bacaterus web banner retina

10 Fakta Zendaya, Aktris Cantik yang Semakin Bersinar

Zendaya Coleman adalah aktris, penari, dan model asal Amerika Serikat yang mulai dikenal luar penggemar setelah menjadi model video klip Katy Perry yang berjudul Hot n Cold. Setelah penampilannya tersebut, Zendaya mulai melakukan banyak casting untuk sejumlah program televisi. Usahanya pun terbilang cukup sukses. 

Kini, selain kerap tampil dalam serial televisi, wanita yang akrab di sapa Boo ini menjadi aktris layar lebar untuk sejumlah film box office dunia. Nah, fakta menarik apa yang terdapat pada pelantun tembang 'Watch Me' ini? Simak ulasan yang telah Bacaterus rangkum khusus bagi penggemar. Seperti apa itu? Berikut adalah ulasan:

Fakta Zendaya__
  • Nama lengkap: Zendaya Maree Stoermer Coleman
  • Nama panggung: Zendaya Coleman
  • Posisi: Actres, Dancer, Penyanyi
  • Tempat dan tanggal lahir: Oakland, California, 01 September 1996
  • Kewarganegaraan: Amerika Serikat
  • Zodiac: Virgo
  • Tinggi badan: 178 cm
  • Golongan darah: -
  • Instagram: @zendaya

1. Mantan Artis Cilik

Fakta Zendaya_Mantan Artis Cilik_

Zendaya mulai meniti karier di industri hiburan Amerika Serikat sejak usianya masih belia. Penampilannya dalam video klip Katy Perry menjadi awal bagi dirinya untuk mulai mengepakkan sayap kariernya di industri hiburan Hollywood. 

Wanita berambut coklat ini mengawali kariernya dengan bermain dalam program Disney berjudul Shake It Up pada tahun 2010 silam bersama Bella Thorne. Saat itu, usia Zendaya masih 12 tahun. Sebelum akhirnya terkenal sebagai Rocky Blue di program tersebut. 

Aktris bertubuh semampai ini sempat muncul dalam program televisi populer Dancing with the Stars, yaitu program kompetisi dansa yang tayang di stasiun televisi ABC, Amerika Serikat. 

2. Debut Film di Frenemies

Fakta Zendaya_Debut Film di 'Frenemies'_

Selain piawai dalam hal akting, Zendaya juga memiliki kemampuan yang baik sebagai pengisi suara animasi. Kemampuannya tersebut dapat dilihat di film animasi berjudul Pixie Hollow Games, dimana ia memerankan karakter bernama Fern. 

Pada tahun 2012, Zendaya kembali menghibur para penggemar dengan bermain sebagai peran utama di film Frenemies bersama sederet bintang Disney lainnya seperti Bella Thorne, Stefanie Scott, Nick Robinson, dan Maria Mouser. Frenemies sendiri merupakan debut pertamanya sebagai pemain film. Zendaya sendiri memerankan karakter utama wanita bernama Halley Brandon. 

3. Populer Lewat Spiderman

Fakta Zendaya_Populer Lewat Spiderman_

Karier Zendaya mulai semakin bersinar saat didapuk menjadi pemeran utama wanita di film box office Spider-Man: Homecoming yang telah dirilis perdana pada tahun 2017 silam. Di film Spiderman, Zendaya dipercaya memerankan karakter MJ atau Michelle Jones. 

MJ sendiri merupakan karakter orisinal yang diciptakan khusus untuk Marvel Cinematic Universe. Penampilan Zendaya di film tersebut memang berhasil memukau para penggemar, terutama dengan gayanya yang berbeda dengan karakter love interest dari Peter Parker yang telah ada sebelumnya.

Baca juga: Fakta Menarik Film Spider-Man: No Way Home (2021)

4. Memukau di Serial Euphoria 

Fakta Zendaya_Memukau di Serial Euphoria_

Pada tahun 2019, Zendaya kembali mencuri perhatian penggemar dengan bermain dalam sebuah serial televisi berjudul Euphoria. Serial HBO ini bercerita tentang perjalanan sekumpulan remaja yang hidup di abad milenial. Dimana kehidupannya erat dengan rasa trauma, obat-obatan, dan juga sex bebas. 

Zendaya sendiri berperan sebagai Rue Bennett. Serial tersebut telah memberi dampak positif terhadap perjalanan kariernya sebagai seorang aktor. Berkat penampilannya dalam serial drama tersebut, Zendaya berhasil menempatkan namanya di jajaran penerima nominasi Emmy Awards untuk kategori Best Actress

5. Menjadi Produser

Fakta Zendaya_Menjadi Produser_

Selain piawai dalam berakting, Zendaya juga cukup berbakat menjadi seorang produser film. Hal itu dapat dilihat dari serial KC Undercover, dimana ia didapuk menjadi produser dari musim ketiga seri tersebut. KC Undercover sendiri adalah serial komedi situasi yang ditayangkan perdana pada tahun 2015 di Disney Channel. 

Serial yang disutradarai oleh Corinne Marshall ini mengisahkan tentang seorang KC Cooper, seorang anak yang jago matematika. Dimana ia direkrut oleh orang tuanya yang bekerja sebagai agen rahasia yang sedang menyamar. Drama ini dibintangi juga oleh sejumlah aktor drama terkenal seperti Veronica Dunne, Kamil McFadden, Trinitee Stokes, Kadeem Hardison dan Tammy Townsend. 

6. Lolos Audisi untuk Film X-Men Apocalypse

Fakta Zendaya_Lolos Audisi untuk Film X-Men Apocalypse_

Sebelum namanya semakin melambung berkat penampilannya di berbagai serial drama dan film. Zendaya diketahui sempat akan terlibat dalam film X-Men Apocalypse setelah lolos audisi untuk perannya sebagai Storm, yang sebelumnya populer berkat penampilan aktris senior Haley Berry. 

Sayangnya, peran Storm sendiri pada akhirnya harus diserahkan pada Alexandra Shipp karena perannya tersebut dianggap tidak terlalu besar. Beruntung, aktris cantik yang sejak muda tampil dengan kelompok tari Future Shock Oakland di California Shakespeare Theater ini berhasil mendapatkan peran utama wanita di film Marvel, Spiderman. 

7. Pemain Sirkus di The Greatest Showman

Fakta Zendaya_Pemain Sirkus di The Greatest Showman_

The Greatest Showman adalah salah satu film sukses karya sutradara Michael Gracey, yang merupakan debut pertamanya sebagai sutradara. Film tersebut diketahui berhasil membuat karier Zendaya semakin moncer di Industri perfilman Hollywood. The Greatest Showman sendiri merupakan film yang terinspirasi dari kisah P. T. Barnum. 

Di film berdurasi 105 menit tersebut. Zendaya tampil bersama sederet aktor papan atas Hollywood, mulai dari Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, dan Rebecca Ferguson. Zendaya sendiri memerankan karakter Anne Wheeler, pemain sirkus yang menjalin kisah asmara dengan Philip Charlyle, yang diperankan oleh Zac Efron. 

8. Nominasi Penampilan Terbaik Aktor Muda

Fakta Zendaya_Nominasi 'Penampilan Terbaik Aktor Muda'_

Tidak bisa dipungkiri bahwa keterlibatannya dalam film Spiderman membuat namanya semakin dikenal luas di dunia internasional. Berbagai pihak memuji kualitas akting dari aktris yang diketahui pandai bermain piano ini. 

Pada tahun 2017 sendiri, Zendaya kembali menunjukkan prestasi dengan mencatatkan namanya ke dalam nominasi untuk kategori Penampilan Terbaik Aktor Muda lewat perannya di film Spider-Man: Homecoming di ajang Akademi Film Fiksi Ilmiah, Fantasi, dan Horor Amerika Serikat. 

Hal itu tentu menjadi bukti bahwa Zendaya merupakan aktris muda berbakat yang diperhitungkan di industri perfilman Hollywood. 

9. Casting untuk Alita

Fakta Zendaya_Alita_

Zendaya juga diketahui sempat mengikuti casting untuk film Alita: Battle Angel bersama bintang muda lainnya seperti Maika Monroe, Rosa Salazar, dan Bella Thorne. Sayangnya, peran Alita pun pada akhirnya jatuh pada aktris pemain The Maze Runner, Rosa Salazar. Alita: Battle Angel sendiri merupakan adaptasi dari manga Jepang karya Yukito Kishiro. 

Film tersebut disutradarai oleh James Cameron, yang dikenal sebagai sutradara film Avatar. Film ini berfokus pada petualangan Alita, seorang cyborg di masa depan yang ditemukan di tempat pembuangan sampah oleh seorang ilmuwan tanpa memiliki ingatan tentang masa lalu dan memiliki kemampuan seni bela diri yang mematikan. 

10. Bermain di Film Dune

Fakta Zendaya_Bermain di Film 'Dune'_

Pada tahun 2021, Zendaya kembali menunjukkan eksistensinya dengan ikut bagian dalam film adaptasi dari novel berjudul Dune karya Frank Herbert pada tahun 1965. Film yang telah tayang perdana di Venice International Film Festival 2021 ini telah rilis pada bulan Oktober 2021. Zendaya sendiri memerankan karakter bernama Chani. 

Dune sendiri berkisah tentang perjalanan keluarga Atreides, keluarga bangsawan penguasa planet Caladan yang berjuang untuk kelangsungan masa depan keluarga dan keutuhan planet tempat tinggalnya. Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini dibintangi oleh sederet aktor terkenal seperti Timothee Chalamet, Jason Momoa, Oscar Isaac, dan Josh Brolin. 

Demikianlah 10 Fakta Zendaya, aktris cantik yang semakin bersinar, yang berhasil Bacaterus bahas khusus untuk kamu. Selain cantik, gadis berkulit eksotis tersebut memiliki segudang bakat yang mengagumkan, mulai dari menari, berakting, bernyanyi, dan bermain alat musik. 

Meski usianya terbilang masih muda, tetapi Zendaya berhasil membuktikan diri dengan kerja kerasnya. Semoga informasi di atas bisa menjadi inspirasi bagi anak muda untuk tetap berkarya. Bila ingintahu film apa saja yang pernah dibintangi aktris muda berbakat ini, silakan mampir ke artikel 10 Film Terbaik yang Dibintangi Zendaya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram