Bacaterus / gfriend / 10 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Yerin GFriend

10 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Yerin GFriend

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juli 2019

Sebelumnya, Bacaterus telah memberikan sejumlah fakta tentang Sowon, member paling tinggi di GFriend. Kali ini, Bacaterus bakal memberikan fakta dari member GFriend lainnya, Yerin. Yerin sendiri merupakan salah satu member GFriend yang berposisi sebagai dancer dan visual.

Nah, berikut adalah sejumlah fakta dari member yang berusia 23 tahun ini :

1. Sempat Trainee di Dua Fantagio dan Cube Entertainment

Sempat Trainee di Dua Fantagio dan Cube Entertainment

Sama seperti beberapa member GFriend lainnya, Yerin juga sempat menjalani masa trainee di label lain. Sebelum menjadi bagian dari GFriend dan Source Music, Yerin sempat menjalani masa trainee di rumah produksi Fantagio.

Selain di Fantagio, Yerin pun juga pernah menjalani masa trainee di label Korea Selatan lainnya. Adapun label yang dimaksud adalah Cube Entertainment. Yuren merupakan salah satu mantan trainee Cube Entertainment yang kini menjadi bagian GFriend dan Source Music, selain Yuju.

2. Menyanyikan Lagu Groupgirl Lain Saat Audisi, Nama Debutnya yang Tak Jauh dari Nama Aslinya

Menyanyikan Lagu Groupgirl Lain Saat Audisi, Nama Debutnya yang Tak Jauh dari Nama Aslinya

Saat menjalani audisi di Source Music, Yerin menyanyikan salah satu lagu milik Younha yang berjudul “Password 486”. Lagu tersebut berhasil mengantarkan Yerin menjadi bagian GFriend dan Source Music hingga kini.

Di antara semua personel GFriend, Yerin satu-satunya personel yang nama debutnya tak jauh dari nama aslinya. Nama asli Yerin sendiri adalah Jung Ye-Rin. Meski sudah memiliki nama debut resmi, Yerin rupanya juga memiliki nama panggilan tersendiri.

Nama panggilan tersebut adalah “Gingseng”. Nama panggilan ini dipakai lantaran Yerin ini menjadi seseorang yang dapat memberi energi kepada member GFriend lainnya. Filosofi ini mirip seperti tanaman ginseng yang mampu memberi energi bagi siapa saja yang mengonsumsinya.

3. Mempunyai Banyak Teman dari Group Idol Lainnya

Mempunyai Banyak Teman dari Group Idol Lainnya

Sama seperti para personel GFriend lainnya, Yerin juga mempunyai teman dari group idol lain di luar GFriend. Teman Yerin di group idol lain sendiri cukup banyak, bahkan mungkin terbanyak dibanding personel GFriend lainnya.

Hayoung “APink”, serta Woojo “Wassup” adalah dua di antaranya. Yerin dan kedua pesohor groupgirl itu sudah berteman baik sejak mereka bersekolah di School of Performance Arts (SOPA) di Seoul. Tak hanya satu sekolah, Yerin dan kedua temannya itu juga ternyata satu kelas, lho!

4. Bersekolah di School of Performance Arts (SOPA) Seoul

Bersekolah di School of Performance Arts (SOPA) Seoul

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kalau Yerin bersekolah di SOPA Seoul. Ini menjadikannya sebagai satu di antara lima member GFriend yang bersekolah di sekolah ternama Seoul tersebut. Adapun keempat personel GFriend lainnya yang bersekolah di SOPA adalah: Yuju, Eunha, SinB, dan Umji.

Yerin sendiri telah lulus dari SOPA pada 2015 lalu. Tahun yang sama di mana dia memulai debutnya di dunia K-Pop. Sesudah lulus dari SOPA, Yerin kini lebih fokus menjalani kariernya sebagai bagian dari GFriend.

5. Tampil di Running Man dan MV M&D’s Setelah Menjalani Debut

Tampil di Running Man dan MV M&D’s Setelah Menjalani Debut

Seluruh personel GFriend memulai debutnya di tanggal yang sama: 16 Januari 2015. Debut mereka ditandai dengan peluncuran EP yang bertajuk “Season of Glass”. Di EP tersebut, Yerin dkk menjagokan “Glass Bead” sebagai lagu utamanya.

Pasca menjalani debut, sejumlah personel GFriend pun mulai tampil secara sendiri-sendiri. Mereka biasanya bakal tampil di sebuah acara TV ataupun di MV milik grup lain. Hal tersebut juga dialami oleh Yerin.

Tak lama setelah debutnya di GFriend, Yerin pun mendapatkan kesempatan tampil di program Running Man. Running Man sendiri merupakan salah satu acara varietas populer di Korea Selatan yang lazim ditayangkan di SBS.

Setelah tampil di Running Man, Yerin tampil di sebuah video musik (MV) milik M&D’s yang berjudul “I Wish”. MV tersebut pertama kali tayang di Korea Selatan pada 23 April 2015; 3 bulan pasca Yerin debut untuk GFriend.

6. Paling Dekat dengan Sowon

Paling Dekat dengan Sowon

Di antara semua personel GFriend, Yerin merupakan personel yang paling dekat dengan Sowon. Kedekatan keduanya sendiri cukup wajar mengingat usia keduanya yang tidak begitu jauh. Sowon berusia 23 tahun (menuju 24) dan Yerin 22 tahun (menuju 23).

Saking dekatnya Yerin dengan Sowon, keduanya bahkan sering satu kamar. Walaupun amat dekat, Yerin rupanya menyimpan rasa iri kepada Sowon. Yerin iri kepada Sowon lantaran Sowon memiliki berat badan yang tidak mudah naik.

7. Jago Nge-Dance Sekaligus Penjaga Kebersihan Asrama

Jago Nge-Dance Sekaligus Penjaga Kebersihan Asrama

Walau tidak secepat Sowon dan SinB dalam mempelajari koreografi, Yerin tetaplah seorang dancer yang ahli dancer di GFriend. Kebetulan, Yerin sendiri juga sangat menggemari dancing. Maka tak heran bila dia diposisikan sebagai lead dancer di GFriend.

Saking jagonya, Yerin sampai menciptakan dance sendiri yang tergolong unik. Dance unik tersebut kelak akan dia namai dengan sebutan Chicken Dance. Selain sebagai lead dancer dan pencipta Chicken Dance, Yerin juga mempunyai tugas lain di GFriend, yaitu: menjaga kebersihan asrama tempat para personel GFriend menetap.

8. Punya Banyak Kesamaan dengan Umji

Punya Banyak Kesamaan dengan Umji

Bila diamati lebih dekat, Yerin sebetulnya memiliki banyak kesamaan. Secara kebetulan, keduanya sama-sama memiliki golongan darah O. Keduanya juga sama-sama memiliki hobi mendengarkan musik. Keduanya pun juga sama-sama bersekolah di SOPA dan berasal dari Incheaon.

Yerin dan Umji pun juga sama-sama lahir pada tanggal 19 Agustus. Hanya saja, Yerin lahir di tahun 1996, sedangkan Umji lahir dua tahun setelahnya. Kesamaan tanggal lahir membuat Yerin dan Umji pun masuk ke dalam line up yang sama, yaitu: “Cute Line”.

9. Tidak Takut Apa pun Saat Lapar, Kecuali…

Tidak Takut Apa pun Saat Lapar, Kecuali…

Yerin pernah berkata kalau dia tidak takut apa pun, terutama saat lapar menyerangnya. Ucapannya itu dia buktikan saat mengikuti program Law of the Jungle. Program tersebut merupakan salah satu acara TV di Korea yang memaksa bintang tamunya untuk bertahan hidup di alam liar, apa pun caranya.

Yerin sendiri mengikuti Law of the Jungle di episode keenam. Di episode tersebut, dia rela mengatasi rasa laparnya dengan membunuh dan menguliti seekor kadal. Walau begitu, rupanya Yerin memiliki ketakutan terhadap satu hal.

Yerin rupanya amat takut dengan ketinggian. Ketakutannya pada ketinggian tersebut dia ungkapkan setelah dia mengikuti acara Law of the Jungle.

10. Cita-Citanya Sempat Tidak Didukung Ibunya

Cita-Citanya Sempat Tidak Didukung Ibunya

Di salah satu acara TV di Korea, Yerin mengaku bahwa saat kecil dia sangat ingin menjadi penyanyi. Keinginan tersebut lantas dia ungkapkan kepada ibunya. Sayang, sang ibu tidak merestuinya dan justru malah mengatakan, :pergilah ke kamarmu dan belajar!”.

Hal itu sempat membuat hati Yerin sangat terluka. Saking terlukanya, Yerin sampai-sampai harus berbohong saat ditanyai ibunya soal cita-citanya di masa depan. Saat itu, Yerin hanya menjawab kalau dia ingin menjadi perawat; profesi yang jauh dari cita-citanya.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Yerin GFriend. Semoga artikel ini bisa memuaskan para Buddy sekalian ya. Yuk, simak terus bacaterus untuk mendapatkan  fakta menarik lainnya tentang Gfriend!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar