Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta Jo Yuri IZ*One yang Bisa Bikin Kamu Ngefans!

10 Fakta Jo Yuri IZ*One yang Bisa Bikin Kamu Ngefans!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah debut pada 2018 lalu, grup vokal perempuan Korea Selatan dan Jepang, IZ*One masih menjadi sorotan publik. Yups, grup vokal yang dibentuk dari kompetisi tahun 2018, Produce 48 ini berhasil melahirkan idol Kpop baru.  Di bawah naungan, CJ E&EM IZ*One memiliki 12 personel, salah satunya Jo Yuri.

Penampilan Yuri yang kerap menarik perhatian gak heran kalau dirinya mempunyai banyak penggemar dan menjadi visual dari IZ*One. Yups, gak hanya tampil imut aja akan tetapi Yuri juga digadang-gadang memiliki suara yang khas, lho! Dengan begitu nampaknya Yuri bisa membuat orang awam sekalipun ikut suka dirinya. So, benar atau gak? Simak fakta menarik dari Yuri yang bisa buat kamu terperdaya! Check this out!

Biodata

  • Nama lengkap : Jo Yu-ri ( 조유리)
  • Nama pangung : Yuri (유리)
  • Posisi di grup : Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Distrik Nam, Busan, Korea Selatan 22 Oktober 2001
  • Kewarganegaraan : Korea
  • Zodiac : Libra
  • Tinggi badan : 160 cm (5’3 “)
  • Berat badan : 45 kg
  • Golongan darah : AB
  • Agensi : Stone Music Entertainment

1. Perjuangannya Yuri Pernah Jadi Kontestan Idol School

Perjuangannya Yuri Pernah Jadi Kontestan Idol School

* sumber: www.kpopmap.com

Sebelum debut bersama IZ*One, nyatanya Yuri pernah berjuang mengikuti acara survival grup Korea Selatan pada tahun 2017 lalu bernama Idol School. Saat mengikuti audisi tersebut umur Yuri masih terbilang muda, yakni baru 16 tahun. Namun, sayangnya Yuri gagal lantaran dirinya berada di posisi ke-15 dari 41 kontestan yang ikut.

Gagal debut bersama girl group, Fromis_9 atau From Idol School yang beranggotakan 9 kontestan teratas gak membuat Yuri menyerah begitu aja. Bahkan, hingga kini meskipun beda grup dirinya masih akrab dengan para personel dari Fromis_9 yang terdiri dari Roh Ji-sun, Song Ha-young, Lee Sae-rom, hingga Lee Chae-young. Biar gak satu grup itu gak menghambat pertemanan mereka!

Dengan begitu ini membuktikan kalau Yuri menerima dengan lapang dada kekalahannya. Bahkan kekalahannya tersebut jadi pembelajaran baginya. Hal seperti ini bisa kamu tiru dari Yuri lho, guys!

2. Berhasil Meraih Posisi ke-3 di Produce 48

Berhasil Meraih Posisi ke-3 di Produce 48

* sumber: produce-101.fandom.com

Usaha keras tak akan mengkhianati, Yuri terus berusaha dan mengasah bakatnya. Siapa sangka, setahun setelah kegagalannya, Yuri kembali ikut acara survival Korea Selatan bernama Produce 48 dirinya dan berhasil debut bersama IZ*One.

Di usia genap 17 tahun menjadi hadiah terbaik untuk Yuri, lantaran dirinya berhasil meraih posisi ke-tiga dari 96 kontestan yang ikut. Dirinya meraih jumlah suara sebanyak 294,734. Namun, hanya 12 partisipan lah yang akan debut bersama grup girl IZ*One, termasuk Yuri di dalamnya.

Sebelumnya, Yuri mengalami naik turun peringkat, misalnya posisi paling bawah yang pernah Yuri raih peringkat ke-19. Namun, berkat dukungan para penggemar Yuri bisa mengakhiri masuk tiga besar, daebak!

3. Yuri Jadi Main Vocalist di IZ*One

Yuri Jadi Main Vocalist di IZOne

* sumber: kprofiles.com

Gak hanya sampai di sana aja, Yuri ternyata berkembang baik bersama dengan personel IZ*One lainnya. Berkat suaranya yang khas dirinya dipercaya untuk menjadi main vocalist di grup girl IZ*One.

Hal tersebut karena Yuri digadang-gadang memiliki vokal yang berbeda dari personel IZ*One lainnya. Yups, Yuri mampu mempunyai husky voice, dalam dunia Kpop hal tersebut memiliki arti seorang idol yang memiliki suara serak. Yuri juga mampu menarik perhatian penonton untuk nyanyi bareng IZ*One. Wah, pantes aja ya jadi main vocalist nih!

4. Jago Bermain Alat Musik

Jago Bermain Alat Musik

* sumber: produce-101.fandom.com

Mungkin sebagai idol Kpop bernyanyi dan nge-dance adalah hal yang biasa. Maka dari itu, Yuri gak hanya bisa nyanyi dan dance aja lho. Dirinya juga piawai bermain alat musik seperti, piano, gitar, dan drum. Makanya beberapa kesempatan Yuri pernah menampilkan kemahirannya bermain piano.

Meskipun demikian saat di Idol School, Yuri mengatakan bahwa dirinya sempat menyerah bermain piano lantaran kondisi keuangan yang gak memungkinkan. Akan tetapi, kini Yuri sudah bisa bermain piano kapan aja deh!

5. Berbakat Menulis Lagu

Berbakat Menulis Lagu

* sumber: homdor.com

Satu hal yang gak boleh kelewatan dari Yuri, gak hanya menyanyi, menari, atau bahkan bermain alat musik. Yuri pernah menjadi satu-satunya penulis lirik lagu serta komposer dari single Someday Our Night Will Pas.

Lewat lagu tersebut jadi album ke-tiga dari IZ*One, Bloom*IZ  ini  berhasil dirilis pada Februari 2020 kemarin.  Yuri mampu menambah bumbu-bumbu manis untuk album tersebut. Bahkan album ini juga menghadirkan kedekatan antara IZ*One dan Wiz*One.

6. Bagi Yuri, Pesona dalam Dirinya Ada di Bibirnya

Bagi Yuri, Pesona dalam Dirinya Ada di Bibirnya

Saat masih jadi kontestan di Idol School, Yuri pernah menerangkan bahwa titik pesona dalam dirinya ada di bibirnya. Mungkin ini alasan kenapa Yuri kalau selfie selalu memainkan bibirnya, entah memanyunkan entah memperlihatkan giginya.

Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi Yuri. Dengan begitu Yuri mampu memikat hati para penggemar bahkan orang awam sekalipun!

7. Yuri Gak Suka Serangga

Yuri Gak Suka Serangga

* sumber: www.tumgir.com

Siapapun kebanyakan perempuan memang sangat takut dengan serangga ya, termasuk dengan Yuri. Walaupun dirinya terkenal berbakat akan tetapi sebagai manusia pada umumnya, Yuri juga punya ketakutan juga!

Faktanya ternyata bahwa Yuri ternyata benci dengan serangga. Wah, kamu jangan sekali-kali memberikan hadiah Yuri serangga!

8. Mirip dengan Chaewon IZ*One

Mirip dengan Chaewon IZOne

* sumber: weheartit.com

Banyak yang bilang kalau sering bersama lama-lama wajah kita akan mirip dengan teman, hmm emang iya? Nampaknya Yuri berhasil menjawab pertanyaan tersebut. Yups, banyak penggemar yang mengatakan bahwa Yuri nampak mirip dengan Chaewon. Misalnya dari segi style dan warna rambut. Kamu jangan sampai tertukar dengan Yuri dan Chaewon saat sedang tampil ya.

9. Jarang Selfie

Jarang Selfie

* sumber: produce-101.fandom.com

Banyak yang menilai bahwa Yuri jarang selfie dibanding member lainnya. Yups, hal itu terbukti lewat Instagram official IZ*One. Dari situ kamu bisa lihat dan hitung berapa foto Yuri selfie yang diunggah. Hmm, jadi kamu jangan berharap banyak untuk melihat Yuri Selfie! Meski demikian, para fans tetap mendukung dan sayang padanya, lho.

10. Pencinta Ice Cream

Pencinta Ice Cream

* sumber: produce-101.fandom.com

Nah, fakta terakhir ternyata Yuri merupakan pecinta ice cream, lho!  Yups, perempuan zodiak Libra ini sangat menyukai  ice cream terutama yang rasa permen kapas. Makanya kalau Yuri melihat ice cream dirinya akan langsung menyerbu!  Bahkan kebalikannya nih, Yuri gak bisa makan pedes. Ini jadi bukti kalau Yuri pencinta makanan manis ya!

Tentu setiap idol Kpop mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula dengan Yuri yang Oktober nanti akan berusia 19 tahun.  Wah, nampaknya dengan begitu pesona dan bakat Yuri mampu membuat penggemar menyayanginya apapun yang terjadi. So, bagaimana apakah kamu sudah mulai menyukai perempuan si pencinta ice cream ini? Kunjungi juga artikel fakta IZ*ONE ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *