Bacaterus / Super Junior / 10 Fakta Tentang Zhou Mi, SJ-M yang Jago Membuat Lirik

10 Fakta Tentang Zhou Mi, SJ-M yang Jago Membuat Lirik

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Agustus 2019

Zhou Mi memiliki banyak nama julukan, di antaranya Gentlemen Mimi, Mimi, Mister Koala, Mibao, dan Mifeng. Zhou Mi yang lahir di Wuhan, Hubei di Cina pada tanggal 19 April 1986 adalah anggota Super Junior-M dan SM the Ballad. Lulusan Beijing Normal University juga pernah merilis travel scrapbook berjudul “Thai Perfect” ini dikenal sebagai anggota SM yang peduli soal fashion dan dikenal narsis.

Selain berteman baik dengan Victoria dari f(x), dia juga dekat dengan Kyuhyun. Zhou Mi juga mahir berbicara bahasa Korea dan mengerti percakapan Kanton. Selain fakta yang telah disebutkan tadi, berikut ini fakta menarik lainnya tentang Zhou Mi. Simak yuk!

1. Rajin Ikut Kompetisi Sejak Kecil

Rajin Ikut Kompetisi Sejak Kecil

Sebelum debut dan masuk di SM Entertainment, Zhou Mi termasuk orang yang rajin sekali mengikuti kompetisi. Dia mengikuti kompetisi dari sejak kecil. Dalam sebuah wawancara, Zhou Mi mengatakan bahwa ada sekitar 5 atau 6 kompetisi yang dia ikuti ketika dia masih kecil. Kompetisi yang diikutinya yaitu kompetisi menari, saat itu dia masih murid TK.

Zhou Mi mulai mengikuti kompetisi skala besar ketika dia berumur 16 tahun. Dia mengikuti kompetisi MTV’s New Voices di tahun 2002. Zhou Mi keluar sebagai juara untuk daerah Beijing dan Cina. Setelah itu dia mengikuti kompetisi Shanghai-Festival Musik Asia pada tahun 2003. Dia kembali menggondol piala. Dia juara satu untuk daerah Beijing dan penghargaan pendatang baru untuk daerah Cina.

Di tahun 2005 dia juga sempat mengikuti kompetisi MTV Music Nation Idol, The 3rd MTV-Samsung School Campus, sebuah kompetisi menyanyi Warner Music Singing Competition, Kompetisi China Mobile Moves the Land “Emotional New Voices”, MTV-Olay Talent. Pada tahun 2006 dia ikut kompetisi menjadi host di CCTV Hosting Competition lalu di tahun 2007 dia mengikuti  S.M. UCC CONTEST Celebrity Challenge.

2. Sudah Exist Sebelum Gabung SM

Sudah Exist Sebelum Gabung SM

Sebelum gabung dengan SM nama Zhou Mi sudah dikenal masyarakat Cina. Zhou Mi sudah menancapkan namanya di kancah hiburan Cina karena seringnya dia mengikuti kompetisi baik itu kompetisi musik maupun kompetisi MC. Oleh karena itu, Zhou Mi populer sebagai MC maupun penyanyi.  Saat sedang mengikuti kompetisi MC, dia menerima tawaran untuk bergabung dengan SM.

3. Sempat Punya Masalah dengan Pita Suara

Sempat Punya Masalah dengan Pita Suara

Zhou Mi sempat mendapatkan vonis dokter mengenai pita suaranya. Pita suara vokalis utama sub-unit Super Junior-M ini mengalami kerusakan dan diberitahukan bahwa akan butuh waktu bagi pita suaranya untuk bisa kembali seperti semula. Untungnya dia akhirnya sembuh sehingga kini dia bisa bernyanyi lagi seperti biasa.

4. Pernah Diteriaki oleh ELF

Pernah Diteriaki oleh ELF

Kisah Zhou Mi sama dengan apa yang dialami oleh Henry. Saat tampil di panggung untuk pertama kalinya, dia diteriaki oleh fans Super Junior-M. Fans mengelu-elukan nama Han Geng yang saat itu tak tampil. Elf meminta Zhou Mi dan Henry untuk turun dari panggung ketika tampil bersama anggota Super Junior-M yang lain. Acara yang diadakan di Cina tersebut membuat dirinya kecewa.

Kekecewaannya itu dia tumpahkan dalam sebuah pesan yang dia tujukan kepada ELF yang sudah pasti isinya menceritakan kekecewaannya pada ELF. Namun saat ini hal tersebut sudah tidak pernah dialami lagi oleh Zhoumi karena dia bisa menunjukkan bahwa ia bertalenta dan pantas untuk tergabung dengan SuJu-M.

5. Tergabung di 2 Sub-unit

Tergabung di 2 Sub-unit

Pertama kali Zhou Mi masuk di sub-unit Super Junior-M bersama dengan Henry dan Han Geng sebagai anggota yang berasal dari Cina. Namun kemudian Zhou Mi ditarik lagi masuk ke sub-unit lain yaitu SM The Ballad. Dia tergabung bersama anggota SM lainnya, seperti TVXQ Chang Min, Super Junior Yesung, F(x) Kristal, Exo Chen, dan SNSD Taeyeon.

Grup SM the Ballad yang diisi oleh Zhou Mi adalah tim yang baru. Sebelumnya, SM the Ballad diisi oleh TRAX Jay Kim, Super Junior Kyuhyun, Jin Ho (SM trainee baru), Zhang Liyin, dan Shinee Jong Hyun. SM the Ballad menghasilkan dua album yaitu “Miss You” dan “Breath”. Dalam Album “Breath”, Zhou Mi membawakan lagu “Blind” versi Cina.

6. Aktif sebagai MC dan DJ Radio

Aktif sebagai MC dan DJ Radio

Bersama dengan Park Ji Yeon dari girlband Tiara dan Hongbin dari boyband VIXX, di tahun 2014, Zhou Mi terpilih untuk menjadi MC musim keempat dari “The Show” sebuah program musik dari SBS MTV versi Korea dari MTV Amerika. Zhou Mi juga menjadi “Talk MC” untuk musim terbaru dari program Fashion King – Secret Box, sebuah acara fashion di tahun 2015.

Zhou Mi kembali dipercaya jadi MC dari “The Show” SBS MTV di awal tahun 2016. Kali ini Zhou Mi ditemani oleh partner yang baru, yaitu Yerin dari girlband G-Friend. Dia menjadi MC untuk acara musik tersebut di kurun waktu dua tahun. Zhou Mi mundur dari posisi MC-nya di tahun yang sama di bulan Agustus.

Zhou Mi juga menjadi DJ radio di stasiun MBC 900 AM untuk acara Idol’s True Colors bersama Jia dan Fei. Dia juga menjadi DJ radio untuk Super Junior Kiss Radio di KBS Cool FM, dan Horan Power FM di SBS Power FM.

7. Merambah ke Dunia Akting

Merambah Dunia Akting

Selain bernyanyi dan menjadi MC, Zhou Mi pun merambah ke dunia akting. Dia bermain di beberapa drama, Cina, Korea dan Taiwan. Dia berakting dalam 6 drama Cina, 1 drama Taiwan dan 1 drama Korea. Dia pernah 3 kali mendapatkan posisi sebagai aktor utama dalam drama. Sementara untuk film, dia muncul sebagai bintang utama dalam film Taiwan yang berjudul “Rhythm of the Rain” di tahun 2013.

8. Tidak Ikut Audisi Langsung

Tidak Ikut Audisi Langsung

Zhou Mi tidak pernah ikut audisi SM secara langsung. Adalah temannya yang mengajukan dirinya untuk jadi peserta melalui rekomendasi seorang teman. Karena dia memang mahir menyanyi dalam bahasa Korea dengan fasih, juri pun terpikat melihat kemampuannya dan akhirnya dia diminta untuk bergabung dengan SM Entertainment.

9. Jago Membuat Lirik dan Punya Solo Album

Jago Membuat Lirik dan Punya Solo Album

Kemahirannya membuat lirik lagu sudah terbukti, Zhou Mi membuatkan lirik untuk beberapa penyanyi SM, seperti Kangta, Super Junior-M, Super Junior, EXO M dan untuk duetnya bersama Victoria Song, anggota dari girlband f(x).  Ada sekitar 18 lagu yang liriknya ditulis oleh Zhou Mi. Zhou Mi juga akhirnya merilis mini album berjudul “Rewind” dan “What’s Your Number?”.

10. Muncul di Konser Yesung

Muncul di Konser Yesung

Meskipun tidak ada kepastian mengenai statusnya di Super Junior-M karena grup ini sudah hiatus sejak lama tetapi Zhou Mi di berbagai kesempatan tetap menampilkan keceriaannya. Anggota SJ-M ini juga tetap menunjukkan dukungan untuk teman-temannya di Super Junior.

Di bulan Februari 2019 ini, Zhou-mi pergi ke Osaka untuk menonton konser Yesung. Dia sangat senang bisa datang ke konser temannya tersebut. Di halaman instagramnya, Zhou Mi mem-posting foto dia dengan Yesung.

Untuk saat ini, Zhou-mi aktif sebagai host dan sedang mengerjakan proyek akting di Korea dan Cina. Pada bulan Mei 2019 ini Zhou-mi juga mengadakan fan meeting di Jepang.

Pastinya masih banyak fakta tentang Zhou Mi yang memiliki nama Korea Ju Myuk yang belum dibahas di sini. Apakah kamu tahu fakta lain tentang Zhou Mi yang menarik untuk diketahui?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar