Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Menarik Yook Sung Jae, Maknae Bersuara bening

10 Fakta Menarik Yook Sung Jae, Maknae Bersuara bening

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Oktober 2019

Bernama Yook Sung Jae, idol bersuara merdu ini kerap menghibur penggemarnya dengan tingkah yang menggemaskan. Pria pemilik gigi kelinci yang lahir pada 2 Mei 1995 memang terkenal lucu dan suka berbicara. Bergabung dengan grup BTOB yang terkenal dengan kualitas vokal yang memukau. Sung Jae adalah vokalis utama sekaligus visual dari boyband beranggotakan 7 personil.

Selain memiliki wajah ganteng dan personality yang menyenangkan, Sung Jae juga menjadi salah satu aktor yang mudah membangun chemistry dengan lawan mainnya dalam berbagai drama. Bagaimana sepak terjang ‘maknae’ pemilik tinggi 180 cm ini? Berikut 10 fakta menarik tentang Yook Sung Jae yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu:

1. Sangat Dekat dengan Peniel

Sangat Dekat dengan Peniel

Para Melody (sebutan bagi fans BTOB) pasti sudah tahu kedekatan kedua personil BTOB ini. Ya, Sung Jae dan Peniel memang akrab satu sama lain dalam boyband tersebut. Saking dekatnya, Sung Jae yang berusia lebih muda (maknae) dibanding Peniel terkadang lupa memanggil nama pada rekannya Peniel.

Padahal di Korea sendiri menyebut nama orang yang lebih tua dianggap tidak sopan. Orang Korea biasa menggunakan panggilan ‘Hyung’ bila seorang laki-laki memanggil laki-laki lainnya yang lebih tua. Sung Jae bahkan diketahui juga belajar bahasa Inggris pada Peniel yang fasih berbahasa Inggris. Karena kedekatan keduanya, mereka sampai memiliki panggilan couple sendiri yaitu Penjae.

2. Gagal Audisi di JYP Entertainment

Gagal Audisi di JYP Entertainment

Kiprahnya bersama boyband BTOB memang terbilang sukses. Memiliki banyak penggemar baik di dalam maupun di luar negeri. Boyband asuhan Cube Entertainment tersebut menjadi salah satu grup idol yang menarik perhatian penikmat musik K-Pop.

Meskipun demikian, sebelum mengawali kariernya bersama boyband tersebut. Sung Jae diketahui pernah mengikuti audisi di salah satu agensi terbesar di Korea Selatan yaitu JYP Entertainment, namun gagal dalam mengikuti audisi final.

3. Dinobatkan Sebagai Fashion King oleh Media di Korea

Dinobatkan Sebagai Fashion King oleh Media di Korea

Sebagai seorang selebriti, penampilan menjadi salah satu yang menjadi perhatian publik. Sebagai seorang idol tuntutan untuk tampil keren memang menjadi kewajiban. Karena hal tersebut para selebriti Korea tampak berlomba-lomba menampilkan fashion terbaiknya.

Memiliki wajah rupawan dengan gaya fashion yang menarik. Sung Jae pernah dinobatkan sebagai ‘Fashion King’ karena gaya yang selalu trendi dari waktu ke waktu. Sung Jae bahkan disebut-sebut sebagai ‘The Kanye West of Korea’ karena gaya fashion-nya yang keren.

4. Sukses dalam Drama Goblin

Sukses dalam Drama Goblin

Selain memiliki kualitas vokal yang mampu memukau para penggemar. Yook Sung Jae juga terkenal memiliki kualitas akting yang baik. Terbukti beberapa judul drama telah menggandeng pria yang lahir di Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan tersebut sebagai pemainnya.

Salah satu yang menarik perhatian K-drama di seluruh dunia adalah ketika ia memerankan seorang remaja kaya bernama Deok Hwa, keponakan dari Gong Yoo yang menjadi tokoh utama dalam drama tersebut. Berbagai pujian berdatangan atas aktingnya sebagai pemuda cuek yang sering bertingkah kekanak-kanakan, termasuk dari rekan mainnya dalam drama tersebut.

5. Putra dari CEO Perusahaan Elektronik

Putra dari CEO Perusahaan Elektronik

Para idol yang terjun ke dalam industri hiburan Korea memang berasal dari beragam kalangan. Sung Jae sendiri diketahui adalah putra dari seorang CEO perusahaan elektronik di Korea Selatan. Meskipun terlahir dari keluarga kaya, tak lantas menjadikan kariernya mudah.

Diketahui untuk menjadi seorang idol perlu latihan keras dan memiliki kesabaran saat menjalankan proses trainee. Hal tersebut pun berlaku bagi Sung Jae yang akhirnya berhasil debut dengan boyband-nya pada tahun 2015. Berkat latihan dan kerja kerasnya sendiri, Sung Jae pun menunjukkan kualitas vokal maupun kemampuan akting yang mumpuni pada penggemar.

6. Pernah Berkunjung ke Padang, Sumatera Barat

Pernah Berkunjung ke Padang, Sumatera Barat

Acara variety show memang banyak diminati oleh para penonton baik di Korea maupun di mancanegara. Salah satu variery show yang banyak disukai penonton bertajuk ‘Law Of The Jungle’. Kerap mengambil syuting di hutan yang ada di berbagai negara.

Variety show tersebut diketahui sempat melakukan proses syuting di Padang, Sumatera Barat. Kehadiran Sung Jae dan Peniel dari BTOB yang menjadi bintang tamu dalam acara tersebut sontak mengundang antusias para penggemar yang ada Indonesia. Sung Jae dan para kru bahkan sempat menyapa penggemar di tanah air dengan bahasa Indonesia.

7. Memiliki Kucing yang Menggemaskan

Memiliki Kucing yang Menggemaskan

Sama seperti kebanyakan selebriti Korea lainnya yang suka memelihara binatang peliharaan. Sung Jae juga ternyata memiliki binatang peliharaan yaitu seekor kucing lucu yang terlihat menggemaskan bernama Sami.

Dalam beberapa unggahan yang dibagikan Sung Jae di dalam Instagram miliknya. Sung Jae tampak berfoto dengan kucing lucunya tersebut dengan sebuah caption yang mampu membuat penggemar tersenyum pada pria yang jago bernyanyi lagu ballad tersebut.

8. Best Couple di “We Got Married”

Best Couple di We Got Married

Bagi penggemar variety show pasti tahu dengan acara yang berjudul ‘We Got Married’. Program yang banyak disukai oleh banyak penggemar di seluruh dunia tersebut menyandingkan para idol dan artis Korea sebagai pasangan suami-istri. Variety show tersebut memang cukup unik karena penonton diajak langsung melihat keseharian sang bintang yang berakting layaknya pasangan menikah.

Salah satu episode yang berhasil menarik perhatian para penonton adalah ketika mempertemukan pasangan Sung Jae dan Joy dari girlband Red Velvet. Chemistry keduanya dalam acara tersebut memang mampu membuat penonton jatuh hati. Berkat acara tersebut pula Sung Jae dan Joy mendapat penghargaan sebagai Best Couple Awards di MBC Entertainment Awards tahun 2015.

9. Brand Ambassador King Sejong Institution

Brand Ambassador King Sejong Institution

Untuk menjadi brand ambassador memang harus memiliki kriteria tertentu yang mewakili perusahaan. Dengan citra yang baik serta talenta yang dimiliki oleh Sung Jae tak heran bila ia terpilih sebagai brand ambassador King Sejong Institution Foundation pada tahun 2016. Sebagai duta, Sung Jae memiliki tugas untuk mempromosikan pendidikan yang ada di Korea Selatan.

10. Peran di School 2015 Bersama Kim So Hyun

Peran di School 2015 Bersama Kim So Hyun

Setelah beberapa kali tampil sebagai cameo dalam sebuah drama. Sung Jae pun mendapat peran utamanya dalam drama “Who Are You: School 2015”. Sung Jae sendiri berperan sebagai Gong Tae Kwang, seorang yang cuek dan pemberontak.

Dalam drama tersebut Sung Jae berhasil membangun chemistry yang epik bersama lawan mainnya Kim So Hyun yang dalam drama berperan sebagai gadis kembar. Berkat kemampuan dalam memerankan karakternya tersebut, Sung Jae pun berhasil menorehkan namanya sebagai nominasi dari berbagai ajang bergengsi Korea.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Yook Sung Jae, maknae yang bersuara merdu dan berprestasi. Nantikan informasi selanjutnya yang akan Bacaterus ulas untuk kamu. Kamu juga bisa menambahkan fakta-fakta Sung Jae lainnya dengan menuliskannya di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar