Bacaterus / Gidle / 10 Fakta Menarik Yuqi, Member (G)Idle Asal Tiongkok

10 Fakta Menarik Yuqi, Member (G)Idle Asal Tiongkok

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Song Yu Qi alias Yuqi adalah member (G) Idle yang berasal dari Tiongkok. Di (G) Idle, dia mengemban posisi sebagai lead vocalist, lead dancer dan, face of the group. Member bernama Korea Song Woogi ini memiliki sejumlah fakta menarik.

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat Yuqi, fakta-fakta yang dimilikinya layak diketahui. Mau tahu apa saja fakta-fakta itu? Yuk simak saja langsung di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Song Yu Qi (宋雨琦/송우기)
  • Nama panggung: Yuqi (우기)
  • Nama Korea: Song Woogi (송우기)
  • Posisi di grup: Lead Vocalist, Lead Dancer, Face of the Group
  • Tempat dan tanggal lahir: Beijing – September 23, 1999
  • Kewarganegaraan: China
  • Zodiac: Libra

1. Merupakan Member (G) Idle Asal Tiongkok

Merupakan Member (G) Idle Asal Tiongkok

Seperti yang diketahui, kalau tidak semua member (G) Idle berasal dari Korea. Beberapa di antaranya merupakan member dari negara lain. Yuqi menjadi salah satu member tersebut. Yuqi merupakan member yang berasal dari Tiongkok.

Yuqi sendiri baru ke Korea sekitar tahun 2014-2015. Dia ke Korea Selatan setelah lolos audisi yang diselenggarakan Cube Entertainment di Tiongkok. Cube sendiri merupakan Agensi yang kelak menaungi dirinya dan para member (G) Idle. Saat pertama kali ke Korea, Yuqi berujar kalau saat itu dia datang sendirian; tanpa teman dan keluarga.

Dia juga menceritakan salah satu momen tersulitnya saat di Korea. Momen tersebut terjadi saat dia menjalani masa trainee di Cube. Saat itu, dia tidak memiliki teman sama sekali, sehingga dia merasa masa trainee-nya itu cukup berat untuk dijalani.

2. Masuk Cube Tree Tahun 2017

Diperkenalkan Sebagai Bagian Cube Tree Pada 2017

Tak hanya Minnie, Yuqi rupanya juga pernah diperkenalkan sebagai bagian Cube Tree. Cube Tree merupakan im yang berisikan trainee Cube Entertainment. para trainee yang ada di Cube Tree bakal diperkenalkan oleh Cube lewat media sosial.

Khusus untuk Yuqi, dia diperkenalkan oleh Cube pada 23 Agustus 2017. Dia diperkenalkan dengan akronim SYQ. Bersama dengan Minnie, dia menjadi anggota Cube Tree yang telah debut di (G) Idle. Selain Yuqi dan Minnie, ada pula Soyeon dan Soojin yang juga debut bareng di (G) Idle.

3. Salah Satu Member (G) Idle yang Pertama Kali Diperkenalkan

Menjadi Satu di Antara Dua Member (G) Idle yang Pertama Kali Diperkenalkan

Sebelum resmi menjalani debut pada 2 Mei 2018, Cube selaku agensi terlebih dulu memperkenalkan para personli (G) Idle. Perkenalan dilakukan dengan menampilkan individual tiap dua personel di tiga hari berbeda. Momen perkenalan itu dilakukan pada tanggal 8, 10, dan 12 April 2018.

Khusus untuk Yuqi, dia diperkenalkan di hari pertama perkenalan tersebut (8 April 2018). Di tanggal itu, dia diperkenalkan dengan member (G) Idle lainnya: Miyeon. Saat pertama kali diperkenalkan, Yuqi memperkenalkan dirinya dengan nama sebutan “(G) Idle’s Cutie”.

4. Lagu yang Dia Nyanyikan Saat Audisi di Cube Entertainment

yuqi

Saat audisi di Cube, Yuqi menyanyikan dua lagu dari girlgroup dan musisi lain. Lagu pertama yang dinyanyikan olehnya adalah “High Heel” dari CLC. Lagu itu merupakan single CLC yang dirilis dengan memakai bahasa Jepang.

Lagu kedua yang dia nyanyikan adalah “Bubble” dari penyanyi asal Hong Kong: G.E.M. “Bubble” merupakan lagu yang dinyanyikan sekaligus dikarang oleh G.E.M yang rilis pada 14 Oktober 2012. Berkat kedua lagu itu, Yuqi berhasil lolos dari audisi Cube Entertainment. Dan akhirnya, dia pun berhasil ke Korea dan debut di (G) Idle.

5. Pernah Menjadi Model di Beberapa Video Promosi

Pernah Menjadi Model di Beberapa Video Promosi

Sebelum debut di (G) Idle, Yuqi sempat menjadi model di beberapa video promosi. Video promosi pertama di mana dia menjadi modelnya adalah video Rising Star Cosmetics. Dia menjadi model promosi brand kosmetik itu pada Juni 2017, bersama Minnie dan Shuhua.

Video promosi lainnya yang dia bintangi adalah video Rising Legends. Rising Legends merupakan kompetisi idol yang diprakasai oleh Soompi dengan sejumlah label besar. dia menjadi model untuk season 2 kompetisi itu di tahun yang sama saat menjadi model di Rising Star Cosmetics.

6. Hobi Nonton “Running Man” Hingga Tampil di Spin-Off Program Tersebut

Suka Menonton “Running Man” Saat Masih di Tiongkok, dan Mendapat Kesempatan untuk Tampil di Spin-Off Program Tersebut

Selama di Tiongkok, Yuqi mengaku kalau dia sering sekali menonton Running Man. Sebuah program game show Korea yang populer di sejumlah negara. Setelah pindah ke Korea Selatan, Yuqi akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengisi program game show tersebut. Meskipun, hanya mengikuti acara spin-off program-nya saja.

Jadi, di tahun 2019, Yuqi resmi mengisi spin-off program dari Running Man yang tayang di Tiongkok: Keep Running. Di program itu, dia tampil sebagai pengisi theme song program itu bersama Angelababy, Li Chen, Zheng Kai, Zhu Yawen, Wang Yanlin, dan Lucas Wong.

7. Tampil di Beberapa Program TV di Korea

Tampil di Beberapa Program TV di Korea

Tak hanya tampil di spin-off-nya Running Man, Yuqi juga pernah mengisi beberapa program TV di Korea. Program TV pertama yang dia bintangi adalah The Ghasinas. Sebuah variety show terbaru  yang tayang di MBC. Acara TV ini telah tayang di MBC pada bulan Juni kemarin.

Acara TV selanjutnya yang diisi oleh Yuqi adalah Law of the Jungle. Sebuah reality-documentary yang tayang di SBS dan sempat syuting di Manado dan Sumatera. Di program itu, dia akan mengisi edisi Myanmar bersama dengan Sanha (Astro), Oh Daee-hwan, dan sejumlah pesohor lainnya.

8. Teman Sekamar Minnie

Teman Sekamar Minnie

Di asrama (G) Idle, Yuqi tidur sekamar dengan Minnie. Member (G) Idle yang berasal dari Thailand. Dengan teman sekamarnya itu, Yuqi memiliki satu kesamaan. Yuqi dan Minnie sama-sama ELF alias penggemar Super Junior.

Sampai saat ini, keduanya masih menggemari boyband itu. Bahkan, saat pertama kali mereka bertemu, hal pertama yang mereka bicarakan adalah Super Junior. Khusus untuk Yuqi, dia mempunyai satu bias di Suju. Bias tersebut adalah Kim Ryeo Wook alias Ryeowook. Member Suju yang berposisi main vocalist.

9. Pecinta Daging yang Pandai Bermain Guzheng, serta Fakta-Fakta Lainnya

Pecinta Daging yang Pandai Bermain Guzheng, serta Fakta-Fakta Lainnya

Soal makanan, Yuqi mengaku kalau dia sangar menyukai daging-dagingan. Kendati begitu, ada satu jenis daging yang tidak dia sukai, yaitu: jokbal (daging kaki babi). Di luar daging-dagingan, Yuqi juga menyukai acar lobak dan juga Hot Pot.

Selain pandai bernyanyi dan menari, Yuqi juga pandai dalam memainkan Guzheng. Sebuah alat tradisional Tiongkok yang bentuknya serupa kecapi. Di Tiongkok, dia pernah besekolah di Beijing 101 High School. Di sekolah itu, dia sempat menjadi pemimpin komunitas Street Dance Club.

10. Penggemar Berat LeBron James, serta Keinginannya di Masa Depan

Penggemar Berat LeBron James, serta Keinginannya di Masa Depan

Tak cuma menggemari Super Junior, Yuqi juga punya tokoh idola di luar dunia K-Pop. Tokoh idola yang dimaksud adalah LeBron James. Sosok terkemuka di dunia basket (khususnya NBA) yang kini bermain di Los Angeles Lakers.

Dalam suatu kesempatan, Yuqi pernah ditanya soal keinginannya di masa depan. Menjawab pertanyaan itu, Yuqi pun berujar, “Saya seorang warga Tiongkok dan datang ke Korea sendirian. Saya berharap bisa seperti Victoria Sunbaenim”.

Ada sejumlah fakta menarik yang dimiliki Yuqi, member (G) Idle yang berasal dari Tiongkok. Fakta-fakta di atas adalah buktinya. Bagi yang ingin mengenal Yuqi lebih dekat, fakta-fakta di atas semoga bisa membantumu. Kamsahamnida.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *