Bacaterus / AB6IX / 10 Fakta Youngmin, Leader AB6IX dengan Talenta Luar Biasa

10 Fakta Youngmin, Leader AB6IX dengan Talenta Luar Biasa

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Agustus 2019

AB6IX menambah panjang daftar grup yang baru debut di tahun 2019. Tapi berbeda dengan grup rookie yang benar-benar baru, AB6IX berisi idol-idol yang sebenarnya sudah tidak asing bagi para pencinta Kpop. Salah satu member yang pastinya sangat dikenal publik adalah Lim Youngmin, sang leader berbakat yang juga punya rapping skill tinggi.

Youngmin lahir pada tanggal 25 Desember 1995 di Seoul, Korea Selatan. Sebelum debut bersama AB6IX, Youngmin punya perjalanan yang cukup panjang di dunia musik. Penasaran seperti apa perjuangan Youngmin sebagai idol? Yuk, Bacaterus ingin mengajakmu mengenal Youngmin lebih jauh lagi lewat fakta-fakta ini.

1. Leader dan Rapper AB6IX

Leader dan Rapper AB6IX

* sumber: www.kpopmap.com

Lim Youngmin merupakan member tertua sekaligus dipercaya sebagai leader di grupnya. Youngmin juga menduduki posisi sebagai penyanyi rap di AB6IX. Di balik wajahnya yang terlihat cute, Youngmin dikenal memiliki kemampuan menyanyi rap yang sangat baik.

2. Peserta Produce 101 Season 2

Peserta Produce 101 Season 2

* sumber: www.allkpop.com

Youngmin termasuk salah satu member AB6IX yang pernah menjadi kontestan di program survival Produce 101 Season 2 di tahun 2017 lalu. Berkat kemampuan menyanyi dan dance-nya, Youngmin berhasil sampai ke babak final. Namun di babak akhir ini ia menduduki ranking 15 dan gagal keluar sebagai pemenang.

3. Member MXM

Member MXM

Kegagalan di ajang Produce 101 Season 2 tidak membuat Youngmin menyerah begitu saja, apalagi ia termasuk peserta yang cukup bersinar dan memiliki popularitas cukup tinggi di acara tersebut. Tak lama setelah acara Produce 101 berakhir, agensi Brand New Music langsung mengumumkan bahwa Youngmin akan debut sebagai member MXM bersama Donghyun.

Grup duo ini debut pada tanggal 6 September 2017 dengan mini album bertajuk “Unmix” dan berisi beberapa lagu seperti “I’m The One”, “Good Day”, dan “I Just Do”. Sejak saat itu MXM cukup aktif melakukan comeback dan sempat merilis 2 album lagi, yaitu “Match Up” dan “More Than Ever”.

4. Pernah Debut dengan YDPP

Pernah Debut dengan YDPP

Di tahun 2018, Youngmin juga pernah debut sebagai member YDPP. YDPP merupakan grup yang beranggotakan 4 orang member, yaitu Youngmin dan Donghyun (MXM) serta Jung Sewoon dan Lee Gwanghyun dari agensi Starship Entertainment.

YDPP merupakan kepanjangan dari Youth Dream Passion Purity. Grup inipun berhasil debut pada tanggal 5 April 2018 dan sempat merilis lagu bertajuk “Love It Love It”.

5. Pernah Tinggal di Singapura

Pernah Tinggal di Singapura

* sumber: channel-korea.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Youngmin lahir di Seoul, Korea Selatan pada tahun 1995. Namun setelah itu ia pindah ke Singapura dan tinggal di sana selama 5 tahun. Saat Youngmin menginjak usia 5 tahun, ia dan keluarganya kembali ke Korea Selatan.

Youngmin sendiri mengaku tidak begitu ingat dengan kehidupannya saat masih berada di Singapura, pasalnya saat itu dirinya memang masih sangat kecil. Tapi hal ini justru membuat Youngmin bersemangat untuk kembali ke sana dan berharap suatu saat nanti AB6IX juga bisa menggelar konser di Singapura.

6. Kadang Dibully oleh Member Lainnya

Kadang Dibully oleh Member Lainnya

Menjadi member tertua sekaligus seorang leader tidak membuat Youngmin terbebas dari bully-an para member. Youngmin sering diledek karena usianya paling tua, ia juga kerap ditertawakan gara-gara dianggap lucu atau konyol.

Tapi jangan salah sangka dulu, Youngmin di-bully bukan karena dibenci, kok. Sebaliknya, hal itu menandakan bahwa semua member AB6IX sudah sangat dekat dan itu termasuk salah satu cara member AB6IX menunjukkan rasa sayang mereka kepada Youngmin.

7. Mahir Menulis Lagu

Mahir Menulis Lagu

* sumber: hallyumusic.com

Youngmin tak hanya berbakat dalam hal menyanyi atau menari, tapi ia juga sangat handal dalam menulis lirik lagu. Youngmin diketahui berpartisipasi dalam penulisan lirik di hampir semua lagu yang ada di album “B:COMPLETE”, mulai dari lagu “Shining Star”, “Hollywood”, “Absolute”, hingga “Breathe” yang merupakan lagu debut AB6IX.

Saat membuat lagu, Youngmin mengaku bisa mendapat inspirasi dari banyak hal, beberapa di antaranya adalah dari video klip lagu-lagu lain dan juga pemandangan. Youngmin juga mengungkapkan bahwa ia tidak mau membatasi diri dalam hal bermusik, terutama ketika membuat lagu untuk AB6IX.

Menurut Youngmin, ia ingin terus mengembangkan diri dan menulis lagu dalam berbagai jenis atau genre musik. Karena itu Youngmin berharap agar para penggemar bisa selalu menantikan lagu-lagu baru AB6IX, karena nantinya AB6IX akan selalu tampil membawakan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

8. Agak Narsis

Agak Narsis

* sumber: ab6ix.uli.asia

Salah satu fakta yang mungkin sudah diketahui banyak fans adalah Youngmin termasuk orang yang sedikit narsis. Bila ditanya siapa member AB6IX yang paling sering bercermin, jawabannya sudah pasti Youngmin.

Dalam reality show BRANDNEWBOYS, grup ini sempat diberi pertanyaan soal siapa orang yang langsung bercermin setiap selesai mandi. Tanpa pikir panjang, Woojin, Daehwi dan member lainnya langsung menunjuk Youngmin.

9. Teman Lama Woojin

Teman Lama Woojin

* sumber: www.kpopmap.com

Bukan rahasia lagi bila Youngmin berteman baik dengan Park Woojin, keduanya bahkan sudah lama saling kenal jauh sebelum masuk ke agensi yang sama. Menurut Youngmin, ia pertama kali bertemu Woojin saat masuk ke akademi tari di Busan.

Woojin membenarkan hal tersebut, ia juga mengatakan kalau Youngmin saat itu terlihat seperti anak yang pendiam tapi bisa jadi teman yang baik. Youngmin bercerita bahwa Woojin diterima di agensi lebih dulu. Saat Youngmin masuk ke agensi yang sama, ia mengaku kaget sekaligus senang karena bisa kembali bertemu dengan teman lamanya.

10. Tidak Bisa Multitasking

Tidak Bisa Multitasking

*16 sumber: channel-korea.com

Fakta terakhir dari Youngmin ini mungkin termasuk suatu kekurangan, tapi para penggemar justru menilainya sebagai suatu keunikan, bahkan terlihat lucu. Youngmin rupanya tidak bisa multitasking alias mengerjakan dua hal atau lebih dalam satu waktu.

Donghyun pernah mengatakan kalau leader-nya tersebut tidak bisa melakukan dua pekerjaan secara bersamaan. Contohnya, ketika Youngmin sedang menelepon atau sibuk dengan tabletnya, maka dia akan selalu fokus dengan gadget-nya. Bahkan bila ada orang lain berbicara sesuatu tepat di samping telinganya, Youngmin tidak akan menyadarinya.

Bukti lain bahwa Youngmin tidak mampu multitasking juga dibeberkan oleh para penggemar. Saat acara fan meeting MXM, Youngmin diharuskan berbicara dengan fans di hadapannya sekaligus menandatangani album. Lucunya, Youngmin selalu berubah-ubah dalam menuliskan namanya setelah membubuhkan tanda tangan.

Kadang ia menulis ‘M Youngmin XM’, ia juga pernah menulis ‘MXM Youngmi’. Yang paling membuat fans geli adalah saat idol ini menulis ‘MXM Young Eun’ di album milik salah satu penggemar. Bukan hanya karena salah menuliskan namanya sendiri, tapi ‘Young Eun’ adalah nama yang umum dipakai oleh perempuan di Korea Selatan.

Wah, ternyata selain memiliki bakat dan pesona yang bisa membuat penggemar klepek-klepek, Youngmin juga punya kekurangan yang terlihat lucu, ya? Kamu punya informasi lain soal Youngmin yang jarang diketahui ABNEW? Jangan ragu menuliskannya di kolom komentar, ya! Cari tahu juga seputar AB6IX lewat artikel fakta menarik AB6IX berikut ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar