Bacaterus / GOT7 / 10 Fakta Yugyeom GOT7, Sang Big Maknae yang Jago Nari!

10 Fakta Yugyeom GOT7, Sang Big Maknae yang Jago Nari!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk melengkapi fakta GOT7, memang kamu tidak boleh melewatkan member termudanya ini, Kim Yugyeom. Ya, big maknae kesayangan IGOT7 (ahgase) ini menyimpan banyak fakta menarik yang akan kita ulas, mulai dari kepribadiannya hingga tipe cewek idealnya.

Sekilas mengenai Yugyeom, dia adalah member termuda alias maknae-nya di GOT7. Ia lahir pada tanggal 17 di bulan November, tahun 1997. Yugyeom ini sangat jago nari, makanya dia mengemban posisi sebagai main dancer alias penari utamanya di GOT7. Tapi, skill dia bukan hanya menari lho! Ingin tahu talenta dan fakta Yugyeom GOT7? Check this out!

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Yu Gyeom (김유겸)
  • Nama panggung: Yugyeom (유겸)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Lead Vocalist, Rapper, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, Korea Selatan – November 17, 1997
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Scorpio
  • Tinggi badan: 182 cm (6’0″)
  • Golongan darah: A
  • Instagram: @yu_gyeom
  • Twitter: @real_Kimyugyeom
  • Soundcloud: YUGYEOM

1. Kepribadian Yugyeom

Kepribadian Yugyeom

Fakta Yugyeom GOT7 yang pertama mari kita mulai dengan kerpibadiannya. Karena Yugyeom adalah member termuda di grupnya, maka tidak heran jika Yugyeom punya kepribadian yang jahil dan suka usil ke hyung-nya (member GOT7 lainnya), terutama ke Jinyoung.

Ya, Yugyeom ini seneng ngegodain Jinyoung. Makanya, kalau Yugyeom mulai ngejahilin Jinyoung, maka mereka sudah seperti “kuncing & anjing”, nggak pernah akur! Tapi, bukan berarti berantem musuhan, ya. Hanya saja, mereka ini suka kejar-kejaran, karena Yugyeom memang member paling jahil di grup.

Selain Jinyoung, sasaran jahilan Yugyeom adalah JB. Sang leader GOT7 ini menjunjung tinggi tata krama, dan JB memahami konsep memanggil dengan panggilan yang sopan ke orang yang lebih tua, seperti noona/hyung.

Nah, karena Yugyeom member termuda, otomatis dia harus memanggil JB dengan sebutan “hyung”. Tapi, karena memang Yugyeom ini iseng banget, jadi dia terkadang tidak memanggil JB dengan sebutan “hyung”. Sontak hal itu membuat JB geram dan terkadang menghukum Yugyeom.

Meskipun Yugyeom ini anaknya jahil, tapi dia adalah orang yang mudah tersentuh lho. Dia mudah menangis untuk hal-hal yang dirasa menyakitkan atau menyedihkan. Bahkan, dia ini selalu menjadi incaran prank-nya GOT7 dan dia pernah kena prank dua kali hingga menangis!

2. Dancing King-nya GOT7

Kalau ditanya “talenta apa yang paling dikuasai Yugyeom?” jawabannya tentu saja menari! Ya, Yugyeom ini dikenal sebagai member dengan dance yang paling bagus. Bahkan, ia sempat memenangi kontes menari antar idol, yakni Hit The Stage.

Pada ajang kompetisi tersebut, ia bahkan membuat koreografi hingga membentuk konsep dance sendiri lho! Bisa dibilang, Yugyeom ini badannya sangat lentur. Dia bisa menari kapanpun dan dimana pun. Bahkan, ia bisa langsung menari dengan lagu apapun secara spontan! Hebat, kan, maknae kita ini?

3. Multitalenta

Multitalenta

Selain jago nari, ternyata Yugyeom juga jago nyanyi lho! Tidak banyak idol yang jago menari sekaligus menyanyi, tapi Yugyeom bisa melakukannya. Kalau kamu perhatikan, Yugyeom ini punya part cukup banyak di setiap lagu GOT7. Bahkan, ia juga terkadang diberi bagian menyanyi dengan nada tinggi.

Bukan hanya menyanyi, terkadang, Yugyeom ini juga diberi part nge-rapp bareng Mark, Jackson, dan BamBam lho. Makanya, Yugyeom ini punya posisi cukup banyak berkat talentanya yang tidak pernah habis ini, yakni sebagai main dancer, lead vocalist, dan juga rapper. Mantap!

4. Jago Menulis Lagu

Jago Menulis Lagu

Ini masih terkait dengan talenta Yugyeom, dia jago menulis lagu! Selain jago nari, nyanyi, dan nge-rapp, ternyata Yugyeom juga pandai menulis dan membuat lagu lho. Bahkan, dia membuat dan menulis satu lagu yang ada di album GOT7, yakni Flight Log: Arrival dengan judul “Don’t Care (양심없이)”.

Untuk lagu lainnya, dia pernah mengambil bagian dalam menulis dan membuat lagu See The Light (빛이나) – Flight Log: Departure Album, No Jam (노잼) – Flight Log: Turbulence Album, dan To Me (내게) – 7for7 Album. Hebat banget, kan?

5. Berdoa untuk Semua Member GOT7

Berdoa untuk Semua Member GOT7

Di balik fakta Yugyeom GOT7 sebagai anak yang jahil, tapi ternyata Yugyeom ini sangat menyanyangi semua member GOT7. Pada saat sebelum debut sebagai GOT7, Yugyeom mengaku sangat sering berdoa untuk semua member.

Ia selalu berdoa agar mereka bertujuh bisa debut bersama dalam satu grup. Bahkan, ia juga memanjatkan doa agar GOT7 bisa selalu bersama. Pada saat itu, Yugyeom ketakutan kalau dirinya tidak bisa debut, apalagi tidak bisa debut bersama dengan enam hyung-nya. Ya, Yugyeom sangat nyaman dan sayang sama kakak-kakaknya di GOT7 ini. So sweet banget, ya?

6. Berteman Baik dengan Jungkook – BTS

Berteman Baik dengan Jungkook – BTS

Pelantun Miracle ini punya tahun kelahiran yang sama dengan Jungkook – BTS, sehingga hal tersebut membuat mereka berdua menjadi teman sangat akrab. Ya, baik Jungkook dan Yugyeom ini sering chatting dan bertukar kabar. Mereka merasa cocok satu sama lain, mungkin karena memang punya tahun lahir yang sama.

Bahkan, keduanya sempat kepergok sedang main berdua lho. Mereka sempat terlihat di tempat bowling berdua. Terkadang, Jungkook juga sempat mampir ke gedung JYP Entertainment untuk main dengan sobatnya ini. Makanya, mereka juga suka disebut sebagai bromance (brother romance) karena sangat dekat. Sahabat banget, deh, pokoknya!

7. Tergabung dalam Grup Chat 97’ Liners

Masuk dalm Grup Chat 97’liners di Kalangan Idol

Fakta Yugyeom GOT7 yang satu ini sepertinya sudah sangat santer di kalangan KPOPers, ya? Baik Yugyeom maupun BamBam, mereka berdua punya tahun lahir yang sama, yakni 1997. Belum lagi, Yugyeom ini memang sangat dekat dengan teman sebayanya, Jungkook – BTS.

Makanya, tidak aneh kalau Yugyeom ini tergabung dalam grup chat 97’liners yang beranggotakan, Yugyeom dan BamBam – GOT7, Jungkook – BTS, DK – Seventeen, The8 – Seventeen, Mingyu – Seventeen, Jaehyun – NCT, dan Cha EunwooAstro. Kalau ditanya seberapa dekatnya mereka, jawabannya “dekat banget!”

8. Pernah Merasa Iri dengan BamBam

Pernah Merasa Iri dengan BamBam

Memang, kalau secara official maka Yugyeom ini adalah maknae alias anggota termuda di GOT7. Tapi, kalau kamu melihat secara fisiknya, Yugyeom tidak seperti anggota paling muda di GOT7. Pasalnya, Yugyeom ini punya postur tubuh yang paling tinggi dibandingkan member GOT7 lainnya. Bahkan, bentuk tubuhnya pun lebih besar dibandingkan member GOT7 lainnya.

Hal ini berbanding terbalik dengan BamBam. Kamu bisa lihat perbedaan Yugyeom dan BamBam saat debut dulu. BamBam terlihat sangat manis, imut, dan lebih pendek dibandingkan Yugyeom. Karenanya, banyak orang yang salah mengira bahwa BamBam adalah maknae-nya dan hal tersebut membuat Yugyeom sempat merasa iri.

Tapi sekarang, Yugyeom sudah tidak merasa iri lagi, kok. Sebab, kini tinggi badan BamBam pun hampir menyamai Yugyeom. Bahkan, BamBam yang terkesan “imut” pun sudah menguap. Jadi sekarang, Yugyeom memang maknae seutuhnya! Oh iya, julukan “Big Maknae” ini muncul karena postur tubuh Yugyeom yang tinggi dan besar!

9. Hal yang Disukai Yugyeom

Hal yang Disukai Yugyeom

Ingin tahu fakta Yugyeom GOT7 mengenai hal-hal yang disukainya? Catat, ya! Jadi, Yugyeom ini suka banget makan Samgyeopsal, Kimbap, Bulgogi, dan ayam. Selain makanan, ia juga menyebutkan suka warna hitam dan kuning. Tapi, kalau film favoritnya, tidak ada yang spesifik karena Yugyeom suka semua genre film.

Untuk penyanyi favoritnya adalah G-Dragon dan Chris Brown. Bahkan, role model Yugyeom ini adalah Chris Brown. Yang menariknya, Chris Brown ini mem-follow akun Instagram Yugyeom lho! Tentu saja hal itu membuat Yugyeom bahagia. Selamat, ya, Yugyeom!

10. Tipe Cewek Ideal Yugyeom

fakta yugyeom got7 Tipe Cewek Ideal Yugyeom

Kalau biasanya para cowok punya tipe ideal yang manis-manis atau yang imut, berbeda dengan Yugyeom lho. Untuk kamu yang mendambakan Yugyeom sebagai kekasih hati, kamu harus menjadi wacky girl dulu, nih. Apa maksudnya? Intinya, Yugyeom suka cewek yang “gila” bukan berarti benar-benar gila, tapi cewek yang punya kepribadian absurd. Unik, kan, tipe ideal Yugyeom?

Selesai sudah membahas 10 fakta Yugyeom GOT7, mulai dari kepribadian hingga tipe cewek idealnya. Nah, jika kamu punya fakta lainnya mengenai Kim Yugyeom, ayo beri tahu pada kami dan pembaca lain melalui kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *