Bacaterus / iKON / 10 Fakta Yunhyeong, Juru Masak iKON Yang Memesona

10 Fakta Yunhyeong, Juru Masak iKON Yang Memesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yunhyeong lahir pada tanggal 8 februari 1995. Yunhyeong merupakan member iKON yang berada di posisi sebagai vokalis. Yunhyeong memiliki sebuah nama panggilan dikalangan member iKON serta iKONIC. Yoyo, itulah nama panggilan Yunhyeong. Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Yunhyeong? Simak lebih lanjut artikel di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Song Yoon Hyung (송윤형)
  • Nama panggung: Yunhyeong
  • Nama panggilan: Yoyo
  • Posisi di grup: Lead Vocalist, Visual, Center
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul – February 8, 1995
  • Zodiac: Aquarius
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Tinggi badan: 177 cm (5’10″)
  • Golongan darah: A
  • Instagram: @sssong_yh
  • Twitter: @sssong6823

1. Kemampuan yang Terus Berkembang

Kemampuan Yang Terus Berkembang (Copy)

Yunhyeong sebenarnya dulu lebih tertarik pada bidang akting, namun salah satu staf YG Entertainment melihat potensi milik Yunhyeong sebagai penyanyi. Akhirnya Yunhyeong pun menjadi anggota pelatihan YG meski tanpa memiliki kemampuan dasar apapun, baik bernyanyi maupun menari.

Pada tahun 2013, YG mengadakan sebuah ajang survival dengan judul “Who Is Next?”. Dalam ajang tersebut menandingkan 2 grup dari yang merupakan anggota pelatihan YG, Tim A dan Tim B. pada saat itu Yunhyeong merupakan anggota dari Tim B,  terdiri dari Jinhwan, Bobby, B.I, Junhoe serta Donghyuk.

Dalam acara tersebut, Tim A serta Tim B harus bersaing agar mereka dapat debut. Namun, selama masa evaluasi Yunhyeong selalu mendapatkan komentar yang kurang menyenangkan dari para juri dan atasan YG. Hal tersebut dikarenakan kemampuan Yunhyeong yang masih belum matang. Pada akhirnya Tim B mengalami kekalahan dan tidak dapat melakukan debut.

Satu tahun berselang YG kembali mengadakan sebuah ajang survival berjudul Mix and Match. Dalam ajang tersebut Tim B kembali dikumpulkan dan mendapatkan 3 member tambahan. Member tambahan tersebut adalah Chanwoo, Hongseok, serta Jinhyeong.

Dalam ajang tersebut Yunheong terlihat sangat berkembang baik kemampuan menyanyi serta menarinya. Atasan YG pun dengan bangga memuji peningkatan Yunhyeong yang sangat signifikan.

2. Visual iKON

Visual iKON (Copy)

Selain sebagai vokalis, Yunhyeong menempati posisi sebagai Visual iKON. Yunyeong memiliki wajah kecil, mata yang besar seperti boneka, hidung mancung, serta bibir yang tipis. Jika kita melihat Yunhyeong secara sekilas, maka Yunhyeong tidak terlihat seperti orang Korea.

Yunhyeong sering kali dikira sebagai orang yang memiliki darah campuran dan bukan orang asli Korea. Namun pada kenyataanya Yunhyeong merupakan orang asli korea. Yunyeong juga memiliki bulu mata yang lentik membuat mata besarnya terlihat polos dan menenagkan.

3. Merubah Setiap Momen Menjadi Ajang Photoshoot

Merubah Setiap Momen Menjadi Ajang Photoshoot (Copy)

Ditetapkan sebagai Visual iKON membuat Yunhyeong memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Para member iKON berkata jika Yunhyeong sangat senang mengambil foto selfie ataupun foto member lainnya. Chanwoo berkata jika Yunhyeong mengoleksi ratusan foto dirinya serta member lain.

Yunhyeong sangat senang tampil dihadapan kamera. Bahkan pada sosial media pribadi miliknya ia terlihat sangat aktif, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah unggahan miliknya yang telah mencapai 293.

Dalam Instagram pribadinya kita dapat melihat jika Yunhyeong sangat senang mengabadikan setiap momen. Walaupun ia sedang melakukan latihan atau hanya sedang menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan Yunhyeong selalu mengabadikan foto dengan pose bak model yang sedang melakukan sebuah photoshoot.

4. Lip Balm

Yunhyeong diketahui memiki suatu benda yang selalu ia bawa kemanapun. Lipbalm adalah benda yang harus Yunhyeong miliki dimanapun ia berada. Yunhyeong berkata jika bibirnya gampang kering sehingga ia harus sering mengaplikasikan lip balm agar bibirnya selalu lembab.

Pada saat acara Mix and Match, B.I pernah memberikan Hyunyeong lip balm sebanyak 10 pcs. Yunyeong saat itu langsung berteriak kegirangan ketika melihat hadiah dari B.I. Lipbalm yang Yunhyeong selalu gunakan ialah lipbalm NIVEA lip Care. karena kesetiaanya terhadap produk tersebut Yunhyeong pernah di kontrak menjadi bintang iklan produk lipbalm NIVEA.

5. Plan Man

Plan Man (Copy)

Yunhyeong memiliki sebuah sifat yang dimana ia selalu merencanakan sesuatu hal dengan seksama. Para member iKON memberi Yunhyeong sebuah julukan yaitu Plan Man. Yunyeong selalu merencanakan segala hal baik ketika memasak, makan, serta mempersiap kan barang miliknya.

B.I mengatakan jika, ketika  Yunhyeong makan maka nasi beserta lauk harus memiliki jumlah yang sama. Maka ketika ia makan maka, lauk beserta nasi akan habis dalam waktu bersamaan.

Yunhyeong selalu merencanakan sesuatu dengan detil sehingga ketika ia melupakan sesuatu maka hal tersebut akan sangat menganggu pikirannya. Terdapat sebuah episode dimana anggota iKON harus berangkat ke luar negeri untuk sebuah konser lalu ketika sudah berada di dalam pesawat Yunhyeong baru teringat akan charger hp miliknya.

Bobby yang saat itu duduk disamping Yunhyeong, berkata jika selama perjalanan Yunhyeong selalu mengeluhkan tentang charger Hp miliknya. Karena tidak berhenti mengeluh, seorang staf sampai membawakan charger Yunhyeong dari Korea.

6. Chef iKON

Chef iKON (Copy)

Yunhyeong ternyata memiliki sebuah bakat tersembunyi. Bakat tersembunyi yang dimiliki Yunhyeong ialah handal dalam memasak. Dalam acara Weekly Idol, MC bertanya pada Yunhyeong apakah ia telah memiliki ketertarikan dalam memasak sejak kecil atau mempelajari masak sejak lama.

Ternyata Hyunyeong baru belajar memasak ketika debut bersama iKON. Ia merasa jika para member terlalu sering memesan makanan delivery. Yunhyeong berpikir jika mereka mungkin dapat memakan makanan jenis lain yang tidak ada dalam menu delivery. Dan dari situlah awal mulanya Yunhyeong mulai belajar memasak.

Para member pun mengakui keahlian memasak yang dimiliki oleh Yunhyeong. Ketika para member ditanya mengenai masakan Yunhyeong yang paling mereka sukai, Donghyuk menjawab kalau dia sangat menyukai risotto buatan Yunhyeong. Lalu Bobby berkata menyukai nasi goreng buatan Yunyheong. B.I juga menambah kan jika dirinya menyukai omurice buatan Yunhyeong.

Kemampuan Yunhyeong ini tidak hanya ditunjukan kepada para member iKON saja. Tetapi ia juga sering menunjukan kemampuan memasaknya pada iKONIC. Terdapat beberapa video yang Yunhyeong sengaja buat demi menunjukan kemampuan miliknya ini.

7. iKON Old man

iKON Old man (Copy)

Yunhyeong memiliki sebuah julukan candaan dari para member iKON yaitu, Old Man. Menurut para member, Yunhyeong memiliki pemikiran seperti orang tua. Ia bahkan memiliki style berpakaian seperti orang tua saat baru pertama debut. Sekarang tentunya selera fashion milik Yunhyeong sudah berkembang lebih baik.

Dalam sebuah video menampakan ketika member iKON berada dalam sebuah bus. Lalu Yunhyeong mengajak mereka untuk memainkan sebuah game bernama kungkungta.

Kungkungta adalah gpermainan yang dimainkan dalam variety show lama alias jadul. Namun Yunhyeong terlihat sangat bersemangat, lalu Bobby tertawa and mengatakan jika Yunhyeong terlihat seperti kakek-kakek yang berada di panti jompo.

8. No Fun

No Fun (Copy)

Selain dijuluki sebagai orang tua, Yunhyeong juga dijuluki sebagai member yang tidak lucu. Yunhyeong kedapatan sering kali membuat lelucon dihadapan para member namun reaksi para member kebanyakan hanya diam dengan ekspresi bingung. Setelah itu mereka baru tertawa karena menertawakan ketidaklucuan yang dimiliki oleh Yunhyeong.

9. Paling Penyabar dan Peduli

Paling Penyabar Dan Peduli (Copy)

Walaupun dikenal sebagai Old Man, Yunhyeong merupakan member yang memiliki kesabaran paling tinggi dibandingkan member lainnya. Member lain sering kali menjahili Yunhyeong karena tingkahnya namun Yunhyeong hanya  membalas mereka dengan senyuman.

Memang terkadang Yunhyeong terlihat kesal namun tidak seperti Jinhwan yang mudah emosi, Yunhyeong hanya tertawa dan bersabar menghadapi kejahilan para member. Selain penyabar, Yunhyeong adalah member yang mudah khawatir. Yunhyeong yang merupakan member tertua sering khawatir dengan keadaan para member.

Pada saat acara WIN saat itu B.I pergi meninggalkan gedung pelatihan dan pergi dengan mematikan hpnya. Yunhyeong terlihat sangat khawatir dan menunggu kedatangan B.I di tempat latihan.

Selain perhatian terhadap member, Yunhyeong juga sangat baik kepada staf. Saat iKONtv episode 7, Jinhwan mengadakan sebuah prank kamera dimana terdapat seorang lelaki berbadan besar yang marah kepada staf wanita.  Yunhyeong yang saat itu sedang bersama staf tersebut berusaha untuk menenangkan sang lelaki asing dan menjauhkan staf wanita dari lelaki tersebut.

10. Sering Meledek Anggota Lain

Sering Meledek Anggota Lain (Copy)

Dikenal sebagai orang yang sering menjadi target kejahilan, ternyata Yunhyeong juga memiliki mulut yang cukup pedas. Dalam sebuah wawancara B.I mengatakan jika Yunhyeong sering meledek para member namun ketika ia diledek, maka Yunhyeong akan merasa tidak senang.

Itu dia fakta unik dari Visual iKON Yunhyeong. Selain tampan, ternyata Yunhyeong itu baik hati dan jago memasak. pria idaman banget, ya? Siapa ya yang kira-kira beruntung dan bakal jadi istri Yuhyeong? Kalian punya fakta lain mengenai Yunhyeong? Yuk, berbagi dengan mengisi kolom komentar di bawah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *