Bacaterus / TXT / 8 Fakta Yeonjun TXT yang Pernah Menjadi Backup Dancer

8 Fakta Yeonjun TXT yang Pernah Menjadi Backup Dancer

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Agustus 2019

TXT (Tomorrow X Together) merupakan ‘adik’ dari boyband group BTS yang memiliki lima member. Salah satu membernya adalah Choi Yeonjun. Pria yang dikenal sebagai Yeonjun ini merupakan member pertama TXT yang dikenalkan oleh Big Hit Entertainment. Dalam video perkenalan yang dipublikasikan oleh Big Hit Entertainment menjadi trending hanya dalam waktu 10 jam dan telah ditonton hingga 1 juta tampilan dalam waktu 24 jam.

Dalam TXT, Yeonjun mengisi posisi sebagai dancer sekaligus rapper. Pria asal Seongnam, Korea Selatan ini lahir pada 13 September 1999 dan merupakan member tertua. Yeonjun memiliki tinggi badan 181,5cm dengan berat badan 65kg. Yeonjun memiliki skill menari yang luar biasa yang didapatkan dari pelajaran tari di Withbill Dance Studio. Selain itu ia juga merupakan mantan siswa CUBE Entertainment.

Pria yang berzodiak Virgo ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui. Jika kamu mengaku sebagai penggemar TXT khususnya Yeonjun, simak yuk ulasan berikut ini.

1. Pernah Muncul dalam Iklan Ramen

Pernah Muncul dalam Iklan Ramen

Selain bergabung dengan TXT, Yeonjun juga memiliki pengalaman dalam berakting untuk salah satu brand ramen Korea. Sebelum debutnya, Yeonjun pernah muncul dalam iklan ramen yang berdurasi selama 21 detik.

Iklan yang tayang pada tahun 2015 tersebut memperlihatkan adegan Yeonjun mengenakan jaket merah dengan kaos putih di bagian dalamnya. Yeonjun tampil dalam pembuka dengan seorang pria berjaket biru dan juga tampil dalam penutup dengan posisi melingkar bersama pemain iklan lainnya.

2. Menulis Pesan Kelulusan untuk Teman Sekelasnya

Menulis Pesan Kelulusan untuk Teman Sekelasnya

Semenjak berita tentang debut Yeonjun diketahui, netizen Korea Selatan sudah membeberkan sedikit informasi yang mereka ketahui tentang dirinya. Orang-orang yang satu sekolah dengannya mengklaim bahwa Yeonjun sangat populer di sekolah. Kepopulerannya semakin meluas ketika Yeonjun menuliskan pesan saat kelulusan untuk teman-teman sekelasnya.

Yeonjun menuliskan kalimat di atas sebuah gambar dengan menunjukkan sedikit humornya. Isi pesan tersebut adalah “Selamat atas kelulusan kalian. Mari bertemu lagi lain waktu.” Karena ia populer, kakak kelasnya pernah menyatakan bahwa Yeonjun sangat tampan sehingga membuat rumor tentang dirinya cepat meluas di lingkungan sekolah. Yeonjun juga sangat welcome dengan teman-teman sekelasnya dan ia juga memiliki kepribadian yang baik.

3. Dua Kali Menjadi Backup Dancer

Dua Kali Menjadi Backup Dancer

Sebelum menjadi populer seperti sekarang ini, Yeonjun pernah menjadi seorang backup dancer. Yang menarik perhatian penggemarnya adalah ia pernah menjadi backup dancer atau penari cadangan BTS V untuk panggung solonya yang bertajuk “Singularity.” Pada saat itu, Yeonjun mengenakan kostum jubah hitam yang hanya memperlihatkan bagian matanya saja.

Meskipun ini hanya rumor yang disebarkan, Yeonjun sudah mendapatkan hati banyak penggemar. Selain itu Yeonjun juga pernah menjadi backup dancer untuk Oh My Girl Banhana yang bertajuk “Banana Allergy.” Terbukti dengan adanya foto Yeonjun yang memakai kostum seperti pekerja kebun binatang bersama salah satu dancer wanita.

4. Memiliki Foto Mempesona untuk lagu Cat & Dog

Memiliki Foto Mempesona untuk lagu Cat & Dog

Salah satu single TXT yang bertajuk “Cat & Dog” tersebut menampilkan Yeonjun yang menjadi poster ‘penggoda’ untuk rilis baru. Dalam foto tersebut, Yeonjun berpose memegang seekor kucing abu-abu dalam sebuah ruangan yang dipenuhi bunga. Berpose duduk di atas sofa, dekorasi ruangan tersebut dilengkapi dengan buku, perabotan vintage, dan cangkir teh.

Selain dekorasinya, salah satu elemen yang menonjol adalah warna rambut Yeonjun yang berwarna ungu ke abu-abuan sehingga membuatnya tampak sangat mempesona. Ia juga mengenakan pakaian abu-abu bergaris dengan kaos putih polos yang membuatnya tampak matching dengan warna rambutnya.

5. Pengalaman Menarik Saat Audisi Big Hit Entertainment

Pengalaman Menarik Saat Audisi Big Hit Entertainment

Pada tanggal 5 Maret 2019, TXT mengadakan showcase debut mereka di YES24 Live Hall. Di sana, TXT menampilkan lagu-lagu dari album pertama mereka yaitu “The Dream Chapter: STA” untuk pertama kalinya. Selama acara tersebut, setiap anggota menceritakan tentang audisi mereka.

Hal menarik dilakukan oleh Yeonjun adalah ia mengikuti audisi Big Hit Entertainment menggunakan salah satu hit paling awal dari BTS. Dan saat itu adalah pertama kalinya Yeonjun menyanyi rap. Ia menyatakan dalam audisi tersebut menari dengan lagu “Boys in Luv” BTS.

Yeonjun menyayi rap pertama kalinya demi agen mereka. Selain itu Yeonjun juga bercerita bahwa sebelumnya ia tidak pernah menyanyi rap. Namun ia menjalani latihan yang begitu banyak sehingga memutuskan untuk menulis lirik rap pertamanya untuk audisi. Yeonjun juga mengungkapkan bahwa ia melakukannya sambil menari supaya ia dapat lolos audisi.

6. Memiliki Kebiasaan Unik yang Sama dengan Jin BTS

Memiliki Kebiasaan Unik yang Sama dengan Jin BTS

Karena TXT merupakan ‘adik’ dari boyband group BTS, tidak heran jika semua anggotanya memiliki kebiasaan yang sama dengan anggota BTS. Salah satunya adalah Yeonjun yang memiliki kebiasaan unik yang mirip dengan Jin BTS. Yeonjun dan Jin BTS merupakan anggota tertua yang ada dalam boyband group masing-masing serta memiliki selera humor yang sama.

Selain itu Jin BTS memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan dengan satu suapan, begitu pun dengan Yeonjun. Para penggemar mereka pun menyambut dengan baik kebiasaan unik yang dimiliki oleh kedua anggota boyband group tersebut.

7. Berlatih Paling Lama Diantara Member Lainnya

Berlatih Paling Lama Diantara Member Lainnya

Yeonjun merupakan member yang paling lama berlatih menari dibandingkan member lainnya. Sebelum populer, ia merupakan mantan siswa CUBE Entertainment. Bahkan dalam sebuah wawancara, ia menyatakan bahwa ia telah berlatih selama empat tahun dibandingkan member lainnya. Baginya, hal tersebut merupakan masa tersulit untuk menunggu sampai akhirnya ia berhasil melakukan debutnya bersama TXT.

Tidak heran ya jika ia merupakan anggota yang paling mahir menari. Tidak hanya itu, saat ditanya tentang koreografinya, hanya Yeonjun yang menjelaskan bahwa dalam lagu mereka memiliki gerakan tarian yang unik yang menunjukkan energi besar dari kelima member TXT.

8. Menjadi Spesial MC

Menjadi Spesial MC

Tidak hanya mampu menjadi dancer dan rapper, Yeonjun juga mampu menjadi seorang MC lho! Pada bulan Maret 2019, ia pernah tampil menjadi MC spesial dalam acara Inkigayo. Inkigayo merupakan program musik Korea Selatan yang disiarkan oleh channel SBS.

Pada siaran tersebut, Yeonjun bergabung dengan Mingyu dan Shin Eun Soo dari SEVENTEEN untuk menjadi MC. Seminggu sebelumnya, TXT tampil dalam acara tersebut untuk pertama kalinya dengan lagu-lagu mereka yang bertajuk “Crown” dan “Blue Orangeade”

Itulah beberapa fakta menari dari Yeonjun TXT yang membuat penggemarnya terkagum. Untuk memiliki talenta menari yang luar biasa ternyata ia dapatkan dari usaha dan waktu yang tidak mudah. Yeonjun juga memiliki talenta mempesona lainnya yaitu rapper dan menjadi MC. Nah, jika kamu tahu fakta menarik lainnya tentang Yeonjun TXT, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar.

Oh iya, kalau kamu mau tahu fakta member TXT lainnya, bisa cari tahu di artikel Fakta Beomgyu TXT ini, ya. Jangan lewatknya juga Fakta TXT untuk mengenal TXT lebih dalam lagi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar