bacaterus web banner retina

10 Fakta Menarik Yuto, Member Pentagon Asal Jepang

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra - Diperbaharui 29 Mei 2020

Pentagon, group idol K-pop yang dinaungi oleh Cube Entertainment ini memiliki 10 member yang sangat menarik. Tidak hanya berasal dari Korea Selatan saja, salah satunya ada yang berasal dari negara Asia lainnya.

Salah satu member yang berasal dari luar Korea Selatan adalah Adachi Yuto atau yang dikenal sebagai Yuto. Pria asal Nagano ini lahir pada 23 Januari 1998. Ia merupakan rapper dalam grup yang telah memulai debutnya sejak 2016 tersebut. Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai beberapa fakta tentang Yuto Pentagon. Yuk, kenali lebih dalam sosok pria yang tidak bisa makan pedas ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Adachi Yuto
  • Nama panggung: Yuto (유토)
  • Nama panggilan: Takoyaki Prince, Sarang’s friends
  • Posisi di grup: Lead Rapper, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Nagano, Jepang - Januari 23, 1998
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Zodiak: Aquarius
  • Tinggi badan: 184 cm (6’0″)
  • Berat badan: 63 kg (138 lbs)
  • Golongan darah: O

1. Mantan Trainee JYP Entertainment

Mantan trainee JYP Entertainment

Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment, Yuto sempat menjadi trainee di JYP Entertainment. JYP Entertainment adalah perusahaan label rekaman multinasional Korea yang berpusat di Korea Selatan. Perusahaan tersebut termasuk salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang sudah berdiri sejak 1997.

Memiliki pengalaman di salah satu agensi terbesar membuat dirinya memiliki banyak teman, salah satunya adalah Yuto ONF yang dimana keduanya berasal dari Jepang. Selain itu, Yuto juga dapat berbicara dan menyanyi rap dalam bahasa Jepang dan Korea.

2. Mantan Pemain Baseball

Mantan Pemain Baseball

Sejak kecil Yuto senang bermain baseball hingga membuatnya pernah menjadi pemain baseball. Ia telah berlatih baseball selama 6 tahun. Karena sangat senang dengan olahraga outdoor, ia memiliki julukan unik saat SMA yaitu “black bean sprout” dan “chocoball.”

Alasan teman-teman Yuto memanggilnya seperti itu karena ia memiliki tubuh yang tinggi, kurus, dan berkulit cokelat. Wajar saja karena ia senang berolahraga di luar sejak dulu. Selain baseball, ia juga menyukai sepak bola dan telah berlatih selama 2 tahun.

3. Mengalami Hal Lucu Saat Pentagon Maker

Mengalami Hal Lucu Saat Pentagon Maker

Sejak akhir tahun 2015, Cube Entertainment telah mengisyaratkan mengenai group idol yang baru. Empat bulan kemudian, agensi mengungkapkan grup yang akan debut tersebut akan hadir bersama dengan trailer yang berjudul “Come to the World” dan bergabung dengan chanel Mnet untuk mencipatkan reality show yang bernama Pentagon Maker.

Sepanjang program tersebut, para penggemar sudah memperhatikan sosok Yuto. Dalam episode 3, Yuto menyatakan bahwa tidak bisa melucu. Sebagai salah satu kontestan asing dalam acara tersebut, Yuto masih kesulitan berbicara bahasa Korea.

Dalam episode 8, ia diwawancarai oleh Shinwon dan E’Dawn dan dilarang melakukan tindakan tertentu seperti memalingkan kepala saat tertawa, tanpa ekspresi, dan mengatakan “tidak, tidak apa-apa, atau yeah.” Pada akhirnya Yuto pun melakukan apa yang disebutkan oleh Shinwon dan E’Dawn.

4. Pernah Mengikuti Idol Star Athletic Championship 2015

Pernah Mengikuti Idol Star Athletic Championship 2015

Karena Yuto sangat senang dengan olahraga, tidak heran jika ia pernah mengikuti Idol Star Athletics Championships 2015 bersama Dujun dan Yoseob BEAST dan Roh Jihoon. Idol Star Athletics Championships atau biasa disingkat dengan ISAC adalah program televisi Korea Selatan yang mengudara pertama kalinya pada tahun 2015.

Program tersebut menampilkan para selebriti, penyanyi, dan idol group k-pop terkenal di Korea. Mereka harus bersaing dalam acara multi-olahraga. Acara tersebut disiarkan oleh chanel MBC.

5. Menjadi Cameo dalam Sebuah Drama

Menjadi Cameo dalam Sebuah Drama

Tidak hanya member Pentagon lainnya yang pernah menjadi cameo dalam sebuah drama. Yuto juga pernah menjadi cameo dalam drama populer “Age of Youth 2” yang tayang pada tahun 2017. Tidak sendirian, ia menjadi cameo dengan Kino, Yeo One, Jinho dan Wooseok yang muncul sebentar sebagai kelompok yang disebut Asgard.

Drama tersebut berkisah tentang lima gadis yang berusia 20 tahunan yang berbagi rumah kos bernama Belle Epoque. Setahun berlalu sejak “Hello My Twenties 1” masing-masing dari mereka mendapatkan pekerjaan, kembali  ke sekolah, berusaha untuk mendapatkan pacar, dan sedang menyelesaikan masalah lainnya. Suatu hari seorang siswa baru tiba di rumah tersebut dengan surat yang ditemukan. Namun surat itu penuh dengan kutukan pada salah satu gadis di Belle Epoque.

6. Hal-hal yang Disukai Yuto

Hal-hal yang Disukai Yuto

Pria yang dijuluki sebagai “Takoyaki prince” ini memiliki beberapa hal yang disukai. Sebagai penggemarnya, tentu kamu wajib mengetahui apa saja yang disukai oleh idolamu. Yuto suka memakai pakaian hitam, maka dari itu ia  banyak memiliki baju yang berwarna hitam dan panjang.

Karena ia berasal dari Jepang, ia sangat suka menonton anime. Dan untuk tipe wanita idealnya adalah seseorang yang berambut pendek, jujur, dan berkepribadian yang baik. Bagaimana? Apakah kamu termasuk salah satu wanita yang sesuai dengan tipe ideal Yuto?

7. Takut dengan Kegelapan

Takut dengan Kegelapan

Pria yang dikenal memiliki suara yang dalam ini ternyata takut kegelapan lho! Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @ptgist menampilkan Yuto yang sedang berada dalam sebuah ruangan yang gelap.

Video tersebut merupakan program dari Pentagon Maker yang berdurasi selama 20 detik. Yuto ditantang untuk berdiam diri dalam ruangan gelap. Tidak lama, ia mulai ketakutan dan memanggil PD-Nim. Waduh, lucu juga ya member Pentagon yang satu ini.

8. Pernah Menjadi MC Tamu dalam Korean Music Festival di Jepang

Pernah Menjadi MC Tamu dalam Korean Music Festival di Jepang

Yuto berteman dengan Yuta NCT dan menjadi MC tamu dalam acara 10th Anniversary Festival Music Korea di Yokohama, Jepang. Tidak hanya berteman, Yuta NCT juga menemani dirinya menjadi MC tamu dalam acara tersebut.

Korea Music Festival merupakan acara tahunan yang menampilkan para seniman dari industri music K-pop Korea Selatan. Festival pertama diselenggarakan pada tahun 2003 dalam perayaan peringatan seratus tahun imigrasi Korea ke Amerika Serikat.

9. Merayakan Ulang Tahun dengan Dua Idol K-pop Asal Jepang

Merayakan Ulang Tahun dengan Dua Idol K-pop Asal Jepang

Pada bulan Januari 2019, Yuto merayakan ulang tahunnya yang ke 22 dengan dua idol K-pop yang berasal dari Jepang yaitu mantan member Cross Gene yang bernama Terada Takuya dan Takada Kenta dari JBJ95.

Pada saat itu, Takuya membagikan kebersamaan mereka dalam insta story-nya. Mereka bertiga melakukan wefie dengan memakai topi ulang tahun. Walaupun terlihat sederhana, tetapi persahabatan mereka sangat bermakna ya universe!

10. Hal-hal Lucu yang Pernah Dilakukan Yuto

Hal-hal Lucu yang Pernah Dilakukan Yuto

Hampir semua member Pentagon pernah melakukan atau mengalami hal-hal lucu dalam hidupnya, termasuk Yuto. Sejak masih kecil, ia pernah diminta untuk menggambar wajah teman-temannya. Namun Yuto menangis saat mereka mengatakan bahwa gambarnya terlihat seperti alien.

Saat ia masih muda, kepalanya pernah botak hingga ia ingin melupakannya. Selain itu ia pernah mengakui bahwa melakukan rekaman lagu “Yuto-da” itu sangat melelahkan dan butuh berulang kali. Ia menyatakan rasanya ingin meng-copy paste saja. Wah, ada-ada saja ya kelakuan Adachi Yuto ini.

Itulah beberapa fakta tentang Yuto Pentagon yang wajib kamu ketahui sebagai seorang universe. Kira-kira fakta mana nih yang menjadi favorit kamu? Jika kamu tahu fakta lain mengenai Yuto Pentagon, jangan ragu berbagi dengan kami di kolom komentar.

Tapi kalau kamu ingin kenal lebih dekat dengan grup Pentagon, sebaiknya ketahui juga 10 Fakta Pentagon ini, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram