Bacaterus / GOT7 / 10 Fakta Youngjae GOT7 yang Paling Unik dan Memesona

10 Fakta Youngjae GOT7 yang Paling Unik dan Memesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Januari 2019

Melengkapi artikel fakta GOT7, kali ini kami akan mengupas tuntas mengenai fakta Youngjae GOT7. Member GOT7 yang satu ini dijuluki sebagai TOA-nya GOT7, karena memang ia punya suara yang menggelegar jika tertawa ataupun bicara. Tapi, di balik suaranya yang besar, Youngjae ternyata punya suara merdu yang bikin hati ahgase meleleh!

Ya, wajar saja, sebab cowok kelahiran 17 Spetember 1996 ini mengemban posisi sebagai vokal utama di grupnya. Bahkan, nada-nada tinggi yang ada di setiap lagu GOT7 mampu dilahap habis oleh Youngjae. Nah, untuk mengetahui fakta Youngjae GOT7 lainnya, kamu harus baca artikel ini sampai akhir, ya!

10 Fakta Youngjae GOT7

1. Kepribadian Youngjae

kepribadian youngjae

Youngjae ini termasuk dalam jajaran maknae line alias member termuda di GOT7. Jadi, tidak heran kadang Youngjae punya sikap-sikap jahil, terutama menjahili Mark. Jika kamu perhatikan dalam acara reality show GOT7 di “Hard Carry 2”, Youngjae ini menipu Mark habis-habisan sehingga membuat Mark harus rela kalah dari Youngjae.

Tapi, di balik sifatnya yang sedikit jahil, Youngjae ini termasuk orang yang periang di grupnya. Youngjae juga paling senang tertawa, dan tertawanya menggelegar. Makanya, para member GOT7 menyebut Youngjae sebagai microphone karena suaranya yang besar.

2. Masa Trainee Paling Singkat

Masa Trainee Paling Singkat

Yang menarik dari fakta Youngjae GOT7 ini adalah punya masa training yang singkat jika dibandingkan member GOT7 lainnya. Ya, Youngjae hanya menjadi trainee selama 7 bulan saja, kemudian ia langsung dipilih untuk debut bersama GOT7.

Akibat masa trainee yang singkat ini, ia debut saat GOT7 sudah melakukan rekaman suara. Akhirnya, pada video musik debut GOT7 yang bertajuk “Girls Girls Girls” ia hanya mendapatkan bagian “uwooo…” saja. Tapi sekarang, Youngjae sudah banyak mendapatkan bagian vokal yang keren-keren lho!

3. Aktif Menggunakan Sosmed

Aktif Menggunakan Sosmed

Jika kamu ingin tahu banyak mengenai fakta Youngjae GOT7, kamu bisa follow dan kepoin semua sosmed yang dimiliki Youngjae. Ya, Youngjae ini sangat aktif di beberapa sosial media, seperti Instagram. Ia sering mengupload kegiatannya ke Instagram. Bahkan, ia juga tidak segan untuk mengunggah “anaknya” (CoCo) ke Instagram pribadinya.

Selain Instagram, Youngjae juga punya akun Soundcloud, seperti JB. Ia juga sering mengupload hasil karyanya berupa lagu-lagu yang dibuat sendiri lho. Kalau kamu mau tahu akun Soundcloudnya, bisa klik di sini. Jangan lupa untuk follow akun Instagramnya, @333cyj333, ya!

4. Mengedepankan Pendidikan

mengedepankan pendidikan

Menjadi artis ternyata tidak menyurutkan semangat belajar Youngjae. Hal tersebut juga dibuktikan dengan Youngjae meneruskan study-nya hingga jenjang universitas. Pada awalnya, Youngjae memilih jurusan Teater dan Film di Universitas Seokyong. Sayangnya, jadwal Youngjae yang padat membuatnya harus absen beberapa waktu sehingga ia tidak bisa mengikuti ujian.

Akhirnya, Youngjae keluar dari Universitas Seokyong dan melanjutkan study-nya yang sempat tertunda ke universitas Taekyung dengan jurusan model. Perlu ahgase ketahui, bahwa universitas dan jurusan yang sekarang ini sama dengan jurusan dan universitasnya Yugyeom lho! Jadi, mereka adalah teman satu universitas sekarang!

5. Jago Nulis Lagu

Jago Nulis Lagu

Bukan hanya JB dan Mark saja yang pernah menulis lagu, karena Youngjae juga sempat menulis beberapa lagu di beberapa album GOT7. Tercatat, Youngjae pernah menulis sekaligus compose lagu Rewind – Flight log: Departure Album, Sick – Flight log: Turbulance Album, HEY – Flight log: Turbulance Album, Sign – Flight log: Arrival Album, dan Moon U – 7for7 Album.

Selain menulis dan membuat lagu untuk album GOT7, ia juga pernah membuat dan menulis lagu untuk konser GOT7 bertajuk “Fly Tour” dengan judul “1:31 am” Bersama JB. Seharusnya, pada konser tersebut, Youngjae menyanyikan lagunya bersama JB. Namun sayangnya, JB saat itu mengalami cedera punggung, sehingga Youngjae harus bernyanyi sendiri tanpa JB.

6. Nickhun 2PM: “Youngjae adalah visualnya GOT7”

Fakta Youngjae GOT7 yang paling menarik lainnya adalah, Nickhun pernah menyebutkan bahwa Youngjae adalah visualnya GOT7. For your information, posisi visual dalam grup berarti member yang paling tampan dan memesona di grup.

Sayangnya, tebakan Nickhun kurang tepat, karena visualnya GOT7 adalah Mark. Sedangkan Youngjae berada di posisi sebagai vokalis utama. Berkat tebakan Nickhun, seluruh member GOT7 menjadi heboh dan menggoda Youngjae sebagai yang tertampan! Tapi, pasti ahgase juga setuju dengan Nickhun, kalau Youngjae ini punya tampang yang tampan dan cocok jadi visual, kan?

7. Makanan yang Tidak Disukai Youngjae

Makanan yang Tidak Disukai Youngjae

Kalau ditanya Youngjae suka makan apa? Dengan tanggap Youngjae akan menjawab, “apapun selain timun!” Ya, faktanya, Youngjae ini sangat benci dengan sayuran timun. Ia bisa berlarian menjauhi timun saat ia melihat timun berada di dekatnya.

Menurut Youngjae, timun sangat bau dan rasanya tidak enak, makanya Youngjae tidak menyukainya sama sekali. Lalu, selain timun, Youngjae juga pernah menyebutkan tidak suka dengan es krim green tea, semangka, dan lemon. Wah, beda dari yang lain, ya? Nah, kalau kamu berencana memberinya makanann, hindari timun, es krim green tea, semangka, dan lemon, ya!

8. Punya Dua Tato di Tubuhnya

Punya Dua Tato di Tubuhnya

Jika kamu perhatikan, Youngjae ini punya dua tao di tubuhnya lho. Kedua tato tersebut ada di bagian lengan atasnya, baik di kiri dan di kanan. Salah satu tatonya juga punya makna sendiri. Youngjae membuat tato yang terinpirasi dari “Ars Longa Vita Brevis”. Sedangkan tato satunya berbentuk pita warna kuning untuk mengenang tragedi Sewol tahun 2014 silam.

9. Punya Anak Anjing yang Lucu

Punya Anak Anjing yang Lucu

Youngjae dan Mark sepakat untuk mengadopsi anak anjing yang lucu, kemudian mereka berdua memberi nama anak anjing tersebut CoCo. Nah, Youngjae ini sepakat untuk merawat CoCo bersama dengan Mark, baik dalam urusan memandikan, memberi makan, hingga mengajak CoCo bermain.

Makanya, tidak heran jika Youngjae ini dijuluki sebagai ibunya CoCo, sedangkan Mark dijuluki sebagai ayahnya CoCo. Kalau kamu ingin melihat interaksi manis Youngjae bersama anaknya, kamu bisa kepoin Instagram Youngjae. Di Instagramnya, Youngjae sering mengupload aktivitas-aktivitasnya bersama anaknya itu. Gemes banget, deh!

10. Hal yang Disukai Youngjae

fakta youngjae got7 Hal yang Disukai Youngjae

Untuk kamu yang benar-benar ngefans sama Youngjae, harus tahu semua kesukaannya. Youngjae pernah menuturkan bahwa ia sangat senang bermain piano, dan ini menjadi hobi favoritnya. Selain piano, Youngjae juga punya film favorit nih, yakni “Frozen”.

Selain film, Youngjae juga sangat menyukai warna merah dan olahraga yang paling digemarinya adalah sepakbola. Untuk tipe lagunya, Youngjae suka dengan musik ber-genre Ballad dan R&B. Tapi, untuk penyanyi favoritnya, ia memilih Bruno Mars sebagai penyanyi dengan suara yang paling ia sukai. Bahkan, ia bermimpi untuk bisa satu panggung dengan Bruno Mars!

11. Tipe Cewek Ideal Youngjae

Tipe Cewek Ideal Youngjae

Bonus! Kalau kamu ingin menggaet hatinya Youngjae, kamu harus tahu dulu tipe idealnya. Memangnya, seperti apa sih tipe ideal Youngjae? Sebenarnya, Youngjae tidak punya patokan tipe cewek idealnya. Tapi yang jelas, Youngjae tertarik dengan wanita yang juga tertarik dengannya. Itu saja, kok. Sangat simpel, kan?

Ya, itu tadi fakta-fakta Youngjae GOT7 yang unik dan menarik. Apakah masih ada fakta yang belum kami sebutkan? Jika kamu tahu fakta lainnya tentang Youngjae GOT7, jangan sungkan untuk tuliskan di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar