Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Yoo Seung Ho, Aktor Cilik yang Sukses Hingga Kini

10 Fakta Yoo Seung Ho, Aktor Cilik yang Sukses Hingga Kini

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Oktober 2019

Anda penggemar drama “Remember or Ruler: Master of the Mask”, “Operation Proposal”, dan “I’m not Robot”? Kalau begitu pasti Anda tahu banget, dong, pemeran utama prianya siapa? Adalah Yoo Seung Ho, seorang aktor cilik yang masih menjadi South Korea’s sweet heart hingga kini.

Yoo Seung Ho lahir di Incheon pada tanggal 17 Agustus 1993. Umurnya sekarang adalah 26 tahun (dalam Korea) dan 25 tahun (usia internasional). Yoo Seung Ho merupakan salah satu dari sedikit aktor cilik yang masih bertahan di kancah showbiz Korea Selatan dengan prestasi menjulang.

Sekarang Bacaterus mau mengajak Anda untuk kenalan lebih dekat dengan Seung Ho. Inilah 10 fakta Yoo Seung Ho yang harus Anda ketahui.

Biodata

  • Nama Lengkap: Yoo Seung-Ho (유승호)
  • Tempat/Tanggal Lahir: August 17, 1993
  • Zodiak: Leo
  • Tinggi: 175 cm.
  • Golongan Darah: A

1. Debut sebagai Aktor Cilik

Debut sebagai Aktor Cilik Fakta Yoo Seung Ho

Fakta Yoo Seung Ho yang pertama adalah, dia sudah berakting sejak kecil. Yup, debutnya sebagai aktor cilik dimulai pada tahun 1999 dengan menjadi bintang iklan handphone Korea Selatan, yaitu N016.

Pada tahun 2002, Seung Ho mendapatkan peran sebagai aktor dalam film “The Way Home.” Seung Ho memainkan peran sebagai tipikal anak kota yang nakal dan manja. Dia dikirim ke kampung untuk tinggal bersama neneknya yang tuli dan bisu.

Film tersebut menembus box office dengan penjualan hingga 4 juta tiket. Film pertama Seung Ho merupakan film yang sangat sukses di negaranya. Hingga kini, Yoo Seung Ho masih menjadi aktor yang sering membintangi peran utama di drama dan filmnya.

2. Akting yang Luar Biasa

Akting yang Luar Biasa

Yoo Seung Ho terkenal berkat kemampuan aktingnya di depan kamera. Di usianya yang masih sangat muda ini, Seung Ho sudah dikenal sebagai aktor yang dapat menghidupkan karakter yang dia mainkan hingga dikenang oleh penontonnya.

3. Dapat Memainkan Peran Apa Saja

Akting yang Luar Biasa

* sumber: www.dramafever.com

Melihat dari wajahnya yang tampan, mungkin Anda berpikir kalau Seung Ho cuma main drama roman picisan saja. Padahal, Seung Ho dapat memainkan banyak peran. Sejak awal debut sebenarnya Seung Ho lebih sering memerankan peran ‘serius’ seperti pada drama “Remember or Ruler: Master of the Mask”, Seung Ho berperan sebagai Putra Mahkota Lee Sun.

Maka dari itu, sebenarnya Seung Ho kesulitan dalam mengubah role-nya yang biasa bermain serius untuk bermain di drama komedi romantis seperti “Operation Proposal” dan “I’m Not a Robot.” Menurut Seung Ho, dia lebih mudah menjiwai peran serius ketimbang peran melodrama.

Tapi, menurut Seung Ho, mendapatkan karakteristik peran yang baru seperti ini sangatlah menantang. Dan, buktinya dia sukses memerankan semua perannya dengan baik, mau seperti apa pun karakternya.

4. Belasan Tahun di Showbiz

Belasan Tahun di Showbiz

Fakta Yoo Seung Ho yang selanjutnya, dia sudah berkecimpung di dunia enteratinment ini selama belasan tahun. Lebih tepatnya delapan belas tahun sudah Seung Ho menemani Anda di layar kaca. Jika dihitung dari ketika dia menjadi bintang iklan, berarti sudah sembilan belas tahun. Setiap tahunnya setelah debut, Seung Ho hampir selalu mendapatkan job drama, film, model video klip, dan iklan.

5. Sudah Melaksanakan Wajib Militer

Sudah Melaksanakan Wajib Militer

Rata-rata artis Korea Selatan melakukan wajib militer di usianya yang menginjak 30-an. Tapi, Seung Ho melakukannya pada awal-awal usia 20-an. Setelah menyelesaikan wamil, Seung Ho langsung membintangi drama “Remember: War of the Son” pada tahun 2015.

6. Suka Duka jadi Aktor Cilik

Yoo Seung Ho

Seung Ho membagikan suka duka menjadi aktor cilik dalam wawancara bersama majalah. Menurut Seung Ho, sebaiknya orang-orang tidak menjadi artis cilik dulu jika ingin menjadi artis di kemudian hari. Kok seperti itu, ya? Ternyata, sangat sulit memisahkan diri dari image ketika Anda pertama kali debut dengan diri Anda yang sekarang.

Si ganteng Seung Ho debut sebagai anak kecil yang lucu dan inosen. Sehingga, ketika dia bermain di drama serius atau pun romantis, orang-orang masih sulit menerima karena teringat akan image-nya sewaktu menjadi aktor cilik. Tapi, sekarang Seung Ho sudah tidak menerima kritikan lagi atas peran yang dia ambil.

Walaupun, memang, selama ini peran yang dia perankan hanya karakter yang baik-baik saja. Kedepannya, Seung Ho ingin mencoba karakter jahat atau murahan, katanya, karena dia merasa bisa memainkan karakter gangster dengan baik.

7. Tak Lanjut Kuliah

Suka Duka jadi Aktor Cilik

Fakta Yoo Seung Ho yang selanjutnya adalah, dia hanya menyelesaikan SMA dan tidak meneruskannya ke bangku perkuliahan. Walaupun menerima banyak jalur masuk khusus dari beberapa universitas, Seung Ho memilih untuk fokus pada karirnya. Pasalnya, Seung Ho ini tidak suka belajar, loh!

Alasan utama Seung Ho tidak meneruskan kuliah juga sebenarnya karena dia menghindari belajar. Seung Ho pernah cerita, kalau dia melanjutkan SMA pun hanya karena disuruh orang tuanya. Kalau tidak disuruh, mungkin Seung Ho juga tidak akan lanjut SMA.

Hingga kini, Seung Ho belum kepikiran untuk melanjutkan kuliah. Tapi, katanya, tidak menutup kemungkinan kalau suatu hari dia akan kuliah. Kalau dia ingin, maka dia akan langsung daftar ke universitas.

8. Percaya Diri

cover Fakta Yoo Seung Ho

Kita patut mencontoh rasa percaya dirinya Yoo Seung Ho, nih! Setelah memainkan peran dengan baik di drama “Remember or Ruler: Master of the Mask”, Seung Ho merasa yakin kalau dia bukan aktor yang tidak kompeten. Dia merasa sangat percaya diri bahwa setelah itu dia terlahir menjadi seorang aktor yang sesungguhnya.

9. Tidak Pernah Kena Rumor Dating, Padahal..

 Tidak Pernah Kena Rumor Dating, Padahal..

Selama hampir dua puluh tahun karirnya, Seung Ho tidak pernah dirumorkan berpacaran atau pun kontroversi dengan siapa pun. Tapi, fakta Yoo Seung Ho ternyata pernah berkencan secara diam-diam dari media pemberitaan, loh! Baru-baru ini Seung Ho mengaku kalau dia pernah pacaran beberapa kali selama hidupnya.

Seung Ho sebelumnya tidak pernah mau bicara kalau disinggung soal kencan, karena dia tahu isu seperti ini sangat panas di kalangan artis Korea Selatan. Apalagi mengingat image baiknya sebagai aktor.

Tapi, menurut Seung Ho sekarang sudah tidak apa-apa untuk menceritakannya. Mungkin dia berpikir kalau para penggemarnya sudah cukup dewasa untuk mengerti. Kira-kira siapa yang pernah jadi pacar si cakep Seung Ho ini, ya?

10. Tipe Ideal Yoo Seung Ho

Tipe Ideal Yoo Seung Ho

Buat Anda-Anda yang ingin jadi pacar Seung Ho, dia pernah membeberkan tipe idealnya, nih. Seung Ho mengatakan kalau dia lebih memilih orang yang membuatnya tertarik. Daripada seseorang yang sempurna secara fisik maupun hati, dia lebih suka orang yang ada kekurangannya. Duh, realistis banget, ya? Jarang, nih, cowok kayak Seung Ho!

Nah, itu dia sepuluh fakta Yoo Seung Ho yang sudah Bacaterus rangkum buat Anda. Supaya lebih kenal sama Seung Ho, Anda bisa menonton film dan drama Seung Ho seperti “City of Fathers”, “All That Ramen”, “Queen Seondeok“, “Missing You”, dan “I’m Not a Robot.”

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *