Bacaterus / Weki Meki / 10 Fakta Yoojung Weki Meki, Si Kecil yang Ahli Berekspresi

10 Fakta Yoojung Weki Meki, Si Kecil yang Ahli Berekspresi

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih lanjut menganai face of group dari Weki Meki yaitu Yoojung. Yoojung yang memiiliki nama asli Choi Yoojung berposisi sebagai main rapper serta main dancer. Yoojung diketahui merupakan lulusan dari SOPA (School of Performing Arts).

Memiliki tubuh yang mungil tidak membuat Yoojung menjadi minder dan tidak percaya diri. Ia justru terlihat sangat menikmati memilki tubuh kecilnya. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai fakta dari Yoojung.

Biodata

  • Nama lengkap: Choi Yoo-jung (최유정)
  • Nama panggung: Yoojung (유정)
  • Posisi di grup: Main Rapper, Main Dancer, Lead Vocalist, Face of the Group
  • Tempat dan tanggal lahir: Guri, Gyeonggi, South Korea – November 12, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Scorpio
  • Tinggi badan: 157 cm (5’2”)
  • Golongan darah: O

1. Former Member I.O.I

Former Member I.O.I

Seperti yang sudah diketahui bahwa sebelum debut bersama Weki Meki, Yoojung sudah pernah menjadi bagian grup I.O.I. Grup yang di bentuk dari ajang survival Produce 101 ini meraih banyak perhatian publik karena persaingan yang sangat ketat.

Saat awal penentuan kelas Yoojung ditempatkan pada kelas D, hal tersebut membuat Yoojung sedikit kecewa. Lalu pada tes lagu ia berhasil menaikan kelasnya menjadi A. Setelah naik pada kelas A Yoojung terus mendapatkan perhatian publik dan berhasil bertahan hingga babak akhir dan debut pada posisi ke 3.

2. Memiliki Ekspresi yang Mengagumkan

Memiliki Ekspresi Yang Mengaggumkan

Bernyanyi sambil menari bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Seorang idol harus dapat mengontrol power gerakan mereka agar tidak menganggu pada performa suara yang dikeluarkan. Selain keseimbangan power pada gerak serta suara, seorang idol harus dapat mengontrol ekspresi wajah mereka.

Ekspresi wajah yang ditampilkan harus sesuai dengan lirik yang dibawakan agar yang melihat penampilan tersebut merasakan emosi yang disampaikan oleh lagu tersebut.

Yoojung memiliki ketiga kemampuan tersebut. Yoojung dapat dengan stabil bernyanyi dengan dance yang kuat serta menampilkan ekspresi wajah yang menganggumkan. Yoojung dapat dengan mudah menampilkan wajah imut, seksi serta ekspresi kesedihan.

Dengan kemapuanya ini membuat Yoojung berhasil meraih posisi center pada saat ajang Produce 101. Ia pun berhasil menarik perhatian publik dengan daya tarik tersebut.

3. Sering Melakukan Dance Cover

Sering Melakukan Dance Cover

Menjadi seorang idol bukanlah hal yang mudah, setiap idol harus dapat menarik perhatian publik untuk dapat bertahan di dunia entertainment. Industri musik korea yang semakin berkembang menjadikan banyak orang yang tertarik untuk menjadi bagian dari kesuksesan sebagai idol.

Tidak hanya menanyi dan menari diatas panggung, idol harus dapat mencuri perhatian publik dengan kemapuan promosi diri. Hal tersebut harus dilakukan agar orang tertarik dan menaruh perhatian kepada idol.

Yoojung adalah salah satu idol yang berusaha menjaga eksistensinya di dunia entertaiment Korea. Dengan bakat menari yang dimilikinya Yoojung sering mempelajari tarian dari grup lain ataupun membuat koreo miliknya sendiri. Tidak hanya bersama teman satu grupnya, Yoojung terkadang melakukan dance cover bersama rekan dancer-nya.

Baru-baru ini Yoojung kembali menunjukan kemampuan menarinya lewat penampilan dance menggunakan lagu Senorita milik Shawn Mendes dan Camila Cabelo. Alunan musik lembut dari lagu tersebut mengiringi gemulainya gerakan tarian Yoojung.

4. Suka Melakukan Agyeo

Suka Melakukan Agyeo

Walaupun termasuk dalam jajaran member tertua, Yoojung adalah member yang suka melakukan aegyo. Yoojung sangat ahli melakukan aegyo, didukung dengan postur badannya yang mungil serta pipinya yang yang sedikit chubby membuat Yoojung terlihat sangat imut.

Keimutan Yoojung ketika melakukan aegyo adalah terletak pada suaranya yang sangat imut. Ketika melakukan aegyo, Yoojung akan merubah suaranya seperti anak kecil yaitu suara Yoojung akan menjadi sangat tinggi dan menggemaskan. Selain suaranya ekpresi wajah Yoojung tentunya sangat mendukung aksinya tersebut. Membuat Yoojung terlihat semakin imut.

5. Dapat Menulis Lirik Lagu

Dapat Menulis Lirik Lagu

Tidak hanya menyanyi serta menari, ternyata Yoojung memiliki kemampuan lain yang pastinya membuat Ki-Ling akan mengacungkan seluruh jempol mereka untuk mengapresiasikan segala talenta yang dimiliki Yoojung.

Kemampuan menulis lirik lagu adalah keampuan lain yang dimiliki oleh Yoojung. Menulis sebuah lirik lagu bukanlah hal yang mudah dilakukan. Seorang penulis harus dapat merangkai kata yang indah agar dapat membuat orang yang mendengar lirik tersebut mengerti dengan apa yang mereka sampaikan.

Dalam lagu Dream Girl, yang menjadi lagu debut I.O.I, Yoojung menunjukan kemampuannya dalam menuliskan lirik lagu. Dan Yoojung menuliskan lirik pada bagian rap-nya.

6. Menjadi Model MV ASTRO

Menjadi Model Mv ASTRO

Yoojung pernah menjadi model dari music video milik ASTRO. Saat itu Yooojung baru saja melakukan debut besama I.O. I, hal tersebut tentunya memancing banyak perhatian publik. MV tersebut dibuat dengan menggunakan tema summer yang membuat Yoojung tampak sangat ceria.

7. Ahli Menirukan Suara

Ahli Menirukan Suara

Untuk menjadi seorang idol, bakat serta kerja keras adalah dua hal yang tidak boleh dilupakan. Kemampuan bernyanyi serta menari adalah bekal utama menjadi idol. Namun, selain itu masih ada bakat lain yang harus para diasah. Bakat tersebut ialah bakat personal dimana bakat ini dapat membantu membuat idol mudah diingat dan diperhatikan publik.

Yoojung memiliki sebuah bakat personal yang sangat unik. Ia dapat menirukan berbagai macam suara, ekspresi wajah, serta gerakan. Beberapa suara yang Yoojung dapat tiru adalah, suara orang utan serta monyet. Untuk ekspresi wajah, Yoojung dapat menirukan ekpresi wajah dari member 2ne1, CL. Lalu Yoojung juga dikenal sangat baik dalam meniru pergerakan layaknya seorang nenek dan kakek.

8. Paling Dekat Dengan Doyeon

Paling Dekat Dengan Doyeon

Memiliki teman dekat ketika terjun di dunia entertainment adalah hal sangatlah sulit. Padatnya jadwal pekerjaan serta rutinitas latihan yang harus dijalani membuat beberapa orang kehilangan teman mereka karena terlalu sibuk. Menjadi member dari sebuah grup tentunya menjadi keuntungan sendiri karena sekaligus mendapatkan teman yang menghabiskan hari bersama.

Menjalani masa pelatihan bersama, memasuki ajang survival bersama, lalu debut dalam grup yang sama membuat Yoojung serta Doyeon menjadi sangat dekat.

9. Memiliki Sifat Tertutup Pada Orang Baru

Memiliki Sifat Tertutup Pada Orang Baru

Diketahui sebagai orang yang memiliki sifat yang ceria dihadapan kamera, ternyata Yoojung meniliki sebuah sifat yang berbanding terbalik dengan dirinya dihadapan kamera.

Dihadapan kamera, seorang idol harus menampilkan ekspresi tersenyum walaupun mereka sedang ada masalah pribadi. Menunjukan kesedihan atau kelemahan di depan publik adalah hal yang sangat dilarang.

Pada ajang  survival reality show Produce 101, Yoojung masuk kedalam kelas D sendirian, tanpa ada anggota Fantagio lainya ia terlihat sangat muram dan hanya dapat berdiam diri di belakang. Yoojung mengatakan jika dirinya memiliki kesulitan berbaur dengan orang baru. Maka dari itu untuk mengindari komunikasi, Yoojung lebih memilih latihan disaat subuh ketika yang lain tidur.

10. Motto Hidup

Motto Hidup

Beberapa orang memiliki motto hidup yang mereka jadikan pegangan untuk menjalani hidup. Namun, beberapa orang juga tidak memiliki motto hidup dan menjalani hidup denga santai.

Yoojung  merupakan salah satu tipe orang yang sulit terbuka pada orang lain, tetapi dalam motto hidupnya Yoojung tidak ingin menjadi egois dan hanya mementingkan kehidupanya. Motto tersebut berbunyi “Don’t forget your roots, think of other first” dan “love your life until your death“.

Dalam motto tersebut mengatakan jika Yoojung tidak boleh melupakan tepat asalnya. Lalu yang kedua mengajarkan kita tidak boleh menjadi orang egois yang mementingkan diri sendiri. Lalu yang terakhir adalah, kita harus mencintai diri sendiri.

Itulah fakta mengenai Yoojung, face of grup dari Weki Meki. Ternyata dibalik keceriaan dihadapat kamera Yoojung memiliki kesulitan berbaur dengan orang baru sehingga membuatnya sulit untuk didekati. Punya fakta lain mengenai Yoojung? Yuk, tulis di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Marga Yoojung bukan Kim tapi Choi. Jadi nama panjangnya Choi yoojung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *