Bacaterus / Oh My Girl / 10 Fakta YooA Oh My Girl, Gadis Mungil yang Suka Menyendiri

10 Fakta YooA Oh My Girl, Gadis Mungil yang Suka Menyendiri

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Agustus 2019

Idol yang satu ini punya nama lahir Yoo Yeon-joo. Kemudian dia mengganti nama lahirnya secara sah menjadi Yoo Shi-ah, dan sekarang kita mengenal dia dengan nama panggung YooA Oh My Girl. YooA lahir di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 17 September 1995.

YooA Oh My Girl paling mudah diingat karena dia adalah member paling unyu-unyu. Kepala mungilnya itu bikin dia terlihat menggemaskan. Tingginya 160cm dan berat badannya 50kg, cukup ideal buat wajahnya yang lucu seperti boneka.

Kamu termasuk yang suka sama YooA? Kali ini Bacaterus akan mengulas 10 fakta YooA Oh My Girl yang barangkali belum kamu ketahui. Terutama kalau kamu belum lama mengenal Oh My Girl dan para membernya.

1. Sering Dijahili

Sering Dijahili

Kalau di sekolah atau di kampus biasanya suka ada satu orang yang sering dijahili tapi juga disayang banget karena lucu dan menggemaskan. Nah, di Oh My Girl ini, orang itu adalah YooA. Dia yang paling sering dijahili sama member lain.

Dia dikenal dengan tubuh mungilnya dan wajahnya yang mirip boneka. Pantas kalau orang-orang terdekat dia pada gemas ingin menjahili. Persis kayak anak kecil yang dijahili karena marahnya dia itu marah-marah lucu.

2. Punya Kakak Koreografer Terkenal

Punya Kakak Koreografer Terkenal

Di keluarganya bukan cuma YooA yang terkenal bersama Oh My Girl, tapi kakaknya juga terkenal loh! Dia adalah Yoo Jun-sun, kakak laki-laki YooA yang menjadi seorang koreografer. Junsun menjadi penari dan pelatih di 1Million Dance Studio.

Kayaknya darah seni memang sudah mengalir di keluarganya. Pantas YooA begitu piawai dalam menari, kakaknya seorang koreografer. YooA beberapa kali terlihat menari bersama kakaknya di kanal Youtube 1Million Dance Studio atau di kanal pribadi kakaknya. Kalau kamu pernah melihat, kamu pasti nggak segan buat menjadikan mereka sebagai #siblinggoals

3. Hobi YooA

Hobi YooA

Kalau pemusik hampir pasti hobinya mendengarkan musik. Itu sudah menjadi napas mereka. Termasuk YooA Oh My Girl, dia juga hobi mendengarkan musik. Namun, selain itu YooA juga punya hobi lain yang agak mengejutkan. Dia hobi menyendiri.

Apakah YooA seorang introvert? Mungkin iya, dia perlu meluangkan waktu khusus untuk sendirian. Nggak ada yang salah dengan itu, semua orang punya hak untuk mencari cara meraih kenyamanan masing-masing. Jadi, kalau YooA lagi menyendiri jangan diganggu ya, itu me time buat dia.

4. Berkolaborasi Membuat Lagu

Berkolaborasi Membuat Lagu

YooA Oh My Girl pernah berkalobarasi dengan artis di luar grup vokalnya itu. Dia berkolaborasi dengan Wooseok dan Hui dari PENTAGON membuat lagu untuk MNet’s Comedianne Singer Producer Streaming. Lagu itu diberi judul This Is Stop.

Salah satu cara bertahan di industri sekarang ini adalah dengan kolaborasi. Jangan salah, berkolaborasi bukan hal yang mudah. Menyatukan beberapa kepala menjadi satu karya butuh usaha yang luar biasa. YooA membuktikan kualitas dirinya melalui kolaborasi ini. Fakta ini patut kita acungi jempol.

5. The 100 Most Beautiful Faces 2018

The 100 Most Beautiful Faces 2018

Kalau di ranah bisnis, biasanya suka ada peringkat 100 orang terkaya di Indonesia, Asia, bahkan dunia. Kalau di ranah olahraga, terutama sepakbola biasanya ada peringkat pencetak gol terbanyak. Nah, di ranah hiburan juga biasanya suka ada yang kayak begitu juga. Mereka mengumpulkan artis-artis, yang paling cantik atau paling ganteng.

YooA Oh My Girl pernah masuk daftar itu. Tepatnya dia menempati urutan 23 untuk The 100 Most Beautiful Faces 2018 versi TC Candler. Daftar ini biasanya dikeluarkan oleh majalah atau media yang memang mengambil tema dunia hiburan. Metode penilaiannya pun berbeda-beda, tapi umumnya menggunakan metode voting. Menurut kamu, layak nggak YooA ada di urutan 23? Pastinya sangat layak, ya.

6. Berakting di Drama

Berakting di Drama

Selain tampil memukau di atas panggung, YooA juga pernah berakting di dalam sebuah drama loh! Drama yang dia bintangi itu berjudul Idol Drama Operation Team. Drama ini cukup berbeda dari drama lain yang sering kita tonton, dilihat dari segi pembuatannya.

Drama ini adalah drama variety yang menampilkan tujuh orang anggota grup vokal perempuan. Mereka akan menulis sendiri naskah ceritanya dan berakting. YooA Oh My Girl termasuk salah satu di antaranya. Ceritanya, dia bersama anggota grup lainnya membuat sebuah grup baru bernama Girls Next Door. Mereka memulai debutnya pada Juli 2017.

Pada waktu penayangannya, drama ini sukses besar. Kamu pernah nonton drama ini nggak? Kalau pernah boleh loh kalau mau mengulas sedikit di kolom komentar. Sudut pandang dan ulasan kamu bisa jadi referensi buat pembaca lain yang belum nonton.

7. Tipe Pria Ideal YooA

Tipe Pria Ideal YooA

Cowok-cowok yang menunggu fakta ini coba angkat tangan? Ini fakta paling penting buat cowok-cowok yang jadi fans YooA. Kayak apa sih tipe cowok paling ideal buat YooA? Kalau kamu penasaran, simak baik-baik, ya!

Tipe ideal menurut YooA adalah seseorang yang punya tinggi badan 175cm. Selain itu dia juga harus jujur dalam perkataan dan tindakan. Kalau di kalangan selebritas, YooA Oh My Girl suka aktor Jung Woosung. Cocok nggak kira-kira menurut kamu? Apa kamu punya sosok lain yang sekiranya bakal cocok sama YooA? Coba tulis di kolom komentar, yuk! Kami ingin dengar pendapatmu!

8. Bagian dari ‘Sunny Girls’

Bagian dari 'Sunny Girls'

Kayaknya YooA memang tipikal orang yang senang berkolaborasi dan mencoba hal baru, ya? Dia punya cukup banyak proyek di luar grupnya. Mungkin selagi masih muda dan bisa, dia ingin mencoba segala yang terbaik yang bisa dia lakukan.

Sunny Girls sendiri adalah proyek music crush dari program musik SBS ‘Inkigayo’ yang punya member dari beberapa grup vokal berbeda. Total ada 5 member yang bergabung. Selain YooA Oh My Girl, idol lain yang ikut ambil bagian di dalam proyek ini adalah Eunha GFRIEND, Cheng Xiao WJSN, Nayoung Gugudan, dan Nancy Momoland.

9. Member Pertama yang Tampil di Iklan Sendiri

Member Pertama yang Tampil di Iklan Sendiri

Selain tampil sebagai sebuah grup vokal untuk proyek iklan, para idol juga terkadang tampil sendiri. Bukan hal aneh kalau anggota grup vokal tampil sendiri, namun memang nggak semuanya mendapat kesempatan seperti itu. Cuma idol tertentu saja yang pernah mendapat kesempatan tampil sendiri, ini sepenuhnya hak perusahaan yang membuat iklan.

Untuk Oh My Girl, YooA adalah member pertama yang dapat kesempatan tampil di iklan sendiri. Di iklan yang dia bintangi sendiri itu, dia tampil bersama Baro B1A4. Mereka dipercaya untuk menjadi bintang iklan produk makanan ringan.

10. Sekamar dengan Binnie

Sekamar dengan Binnie

Setiap grup vokal biasanya akan tinggal bersama di asrama. Apalagi waktu awal-awal dibentuk, tinggal di asrama akan mempererat rasa kebersamaan mereka. Kira-kira, YooA sekamar sama siapa di Oh My Girl? Bisa tebak nggak?

Teman sekamar YooA adalah Binnie. Mungkin karena mereka sama-sama Virgo, jadi mudah memahami satu sama lain. Jadi penasaran, kira-kira apa yang mereka bicarakan sebelum tidur ya? Mereka suka curhat-curhatan juga nggak ya? Kayak kita-kita kalau lagi nginep bareng di kost teman.

Sudah ada 10 fakta YooA Oh My Girl yang disampaikan di atas. Faka mana yang paling menarik buat kamu? Atau mungkin kamu punya fakta menarik lain yang belum tertulis? Kamu sangat dipersilakan untuk menambahkan, loh! Ada kolom komentar yang sengaja disediakan untuk siapapun yang mau menambahkan. Sharing is caring, jadi ayo jangan sungkan untuk berbagi informasi!

Kalau kamu suka dengan Oh My Girl, girl band yang digawangi oleh YooA cs, kamu bisa membaca artikel fakta Oh My Girl ini untuk mengenal mereka secara lebih dalam.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar