Bacaterus / Momoland / 10 Fakta Menarik Yeonwoo Momoland yang Mesti Kamu Tahu

10 Fakta Menarik Yeonwoo Momoland yang Mesti Kamu Tahu

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebelumnya, kita sudah tahu fakta-fakta dari beberapa anggota Momoland. Mulai dari Hyebin, Nayun, Taeha, hingga Daisy dan Nancy. Artikel kali ini pun juga bakal menampilkan fakta-fakta dari salah satu anggota MMLD.

Yeonwoo adalah anggota yang kami maksud. Yeonwoo sendiri merupakan member yang berposisi main rapper, vocalist, visual, dan face of the group. Penasaran dengan fakta-fakta Yeonwoo? Yuk, simak saja langsung di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Da Bin (이다빈)
  • Nama panggung: Yeonwoo (연우)
  • Posisi di grup: Main Rapper, Vocalist, Visual, Face of thr Group
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, South Korea – August 1, 1996
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Leo
  • Tinggi badan: 169 cm(5’7”)
  • Golongan darah: B

1. Nama Asli, Nama Panggilan, dan Tempat Kelahiran

Nama Asli, Nama Panggilan, dan Tempat Kelahiran

Memakai nama panggung Yeonwoo, member satu ini mempunyai nama asli yang berlainan dengan nama itu. Nama asli member ini sendiri adalah Lee Da Bin. Selain Yeonwoo, ada beberapa personel Momoland lainnya yang nama panggungnya berbeda dengan nama asli. Jane (Sung Ji Yeon) dan Lee Joo Won (JooE) adalah dua di antaranya.

Selain memiliki nama panggung, Yeonwoo juga memiliki sejumlah nama panggilan. Dachille dan Yeonwoo Neulbo (Lazy Yeonwoo) adalah nama-nama panggilannya. Yeonwoo merupakan salah satu member yang lahir di Seoul. Walaupun lahir di Seoul, sebagian masa hidupnya pernah dia habiskan di Chungju dan Eumseong.

2. Pernah Menjalani Masa Trainee di MBK dan Pledis

Pernah Menjalani Masa Trainee di MBK dan Pledis

Sebagaimana member lainnya, Yeonwoo juga pernah menjalani masa trainee di agensi lain. Pengalaman trainee yang pertama dia lakoni di MBK Entertainment. Ini merupakan sebuah agensi yang sudah ada sejak 2007.

Selepas di MBK, Yeonwoo kemudian melanjutkan masa trainee-nya di agensi lain. Agensi tersebut adalah Pledis Entertainment. Tidak tahu pasti berapa lama Yeonwoo menjalani masa trainee di sini. Yang jelas, setelah dari agensi ini, Yeonwoo langsung mengikuti ajang Finding Momoland.

3. Hobi dan Makanan Favorit

Hobi dan Makanan Favorit

Yeonwoo mempunyai sejumlah hobi yang dilakoninya. Hobi pertama adalah menonton anime. Untuk hobi satu ini, dia menjadikan One Piece dan Detective Conan sebagai anime terfavorit. Khusus untuk One Piece, dia memiliki satu toko yang dia idolakan, yaitu: Whitebeard alias Shirohige.

Selain doyan nonton anime, Yeonwoo juga suka menggambar. Dia seringkali menggambar wajah teman-temannya di Momoland. Kendati hasil gambarnya masih belum cukup bagus, Yeonwoo mengaku kalau dia tetap happy menjalani hobinya satu ini.

Hobi lainnya yang dilakukan oleh Yeonwoo adalah berbaring. Selain berbaring, nonton anime, dan menggambar, masih ada satu hobi lagi yang dia lakoni. Hobi satu ini tergolong unik dibanding hobi-hobinya. Adapun hobi yang dimaksud adalah: menatap tanah.

Seperti member lainnya, Yeonwoo juga memiliki makanan favorit. Makanan-makanan yang menjadi favoritnya adalah: takoyaki, ayam, dan makanan pedas.

4. Tidur di Asrama Sendirian dan Memiliki Tulisan Tangan yang Buruk

Tidur di Asrama Sendirian dan Memiliki Tulisan Tangan yang Buruk

Dalam sebuah wawancara di Celuv TV, Yeonwoo mengaku kalau dia tidur sendirian di asrama. Dia menjadi satu-satunya member di Momoland yang memiliki tidur sendirian di asrama Momoland. Tidak seperti member lain yang bisa berbagi kamar dengan beberapa member lainnya.

Dalam salah satu episode Pops in Seoul, Yeonwoo mengaku kalau dia memiliki tulisan tangan yang buruk. Walau begitu, orang-orang di sekitar Yeonwoo mengatakan, kalau tulisan jeleknya itu adalah pertanda bahwa Yeonwoo seorang jenius. Yeonwoo pun memercayai hal itu dan berharap perkataan mereka itu benar.

5. Film Favoritnya

Film Favoritnya

Selain suka nonton anime, Yeonwoo juga suka nonton film. Bahkan, dia punya tiga film favoritnya. Adapun ketiga film tersebut adalah: “Dancer in the Dark”; “Farewell My Concubine”;  dan “Garden of Word”.

Menariknya, ketiga film favoritnya itu bukanlah berasal dari Korea. Dancer in the Dark merupakan film musikal asal Denmark, dengan Bjork sebagai pemeran utamanya. Farewell My Concubine adalah film drama Tiongkok garapan Chen Kaige. Adapun The Garden of Words merupakan film pendek Jepang yang digarap oleh Makoto Shinkai.

6. Role Model-nya adalah Sunmi

Role Model-nya adalah Sunmi

Sebagaimana idol lainnya, Yeonwoo juga memiliki seorang role model. Sosok role model-nya tersebut adalah Lee Sunmi alias Sunmi. Dia adalah seorang penyanyi Korea kelahiran 2 Mei 1992. Dia dikenal masyarakat setelah menjalani debut untuk Wonder Girl pada 2007.

Mayoritas karier yang dijalani Sunmi sendiri dia jalani sebagai solois. Meskipun, dia sempat aktif dan kembali bekiprah di Wonder Girl selama 2015-2017. Saat ini, Sunmi masih eksis berkarier dan telah bergabung dengan MakeUs entertainmen sejak 2017 lalu.

7. Tampil di Video Klip Kim Youngchul

Tampil di Video Klip Kim Youngchul

Pada 2018 kemarin, Yeonwoo diajak tampil dalam video klip milik Kim Youngchul bertajuk “Andenayon”. Di video klip itu, dia menjadi penari latar Kim bersama dua temannya di MMLD. Kedua temannya itu adalah Hyebin dan JooE.

Tak sampai di situ, dia dan teman-temannya juga diajak tampil oleh Kim dalam sebuah acara. Music core garapan MBCkpop adalah acara yang dimaksud. Di acara itu, Yeonwoo cs tampil menarikan lagu Andenayon milik Kim. Mereka muncul dan menari di menit-menit terakhir lagu tersebut.

8. Pernah Menjadi MC di The Show

Pernah Menjadi MC di The Show

Pada 2017 silam, Yeonwoo mendapat kesempatan membawakan program bertajuk The Show. Program tersebut merupakan acara musik Korea yang disiarkan di SBS MTV. Di acara itu, Yeonwoo menjadi MC di season 6. Terutama, di periode 17 Oktober 2017- 8 Mei 2018.

Saat itu, Yeonwoo tidak membawakan acara The Show sendirian. Dia menjadi MC bersama Youngjae dari Jeonhwa dari EXID dan P.O. Block B. Yeonwoo menjadi satu di antara dua member Momoland yang pernah menjadi MC di TV Show. Selain dia, JooE adalah member lain yang pernah membawakan acara tersebut.

9. Akan Bermain di Serial Drama “Mung Bean Chronicle”

Akan Bermain di Serial Drama “Mung Bean Chronicle”

Baru-baru ini, Yeowoo dikabarkan resmi bermain di sebuah serial drama. Mung Bean Chronicle adalah nama serial drama tersebut. Ini merupakan serial drama yang diadaptasi dari sebuah komik Webtoon berjudul sama.

Di serial itu, Yeonwoo bakal berperan sebagai Mae Hwa Soo. Di sana, dia akan beradu peran dengan Kim So Hyun; Jang Dong Yoon; Song Geon Hee; dan sejumlah aktor lainnya. Rencananya, serial drama tersebut bakal tayang di bulan September nanti.

10. Pria Idaman dan Motto Hidup

Pria Idaman dan Motto Hidup

Seperti halnya perempuan lazimnya, Yeonwoo juga punya kriteria pria yang dia idamkan. Soal ini, Yeonwoo tidak terlalu banyak kriteria. Dia hanya menyukai pria yang menyukainya tapi tidak menunjukkan rasa sukanya itu kepada Yeonwoo.

Setiap member girlgroup pasti mempunyai motto hidupnya sendiri. Hal itu berlaku pula untuk Yeonwoo. Adapun motto hidup idol satu ini adalah: “live like it’s the last day” (jalanilah hidup seolah-olah ini adalah hari terakhirmu).

Laiknya member MMLD lainnya, Yeonwoo juga memiliki sejumlah fakta menarik. fakta-fakta di atas adalah di antaranya. Kalau kamu ingin mengenal lebih dekat member satu ini, sejumlah fakta di atas barangkali bisa membantu. Semoga bermanfaat, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *