Bacaterus / NCT / Inilah 10 Fakta Menarik Yuta NCT, Osaka Prince yang Kocak

Inilah 10 Fakta Menarik Yuta NCT, Osaka Prince yang Kocak

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kali ini member NCT yang akan dibahas adalah Yuta atau yang memiliki nama panjang Nakamoto Yuta. Yuta lahir pada tanggal 26 Oktober 1995 di Osaka. Dia mengikuti audisi di SM Entertainment pada tahun 2012 dan berhasil lulus lalu melaksanakan pelatihan di Korea. Yuta menjalani masa pelatihan selama 3 tahun sebelum akhirnya debut bersama anggota NCT lainnya. Penasaran dengan fakta lain dari Yuta? Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Nakamoto Yuta (中本悠太)
  • Nama panggung: Yuta (유타)
  • Nama panggilan: Guardian of Takoyaki, Osaka Prince, Takoyaki Prince, Yakisoba Prince
  • Posisi di grup: Lead Dancer, Rapper, Vocalist (NCT 127)
  • Tempat dan tanggal lahir: Osaka, Jepang, October 26, 1995
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Zodiac: Scorpio
  • Tinggi badan: 176 cm (5’9″)
  • Golongan darah: A

1. Satu Satunya Member dari Jepang

Satu Satunya Member Jepang

Artis SM Entertaiment banyak yang meraih kesuksesan di Negara Jepang seperti TVXQ, BoA, SNSD, serta Shinee. Hal ini pun ternyata membuat SM Entertainment tertarik untuk mencari bakat para  pemuda Jepang, dengan cara mengadakan audisi global.

SM Entertainment diketahui memiliki anggota pelatihan yang berasal dari berbagai negara seperti, China dan Amerika. Selain anggota pelatihan yang beragam artis SM juga berasal dari negara yang beragam, biasanya akan terdapat 2 – 3 artis dari negara China atau Amerika. Namun hingga saat ini Yuta adalah satu-satunya anggota yang berdarah Jepang yang debut dibawah naungan SM entertainment.

2. Osaka Prince

Prince Osaka

Menjadi satu-satunya member yang berasal dari Jepang membuat Yuta memiliki sebuah nama panggilan yaitu, Osaka Prince. Panggilan ini diberikan kepada Yuta karena ia selalu membanggakan kota kelahirannya. Yuta selalu bercerita pada para member mengenai indahnya Osaka.

Selain Osaka Prince, Yuta memiliki nama panggilan lain yaitu, Takoyaki Prince. Takoyaki sendiri adalah makanan yang berasal dari Osaka. Yuta juga diketahui sangat menyukai makanan yang memiliki bahan dasar gurita ini.

Tidak hanya Takoyaki Pince, ternyata Yuta memiliki panggilan baru yaitu, Yakisoba Prince. Panggilan ini diberikan kepada Yuta bukan karena ia menyukai yakisoba, melainkan karena rambut keriting milik Yuta pada lagu Fire Truck dan terlihat seperti Yakisoba yaitu mi goreng khas Jepang.

3. Memiliki Kepercayaan Diri yang Tinggi

Memiliki Kepercayaan Diri Yang Tinggi

Yuta dikenal sebagai member yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi. Yuta sering kali tertangkap kamera memuji dirinya sendiri. Sifat Yuta yang satu ini bisa kamu contoh karena dengan rasa percaya diri, orang lain dapat melihat siapa diri kita.

Tetapi tingkat kepercayaan diri Yuta yang terkadang berlebihan membuat ia menjadi malu sendiri. Dalam salah satu episode NCT Life Yuta, Taeyong, Jaehyun, Winwin, serta Ten diberikan sebuah misi untuk memasak dengan tema  Bibimbap.

Para member NCT ditantang untuk membuat Bibimbap yang unik. Yuta saat itu dengan sangat percaya diri mencampurkan Bibimbap dengan masakan Jepang, Oyakodon. Yuta sangat percaya diri akan memenangkan pertandingan tersebut namun kenyataanya Yuta malah berada pada posisi terakhir.

Tingkat kepercayaan diri Yuta pernah ditunjukan juga pada saat menjawab sebuah pertanyaan yang diajukan Johnny pada salah satu episode NCT Life. Johnny menanyakan mengenai berapa ukuran sepatunya, lalu Yuta beserta member lain bergegas menjawab.

Dan saat itu Yuta dan Ten mau menjawab secara bersamaan sehingga mereka harus melakukan suit untuk menentukan siapa yang harus menjawab terlebih dahulu dan Yuta lah yang menang dan mendapat kesempatan menjawab terlebih dahulu.

Yuta terlihat sangat percaya diri dengan jawabannya, tapi ternyata dia salah menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Johnny. Mendengar jawaban Yuta member lain tertawa sangat keras melihat tingkah Yuta yang memiliki rasa percaya diri yang berlebihan.

4. Healing Smile

Healing Smile

Yuta dikenal memiliki senyum yang sangat menawan bahkan Yuta sendiri memperkenalkan dirinya sebagai Healing Smile. Ketika Yuta tersenyum, senyumnya terlihat sangat lebar dan terasa menenangkan.

Para member NCT juga mengakui kalau Yuta memang memiliki senyum yang mengagumkan. Terdapat sebuah kejadian dimana member NCT harus memberi reaksi kepada MV “Limitless” milik mereka. Saat bagian Yuta diberhentikan, Johnny mengatakan jika senyuman Yuta sangan keren. Ia bahkan menambahkan panggilan untuk Yuta yaitu Killer Smile.

5. Pernah Menjadi Pemain Bola

Pernah Menjadi Pemain Bola

Sebelum menjadi anggota pelatihan Yuta dulunya adalah seorang pemain sepak bola. Yuta telah mendalami olahraga tersebut sejak ia berumur 5 tahun hingga ia menginjak SMA. Namun, takdir berkata lain kepada Yuta.

Berawal memiliki mimpi untuk menjadi pemain sepak bola profesional yang tampil dilapangan, ternyata saat ini Yuta menjadi idola para wanita yang tampil diatas panggung.

Alasan mengapa Yuta merubah mimpinya adalah karena ia tidak sengaja melihat penampilan TVXQ di TV. Seolah menghipnotis Yuta, penampilan TVXQ yang tampak keren dimata Yuta membuatnya ingin menjadi seperti mereka.

6. Banyak Bicara

Banyak Bicara

Yuta dikenal sebagai member NCT yang banyak bicara. Yuta sering kali terlihat selalu membalas menimpali para member. Dalam beberapa kejadian, Yuta akan terlihat sangat mendominasi karena ia selalu berbicara, sedangkan member lain hanya akan menertawakan dirinya.

Ketika Yuta berbicara ia tidak hanya akan menimpali, tetapi berakhir dengan ia menceritakan sesuatu tentang salah satu member kepada member lainnya. Kebiasaan banyak bicara milik Yuta ini terkadang sangat memalukan.

Dalam sebuah episode NCT Life Yuta yang terburu-buru saat berbicara mengatakan kepanjangan nama NCT adalah New Culture Technology, padahal yang benar adalah huruf N berarti kata Neo bukan New. Ada-ada aja Yuta ini, nama grup sendiri saja tidak tahu.

7. Bermulut Tajam

Bermulut Tajam

Memiliki hobi menimpali pembicaraan member lain, Yuta juga dikenal sebagai member ter-savage. Dengan keahliannya dalam berbicara Yuta dapat dengan mudah menemukan celah perkataan orang lain dan membalikanya.

Dalam salah satu episode NCT Life, Kun mengatakan jika ia melihat banyak orang asing yang berjalan di sekitar tempat syuting mereka. Yuta yang saat itu mendengarkan perkataan Kun berkata jika mereka juga adalah orang asing, jadi Kun tidak seharusnya merasa senang ketika melihat orang asing.

Dalam sebuah video interview, Yuta diberi pertanyaan mengenai kemampuan bahasa Korea miliknya saat masih menjadi anggota pelatihan.  Yuta mengakui jika ia tidak bisa menggunakan bahasa Korea sama sekali dulu, namun ia tetap lebih baik dibandingkan Mark.

8. Member Terlucu

Member Terlucu

Para member NCT menentapkan Yuta sebagai member terlucu. Dengan kemampuan bicara Yuta yang blak-blakan menjadi hiburan tersendiri bagi para member NCT. Tetapi Yuta tidak hanya lucu ketika berbicara, ternyata Yuta juga sering kali bertingkah sangat konyol dan membuat member NCT tertawa terpingkal-pingkal.

Dalam episode NCT Life, terlihat para member NCT 127 sedang bertanding bola. Bukan bertanding bola yang sesungguhnya, mereka hanya bertanding menggunakan bola karet serta gawang kecil. Saat itu terjadi perebutan bola antara Teyong dan Haechan, lalu bola tesebut melambung tinggi. Melihat kesempatan tersebut Yuta menyembunyikan bola dibalik kaus miliknya dan membawanya menuju gawang.

9. Tidak Bisa Bersiul

Tidak Bisa Bersiul

Yuta diketahui tidak bisa melakukan satu hal yaitu bersiul. Seseorang biasanya akan bersiul ketika menikmati sebuah suasana atau ketika  mendengar sebuah lagu, tetapi hal ini tidak dapat dilakukan oleh Yuta.

Yuta yang tidak dapat bersiul memiliki cara unik untuk bersiul yaitu Ia akan membuat suara menggunakan lidah dan mulutnya dan menghasilkan suara wrrrrr. Lucu kan?

10. Sangat Suka Mengoleksi Anting

Sangat Suka Mengoleksi Anting

Yuta diketahui memiliki 5 buah tindikan pada telinga miliknya. 3 tindikan berada pada telinga bagian kanan lalu 2 tindikan pada telinga bagian kiri.

Karena memiliki tindik yang cukup banyak membuat Yuta tertarik untuk mengoleksi aksesoris telinga. Hal ini ia lakukan tentunya untuk menunjang penampilannya supaya tampak lebih keren.

Itulah fakta lengkap dari Nakamoto Yuta. Selain memiliki rasa percaya diri yang tinggi ternyata Yuta juga memiliki mulut yang tajam, beruntungnya para member NCT udah memaklumi sifat Yuta. Punya fakta lain mengenai Yuta? Mari isi kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *