, sang aktris memang jarang membintangi film horor di sepanjang karirnya.

Adapun film Mumun (2022) diadaptasi dari sinetron populer Jadi Pocong (2002) yang ditulis oleh H. Mandra. Dee Company membawa sinetron ini ke layar lebar, dengan bantuan Rizal Mantovani sebagai sutradaranya.

Acha Septriasa akan memerankan dua karakter, yaitu si kembar Mumun dan Mimin. Tak hanya itu, Acha sendiri akan berperan sebagai Pocong Mumun lho.

Penampilannya dalam film ini memang cukup menjanjikan. Apalagi para penonton akan di bawa bernostalgia, dengan sosok Pocong Mumun yang berhasil membuat masa kecil banyak orang terasa menakutkan.

2. Layla Majnun

Layla Majnun
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Sutradara
Pemeran Acha Septriasa Reza Rahadian Baim Wong
Review Baca di sini

Layla Majnun (2021) adalah sebuah film bergenre romantis yang akan dibintangi oleh Acha Septriasa bersama dengan Reza Rahadian.

Film garapan Monty Tiwa ini mengadaptasi kisahnya dari cerita legendaris Layla dan Majnun yang dikisahkan dari generasi ke generasi. Dalam film ini, Acha Septriasa akan berperan sebagai Laila, yaitu wanita religius yang cantik dan cerdas.

Pasca sang ayah meninggal, seluruh biaya hidup Layla dan ibunya memang ditanggung sang paman. Demi membalas budi kebaikan pamannya, Layla dipaksa untuk menerima perjodohan.

Tapi sebelum menikah, Layla meminta agar ia diberikan kesempatan untuk mengajar di Azerbaijan. Namun, disanalah Layla menemukan cinta yang sesungguhnya dari sosok seorang mahasiswa bernama Samir.

3. Surga di Bawah Langit

Surga Di Bawah Langit

Kembali beradu akting dengan Reza Rahadian, kali ini keduanya dipertemukan dalam sebuah film musikal berjudul Surga Di Bawah Langit (2020).

Film satu ini akan digarap oleh sutradara Pritagita Arianegara. Selain kedua nama besar tadi, film ini juga akan dibintangi oleh Andien, Aurelia Agatha, hingga Jajang C. Noer.

Dalam film ini, Acha Septriasa akan berperan sebagai Ayu, salah satu anak yang hidup dilingkungan marjinal. Ayu tumbuh besar bersama dengan kedua teman baiknya, Agus dan Laras.

Sejak mereka masih kecil, ketiganya harus bisa mencari nafkah untuk menghidupi diri sendiri. Meski memiliki jalan yang berbeda, tapi tiga sahabat ini akhirnya sadar bahwa ditempat kumuh itu ada surga yang tak terlihat.

4. 99 Nama Cinta

99 Nama Cinta

Beralih ke film bergenre drama, kali ini Acha Septriasa akan beradu akting dengan Deva Mahanera dalam film berjudul 99 Nama Cinta.

Film garapan sutradara Danial Rifki ini juga akan dibintangi oleh beberapa aktor senior seperti Ira Wibowo dan Donny Damara. Kali ini Acha Septriasa akan memerankan seorang wanita karir yang sukses tapi jauh dari agama.

Talia adalah presenter sekaligus produser dari sebuah program gossip ternama. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang ustadz muda bernama Kiblat (Deva Mahenra).

Talia mulai mau mempelajari apa itu agama dan berubah menjadi sosok wanita yang lebih taat. Ternyata kehadiran Kiblat dalam hidup Talia adalah salah satu pesan dan permohonan terakhir dari mendiang ayahnya.

5. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (2016) menjadi film lainnya dari Acha Septriasa yang tidak boleh kamu lewatkan. Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini memang dibintangi oleh deretan nama-nama terkenal.

Sebut saja Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Hannah Al Rasyid, Boy William hingga aktris cantik Rianti Cartwright. Dalam film ini, Acha Septriasa akan berperan sebagai Hanum. Ia dan sang suami berniat untuk kembali tinggal di Wina, tapi gagal.

Karena mendapatkan tugas baru dari atasan mereka, Hanum dan Rangga (Abimana Aryasatya) harus mencari tahu soal harta karun misterius pelaut Muslim Tiongkok di Amerika. Dari sinilah pengalaman baru dirasakan oleh Hanum, saat melihat keindahan budaya Muslim di Amerika.

6. Heart

Heart Film Acha Septriasa Terbaik
Tahun Rilis 2006
Genre
Sutradara
Pemeran Nirina Zubir Irwansyah Acha Septriasa

Boleh dibilang bahwa film “Heart” merupakan film pertama di mana Acha membuktikan kemampuan acting­-nya. Heart merupakan film Acha Septriasa terbaik dan ia berhasil mendapatkan peran utama. Di film ini, Acha beradu acting dengan Nirina Zubir dan Irwansyah.

Heart merupakan film drama yang tergolong melejit. Sinopsis singkat film ini menceritakan persahabatan antara Rachel (Nirina) dan Farel (Irwansyah). Rachel yang memendam perasaan pada Farel harus menerima kenyataan jika Farel jatuh cinta pada Luna (Acha).

Sampai akhirnya Farel mengetahui bahwa Luna mengidap penyakit kronis yang membutuhkan donor hati. Rachel yang mengalami kecelakaan dan kakinya harus segera diamputasi ternyata rela menjadi pendonor hati bagi Luna agar ia dapat terus hidup di dalam hati Luna untuk bisa mencintai Farel lebih lama lagi.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram