Bacaterus / Itzy / Inilah 9 Fakta Menarik dari Maknae-nya ITZY, Yuna

Inilah 9 Fakta Menarik dari Maknae-nya ITZY, Yuna

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sejumlah fakta dari para member  ITZY sudah kami berikan sebelumnya. Mulai dari Yeji, Lia, Ryujin, hingga Chaeryeong. Kali ini, ada satu member lagi yang fakta-faktanya akan kami beri. Ya, member tersebut adalah Yuna.

Member yang bernama asli Shin Yuna ini merupakan member yang paling muda. Dia juga adalah seorang mantan trainee JYP, seperti member lainnya. Untuk fakta-fakta soal member satu ini, bisa kamu simak sebagai berikut!

Biodata

  • Nama lengkap: Shin Yuna (신유나)
  • English Name: Hotssey Shin
  • Nama panggung: Yuna (유나)
  • Posisi di grup: Lead Dancer, Lead Rapper, Vocalist, Visual, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: December 9, 2003
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Sagitarius
  • Golongan darah: A

1. Masa Trainee dan Posisinya di ITZY

Masa Trainee dan Posisinya di Itzy

Seperti member lainnya, Yuna juga menjalani masa trainee-nya di JYP. Di agensinya itu, Yuna total telah menjalani masa trainee selama 3 tahun lama. Masa trainee yang sama dengan salah satu member lainnya di ITZY, Yeji.

Di momen debut ITZY kemarin, pihak agensi mengumumkan posisi semua personel IITZY, termasuk Yuna. Di ITZY, Yuna resmi menyandang posisi sebagai lead rapper; lead dancer; vocalist; visual; dan tentu saja maknae.

Soal maknae, Yuna memang member paling muda di ITZY. Yuna sendiri lahir pada 2003, tepatnya di tanggal 9 Desember. Yuna menjadi satu-satunya member yang lahir pada tahun tersebut.

2. Pernah Menjadi Pemain Bola

Pernah Menjadi Pemain Bola

Di masa lalu, Yuna rupanya pernah menjadi pemain sepakbola. Hal itu terjadi saat usianya kurang lebih masih 11 tahun. Total, dia menjalani karier sebagai pesepakbola junior selama kurang lebih empat tahun.

Sewaktu menjadi atlet sepakbola, Yuna pernah meraih prestasi yang cukup gemilang. Di ajang Kyeonggido High School Sportsclub Championship yang pernah dia ikuti, Yuna berhasil meraih gelar Best Player of the Match. Keren, bukan?

3. Bersekolah di Halim Multi Art School

Bersekolah di Halim Multi Art School

Tahun 2019 bukan hanya tahun di mana Yuna debut. Tahun 2019 juga menjadi tahun di mana Yuna masuk ke jenjang SMA. Yuna resmi menempuh pendidikan SMA-nya di Hanlim Multi Art School.

Di Hanlim, dia mengambil jurusan Practical Dance. Jurusan yang juga diambil Ryujin saat bersekolah di Hanlim. Yuna menjadi personel ITZY ketiga yang bersekolah di Hanlim, setelah Chaeryeong dan tentu saja Ryujin.

Ada satu fakta menarik saat Yuna bersekolah di sana. Jadi, di hari pertamanya bersekolah, Yuna diantar oleh dua rekannya yang juga sekolah di Hanlim: Chaeryeong dan Ryujin. Keduanya mengantar Yuna dengan memakai seragam sekolah yang sama dengan yang dipakai Yuna.

Di Hanlim, Yuna tak hanya bakal satu sekolah dengan sejumlah pesohor K-Pop. Seperti: Heo Yun Jin, Hwi New Kidd, Jinsung, dan Yoo Seon Ho. Hanlim sendiri merupakan sekolah elit di Korea yang sebagian siswa dan alumninya merupakan pesohor K-Pop.

Saat pertama kali masuk ke Hanlim, Yuna mengaku senang bisa bersekolah di sana. Dia bertekad akan menjalani masa sekolahnya dengan baik di Hanlim, sambil tetap berkarier bersama ITZY.

4. Tampil di Salah Satu Video BTS

Tampil di Salah Satu Video BTS

Dua tahun sebelum debut di ITZY, Yuna sempat tampil di salah satu video milik BTS. Saat itu, dia muncul di video highlight reel untuk album BTS: Love Yourself. Di video itu, Yuna dia tampil sebagai pasangan dari salah satu personel BTS: Jungkook.

Di video itu, Yuna tak hanya tampil berpasangan dengan Jungkook. Dia juga sempat bersalaman dengan personel BTS lainnya. Melihat hal itu, sejumlah warganet dan penggemar mengutarakan kecemburuannya terhadap Yuna.

Selain Yuna, ada satu member lain yang juga tampil di video BTS itu. Ryujin adalah personel yang dimaksud. Saat itu, Ryujin terlibat dalam sebuah cinta segitiga dengan dua member BTS, J-Hope dan Jimin.

5. Pernah Tampil di Episode Perdana Stray Kids

Pernah Tampil di Episode Perdana Stray Kids

Di tahun yang sama, Yuna juga tampil di sebuah survival show garapan JYP. Agensi dari Yuna dan kawan-kawan. Stray Kids sendiri merupakan program survival show yang diikuti peserta pria, dan kelak akan membentuk boyband dengan nama yang sama.

Di program itu, Yuna tampil di segmen JYP Trainee Girls Showcase yang tayang di episode perdana Stray Kids. Saat itu, dia tampil bersama beberapa member ITZY,  serta trainee JYP. Episode perdana Stray Kids sendiri telah tayang pada 17 Oktober 2017 lalu.

6. Trainee yang Paling Populer versi Komunitas Korea

Trainee yang Paling Disukai versi Komunitas Korea

Pada Juni 2018 kemarin, sebuah komunitas di Korea mengadakan sebuah polling. Polling itu dibuat untuk menentukan siapa trainee JYP yang paling disukai. Polling itu juga dibuat untuk menentukan siapa trainee yang paling dibutuhkan untuk girlgroup yang akan dibuat YJP nanti.

Di polling itu, Yuna terpilih sebagai yang paling disukai. Dia juga terpilih sebagai trainee yang paling layak dibutuhkan untuk grup wanita baru yang bakal dibuat JYP nanti. Dan kebetulan atau tidak, Yuna akhirnya terpilih sebagai member ITZY, setahun setelah polling itu dibuat.

7. Salah satu Maknae yang Menarik Perhatian di JYP

Salah satu Maknae yang Menarik Perhatian di JYP

JYP selalu mempunyai maknae di tiap girlgroup yang mereka buat. Menariknya, seumlah maknae yang mereka miliki selalu bisa menarik perhatian. Terutama, beberapa waktu setelah mereka debut dan Yuna menjadi salah satunya.

Yuna menjadi maknae  yang menarik perhatian berkat bakat yang dia punya. Senyumnya yang cerah dan wajahnya yang cantik adalah daya tariknya yang lain. Selain Yuna, JYP masih mempunyai sejumlah maknae yang tak kalah menarik. Tzuyu (Twice); Suzy (Miss A); dan Ahn So Hee (Wonder Grls) adalah tiga di antaranya.

8. Masuk 30 Besar Brand Reputation Juli 2019

Masuk 30 Besar Brand Reputation Juli 2019

Pada bulan Juli ini, Korean Business Research Institut merilis daftar indeks yang mereka buat. Brand Reputation adalah nama daftar indeks tersebut. Ini adalah sebuah daftar indeks yang dibuat dari beragam koleksi data. Mulai dari data partisipasi konsumen, interaksi, liputan media, dan indeks komunitas.

Dari daftar indeks tersebut, Yuna berhasil masuk 30 besar. Tepatnya, masuk ke peringkat 20. Satu strip di bawah Soyeon dari ((G)I-DLE). Adapun yang menjadi peringkat pertama daftar indeks tersebut adalah Hwasa dari girlgroup Mamamoo.

9. Hobi, Teman Sekamar, dan Sejumlah Fakta Lainnya

Hobi, Teman Sekamar, dan Sejumlah Fakta Lainnya

Di luar aktivitasnya sebagai member ITZY, Yuna memiliki hobi yang dia lakoni. Hobinya sendiri adalah berjalan-jalan sambil berbelanja, serta makan di restoran. Ngomong-ngomong soal makanan, Yuna punya satu makanan favorit, yaitu: pizza.

Selain makanan favorit, Yuna juga memiliki warna favorit, yaitu: merah muda (pink). Di asrama ITZY, Yuna tidaklah tidur sendirian. Dia berbagi kamar dengan member ITZY lainnya, Lia. Member ITZY yang berposisi sebagai main vocalist. Di asrama ITZY, Yuna menjadi satu-satunya member yang pernah memakai kawat gigi.

Seperti halnya member ITZY lainnya, Yuna juga memiliki sejumlah fakta menarik. fakta-fakta di atas adalah buktinya. Dengan adanya bukti-bukti di atas, semoga kamu bisa lebih tahu dan mengenal Yuna. Oh ya, kalau kamu ternyata memiliki fakta-fakta soal Yuna yang tak tertulis di sini, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Dimana jyp umumkan posisi member itzy?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *