bacaterus web banner retina

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 26 Juli 2021

Aaron Aziz adalah aktor yang sukses merebut perhatian penonton berkat perannya dalam sejumlah drama dan film. Popularitas pria kelahiran Singapura tahun 1976 ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Selain kerap didapuk menjadi bintang utama di berbagai judul film di Singapura dan Malaysia, ia juga menjadi brand ambasador untuk sejumlah merek ternama seperti Magi, Drive M7 dan L'oreal.

Jika kamu termasuk penggemar aktor berkebangsaan Singapura ini, kamu wajib menyimak ulasan beberapa filmnya yang akan berhasil Bacaterus bahas di bawah ini. Film apa saja itu? Berikut adalah daftarnya.

1. Undercover Punch and Gun

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 1
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Aksi, Kejahatan
  • Sutradara: Koon-Nam Lui, Frankie Tam
  • Pemain: Philip Ng, Vanness Wu, Andy On, Nicholas Tse, Aaron Aziz, Wenjuan Feng

Undercover Punch and Gun merupakan film yang telah dirilis pada tahun 2019 silam. Film  ini merupakan film kedua Aaron Aziz yang dibuat oleh rumah produksi Hong Kong. Film ini mengisahkan tentang tentang perjuangan seorang polisi bernama Wu (Philip Ng) melawan mafia perdagangan narkoba bernama Xia (Andy On).

Saat sedang menjalankan operasi penyamaran, anggota pasukan khusus bernama Eva (Wenjuan Feng) dan Mike (Vanness Wu) mengacaukan misinya. Hal itu membuat Wu harus tertangkap oleh kelompok Xia. Xia pun kemudian menyekap dan memanfaatkan Wu untuk mendapatkan kembali obat-obatan terlarangnya. 

Menyadari berbahayanya misi yang akan ia jalankan, Wu kemudian bekerja sama dengan Eva dan Mike untuk menangkap Xia. Dalam film ini, Aaron Aziz memerankan peran pendukung bernama Top, ia adalah anak buah sang bos mafia yang ahli dalam memainkan senjata pisau.

2. KL Gangsters

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 3
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Aksi, Kejahatan
  • Sutradara: Syamsul Yusof
  • Pemain: Aaron Aziz, Syamsul Yusof, Adi Putra, Sofi Jikan, Zizan Razak, Ridzuan Hashim, Adam Corrie, Ku Faridah, Sheera Iskandar, Anna Halim

KL Gangster merupakan film karya Syamsul Yusof yang telah dirilis pada tahun 2011. Film yang mengangkat tema gangster ini menceritakan tentang dua bersaudara Malek (Aaron Aziz) dan Jai (Adi Putra), yang harus terlibat dengan kelompok gangster berpengaruh yang dipimpin oleh King (Ridzuan Hasyim).

Malek yang sempat mendekam di penjara akibat pengkhianatan yang dilakukan Shark (Syamsul Yusof) mulai meninggalkan kehidupan kelamnya setelah ia terbebas dari penjara. Di bantu oleh King, Malek mulai menjalani hidup barunya bersama sang ibu yang telah renta.

Mengetahui ayahnya kerap membantu Malek, Shark yang berambisi menggantikan posisi ayahnya tersebut terbakar amarah. Dengan memanfaatkan Jai, ia pun berusaha untuk melenyapkan Malek. Bagaimana kisah perjalanan Malek menghadapi situasi berat yang membelitnya? Tonton sendiri filmnya, ya!

3. Tik Tik Tik

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 5
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Fiksi Ilmiah
  • Sutradara: Shakti Soundar Rajan
  • Pemain: Jayam Ravi, Ramesh Thilak, Nivetha Pethuraj, Arjunan, Aaron Aziz

Tik tik tik merupakan film yang dibuat oleh rumah produksi India. Film ini mengisahkan tentang perjuangan para astronaut dan militer untuk menghancurkan asteroid yang akan menghantam India kurang dari satu minggu.

Mengetahui hal tersebut, tim yang terdiri dari lima orang ilmuwan yang dipimpin oleh Vasu (Jayam Ravi) dikirim ke luar angkasa untuk melakukan misi menghancurkan asteroid menggunakan rudal nuklir yang terpasang di stasiun luar angkasa.

Dengan keahlian mereka masing-masing, para astronaut berusaha menghadapi segala rintangan yang  sangat berbahaya di luar angkasa. Di film berdurasi 130 menit ini, Aaron Aziz sendiri berperan sebagai karakter bernama Lee Wei. Kapten stasiun luar angkasa asal China yang mencoba untuk  menggagalkan misi yang dijalankan Vasu dan timnya.

4. Evolusi KL Drift

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 7
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Aksi
  • Sutradara: Syamsul Yusof
  • Pemain: Fasha Sandha, Farid Kamil, Syamsul Yusof, Aaron Aziz, Iqram Dinzly

Evolusi KL Drift merupakan debut pertama Aaron Aziz sebagai pemain film. Film yang dirilis pada tahun 2008 ini mengisahkan persahabatan dua remaja bernama Zack (Syamsul Yusof) dan Sham (Farid Kamil). Keduanya diketahui memiliki hobi yang sama, yaitu balap mobil 'drift'. Kehadiran aktris Fasha yang diperankan Fasha Sadha menambah keseruan jalan cerita.

Sham, yang diam-diam mencintai pacar sahabatnya tersebut harus memendam perasaannya demi menjaga persahabatannya dengan Zack. Di sisi lain, Joe (Aaron Aziz) dan Karl (Iqram Dinzly) merasa terusik dengan kehadiran Zack dan Sham yang dianggap mengganggu usaha mereka dalam menjerumuskan anak muda ke dalam dunia hitam mereka.

5. Operasi X

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 9
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Aksi, Kejahatan
  • Sutradara: Sandosh Kesavan
  • Pemain: Aaron Aziz, Awie, Yusof Haslam, Nasir Bilal Khan, Hairul Azreen, Hefny Sahad, Rahhim Omar, Nashra Shah, Rafizah Shima, Hanna Aqeela, Zaidi Omar

Operasi X adalah film besutan sutradara Sandosh Kesavan yang dirilis pada 2018. Operasi X mengisahkan perjalanan seorang polisi bernama ASP Redzuan (Aaron Aziz). Kematian rekan yang bernama Inspektur Aman (Hairi Safwan) membuatnya sangat terpukul, terlebih setelah mengetahui adanya campur tangan polisi dalam insiden yang merenggut nyawa sahabatnya tersebut.

Kecewa dengan hal itu, Redzuan pun mengasingkan diri ke sebuah pulau dan menutup rapat identitas masa lalunya pada penduduk sekitar. Namun, jejak Redzuan pada akhirnya terendus oleh dua polisi lain, yaitu Mokhtar (Yusof Haslam) dan Tuan Anwar (Rahhim Omar).

Redzuan kemudian diminta memimpin pasukan untuk menjalankan misi memberantas penjahat paling berbahaya yang diketuai oleh Belut (Awie). Misi tersebut kemudian dinamakan dengan Operasi X.

Baca juga: Film Terbaik yang Dibintangi oleh Iko Uwais

6. Special Female Force

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 11
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Aksi, Comedy
  • Sutradara: Wilson Chin
  • Pemain: Eliza Sam, Anita Chui, Cathryn Lee, Mandy Ho, Joyce Cheng, Jeana Ho, Chris Tang, Jacky Cai, Tong Bing Yu, Stephy Tang, Aaron Aziz, Jessica Cambensy

Film berdurasi 105 menit ini adalah karya rumah produksi Hong Kong. Menceritakan tentang enam gadis muda yang terpilih untuk menjadi agen khusus untuk memberantas teroris yang dipimpin oleh Gu Zhi Jin. Kisahnya sendiri bermula saat agen khusus wanita, yang dipimpin oleh Madam Fong gagal menuntaskan misi di Thailand pada 25 tahun silam.

Berbekal kegagalannya tersebut, madam Fong kembali dengan mengumpulkan para wanita muda berbakat dan melatihnya untuk memburu teroris yang telah membuat kekacauan di masa lalu. Meski harus memerankan peran kecil, aktor yang mendapatkan julukan sebagai Andy Lau-nya Malaysia ini kembali berhasil menunjukkan kepiawaiannya berakting sebagai kaki tangan penjahat.

7. Kau yang Satu

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 13
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Romantis
  • Sutradara: Osman Ali
  • Pemain: Aaron Aziz, Izara Aishah, Soo Wincci

Kau yang satu adalah film adaptasi dari novel berjudul sama karya Nia Azalea. Film yang telah dirilis pada tahun 2017 silam ini mengisahkan tentang cinta segitiga antara Taufik (Aaron Aziz), Salina (Izara Aishah), dan Zulkifli (Hisyam Hamid).

Kisahnya sendiri bermula ketika seorang pria kaya bernama Datuk Mustaza (Zaidi Omar) mengalami insiden yang membuatnya tenggelam dari perahu ketika sedang memancing di laut. Beruntung, seorang nelayan bernama Sulaiman (Wan Hanafi Su) melihat kejadian tersebut dan berhasil menolongnya.

Merasa berhutang budi pada orang yang telah menyelamatkan nyawanya, Datuk Mustaza pun berniat menikahkan putranya yang bernama Taufik dan putri Sulaiman yang bernama Salina. Situasi rumit mulai menyelimuti kedua keluarga tersebut, mengingat kedua anak mereka mencintai pasangannya masing-masing.

Bagaimana kisah hubungan Taufik dan Salina selanjutnya? Sebaiknya tonton sendiri film drama yang satu ini.

8. Romeo Kota

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 15
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Aksi, Komedi
  • Sutradara: Aaron Aziz
  • Pemain: Aaron Aziz, Nabil Ahmad, Hanis Zalikha, Shenty Fazliana, Sofi Jikan, Fizo Omar, Ahmad Idham, Sleeq, Wan Sharmila

Romeo Kota adalah film aksi komedi yang diperankan dan disutradarai oleh Aaron Aziz sendiri. Film yang memperlihatkan banyak adegan aksi ini mengisahkan tentang dua detektif bernama Romi (Aaron Aziz) dan Fakhrul (Nabil Ahmad). Keduanya ditugaskan untuk mengungkap kasus misterius yang terjadi pada seorang wanita.

Kisahnya sendiri dibuka dengan penemuan wanita muda yang sekarat di pinggir jalan. Dari hasil pemeriksaan kedokteran, wanita yang diketahui bernama Maria tersebut koma akibat obat-obatan terlarang.

Berbekal informasi tersebut, keduanya kemudian melakukan penyamaran di sebuah kampus untuk membongkar sindikat peredaran obat-obatan terlarang yang melibatkan para mahasiswa. Konflik semakin seru ketika Ema (Shenty Fazliana) dan Eliza (Hanis Zalikha) muncul di hadapan mereka.

Keduanya pun harus terjebak diantara kisah cinta, penyamaran, dan kasus yang sedang mereka tangani. Apakah kamu ingin tahu kelanjutan dua detektif ini dalam memburu penjahat? Tonton sendiri filmnya.

9. Ombak Rindu

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 17
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Drama, Romantis
  • Sutradara: Osman Ali
  • Pemain: Aaron Aziz, Maya Karin, Lisa Surihani, Bront Palarae

Ombak Rindu adalah salah satu film drama yang sempat mencuri perhatian penonton pada tahun 2011. Film yang adaptasi dari novel laris karya Fauziah Ashari ini dimainkan oleh sejumlah aktor dan aktris populer Malaysia seperti Aaron Aziz, Maya Karin, Lisa Surihani, dan Bront Palarae.

Ombak rindu sendiri mengisahkan tentang perjalanan kehidupan seorang gadis yatim piatu bernama Izzah (Maya Karin).

Setelah sang paman menjualnya pada seorang mucikari, Izzah dengan keadaan terpaksa harus melayani seorang pria bernama Hariz (Aaron Aziz). Beruntung karena Hariz menaruh rasa iba, ia pun membantu Izzah keluar dari tempat tersebut. Keduanya kemudian perlahan jatuh cinta dan akhirnya menikah secara diam-diam.

Namun, masalah kemudian muncul ketika calon istri Hariz yang bernama Mila (Lisa Surihani) kembali dari luar negeri. Keduanya kemudian melangsungkan pernikahan. Hal tersebut pada akhirnya membuat Izzah harus terjebak dalam situasi yang cukup rumit.

10. Suamiku Encik Perfect 10

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Singapura Aaron Aziz 19
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Romantis
  • Sutradara: Feroz Kader
  • Pemain: Aaron Aziz, Lisa Surihani

Diangkat dari novel berjudul sama karya Syamnuriezmil. Film yang telah dirilis pada 2015 silam ini berhasil menjadi salah satu film sukses yang diperankan oleh Aaron Aziz. Film ini mengisahkan tentang dua orang yang bertemu dalam kondisi yang cukup pelik.

Aleesya Azmeen (Lisa Surihani), seorang mahasiswa cantik yang tengah mengandung anak kekasihnya bernama Syed Muzaffar (Syazwan Zulkifly) harus menghadapi kenyataan bahwa Syed tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Aleesya.

Iba melihat kondisi gadis malang tersebut, Zarief Daniel (Aaron Aziz) kemudian memutuskan untuk membantu wanita tersebut dengan berpura-pura menjadi suaminya selama seminggu. Hanya saja, situasi semakin kacau ketika calon istri Zarief, Azura Hanim (Raja Ilya) meminta Zarief untuk mempercepat pernikahan mereka.

Zarief yang merasakan perasaan nyaman dengan kehadiran Aleesya  pun harus memilih dimana dia akan berdiri. Nah, kira-kira siapa yang akan dipilih Zarief? Tonton sendiri filmnya, ya!

Demikian 10 Film Aaron Aziz yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Dari sinopsis di atas, kira-kira film mana yang ingin kamu tonton pada akhir pekan? Agar kita tahu. Tulis komentarmu di bawah, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram