Bacaterus / DAY6 / Who’s Brian? Inilah 10 Fakta Young K DAY6 yang Paling Unik!

Who’s Brian? Inilah 10 Fakta Young K DAY6 yang Paling Unik!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau ditanya “siapa visual di DAY6?” Jawabannya adalah Kang Younghyun atau lebih akrab dengan nama panggungnya, Young K. Ya, dia ini adalah salah satu member yang bisa membuat cewek-cewek langsung jatuh hati. Bagaimana tidak, selain tampang yang mendukung, talenta Young K ini juga sangat diperhitungkan lho!

Tapi, meskipun terlihat manly dan memesona, nyatanya ada banyak fakta Young K DAY6 yang mungkin nggak diketahui orang, bahkan KPOPers sekalipun. Penasaran, kan, dengan fakta-fakta Young K DAY6? Yang jelas, ada banyak hidden facts yang bikin kamu makin suka sama Young K, deh! Yuk, simak langsung di artikel ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Kang Young Hyun (강영현)
  • Nama Inggris: Brian Kang
  • Nama panggung: Young K (영케이)
  • Posisi di grup: Main Rapper, Lead Vocalist, Bassist
  • Tempat dan tanggal lahir: Ilsan, Korea Selatan – December 19, 1993
  • Zodiac: Sagitarius
  • Tinggi badan: 180 cm (5’11”)
  • Golongan darah: B
  • Sosmed: Tidak ada

1. Kepribadian Young K

Kepribadian Young K

Jangan kira Young K ini cowok kalem, nyatanya dia ini cukup jahil lho. Pernah suatu acara VLive bersama DAY6, saat itu semua member DAY6 sedang melakukan piknik di taman. Lalu, Jae sedang posisi jongkok di samping Young K, karena dia ini iseng dan jahil, Young K dengan sengaja mendorong Jae hingga Jae hampir terjatuh.

Hal tersebut juga dilakukan Young K terhadap sang maknae (member termuda – Dowoon). Ketika Jae sudah beranjak dari samping Young K, lalu Dowoon pun menghampiri Young K dan jongkok di sampingnya. Lagi-lagi, Young K mendorong Dowoon hingga maknae-nya hampir jatuh.

Tapi, Young K tidak mendorong dengan keras kok, hanya mendorong kecil dan Young K tetap menangkap teman-temannya yang hampir terjatuh itu. Selain punya kepribadian yang jahil dan iseng, tapi Young K ini juga sangat caring sama member-nya, terutama dengan para maknae line (jejeran member termuda).

Young K tidak segan untuk menanyakan kabar mereka, keadaan mereka, dan membantu member yang sedang kesulitan. Bahkan kabarnya, Young K ini juga membantu Dowoon dalam latihan vokal lho!

2. Orang Korea Asli

Orang Korea Asli

Banyak KPOPers yang berpikir kalau Young K ini adalah orang Kanada. Padahal, fakta Young K DAY6 menyatakan dia asli berkewarganegaraan Korea Selatan. Tercatat, Young K ini lahir di kota Ilsan pada 13 Desember, tahun 1993 silam. Bahkan, ia pun dibesarkan di Ilsan juga lho.

Hanya saja, ia sempat bersekolah di Toronto, Kanada. Akibat kelamaan sekolah di Kanada, makanya banyak yang menyangka dia orang Kanada. Selain itu, dia juga salah satu member paling fasih berbahasa Inggris selain Jae. Jadinya, makin banyak deh yang bilang dia orang kanada.

3. Sebelum Masa Debut

Seperti yang kita ketahui, Young K debut sebagai anggota band bernama DAY6 dengan mengemban posisi sebagai main rapper, lead vocalist, dan bassist. Namun, banyak yang bilang Young K ini juga dapat posisi sebagai visual, tapi sebenarnya tidak ada posisi visual dalam sebuah band. Jadi, secara official Young K hanya punya tiga posisi.

Nah, sebelum masa debut tidak ada yang sadar sebenarnya dia juga ikut acting bersama JB dan Jinyoung GOT7 dalam drama “Dream High 2” sebagai back dancer. Bahkan, di drama “Dream High 1” pun ia juga sudah sempat muncul sebagai back dancer juga lho!

Selain pernah akting, masa sebelum debutnya ini Young K punya grup musik di Toronto bersama dua teman lainnya, mereka menyebutnya musical trio. Jadi, sudah bisa kita lihat bahwa darah bermusik Young K sangat melekat dari dulu, ya!

Oh iya, pada masa trainee juga Young K pernah satu kamar dengan BamBam GOT7. Bahkan kabarnya, Young K ini hampir dimasukan ke dalam grup GOT7. Hanya saja, dulu GOT7 sudah banyak rapper, dan mereka butuhnya vokal bukan rapper. Akhirnya, Young K pun dimasukan ke dalam grup band DAY6.

4. Jago nge-Dance

Jago nge-Dance

Tidak ada yang menyangka bahwa hidden talent Young K ini menari. Sama halnya seperti Sungjin DAY6, ternyata Young K ini jago nari lho! Hal tersebut juga bisa dibuktikan dengan kemampuan menarinya sebagai back dancer di drama “Dream High 1&2”.

Tapi, kala Young K disuruh menari, dia hanya akan menunjukan tarian yang absurd. Uniknya lagi, sebelum ia debut sebagai DAY6, Young K ini pernah menjuarai kopetisi math dance bersama temannya. Sedikit informasi, math dance adalah menjawab soal-soal matematika melalui tarian. Wah, pasti sangat sulit, ya?

5. Tetap Mementingkan Pendidikan

mementingkan pendidikan

Meski ia disibukan dengan aktivitasnya sebagai grup band, tapi Young K selalu mengutamakan pendidikan. Hal tersebut juga dibuktikan dengan dirinya yang berhasil lulus di Universitas Dongguk. Uniknya, Young K bukan mengambil jurusan yang berhubungan dengan industri musik, melainkan mengambil jurusan business management!

Nah, kalau saat ia di Toronto – Kanada dulu, dia lulusan SMA Young Mills Collegiate Institute. Young K saja mementingkan pendidikannya meskipun ia sangat sibuk, kamu harus contoh sikap Young K yang satu ini, ya!

6. Punya Banyak Talenta

Punya Banyak Talenta

Seperti yang sudah disinggung pada fakta Young K DAY6 sebelumnya, kalau Young K ini mengemban cukup banyak posisi di DAY6. Dengan begitu, hal tersebut menunjukan bahwa Young K ini punya banyak talenta. Kalau ditanya “Young K jago apa?” Jawabannya, BANYAK!

Young K ini bagus dalam hal vokal, ia terkadang punya part vokal dengan nada-nada tinggi. Selain vokalnya yang tinggi, ia juga jago dalam hal rap. Bahkan, ia juga bisa memainkan banyak alat musik, salah duanya adalah bassist dan gitar.

Belum cukup sampai di situ, ia juga jago bikin dan nulis lirik lagu lho! Ada banyak lagu-lagu yang sudah ia produksi, terutama di album-album DAY6. Tapi, selain menulis untuk lagu DAY6, ia juga membuatkan lagu untuk teman-teman sesama idol lainnya, seperti lagu “Shouldn’t Have” – Baek Ayeon ft. Young K, “Sky High” – Park Sae Byul 7 likes ft. Young K, dan “Young” – Park Jimin 15& ft. Young K.

Ada cerita menarik saat membuat lagu “Warning” – DAY6, Young K mendapatkan inspirasi lagu tersebut setelah melihat papan peringatan “Warning! Do not eat!” Bukan hanya itu saja, bahkan ia menuliskan lagu “Hurt Road” – DAY6 Remember Us saat sedang berada di dalam taksi. Saat ia sudah sampai tujuan, maka lagu yang dia tulis pun selesai. Keren banget, kan?

7. Teman-teman Terdekat Young K

teman young k

Memang, dia mengakui sangat dekat dengan Jae, bahkan mereka sempat berantem karena berebut posisi sebagai gitaris. Tapi, dari berantemnya tersebut justru membuat mereka semakin dekat. Bukan hanya Jae, ia juga mengaku dekat dengan Wonpil karena ia sering bertukar pendapat mengenai composed lagu dengan Wonpil, dan ia mengaku banyak mendapatkan inspirasi lagu dari Wonpil.

Begitupun dengan sang maknae, Dowoon, Young K sangat dekat dengan member termudanya itu bahkan ia sering menjahili Dowoon. Kalau dengan Sungjin, Young K menganggapnya sebagai kakak terdekat karena Sungjin punya sifat yang hangat dan mengayomi.

Tapi, pelantun lagu “Days Gone By” ini ternyata bukan hanya dekat dengan sesama member DAY6 saja, karena dia juga punya sejumlah teman dekat lainnya. Young K sempat menuturkan ia dekat dengan para member GOT7, dan yang paling dekat dengannya adalah Mark dan Jackson. Selain itu, ia juga dekat dengan BamBam dan Bang Chan Stray Kids karena pernah tinggal satu kamar.

Bahkan, Young K juga sangat dekat dengan anggota 15& – Jimin, Baek Ayeon, sunbae-nya 2PM, dan masih banyak lagi. Wah, ternyata Young K ini punya kepribadian yang cukup supel, ya?

8. Tidak Suka Dipanggil “Brian”

Tidak Suka Dipanggil “Brian”

Fakta Young K DAY6 selanjutnya adalah, dia paling tidak suka dipanggil “Brian”. Perlu diketahui, “Brian” adalah nama panggilannya saat ia bersekolah di Toronto – Kanada dulu. Karena sekarang ia sudah menjadi member DAY6, kemudian ia mengubah nama panggilannya menjadi Young K, yang berasal dari nama aslinya “Kang Young-hyun”.

Tapi uniknya, ketika fans memanggilnya “Brian” maka ia reflek mengatakan “Who is Brian? I am Young K”. Meskipun sudah menolak beberapa kali dipanggil “Brian” tapi toh dia juga suka lupa menyebutkan dirinya sendiri sebagai Brian. Makanya, beberapa fans masih saja memanggilnya Brian.

9. Hal yang Disukai Young K

hal yang disukai young k

Ingin tahu hal-hal yang menjadi favorit Young K? Kalau begitu, kamu harus catat semua daftarnya, ya! Jadi, Young K pernah berkata kalau dia suka banget sama warna ungu. Dia juga menuturkan hobinya adalah main game dan nonton film.

Yang paling penting dari semuanya, Young K suka banget yang namanya tidur! Uniknya, ia lebih suka tidur di atas sofa dibandingkan kasur. Menurutnya, sofa lebih membuatnya rileks dan nyaman dibandingkan dengan kasur. Oh iya, Young K ini juga doyan makan, dia bakal nyicipin semua makanan di beberapa restoran. Tapi, dia lebih suka dengan makanan-makanan yang tidak biasa.

10. Tipe Cewek Ideal Young K

fakta young k day6 Tipe Cewek Ideal Young K

Ada rumor menyatakan dulu saat sebelum debut, tepatnya saat Young K masih di Toronto, ia punya mantan pacar. Bahkan, ada yang menyebutkan kalau Young K ini bikin lagu-lagu galau untuk DAY6 berdasarkan pengalaman pribadi. Sayangnya, hal tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Tapi, sebenarnya seperti apa sih mantan yang disebut-sebut itu? Apakah ia benar-benar potret dari tipe idealnya Young K? Tidak ada yang tahu, yang jelas Young K tidak punya tipe yang spesifik.

Namun, saat ia diberi beberapa pilihan di acara Arirang, dia menuturkan suka dengan cewek berambut panjang dengan sexy vibes serta postur tubuh yang tinggi. Hayo, apakah kamu sudah memenuhi kriteria sebagai cewek idealnya Young K?

Itulah seputar fakta Young K DAY6 yang menarik dan pastinya bikin My Day makin terpesona. Kalau kamu merasa fakta-fakta di atas kurang lengkap, silakan melengkapinya di kolom komentar, ya! Dan untuk kamu yang ingin mengenal lebih dekat dengan DAY6, langsung kepoin artikel 10 Fakta DAY6 ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *